Menyongsong Full-Time Blogger 2019



Bagi saya menjadi blogger mendatangkan kebahagiaan sendiri; punya banyak teman dengan hobi serupa, mendapatkan banyak ilmu, informasi dan inspirasi, mendatangkan pundi pundi rupiah dan bisa sebagai wadah untuk mendukung satu sama lain. Nah,kalau sekarang dihadapkan dengan pertanyaan memilih menjadi blogger paruh waktu atau blogger penuh waktu, maka untuk setahun ke depan saya akan memilih menjadi blogger penuh waktu.


Yup! Tahun depan saya akan menjadi ibu rumah tangga mengingat suami saya sedang menempuh pendidikan lanjutnya di salah satu universitas di Australia. Jadi, sejak Julio 7 bulan dikandung badan, saya memutuskan untuk berhenti mengajar danmemilih tinggal di kampung halaman. Dan sejak saat itulah sampai nanti suami pulang saya akan mendeklarasikan diri menjadi Ibu rumah tangga untuk sementara waktu plus bisa menjalankan peran sebagai blogger penuh waktu.

Nah,untungnya suami mendukung hobi saya untuk berkarya lewat tulisan. Di rumah, saya bisa menulis dengan nyaman dan untungnya lagi jaman sekarang sinyal pun sangat lancar. Kalau dulu jaman saya kuliah mah aduh boro boro. Buka halaman utama Google aja bisa loading terus nggak kelar kelar. Alhamdulillahnya sekarang sinyal sudah lancar. Saking lancarnya saya juga bisa nonton drama Korea streaming di sela sela kegiatan mengasuh anak dan ngeblog.

Banyak target yang saya siapkan untuk menyongsong tahun 2019 dalam menjadi blogger penuh waktu ini.Saya ingin menigkatkan PA dan DA  sampai di atas 30. Kuncinya adalah konsisten menulis dan meningkatkan kualitas konten blog kita, sesuai dengan bidang/passion kita. Rencananya saya ingin meningkatkan tulisan tentang ide mengajar dan materi grammar di blog saya karena antusiasme teman teman guru di group Guru Belajar yang bisa dibilang bagus. Walau pun saya sudah resign dari pekerjaan saya, toh masih banyaaaaksekali ide mengajar yang sayang kalau tidak ditulis, itung itung untuk rekam jejak perjalanan karier saya. Saya juga ingin tetap traveling bersama Julio dan menulis perjalanan kami.Tak lupa, saya ingin membagikan pengalaman dan cerita keseharian saya sebagai ibu rumah tangga.

Semoga tahun depan saya bisa menjalani LDM ini dengan lancar jaya yabu ibuuu...dan tahun depan saya juga bisa menuai hasil dari full-time blogger berupa pundi pundi uang. Hahaha...Setiap kali menerima tawaran job review atau content placement itu membawa kebanggaan tersendiri yaaa...
SEMANGAAAT!!   

2 comments

  1. semangatttt mommyyy semoga tahun depan blog nya bisa jadi ladang duit yaa..kayanya sudah ada adsense nya deh..aku malah adsense belum muncul2 nih huhu

    ReplyDelete
  2. mudah2an semuanya berjalan lancar yaa, aamiin
    selamat menikmati hingar bingar dunia blog :D

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)