MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

SELAMAT ULANG TAHUN, KAWAN VIRTUAL!

SELAMAT ULANG TAHUN, KAWAN VIRTUAL!
Add Comments
Selasa, 16 Agustus 2016

Pernah tidak kalian mengenal orang orang yang sebenarnya tidak kalian kenal?
Atau orang orang yang tidak kalian kenal tapi mengenal kalian bahkan lebih dari perkenalan mata demi mata?
Pernah tidak kalian begitu merasa termotivasi dan terinspirasi oleh sosok sosok yang tak terjamah oleh genggaman jari jari tangan?
Atau suatu ketika saat kalian merasa hidup di alam nyata memberi begitu banyak sandungan, kalian mengutarakannya kepada mereka, dan lebih dari teman sebatas pandang, mereka bisa membubuhkan mesiu untuk lesatan semangatmu?

Aku pernah. Lebih dari sekedar pernah, aku punya. Aku sudah mengenalnya sejak tiga tahun yang lalu. Sejak saat itu, aku semakin bersemangat untuk menceritakan kisah kisahku pada mereka. Aku menceritakan cerita lucu, lalu cerita pilu, terkadang cerita kelu atau sekedar curahan kalbu. Tak pernah aku membalas pandang, karena memang mereka tak hidup di jangkauan pandangku. Tapi mereka lebih dekat dari buku diaryku, mengenaliku lewat tulisan tulisan lalu memberikan untaian kata pengokang semangat.

Apa yang kita butuhkan sebenarnya di dunia ini selain semangat? Dengan semangat kita bisa mengarungi jarak bermil mil, kita mampu mendaki gunung tertinggi sekalipun, atau berenang menyeberangi selat. Dengan semangat kita bisa melakukan apapun. Dan dari semangat, kita membangun mimpi. Lalu, apa yang kita butuhkan untuk memupuk semangat? Salah satunya adalah kita membutuhkan teman. Tak berlebihan bila aku menempatkan mereka sebagai teman pengokang semangat, walau lagi lagi mereka menyemangati tanpa berkata kata. Mereka menulis. Sekarang, kalian tahu kan keajaiban dari sekedar tulisan?


Tulisan adalah buah pikiran, ide ide yang berserakan lalu sekonyong konyongnya ditempatkan di sebuah cawan, cerminan ketulusan, dan gumpalan gumpalan perasaan yang dituangkan sedemikian rupa. Karena tulisan mereka dan kehadiran mereka, aku tak pernah berfikir untuk berhenti menulis. Aku akan terus mengisahkan hidupku, menceritakan lika liku di dalamnya, hiruk pikuk yang tercipta dan  segala kejutan kejutan sang Pencipta. Ku berharap aku masih bisa bercerita banyak. Aku masih bisa menulis panjang. Dengan tulisan, aku meninggalkan jejak di tiap lika likunya, di tiap tiap sudut yang pernah aku diami dan sepanjang jalan yang langkah demi langkah aku tapaki.

Mereka ibarat saksi hidup tak kasat mata. Mereka mengerti perjuanganku sejak kuliah. Mereka mengerti hatiku yang suatu ketika berubah menjadi serbuk. Mereka mengerti bagaimana perasaanku saat harus melangkah bermil mil jauhnya demi sebuah pengalaman hidup berikut jejak jejak tertatihku, atau saat aku terlampau bahagia juga terlampau hancur. Well, I'm growing up with them. We've grown up together!

Mereka ada sejak aku alay, saat aku memborbardir blogku dengan kicauan hati tak henti henti sampai pada tahap saat aku sadar tak semua beban hidup bisa disebar. Mereka tahu, menjadi seorang dewasa terkadang begitu mengerikan.

Dan mereka adalah satu. Mereka ada karena dia tercipta oleh seseorang yang entah sekarang berada di mana. Siapun dia dan dimana pun dia, aku ingin mengatakan ini,

"Terimakasih, Mas. Karena buah ide dan ciptaan kamu, kami bisa saling bertukar mimpi dan cerita. Kami bisa saling mengisahkan dan mengenal sedekat buku diary walau kita hidup berjauhan di sepanjang garis Khatulistiwa."

Berkatnya juga aku menabung karya demi karya. Aku melonjak bahagia saat aku berhasil menyatukan cerita cerita kita dan menggubahnya menjadi sebuah buku berjudul "BLOGGER BAPER"


Ah, Berkat mereka juga aku mampu menyabet penghargaan. Aku menyebutnya sebagai the coolest awards I've ever got as a blogger! Yes, it indeed is.


And I feel totally grateful for being a part of this community.

Sudah empat tahun komunitas ini terbentuk dan sudah tiga tahun aku bergabung di dalamnya. Komunitas ini menghapus jarak dan mendekatkan para anggota lewat tulisan. Dia bernama

BLOGGER ENERGY!

Dan bulan ini adalah ulang tahunnya yang ke-4. Tiga hal saja dariku untuk BLOGGER ENERGY.

SELAMAT. Selamat karena ibarat suatu hubungan, tahun ke-empat adalah puncak kebosenan. Dan kita bisa melaluinya. Selamat untuk bisa terus kompak dan semakin mendatangkan anggota baru walau tak jarang anggota lama hilang perlahan. Semoga tak ada kata putus di antara kita. Karena bila kita mengakhirinya sekarang, segala perjuangan selama empat tahun hanya akan menguap sia sia. Tak ada gunanya. 

TERIMAKASIH. Terimakasih karena selama ini telah menyempatkan diri untuk membaca kata demi kata, goresan demi goresan, kisah demi kisah yang aku tuangkan di diary virtual. Terimakasih karena telah menjadi pembaca, menjadi teman dan supporter. Tak jarang aku begitu tersentuh dan tersemangati setiap kali membaca komentar demi komentar yang kalian tinggalkan. Terimakasih telah sudi mengenal seorang Meykke yang kini sudah beranjak dewasa.

TERUS BERENERGI DAN MEMBERIKAN ENERGI. Itulah alasan mengapa komunitas kita bernama Blogger Energi, bukan? Karena kita ingin selalu menularkan energi, menularkan semangat di tiap tiap jengkal kisah yang kita sebarkan dan saling memberikan suntikan semangat untuk hari hari yang akan datang. Tak terlihat pun tak apa, karena semangat kalian mampu meresap dan tinggal di dalamnya.

Kalian adalah teman teman special yang aku tempatkan di tempat spesial dan semua jejak kalian akan terekam sampai aku menua (selama blogger belum bangkrut). Aku akan terus mengisahkan kisahku, mengabadikannya di sini. Aku juga akan menyaksikan kalian bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Menjadi saksi hidup pencapaian cita cita dan angan kalian yang mulanya hanya sebuah tulisan yang kemudian kalian sulap dengan usaha dan doa menjadi bagian dari kenyataan.

Terimakasih, dan semangat untuk sahabatku,

Kalian, Blogger Energy!


With so much love,


Meykke Santoso



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Selamat ulang tahun BE. Meykke km adalah salah 1 inspirasiku jg lho

    BalasHapus
  2. Agak agak terbakar gitu gue baca post ini mey :D

    Klo lu udah 3 tahun. Gw udh 4 tahun.. tp gw blm.menghasilkan apa apa si... hehehehe

    Salut sm lu mey. G pernah berenti ngeblog nya

    BalasHapus
  3. Wah, saya bacanya terharu lho, ternyata, blogger energi, bener-bener menginspirasi banyak blogger ya, termasuk saya yang baru gabung, udah 4 tahun, berlalu, pasti gak gampang, buat komunitas virtual, untuk bertahan selama ini, tapi, karna kekompakan, 4 tahun itu terlewati, hmm.. salut.

    Jadi ini, yang namanya kawan virtual, haduh, awalnya kirain ceritain LDR *eh

    BalasHapus
  4. Yuhuu selamat ulang tahun untuk pertemanan virtual kita. Meskipun virtual tapi rasanya begitu nyata dan mendalam *kibas poni*

    BalasHapus
  5. Selamat ulangtahun be :)

    Tulisan yang ditulis dengan tulus nih, semuanya di jabarkan. Awalnya ngira teman itu maksudnya perorangan, ternyata be.

    BalasHapus
  6. Hebat mba, kehadirannya selama 3 tahun di Blogger Energy nggak sia-sia. Ikut serta dalam pembuatan buku blogger baper itu hebat banget.

    Yup, semangat emang hal yang penting banget. Dengan semangat, sikap optimis bakal muncul. Semangat juga bisa buat hari jadi lebih termotivasi. Pokoknya, dengan semangat semua harapan negatif tentang suatu perbuatan yang belum tentu akan berubah menjadi lebih optimis hehe.

    BalasHapus
  7. kalo diibaratkan manusia itu, umur 4 tahun itu as lagi lucu-lucunya, pasti udah banyak nanya ini itu, pengen tau banyak hal, tapi BE kan bukan manusia, mungkin kalo dia hidup dia bakal nanya kenapa blogger-blogger pada mulai ngilang hehehe,

    BalasHapus
  8. Kalo udah punya 1 kesamaan, walaupun terhalang jarak dan bahkan blm pernah ketemu, pasti terasa dekat. Itulah hebatnya sebuah komunitas blog.

    Semoga be ke depannya makin banyak anggotanya yg aktif ya, mb. Biar dunia bloggee rame lagi. Uhuy.

    BalasHapus
  9. BE emang udah jadi bagian penting ya, kak Mey? Untuk dunia perbloggeran selama ini. Apalagi, kak Mey sudah sangat lama gabung di BE.

    Tentunya, lebih tau perkembangan BE seperti apa. Sampai saat ini, guepun gak habis untuk terus membanggakan BE karena BE udah punya peran yang banyak banget dalam dunia perbloggeran gue di tulisan wortel.

    Selamat ulang tahun ke-4 buat BE. Terus, jadi pembawa semangat untuk semua blogger personal. :)

    BalasHapus
  10. Tulisannya mengalir gitu keliatan kalo ucapan yang dibikin nggak sekedar ucapan.Tapi banyak doa disitu. Well, selamat untuk BE yang udah empat tahun.

    Banyak cara supaya BE terus hidup. Salah satunya dengan terus mencintai blog masing2. Dan tulisanmu mbak, semoga menjadi inspirasi utk blogger lain supaya tetap semangat ngeblog dan dengan begitu BE juga akan hidup.

    BalasHapus
  11. Ko aku jadi baper ya mey, baca artikel ini. Terenyuh dengan setiap kata yang kamu rangkai. Dengan paragraf-paragraf syahdu untuk dibacakan. Hehehe (keren kan?)

    Syukur kita udah di BE selama 4 tahun. Semoga nanti semuanya di BE bisa kumpul. Aminn

    BalasHapus
  12. Konstribusi temen2 BE dalam dunia blogging masing2 anggotanya emang perlu di apresiasi. Komunitas keren yang selalu membuat cara keren untuk merayaka hari jadinya setiap tahunnya ya BE ini lah... hohohoho!

    BalasHapus
  13. Ngerasain banget manfaat dari BE. Bisa dikatakan sebagai rumah dimana aku tumbuh dan terus berkembang. Semoga penghuni rumah itu selalu memberikan energi ke sesama penghuni rumah. Agar rumah itu selalu menjadi tempat yang nyaman dan tempat untuk berkembang :))

    Selamat 4 tahun BE!

    BalasHapus