MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Sunddenly Sexy

Sunddenly Sexy
Add Comments
Selasa, 24 Juli 2012

Assalamualaikum the world! :)

Bagaimana dengan puasamu sampai sekarang? Aman terkendali? :D

Hardly wait to post this entry. Well, sekarang adalah malam hari dan jam menunjukkan pukul 09:13 PM, tertanggal 22 Juli 2012. Tidak mungkin bagiku langsung mengepostnya karena tak ada koneksi internet di sini.

Well, come again to “Reading Session”!! having many passion to tell about this book. Suddenly Sexy karya Linda Francis Lee, novel terjemahan. Walau dilihat sekilas sampulnya itu agak norak gimana gitu, tetapi isinya bagus!!!!

Yang aku suka dari novel terjemahan adalah ide ceritanya yang orisinil. Di sini dikisahkan laki laki pemain golf muda, ganteng, bersinar, dan dikenal liar yang terkenal, called Jesse vs wanita 27 tahun yang juga terkenal sebagai pembaca berita yang sedikit berperawakan tegang #tsaaah, dia cantik rupawan, modis dan type pekerja keras called Katie. Mereka berdua sama sama mempunyai kehidupan yang kelam. Well, sebenarnya sumber kekelaman mereka adalah orang tua mereka sendiri. Si Jesse mendapatkan ayah yang menurutku walau pun memang culture America itu berbeda dan lebih “free” menghadiahkan seorang wanita untuk diajak ke kamar pada saat jesse ulang tahun yang ke 14 adalah tindakan gila dan Inalillah. Lain lagi soal Ibu Katie yang doyan gonta ganti cowok walau pun umur mulai menggerogotinya. Ya kehidupan seperti itulah. Cuma kalau Katie tidak mengikuti jejak Ibunya, tapi Jesse kena dampak kelakuan Ayahnya. Merek berteman sejak kecil dan bahkan Katie sewaktu berumur 14 tahun dan Jesse 18 tahun, mereka ada di rumah pohon, Katie mengungkapkan cinta dan ingin dimiliki jesse seutuhnya. You know what I mean lah.. dan begitu pula saat Kattie berumur 21 tahun, dia kembali mengendap ke kamar Jesse dan ingin menyerahkan dirinya, saking cintanya. Tapi Jesse sehabis itu kabur dan menghilang. Singkat cerita alasan Jesse itu adalah karena dia mencintai Katie. Dia memang liar, meniduri banyak wanita, tetapi dia tidak pernah mau menyakiti Katie dengan bertindak serupa. Dia ingin dipercaya oleh Katie, dia ingin Katie bisa mengandalkannya. So sweeeeeet!!!

Ya pokoknya kisah cerita mereka berliku liku karena saat Katie berumur 27 tahun, si Jesse yang minggat dan terkenal karena tampannya subhanalloh dan secara atlit golf gituu, kembali lagi ke El Paso, hometownnya. Nah disitu cerita mengalir sedemikian rupa. Jesse tidak mau mengambil suatu komitmen yang bisa mengekangnya karena dia memimpikan kehidupan yang bebas tanpa hambatan, tetapi dia juga tidak bisa mengelak cintanya pada Katie yang memang membara selama bertahun tahun lamanya. Asiiik…

Dan liku demi liku dialami, dan yahh..taulah akhirnya gimana…Happy Ending!!

Ceritanya dikemas begitu rupa, menarik dan di akhirnya so sweet. Memang sih salah satu cirri khas dari novel terjemahan adalah adanya adegan yang kemungkinan tidak ada di novel Indonesia seperti teenlit atau pun chicklit. Itu mengingat culture Indonesia dan Bangsa Bangsa Barat yang berbeda. Kalau di sana have sex sebelum menikah itu adalah hal lumrah dan bukan hal yang tabu, lain halnya di Indonesia. Jadi novel terjemahan setahuku, memuat adegan itu. Tetapi bahasanya juga tidak terlalu vulgar, disesuaikan saat proses menerjemahkan, itu sangkaku. Ceritanya pun semakin ke akhir semakin bagus dan menarik.

Well, akhirnya si jesse membuat pesta pernikahan kejutan. Katie tiba tiba diajak ke geraea, lalu saat pintu gereja dibuka, sudah ada banyak sanak keluarga dari Ayah dan Kakak Jesse, dan juga Ibu Katie. How sweet!!!

Pelajaran hidup nomor 67 yang aku petik dari novel ini kurang lebih, “Cinta sebenarnya bukan merampas hal paling berharga, bukan menyakiti, bukan pula menodai. Tapi menjaga dan melindungi.”

Entahlah, terdengar agak norak dan isi perutku tiba tiba bereaksi pingin keluar. Tapi, I think it is perfectly true!!! Menurutku cowok benar benar sayang sama pacarnya, nggak mungkinlah dia tega ngapa ngapain pacarku, orang juga belum sah… sebisanya dijaga dan dilindungi.. hehehe

Ini berhalaman 543 dan tidak terasa kalau itu ternyata setebal tu saat membacanya. It is soooo interesting!!

Besok mau aku kembaliin ke perpus dan mulai berburu novel yang seru lagi untuk bisa ditulis dan di share.

Selamat malam dihitung dari sekarang aku menulisnya, have a nice dream the world!

Wassalam J

My blue room,

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Considering that a wrist watch can be so imperative that you precisely how men and women discover gucci replica, it is very important have a good quality wristwatch that will presents your current genuine mother nature. Perhaps should you not get a lot of cash, there are several renowned designer watches around that one could find for the more affordable price tag. By making use of a number of inventive approaches, you'll be able to stop louis vuitton replica sale while using very same hardware amazing things while vip's along with fashionable businesspeople. These kind of designer watches even more improve the glamor in the particular person the other becomes the opportunity to don something is exclusive along with lovely. The top element can be that will top quality designer watches bring in your gucci replica involving people simply along with and thus provide the key function these are ordered pertaining to. Even though high-priced designer watches accomplish get remarkable functions along with longevity, what we are actually purchasing will be the brand. Now you may acknowledge a new renowned enjoy, along with to individual gucci replica prefer that, you will need to decline a reasonable money. Though a wrist watch is often a big expenditure, you could be confident it is going to settle. Designer watches could very last ages in case effectively managed, then when you feel about the idea prefer that, your substantial asking price won't look while undesirable. In case that will you no longer require to hold your current enjoy, you'll be able to change the idea relating to 50 % the cost of if you picked out gucci replica belts way up. In case you comply with this tactic, then you certainly find the main advantages of running a wonderful watch out for, in the long run, the extravagantly affordable charge.

    BalasHapus