5 (Lima) Tempat Wisata Seru di Taman Impian Jaya Ancol



Liburan bersama keluarga dengan banyak pilihan dan tanpa bikin kantong kempes. Enaknya kemana ya? Ahh, kalau kalian tinggal di Jakarta, boleh banget nih berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Bui sari natar, Jakarta Utara. Karena apa? Di sini kalian bisa memilih banyak pilihan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dari mulai bermain di tepi pantai, jogging dan bersepeda, foto foto selfie sampai mencoba masuk ke beberapa tempat rekreasi edukatif dan menghibur serupa Dufan, Sea World Ancol, Atlantis Water Adventures dan lainnya.

Lalu, kegiatan seru apa saja sih yang bisa kita coba di sana?


1    MENIKMATI PANTAI DI ANCOL BEACH CITY

Ancol Beach City

Begitu keluar dari mall, kita langsung disambut oleh pantai dengan pasir bersih dan beberapa area bermain untuk anak anak. Disediakan pula banyak tempat duduk dan meja untuk para keluarga yanng ingin bersantai sambil makan di tepi pantai. Menyenangkan sekali, bukan?

Pernah sekali saya berkunjung di Ancol Beach City dan menikmati sore hari di pinggir pantai. Tidak hanya menikmati pantai, kita juga akan dimanjakan oleh musik live. Bahkan, setiap hari Senin, Rabu dan Kamis para pengunjung bisa bernyanyi gratis dalam acara “Karaoke Gratis di pantai.” Kerennya lagi, kita tidak butuh tiket masuk untuk menikmati panorama pantai dan bermain bersama keluarga, alias gratis.


SERU SERUAN DI DUFAN

Dunia Fantasi

Siapa yang nggak kenal Dufan? Dunia Fantasi yang memberikan pengalaman seru dan berharga bagi kalian yang senang memacu adrenalin. Banyak sekali wahana seru dan menantang yang ditawarkan di sini. Wahana favorit saya adalah Halilintar dan Tornado! Untuk kalian yang berkunjung bersama keluarga juga bisa banget mencoba wahana seru lainnya, seperti Bianglala, Niagara gara, Kicir Kicir Istana Boneka, Arung Jeram, Turangga Rangga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oh ya, jangan lupa untuk siapkan fisik yang prima, memakai sepatu, membawa air minum dan membawa baju ganti supaya bisa bersenang senang dengan maksimal ya!


BERMAIN AIR DI ATLANTIS WATER ADVENTURES

Atlantis Water Adventure

Nah, bagi kalian yang suka bermain air dan ingin menikmati hari libur dengan berenang dan mencoba wahana seru seperti Seluncur, kolam ombak, kolam arus, air tenang bisa banget datang ke Atlantis Water Adventures.

Untuk kalian yang suka tantangan, bisa deh cobain CRAZY "The Highest & Longest Slide", Dragon Race, Rainbow Splash, Skybox dan Water Outbound. Dijamin serruuu...

MENIKMATI PANORAMA ANCOL DARI GONDOLA

Gondola Ancol

Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa mencoba menikmati keindahan Pantai Ancol dan sekitarnya dengan menaiki gondola dan merasakan sensasi ‘terbang’ di langin Ancol. Ini adalah fasilitas rekreasi mobil kabel / kereta gantung pertama di Indonesia yang menggunakan komputerisasi berteknologi tinggi dengan sistem keamanan dan kontrol paling canggih.

Secara keseluruhan Gondola Ancol memiliki 37 unit kereta/cabin, yang dapat menampung 6 orang dewasa per cabin sehingga cukup luas dan nyaman sambil menikmati pemandangan di sekitar Ancol dari ketinggian +21 meter diatas permukaan laut, dengan jarak tempuh 2,4 km selama 20 menit.Gondola Ancol memiliki 3 stasiun, yaitu :Stasiun A Pantai Festival, letaknya di belakang Dunia Fantasi.Stasiun B Pantai Indah, letaknya di sekitar Putri Duyung.Stasiun C Teater mobil, letaknya di sekitar Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, dan SeaWorld. Lusa kalau berkunjung lagi ke Ancol, wajib banget nih mencoba wahana yang satu ini.

BERTEMU DENGAN LUMBA LUMBA DI OCEAN DREAM SAMUDERA

Ocean Dream Samudera

Mungkin banyak yang belum tahu tentang apa sih Ocean Dream samudera itu? Ocean Dream Samudra merupakan Edutainment Theme Park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa. Ocean Dream Samudra merupakan unit oceanarium terbesar yang terdiri dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar  serta taman yang merupakan habitat beraneka macam burung.Terobosan Ancol ini menjadi pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba (dolphinarium) karena memiliki konsep dan manajemen lumba-lumba yang paling lengkap, meliputi berbagai unsur yang saling mendukung seperti kolam penampungan lumba-lumba, water treatment, trainer/keeper, pengadaan ikan yang berkualitas, laboratorium, para medis dan dokter hewan.

Wah, keren kali khan? Lusa saya juga harus banget nih berwisata ke sini. Banyak sekali destinasi seru dan keren yang ditawarkan di Taman Impian Jaya Ancol. Lebih seru dan keren lagi kalau kita beli tiketnya pakai Traveloka.

Kenapa harus Traveloka sih? Banyak keuntungan yang kita dapat selain mendapatkan harga yang tentunya lebih murah.

  • Bebas repot untuk masuk ke Taman Impian Jaya Ancol. Kita bisa mengakses Ancol lewat beberapa pintu masuk seperti Marina Ancol, Barat/Hailai, Selatan/Jembatan Ancol, Timur, Karnaval serta gerbang halte busway.
  • Lebih menghemat waktu tanpa antri dan membayar dengan uang cash di pintu masuk.
  • Mendapatkan akses gratis Bis Wara Wiri untuk berkeliling di sekitar Taman Impian Jaya Ancol.


Tapi ingat ya, harga yang tertera belum termasuk tiket masuk di wahana yang disediakan.

Aih, nggak sabar ya pingin mencoba banyak wisata dalam satu tempat, Taman Impian Jaya Ancol. Jadi kapan yuk ke Taman Impian Jaya Ancol pakai Traveloka?




3 comments

  1. Ingin sekali pergi berkunjung kesini, sehari ga cukup kayanya buat eksplor semua wahana...

    ReplyDelete
  2. atlantis seru abis. gondola baru kayanya, baru liat...

    ReplyDelete
  3. wah jadi kangen dufan. udah lamaaaa banget ga pernah kesanaa lagi huhuhu

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)