5 Blogger Idaman




Menjadi blogger seperti saat ini tidak lepas dari peran blogger ‘senior’ lainnya yang tak henti hentinya memberikan inspirasi dan motivasi untuk teruuuuuus menulis. Bersyukur sekali saya tergabung dalam satu komunitas yang menjadi wadah dengan ‘fitur’ lengkap. Dan dari komunitas ini akhirnya saya mengenal beberapa blogger dengan segudang prestasi, segudang kemampuan IT dan segudang ide dan gagasan. Nah, kali ini saya punya lima blogger yang menarik perhatian saya; lima blogger istimewa yang menjadi saya nobatkan menjadi blogger idaman versi saya.

1.       RADITYA DIKA ( https://www.radityadika.com/ )



Siapa yang nggak kenal Raditya Dika? Seorang blogger yang kemudian mengepakkan sayap menjadi penulis buku laris manis lalu melambung tinggi menjadi selebritas lewat project dan film filmya yang juga laris manis. Duluuuuu, Raditya Dika termasuk kiblat saya dalam blogging. Saya suka tulisan tulisan’nggak serius’ yang seakan menertawakan masalah masalah dalam hidup. Itu saya bangett. Saya suka menulis cerita cerita lucu yang berdasarkan pengalaman nyata. Hahaha.. macam kisah saya bertubuh kurus kering, kisah saya selalu ketinggalan bis menuju kampus sampai kisah saya putus cinta setelah lima tahun bersama. Sedih sedih getir gimanaaa gitu.

Nah, postingan postingan saya duluuu itu terinspirasi dari seorang Raditya Dika. Sayang, buku yang dulu sempat saya garap sampai beberapa chapter nggak keburu kelar sampai arus minat baca netijen berubah arah; bukan lagi buku buku bergenre komedi.

2.  LANGIT AMARAVATI ( https://www.langitamaravati.com/ )


Mengenal mbak ketje satu ini dari workshop yang diadakan Blogger Perempuan beberapa waktu lalu. Begitu saya kepo blognya, saya langsung jatuh hati. Blognya bersih, simpel tapi keren bangett!  Fiturnya itu macam canggih gitu, gaes. Apalah saya ini yang tiap kali baca kontennya jadi terkagum kagum karena tulisan tulisan yang abis di scroll down bisa gerak gerak sendiri, begitu juga dengan gambar gambarnya. So sophisticated! Tidak hanya itu, dia juga langganan juara blog dengan konten keren ala storytelling. Alurnya muluuus, diksinya santayy kadang lucu lucu tapi ngena bangettt.

Beruntung blogger satu ini juga menyediakan jasa blog layout. Langsunglah saya memesan template langsung jadi dari mbak ini. Violaaaa...blog saya sekarang jadi ciamik dan lebih mobile-friendly! Makasih teeeeh...

3. SHINTARIES ( https://shintaries.com/ )


Mengapa blogger satu ini menjadi salah satu blogger panutan saya? Ya karena dari ide cemerlang mbak Shintaries akhirnya kita menemukan satu wadah ciamik bernama Blogger Perempuan Network. Dia juga akhirnya menjadi full time blogger dan menjadi salah satu blogger berpengaruh yang bahkan sampai diliput beberapa media.

Yang saya suka dari blognya mbak Shintaries adalah kisah travelingnya. Mana travelingnya sampai ke Aussie, India, Makkah. Apalah saya ini yang Cuma traveling di pengkolan sebelah. Makanya, dari mbak Shintaries ini saya jadi lebih lebih termotivasi buat jadi family traveler. Eits, siapa tahu nanti saya juga bisa traveling ke Aussie?? Namanya juga bercita cita ya, bu ibuuu...

4.  MURTIYARINI ( https://asacinta.blogspot.com/ )


Yang saya salut dari blogger satu ini adalah kegigihan, kreatifitas, dan keuletannya menulis di blog dan memenangkan buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak (saking banyaknya) kompetisi blog. Saya mengenal mbak Murtiyarini ini juga dari workshop yang diadakan Blogger Perempuan Network. Dari blogginglah beliau ini mendapatkan hadiah hadiah yang fantastis. Saya melihat bahwa umur tidak membatasi mbak Murtiyarini untuk terus berkreasi dan menuangkan ide idenya, bersaing dengan para blogger handal lainnya.

Yuk cek ke-keren-an blogger yang satu ini.

5. PARENTING BUNDA ERISHA ( https://www.yenisovia.com/ )


Pertama kali saya mengenal bunda satu ini adalah saat workshop yang sama beberapa waktu lalu. Sosoknya kecil, mungil dan ramah sekali. Malahan saya pikir saat itu mbak Yeni Sovia masih kuliah. Eh, ternyata sudah senior! Hehehe..

Yang saya suka dari blognya adalah ilmu ilmu parenting; bagaimana mbak Yeni Sovia memberikan mainan mainan edukatif untuk anaknya, Erisha. Lalu, bagaimana dia menjadi Ibu Rumah Tangga dan tetap waras. Maklum, saya baru saja menjadi ibu rumah tangga newbie dan butuh banyak sekali ilmu ilmu yang bisa saya dapatkan dengan mudah berkat blogger blogger parenting; salah satunya adalah blog parenting bunda Erisha.

Dari blogging, kini saya punya banyak blogger panutan yang bisa banget saya contoh dari cara menuturkan cerita yang mengalir tapi sarat makna, bagaimana menghias blog sedemikian rupa, mengembangkan blog dengan SEO dan berDA dan PA tinggi kali, sampai bagaimana mengemas produk tertentu dan memenangkan kompetisinya. Dan yang paling penting, bagaimana bisa berkontribusi untuk orang banyak lewat tulisan. 


8 comments

  1. Ak msh newbie, msh blm byk tau para blogger, jdnya hari ini pakai tema pengganti mbaa

    ReplyDelete
  2. Nomor 2 keren apalagi layout websitenya. Gak heran sering menang lomba mbaknya. Kece Badai webnya. Banyak tips bloggingnya juga..

    ReplyDelete
  3. Para Blogger2 Favorit dan inspiratif banget yahh mbak hehee
    TFS untuk sharing artikelnya yah mbak
    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  4. Wah aku jadi buka blognya mb Sovia. Baru tahu setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  5. Keren-keren. Saya masih jauhhhhh dr mereka..

    ReplyDelete
  6. Waaa makasih banget udah mampir ke blog aku mbaa

    ReplyDelete
  7. Blog kambingjantan jg salah satu alasan kenapa awalnya saya ingin ngeblog mbak :)

    ReplyDelete
  8. Ikhhhh bunda Meykke aku terharu namaku ada di dalamnya. Makasih ya. Bkin aku semakin semangat lagi untuk terus berbagi dengan hati 😘

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)