MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Meminjam Pintu Kemana Saja Doraemon, Doraemon EXPO, Ancol Beach City Mal !!!

Meminjam Pintu Kemana Saja Doraemon, Doraemon EXPO, Ancol Beach City Mal !!!
Add Comments
Rabu, 07 Januari 2015
Gue : “Doraemon!!! Antarkan aku!”

Dor : “Mau ke serpihan masa yang mana Meyk??”

Gue : “Ehm...ke masa saat hati gegap gempita...berselimut musim Semi dengan bunga bungaaaahhh...”

Lita : “Halaaaah...hidup itu ke depan..bukan ke belakaaaaang...gegap gempita berujung gelap gulita apalah gunanya Mbak Ik? Lagian musim Semi itu tak selamanya ada, kamu mau musim gugur dengan bunga bunga hancur di batas lebur menyapu lagi?”

Dor : “Jadinya kemana nih? Billingnya uda mule daritadi lo. Minimal 25ribu.”

Gue : “Iya juga ya, maunya ke serpihan masa yang ada malah serpihan hati. Khan sakitnya itu di sini..”

Lita : “Tuh pinter!!”

Gue : “Oke Dor!! Nggak jadi deng! Dor, let’s go! Take me to the bright future! Let’s goooo...”

Dor : “Oke! Hold on! Bismillaaah...”

WUUUUSSSSSS........................


----


Minggu kemarin, tanggal 7 Desember 2014 gue bahagia. Gue bisa ketemu face to face sama sebuah...ehm..seekor..ehm..sesosok robot kucing yang punya kantong bisa ngeluarin barang barang ajaib, kayak baling baling bambu, pintu kemana aja, obat pelumpuh ingatan sampai obat gagal move on. Andaikata tuh barang barang dijual secara bebas dan diluluskan oleh BPOM, gue rasa Geisha nggak perlu capek capek nyelup di kolam renang buat nglumpuhin ingatannya, hapuskan tentang dia, hapuskan memorinya tentangnya.


Dengan disponsori oleh om, tante dan sepupu gue, akhirnya gue bisa melalangbuana di dunia Doraemon bersama dengan buanyaaaak alat alat ajaib yang suka gue liat di series atau di komik jaman SMP dan SMA dulu. Gue jadi inget saat jaman SMP dulu, gue paling sering pinjem komik Doraemon daripada Shinchan atau Detective Connan. 

Alasannya sederhana. Gue takut makin oon tiap kali baca Shinchan, apalagi Shinchan suka tiba tiba mlorotin celana. Gue lama lama ngeri. Gue takut hobinya nular, khan itu nggak boleh. Dan tiap kali baca detective Connan gue suka bingung, dan setelah gue pikir pikir ternyata otak gue nggak nyampe baca pembunuhan pembunuhan macam itu. Apalagi Connan suka berubah tiba tiba kecil, tiba tiba gede, itu juga bikin ngeri. Jadilah gue demen banget baca komik Doraemon dan liat seriesnya di tipi. Gue suka ikutan ngebayangin andaikata Doraemon bener bener eksis saat SMP sampai kuliah dulu. Barang yang paling pingin gue pinjem dari Dormon, panggilan sayang gue ke Doraemon adalah “Pintu Kemana Saja”. 


Andai kate gue punya barang kayak begini.


Bayangin gue punya pintu ajaib itu. Gue nggak perlu bangun pagi pagi buta lalu lari lari ngejar bis ESTO!! Gue nggak perlu dihukum sama pak Satpam apalagi suruh nyabutin rumput di lapangan saat SMA. Gue nggak perlu masang tampang “Bu, saya lelah bu...biarkan badan yang rapuh luar dalam ini masuk dan mengikuti matkul penting ini” dengan muka dibuat sekasihan mungkin ; keringat dibanyakin, muka diminyakin, (emang berminyak) dan lubang idung digedein (emang gede keleus); tiap kali gue telat 30 menit saat kuliah. 

Andaikata gue bisa pinjem “Pintu Kemana Saja”, gue tinggal dandan yang cantik, dan tunggu sampai 5 menit sebelum kelas dan buka pintu. “Traraaaa....” gue udah ada di kelas. Tiap kali gue mau pulang, gue nggak usah mikirin jarak 25 kilometer mana pake jalan dan nungguin bis yang hobinya nge-PHP in orang. Gue tinggal pamit sama temen gue, “Pulang dulu yaaa...” dan buka pintu. “Traraaaaa....” gue udah di kamar. Ahh!! Apalagi saat gue pingin piknik ke pantai, gue bisa kesana kapan saja. “Ibu, Meykke lagi pucing kepala barbi. Meykke mau ke pantai dulu.” Gue buka pintu, dan “Traraaaa.....” Kilatan air bertaburkan bintang di bawah pantulan sinar rembulan melintang sejauh mata memandang. Indahnya duniaaa....

Kehadiran Doraemon memberikan harapan tersendiri bagi hidup gue. Walau gue tahu betul, hidup tak segampang itu.

Di Ancol Beach City Mall itulah pada akhirnya gue bisa mencoba-coba semua peralatan Dormon, tokoh favorite gue sekaligus merasakan andai hidup segampang buka gagang pintu doang. Dengan harga tiket Rp. 90.000 untuk dewasa dan Rp. 55.000 untuk anak anak di kisaran umur 5-12 tahun, yang pastinya dibayarin Om gue, akhirnya gue bisa menikmati 100 patung Dormon dengan mimik berbeda. That’s why it’s called as “100 DORAEMON SECRET GADGET EXPO” yang juga diadakan selama 100 hari, terhitung sejak 28 November 2014 sampai 8 Maret 2015.
Foto dulu d judulnya sebelum masuk.


Foto bareng sponsor.

Pintu masuknya segede jangkauan lengan gue. *penting?
Di sana, gue benar benar bisa puas mengunjungi Dormon. Gadget milik Doraemon yang paling gue gemari selain Pintu Kemana Saja adalah Mesin Waktu. Jadi gue dan Lita masuk ke sebuah ruangan dengan pesawat ala Dormon beserta Dormonnya, lengkap dengan wallpaper dan penataan cahaya yang mirip sekali dengan gambaran mesin Waktu Dormon yang gue liat di tipi.

Nggak cuman ngeliat liat doang, kita juga bisa banget mengenal lebih dalam tentang Doraemon karena di tiap tiap gadget atau patung Dormon juga disertakan serpihan informasi. Bukan serpihan hati lho, serpihan informasi.

rame beutttt!!
Ada 100 patung unyu unyu macam ini lho. Unyu abiss!!!

Gemes bangetttt!!!

"Hallo?? Kamu lagi dimana??"
"Owh, lagi otw..ya udah ati ati ya..kapan kita ketemu?"
"Owh...di saat yang tepat?? Oke oke..jangan lupa olahraga ya.."
"Iya, aku juga olahraga kok..nih beratku naik 7 kg. Keren khan aku."
"Iya oke...see you..wassalam."

"Nob, Dor, ayo kita terbaaaaang....heyyy!! Baling Baling Bambuuuuuu!!!"





Teletubbies mengunjungi Doraemon
Udah kayak ibu Peri belum nih??

Di sana lu juga bisa banget niruin ekspresi ekspresi Dormon yang kece dan gemesin lho!

menghayati abis!



udah ceria kayak Doraemon belum gue?



Ini gue sedih abis, sesedih sedihnya.
Ahh, di sana juga kita bisa banget foto foto bareng Keluarga Besar Nobita. Kadang mereka lagi mau makan, kadang mereka lagi baca buku, macem macem. Kebersamaan itu juga bisa dibawa pulang dengan membayar 80ribu per-foto. Di tiap tiap spotnya pasti ada fotografer yang siap sedia membidik kita. Duoooorrrr!!!


"Assalamualaikum....budhe..minta minumnya..Meykke aus.."
"Nob, perasaan baru kemarin lu nangis nangis dinakalin sama Giant..sekarang udah nikah aja..cepet amat lu..
kayak temen temen gue..samawa yaaak..mana nikah sama gadis pujaan..such a lucky guy!"

Nggak cuman foto, gue dan Lita juga bisa bawa pulang oleh oleh, serupa boneka, bantal, tempat minum, tas, buku, gantungan kunci dan banyak lagi. Ya...siap siap nglemesin otot dompet aja karena boneka terkecil dihargai kurang lebih 100ribu dan boneka tergedhe kayak gini seharga 400an. Kalau gue mah cukup foto doang. @.@


Gue cukup foto aja, semanis mungkin.
Lita yang bawa pulang @.@
Tapi, untuk penggemar Doraemon, it’s so worth-paying!! Doraemon ini dihadirkan langsung oleh Animation International, perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing karya F. Fujio!! Sebelumnya, expo ini sebelumnya diadakan di Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Tiongkok lho!!

Ini asik abissss!!! :D

Kapan mau ke sana kakaaak???



Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Kenapa pameran seru kayak gini munculnya di saat gua lagi ga di Indo...kenapaaaaaa

    BalasHapus
  2. Kereeeeeennnn!!!! *ngiler*
    Andaikata Kalimantan-Jakarta itu deket, atau andaikat gue punya pintu ke mana saja. Oooohhh, pasti gue ke sana. -___-

    BalasHapus
  3. Jujur kak. Gue ngiri ngeliat perjalanan keren gini. Gue kapan, ya ke jakarta. -_-

    BalasHapus
  4. Perjalanannya seru banget kayaknya? bisa ngehayal dunia kehidupan doraemon :D

    BalasHapus
  5. andai pintu kemana saja beneran ada ya seepp huuhuhuhuhu

    BalasHapus
  6. Waaaaa.. Seru banget ya semuanya.. :D

    Aku jugak pengen punya pintu ke mana aja. Traveling kan jadi murah.. Wkwkwk.. :P

    BalasHapus
  7. Haiii :)



    ahhh pasti seru banget >0<
    Pengen cepet2 kesana >,<



    hhhmmm mau tanya nihhh boleh yaa , buat ---->
    Ahh, di sana juga kita bisa banget foto foto bareng Keluarga Besar Nobita. Kadang mereka lagi mau makan, kadang mereka lagi baca buku, macem macem. Kebersamaan itu juga bisa dibawa pulang dengan membayar 80ribu per-foto. Di tiap tiap spotnya pasti ada fotografer yang siap sedia membidik kita. Duoooorrrr!!!



    pas photo d laci Kamar nobita n keluarga nobi diperbolehkan ga photo2nya pake Hp kita sendiri ??? apa harus pake camera photographer aja ???
    Makasiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cepetan ke sana..waktu aku ke sana sih boleh pake kamera pribadi dan banyak juga yang walopun difoto sama fotografer, beli atau tidaknya itu optional..jadi kalau mau dibeli, kalau nggak ya udah nggak usah diambil..begitu..

      semoga suka ya di sanaaaa...tinggal sebulan lagi khan ya?? :D

      Hapus