5 Fakta tentang Meykke Santoso



Everybody is unique. Setiap orang pasti punya keunikan sendiri, kelemahan dan kelebihan masing masing. Dan di challenge hari ke-6 ini Blogger Perempuan menantang kita untuk menceritakan 5 fakta tentang diri masing masing. Udah macam lagi nonton On The Spot aja. Tapi, karena ini wajib, maka baiqlah panutanque


1.  IBU BERANAK SATU


Baru dua tahun ini saya bergelar istri. Pertemuan singkat dengan laki laki gagah berani bernama Pace Alfrets dari pulau Indonesia paling timur di akhir tahun 2016 menjadi titik awal perjalanan panjang membentang kami. Laki laki itu terbang langsung dari Bali menuju Jakarta dengan mengemban sebuah misi; berkenalan. Dua bulan kemudian dia datang ke rumah untuk melamar. Ya, saking singkatnya, kami hanya butuh dua kali pertemuan dengan pertemuan ketiga kalinya di depan penghulu, empat bulan setelah lamaran. Iya, memang kalau sudah jodoh, semudah dan secepat itu ya gaes. Huehehe


Tujuh bulan kemudian testpack saya bergaris dua. Dan baru dua bulan ini saya resmi menjadi seorang Ibu dari bayi mungil bernama Julio Khairi Quanta.

Sebelum pulang kampung, saya adalah guru Bahasa Inggris di sebuah sekolah swasta di daerah Jakarta Timur. Tetapi sekarang sedang tinggal di desa kelahiran; Semarang untuk mengemban misi maha penting; menjadi madrasah pertama untuk si buah hati sementara suami sedang menyelesaikan S2 di Australia. Jadilah saya sehari hari hanya menjadi Ibu Rumah Tangga. Eits, Ibu Rumah Tangga itu tidak sekedar ‘hanya’ ya. Kewajiban yang diemban sungguh berat dan harus bisa dipertanggung jawabkan di akherat. Berat kali bahasanya.

2. TIGA PASSION DALAM HIDUP



Teaching, traveling, dan writing. Itulah tiga passion dalam hidup saya. Bersyukur sekali saya bekerja di bidang yang saya sukai; guru. Kebahagiaan hakiki seorang guru adalah saat melihat murid muridnya belajar dengan antusias dan penuh semangat. Ngeliat mereka rajin ikut serta di kelas, semangat tunjuk tangan saat dikasih pertanyaan dan menunjukkan nilai yang membaik itu udah bikin guru macam saya ini riang gembira luarrr biasa.


Selain mengajar, saya juga gemar sekali berkunjung ke tempat baru, bertemu dengan orang orang baru dan mendapatkan pelajaran hidup dari tiap tiap peristiwa dan pengelaman baru yang didapat selama perjalanan. Dan sekarang, karena saya sudah menjadi seorang istri sekaligus Ibu, cita cita saya adalah family traveling. Yang dulunya suka traveling ke tempat tempat ekstrim, atau naik gunung ala ala sampai backpackeran bersama teman, sekarang pinginnya bisa mengunjungi tempat yang children-friendly alias cocok buat ngajak anak kecil. Semoga perjalanan pertama bersama Julio bisa segera terlaksana ya.

Dan passion yang ketiga adalah writing. Blog adalah wadah yang cocok buat pribadi macam saya ini untuk mengekspresikan ide ide dan menulis cerita cerita, baik cerita seputar mengajar, melakukan perjalanan, ataupun gaya hidup.

3. SUKA HAL BERBAU EKSTRIM DAN MEMACU ADRENALIN

No automatic alt text available.

“Pace, nanti anterin aku naik flying fox ini lagi ya...”

“Oke sip!”

“Pace, nanti aku mau bungee jumping kayak gini ya... InshaAllah talinya nggak akan putus kok. Nggak usah takut kehilangan aku ya...”

“......”

Banyak kali maunya. Saya suka sekali dengan hal hal berbau ekstrim, macam wahana wahana menantang atau pun petualangan yang menguji adrenalin. Semuanya berawal dari saat saya kecil dulu. Pertama kali saya diajak naik roller coaster di Jogja kala itu bersama Ayah. Begitu sampai di pucuk dan serrrrrrr melesat menukik turun berguling guling, lha kok enak. Nah sejak saat itu saya doyan naik wahana ektrim. Katakanlah, Dunia Fantasi, Jungle Land ataupun Trans Studio Bandung, saya sudah katam semua. Alhamdulillah masa muda dulu sudah dihabiskan dengan banyak jalan jalan.  Film pun saya paling suka film berbau horror. Katakanlah, Conjuring, Paranormal Activity, Annabelle sampai yang terbaru Nun; saya selalu terpacu untuk merasakan sensasi kagetnya itu lho saat setannya muncul. Hahaha

Tapi ya itu tadi, masih ada dua hal yang masih ingin sekali saya coba; Bungee Jumping kayak di Macao Tower dan snorkeling.


4. BEACH ADDICTED


Apa tempat favorit kalian? Kalau saya tanpa berpikir panjang langsung bilang, PANTAAAAAIIIIIIIIIIII. Entah kenapa saya addicted banget sama pemandangan air yang melimpah ruah, susul menyusul menabrak karang, diiringi suara deburan ombak dan gemericik air. Hidup yang semula sumpek begitu liat pantai gitu rasanya langsung lega dan tenang. Tapi, tetap ya kalau hidup sumpek obatnya sholat. Hanya saja, pantai memberikan pengalaman asik tersendiri untuk saya. Tidak ada pantai pun saya suka sekali bunyi gemericik air. Kayaknya hidup jadi tenaaaaang.

Duluuuuu, salah satu bucket list saya adalah bisa mengunjungi pantai di tiap provinsi di Indonesia! Aduuh, banyak ngayalnya saya emang. Tapi, sampai sekarang pantai yang paling paling indah yang pernah saya kunjungi adalah jajaran pantai di Lombok. Kewwrrreeennn!


Dan saya masih ingin mencoba sensasi snorkeling lagi setelah dulu pernah hampir tenggelam saat snorkeling di Lombok. Unforgettable moment pisan! Haha

5. BERCITA CITA MEMILIKI MINI LIBRARY DAN READING CORNER

Ini sebenarnya adalah cita cita bersama. Suami dan saya adalah orang yang gemar membaca dan kami tentu ingin anak kami juga mempunyai kegemaran yang sama. Dan habit yang baik pasti bermula dari dalam rumah. Jadilah ide kami untuk membuat mini library dan reading corner kelak saat kami sudah memiliki rumah. Jadi, nanti saat weekend selain jalan jalan kita juga bisa membaca bersama deh sekeluarga. Seems so wonderful!

Baru bayangin aja udah bikin bahagia ya, gaes. Apalagi udah jadi kenyataan.

Apapun cita cita kita sebagai ibu rumah tangga, semoga membawa kebaikan untuk anggota sekeluarga ya. Kalau kalian, nomor mana yang sama nih? Ada tidak ya?




12 comments

  1. Woooogh dirimu luar biasanya nyalinya mbaak. saya mah, ciut hahahha.. ��.. kece kalo punya lib

    ReplyDelete
  2. Cita2 punya mini library sama kayak aku mbak.xixiix.ternyata orang semarang toh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku orng semarang mbak, hehehe. Semoga tercapai yaaa

      Delete
  3. Hampir tenggelam saat snorkeling di Lombok? Wah, kalau saya snorkeling, pasti pakai pelampung. Nggak berani kalau di laut lepas. Takut ada arus bawah yang menarik ke antah berantah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya itu mbak, saking sakiiiing pingin berpetualangjadi PDnya overload. Hiks

      Delete
  4. Aku kagum sama hal ekstrimnyaaa

    ReplyDelete
  5. Yeeaahh Kita sama2 suka pantai mba... Snorkeling itu menyenangkan sekali y... Tp ak salut dng pernikahanmu mba.. kereeenn, langgeng terus y mba

    ReplyDelete
  6. ini kenapa berasa baca diri sendiri ya. saking banyaknya yang sama. saya juga suka banget olahraga ekstrim.

    eh, tapi saya belum punya anak deng. itu bedanya. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbaaak semoga cepat nyusul #lho hehehe...wah sama golongan darahnya kali ya mbak..

      Delete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)