5 Tempat Makan Asik Versi Saya





Ngomong ngomong soal hang out atau jalan pasti nggak lepas dari tempat makan. Di situ kita bisa ngobrol santai, makan enak sambil mengendapkan momen kebersamaan bersama orang orang tersayang. Dan bicara soal tempat makan, saya punya lima tempat makan asik versi saya di dua kota berbeda, Jakarta dan Semarang. FYI, dulu saya tinggal di Jakarta dan kini saya menetap di desa nan sejuk di kaki gunung Telomoyo di kabupaten Semarang.

1. ICHIBAN SUSHI



Menu favorit saya

Sudahlah ini menjadi makanan plus tempat makan favorit buat saya sekaligus bulek sekaligus teman di tempat kerja dulu. Tiap kali habis gajian atau sesekali pingin makan mie pedes, kita jalan aja 100 meter dari tempat kerja, tepatnya di Mall Ciputra. Duh, Ichiban juga jadi tempat penuh kenangan, bukan hanya bersama teman kerja,tetapi juga bersama bulek dan sepupu saya.

Bahkan, Ichiban juga tempat bersejarah bertemunya Bulek dengan suami yang dulu saat bertemu masih bertitel calon suami. Kala itu, pertama kali saya bertemu suami, lalu berkenalan plus meminta restu (ceileeeh) Bulek.

Pertemuan bersejarah. 

Tapi, ketertarikan saya akan tempat ini bukan tanpa alasan. Menu andalan yang pastiiii saya pesan saat makan di situ bukan sushi atau menu lainnya, melainkan Spicy Chicken Ramen kuah shoyu level 7. Oke sip!

Penyuka makanan pedas macam saya jelas sangat cocok dengan menu di Ichiban yang menyediakan menu makanan dengan rasa pedas berlevel seperti Menu Ramen. Tidak hanya Ramen, Ichiban juga menyediakan berbagai menu lainnya serupa sushi, sashimi, rolls, udon dan makanan khas Jepang lainnya plus minuman Teh Ocha atau Milo dingin andalannya.

Kita juga bisa dengan mudah makan menu andalan kita karena Ichiban Sushi tersebar di banyak mall di Indonesia. Pelayanan yang cepat juga menjadi poin plus tersendiri untuk restoran ini. Sayangnya, AC nya kurang dingin cyinn..

2

F    2. FAT BUBBLE DESSERT HOUSE AND CAFE

8
Matcha ice cream adalah favorit saya!

Mendengar kata FAT BUBBLE, pikiran saya jadi terarah pada gundukan es krim matcha bertabur aneka rupa kacang kacangan,  mochi, bubble, grass jelly dan pudding . Selain Ichiban, tempat ini juga cukup bersejarah buat saya karena pertama kali saya ke sini saat bersama suami dulu. Malam itu kita bingung mau jala jalan ke mana. Nah, kebetulan Fat Bubble baru saja buka di Jalan Alternatif Cibubur. Langsung deh kita ke sana dan memesan beberapa makanan ini.

Matcha ice creamnya cukup satu mangkuk berdua karena satu porsi itu udah banyak bangettt! Kami memesan Lasagna dan Cheesy Baked Macaroni yang creamy dan kejunya berasa bangettt. Saking banyaknya sampai kami bungkus dan makan di rumah. Sayang kalau ditinggal, mubazir! haha

Favorit saya adalah Matcha Ice Cream ditemani sepiring Spaghetti Carbonara. Nyummy!! Oh iya, harga makanan dan minuman di sini menurut saya cukup mahal sih. Tapi buat es krimnya sendiri, saya teramat puas walaupun dibandrol dengan harga di angka 40an ribu. Waktu hamil Julio juga es krim ini menjadi kudapan favorit dengan memanfaatkan jasa kang ojek online. Senang lagi kalau dibayarin sama Bulek. Hahaha...

3. RECHEESE FACTORY


Emang dasarnya saya suka sama makanan pedas, jadi kalau makan nggak jauh jauh sama yang namanya sambal. Dan makanan dengan level kepedesan bertingkat memang yang selalu saya idolakan, macam RECHEESE FACTORY ini yang levelnya bisa sampai lima. Mana ayam super pedasnya bisa dicocol pake saus keju yang creamy banget plus minumnya PINK LAVA yang manisnya pas, segar dan kayak ada gurih gurihnya. Rancakbana pokoknya.

RECHEESE FACTORY yang ada di jalan Alternatif Cibubur itu juga tempatnya luas dan cozy. Pelayanan cepat karena mengusung konsep pesan makanan macam Mc Donald atau KFC gitu. Pesan langsung bayar langsung jadi. Ini juga menjadi makanan andalan saat saya hamil dulu. Pesannya juga tetap pakai kang ojek online. Harganya ada di kisaran 30ribuan untuk menyantap paket lengkap : sepotong ayam ( saya selalu pilih dada karena dagingnya banyak. Haha), nasi, saus keju dan pink lava. Buat penyuka makanan pedas, wajib banget deh datang ke sini!

4. KAFE OLE', SALATIGA

Related image
Tempatnya bernuansa pedesaan lengkap dengan gazebo, restoran indoor dan cafe plus live music.

Kalau tadi adalah tempat makanan favorit saya saat saya menetap di Jakarta dulu, beda cerita dengan makanan favorit saya saat saya tinggal sementara di Ambarawa ini. Tempat makan favorit pertama jatuh di salah satu tempat favorit di Kota Salatiga. Namanya Cafeole. Sudah sejak saya masih kuliah sampai sekarang jadi Ibu Ibu, saya suka tempat ini. Mengusung tema ‘makan di kebun’ atau bernuansa pedesaan, di Cafeole ini kita bisa makan di gazebo gazebo yang tersebar di antara rimbunnya pohon dan kebun. Bisa dibilang tempatnya instagrammable. Tempatnya juga sangat flexible mulai dari untuk reuni karena ada restoran indoornya juga, pacaran (pas banget pesan tempat di Gazebo karena bisa lebih romance), sampai makan bersama keluarga.

Bersama suami, adek dan pacarnya sebelum Julio ada. Hihi

Yap, terakhir kali makan di sana saat jalan jalan bersama keluarga besar. Sayangnya, kami tidak sempat foto foto saat itu.

Oh iya, makanan di sini lumayan murah bila dibandingkan dengan resto resto di atas. Tapi, makanan yang dihidangkan enak enak. Menu wajib saya kalau ke sini adalah banana split yang hanya dibanrol dengan harga 17ribu. Wowwww.... Dan tempatnya ada di Jl. Tentara Pelajar No.61, Mangunsari, Sidomukti, Mangunsari, Sidomukti, Kota Salatiga

5. RUMAH MAKAN AYAM KAMPUNG PAK BREWOK


Nah, kalau ini adalah warung makan andalan keluarga dari Mbah Kakung, Bapak, Ibu sampai adek. Saking favoritnya, dulu setiap kali cek kehamilan di Salatiga, pasti makan siangnya mampir dulu ke sini. Bayangkan, nasi panas dengan ayam kampung dada digoreng dadakan plus sambalnya pakai cabe oranye/lombok galak diulek lalu dikasih minyak yang aduhaiiii pedas sekali ditambah dengan aneka lalapan, lalu minumnya es jeruk. Enak lagi kalau makannya nggak pakai sendok, alias langsung dari tangan. Kalau pak Bondan masih sehat, pasti dia bilang, “MAK NYUS PAK EKO!”
Harganya sendiri hanya 20ribu/paket, terdiri dari nasi, ayam goreng, sambal dan lalapan. Tempat makannya ada di Gondoriyo, Ambarawa!
Memang, kuliner di Semarang dan sekitarnya dikenal dengan kuliner enak tenan tetapi tidak menyiksa dompet.

Kalau kamu, apa tempat makanan favoritmu? Tempat makanan yang penuh kenangan, mungkin?

 

No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)