5 Sifat Positif Untuk 2019 Yang Lebih Baik



5 Sifat Positif Untuk 2019 Yang Lebih Baik - New year celebration is right around the corner! Berbicara tentang tahun baru, saya jadi ingat jaman masih muda. (Emang sekarang sudah tua?). Duluuu saya gemar bikin koleodoskop plus target yang akan dicapai di tahun depan.


Namun, tahun ini saya nggak bikin karena terkendala waktu. Toh kalau mau berkoleodoskop ria bisa aja buka buka postingan sepanjang tahun ini. Saya juga sedang tidak mematok target yang ingin dicapai tahun depan. Tahun besok khusus saya dedikasikan untuk Julio. Saya belum kembali mengajar dan akan masih tinggal di kampung halaman. But I’m still hoping there’ll be a surprise for my life, so I can visit a brand new place and leave the trace.

Nah, karena saya pikir hidup saya akan gitu gitu saja, saya akan fokus untuk memperbaiki akhlak dulu tahun depan. Hahaha.. Iyes, sebagai manusia yang kata pak Ustadz itu manungso (menus menus kakean doso), saya masih punya banyaaaaaaaaak sekali (saking banyaknya) sifat sifat buruk yang bisa jadi merugikan orang lain dan membuat orang lain tidak nyaman. Nahh, target saya adalah menjadi Meykke dengan kepribadian yang lebih baik. Lalu, sifat apa saja yang ingin saya tingkatkan ya?


1. SABAR DAN IKHLAS

Image result for be patient quotes
so true!
Aduh, sesungguhnya hati saya ini sekeras batu. Sabar sering menguap begitu saja saat dihadapkan dengan suatu masalah. Ikhlas juga kadang susah didapat. Apalagi kalau berhadapan dengan orang lain. Kadang ada kalanya tidak sabar, lalu melakukan hal sesuai dengan amarah dan ujung ujungnya menyesal. Siapa yang pernah begitu?

Itu mengapa satu hal paling penting yang harus saya tingkatkan di tahun depan adalah sabar dan ikhlas menghadapi orang lain, masalah masalah dan semuanya. Ikhlas menghadapi apa yang terjadi, segala hal yang tidak sesuai ekspektasi dan harapan. Apa yang menjadi keinginan, kalau toh tidak terjadi, ya harus dikubur dalam dalam dan berusaha sabar dan ikhlas toh life happens that way anyway. Cara bersabar ala saya adalah sering sering streaming pengajian online di Youtube mantengin Ustadz Khalid Basalamah atau Hanan Attaki plus baca baca buku motivasi. Oke sip!

2. PANDAI BERSYUKUR

Image result for bersyukurlah maka akan ku tambah nikmatmu

Kadang saya ini sampai lupa bersyukur, tertutup dengan segala macam keluhan yang ada. Pingin ini, pingin itu, pingin ini pingin itu banyak sekali. Padahal semua semua tak dapat dikabulkan dengan kantong ajaib... Karena ini bukan Doraemon. Makanya, tahun depan saya harus banyak banyak bersyukur dengan segala nikmat rejeki, kesehatan, dan segalanya.


3. BERSEMANGAT

Image result for selalu bersemangat

Saat saya bad mood atau sedang tidak bersemangat, saya bawaannya pingin tidur terus. Padahal kalau tidur terus juga makin lama makiiiiin tidak punya semangat. Makanya, tahun depan saya harus lebih bersemangat untuk teruuuus mengasuh dan mendidik Julio yang pasti lebih soleh, pintar dan banyak akal.

4.  KONSISTEN

Image result for konsisten
Katakanlah ngeblog. Kita butuh konsistensi supaya konten konten yang ada selalu ter-update secara terus menerus. Nah, tahun depan saya juga pingin bisa ngeblog secara konsisten dan harus bisa mendapatkan job review yang banyak. Hahaha

Nah, trial pertama adalah melalui challenge ini. Saya menantang diri sendiri untuk bisa menyelesaikan challenge ini dengan gegap gempita. Hayo, kira kira bisa lolos challenge nggak ya?


5. KREATIF

Image result for kreatif

Menjadi Ibu yang kreatif. Tahun besok Julio akan tumbuh dan berkembang. Dia butuh ‘new challenge’ setiap hari untuk pertumbuhan otak dan tubuhnya. Saya harus bisa memfasilitasi kebutuhannya dan menjadi ‘madrasah pertama’ untuknya. Saya ingin bisa menciptakan mainan mainan edukatif dari barang barang yang dipakai setiap hari dan mengulasnya di blog. Lumayan, kesibukan baru yang berfaedah!

Ya, itu tadi lima sifat yang semoga bisa saya tingkatkan levelnya. Semoga di tahun baru kita semua bisa menjadi pribadi yang baru dengan semangat, doa dan harapan yang baru. SEMANGAT!

Kalau kamu, kira kira sifat apa ya yang ingin ditingkatkan tahun depan?



2 comments

  1. Wah, jd postingannya ini jadi reminder juga buat saya mbak, sy juga masih tertatih2 belajar sabar hingga konsisten..

    yang poin 5 itu mungkin bisa kali ya saling sharing sebagai mamah baru😅

    Semoga lima sikap positif di atas bisa diterapkan tahun depan ya mbak. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Menjadi ibu itu memang banyak PR nya ya, harus kreatif mengatur pembelajaran dan permainan utk anak2..
    Semoga semua target2 nya bisa tercapai dan dilancarkan ya mbak..

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)