30 Day Blog Challenge Rewards


Apa yang paling menggembirakan dari mengikuti sebuah challenge? Yess!! BERHASIL MENUNTASKANNYA! Sama halnya saat saya mengikuti 30 Day Blog Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan. Kami ditantang untuk menulis setiap hari selama 30 hari dengan tema yang sudah ditentukan. Periode challengenya saat itu mulai 20 November sampai 20 DESEMBER 2018.

Dan tantangan ini jelas membawa tantangan baru di dalamnya; cara membagi waktu!

TANTANGAN BARU

Genap tiga bulan menjadi Ibu baru untuk Julio jelas membuat saya sedikit kalang kabut, antara beradaptasi dengan suasana baru dan kesibukan baru, terus menambah ilmu tentang dunia pengasuhan bayi, rutinitas ‘momong’ bayi yang melelahkan sampai membagi waktu untuk menulis. Ibarat kata habis bepergian, saya tuh masih jetlak. 

But show must go on! Saya bertekad untuk bisa menyelesaikan challenge ini sebagai semangat awal saya Di dunia perbloggingan untuk tahun depan. Plus sebagai pemantik niat dan Semangat saya dalam menulis. 

Hari hari pertama sih bisa banget mengikuti challenge ini. Bahkan sebelum hari H mulai one day one post itu saya sudah lebih dulu menulis dan saya jadwalkan di hari yang sesuai supaya tidak grusa grusu menulisnya. 

Nah, memasuki pertengahan bulan saya sudah mulai limbung dan terengah engah nih. Kdang postingan hari itu baru saya buat malam harinya.. Bahkan kdang Juga harus merapel postingan karena ketinggalan. Tapi teteup... Semangat terus ada biar pun nulisnya sampai dini hari. 


DRAMA SEBELUM DEADLINE


Challenge terus berlanjut dan postingan demi postingan terus bertebaran mengikuti teman tema unik yang suka bikin Semangat nulis. Nah tapi, mendekati deadline tangga terakhir pengumpulan 30 artikel banyak nih yang harus dirapel. Ditambah suami yang sedang kuliah di luar negeri pulang ke Indonesia untuk menghabiskan libur semester. Jelas, saya makin kalang kabut karena hampir tiap hari diajakin jalan jalan. Untungnya, suami pengertian nih. 

Memasuki H-1, saya masih tertinggal 2 artikel dengan masing masing minimal 300 kata. Padahal saya menargetkan 500 kata supaya bisa terindeks lebih mudah di pencarian Google. Ya, namanya Juga usaha. 

Saya berencana untuk langsung ngebut nulis dua setelah Julio tidur di malam hari. Dan ternyataaa.... Jam 10 malam Julio belum tidur dong. Sudah nyenyen, gendong berbagi cara dilakukan tapi Julio masih bangun dengan mata masih 50 watt! 

Akhirnya, Ayah Julio yang gendong Julio, dan saya ngebut menyelesaikan dua postingan sekaligus dengan setting backdate supaya temannya sesuai dengan hari yang ditentukan. 

Support system nomor 1! Yajo yang inisiatif menggendong Julio sampai tertidur karena dua jam lagi deadline padahal artikel masih kurang dua. Terimakasih, cinta!
Alhamdulillah, Challenge di pergantian tahun sekaligus pemantik semangat menulis 2019 lunas! 

REWARDS! 


No pain no gain! Setelah bersusah payah mengejar deadline akhirnya semua terbayar sudah saat ada kiriman dari Blogger Perempuan. Mug cantik dan gantungan hape! Plus sertifikat digital yang langsung bikin Semangat meletup letup! 




Dan challenge ini benar benar menjadi semangat tersendiri buat saya untuk terus menulis di sepanjang tahun 2019 ini plus bertekad untuk bisa lebih banyak berbagi, lebih banyak punya teman dari penjuru negeri, plus lebih banyak job biar bisa menghasilkan sendiri. (teteup ya emak emak) 

Yuk, berkarya lewat tulisan!



1 comment

  1. Wowww suami support banget ya mb, sampe mau gendong dedek smpai tertidur.
    Tetap semngat mbaaak

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)