MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

TAKSI vs KERETA

TAKSI vs KERETA
Add Comments
Jumat, 30 Juli 2010

27 Juli 2010,Jakarta Selatan......


Gue yang belum pernah ke CITOS ngerasa penasaran sama yang namanya CITOS. Walau pun gue intip dompet gue yang Cuma ada beberapa lembar uang warna merah, perlu diinget, uang merah ada yang cepek, ada juga yang Cuma goceng.kekekekeke. tinggal ni merahnya yang mana. . . menurut Anda???
Temen temen gue, gue liat nggak ngebet ngebet amat pingin ke situ, sebenarnya gue juga nggak ngebet. Yang ada di pikiran gue saat itu, kapan pulang dan sampai di Ambarawa tercinta!! Tapi, berhubung ada kesempatan, kapan lagi bisa liat CITOS. Berangkatlah gue ke situ bareng temen temen. Naik TAKSI. Itu juga pertama kalinya gue naik Taksi. Di Ambarawa atau pun Salatiga, mana ada Taksi?? ESTO is the best for me.wekekeke. Naiklah gue sama 3 temen lainnya naik taksi. Dan sampilah gue ke yang namanya CITOS. Nunggu satu rombongan lainnya yang masih otw, gue sama temen2 muter satu kali dulu di CITOS. Kebetulan, hari itu hari Selasa, katanya sih, hari buat cewek cewek, fashion day ato apa gitu, gue lupa. Apa sih yang gue inget??? (nguuung)
Jadilah ada stand stand baju baju imut, plus fashionable setangah mampus. Soal harga?? Bikin mampus nggak ya?? Gue yang lewat, rasanya pingin ngiler liat deretan long dress, cincin2 super gedhe yang lagi in, kacamata kacamata bling2, flat shoes yang manis kayak permen, baju baju super imyut yang nggoda iman gue. Tapi, gue tetep berpegang teguh sama prinsip gue. Gue save duit gue, sangu gue ini, dan belanja di Ambarawa. Harganya bersahabat, coy!! Gue sok sok liat, sok sok megang, sok sok ngintip harganya, cling!!! Satu buah cincin, 75 ribu rupiah... gue meringis meringis sambil mengembalikan ke tempat semula.. Hehehehe, kalau cincin ajah segitu, berapa baju coba?? Kuatkan iman saya, Ya ALLAH!! Jauhkan saya dari tempat yang subhanallah ini. Gue masih pingin megang megang, kali ini bros bling bling yang isa ngangkat prestige (mewah banget!!) , gue angkat, gue balik. Cring!!! 125 ribu. Terakhir gue beli bros harganya 3.500 di LARIS, mallnya warga Ambarawa tercinta. Buat gue, harga segitu isa buat beli baju 2 atau bahkan 3 biji. Gue geleng geleng sendiri. Gue lanjutin perjalanan gue menyusuri CITOS. Gue sapu pandangan ke segala arah. Gue liat ibu ibu gaul, yang sama temen temennya lagi milih milih baju.
Ini bagus lho jeng. . .cobain deh, buat jeng pasti cocok.”
“Wah, iya ya jeng, apa ini aja ya??ya uda de, aku beli semua. . . .”
“Jeng, cincinnya bagus nggak jeng??”
“Wah, bagus banget kok, berapa jeng??”
“Cuma 125 ribu. . .murah ya??aku pingin beli 2 biji, jeng”
aku : “Glek!! Murah ya??kalau gue mending emas sekalian dah.”
“Jeng, ngopi dulu yuk, . . .”
“Yuuuuuuuk. . . .”
Langsung ada imajinasi di otak gue. . . .gue 15 tahun kemudian. . .in the phone....


Umi Mey : “Bu, kapan kita ketemu bu?? Ini Damey udah nggak sabar ketemu sama Nabil. . .”
Bunda Dany : “ini aku lagi di Panti Asuhan kita, lagi ngecek keadaan. Besuk juga bisa kok bu. . .sekalian kita ngecek coffee kita sama sama.”
Umi Mey : “Wah, iya. . .kamu akhir akhir ini sibuk praktek mulu sih bu. . . .aku pingin kita kumpul PinQueenz lagi besok. . .sekalian sama Umi Uma sama mama Ellen.
Bunda Dany : “Ya bisalah bu, orang Cuma beda blok doang??”
Umi Mey : “ Tapi khan pada sibuk bu, Mama Ellen praktek mulu, yang Umi Uma ke hutan mulu. . .aku juga ngantor mulu. Oia, aku juga ngewall kalian di facebook lho bu. . .
Bunda Dany : “udah aku bales kok barusan, kalau mau apa apa, di BlackBerry Messanger juga bisa kok bu. . .”
Umi Mey : “oke oke bu. . .oia, aku mau ganti kawat gigi, besuk bisa juga nggak?? Sekalian mau masang buat Abi sama Damey. Oia, sekalian si kecil Amey. Ini si Amey mau aku pasangin juga. . . . biar sekeluarga kawatan semua. Itung itung nglarisi situ. . .heu8”
Bunda dany : “ Tentu bisa bu. . . tapi btw, bayi khan belum punya gigi bu?? Abis makan apa sih bu??”
Umi Mey : “ oia ya bu, saya lupa. Amey khan baru satu tahun.”

MasyaALLAH, gue langsung hapus fantasi di otak gue. . .tapi gue harap semua will come true. I believe that all dreams will come true if we believe that it will come true. Just try while praying, and never stop to give up. ( never stop to give up : tidak pernah berhenti (mencoba) untuk menyerah. Never stop giving up : tidak pernah berhenti menyerah) hehehehe

Gue ganti object lagi, gue sisir pandangan di situ. Ada mbak mbak lagi pw banget di salah satu kursi restoran asoy. Si mbaknya rambutnya warna coklat, kulitnya putih, bajunya bertemakan minimalis. Minim kain maksudku. Duduk enak banget, sambil kemebul. She was smoking. Gue liat si mbaknya, kayaknya yahud banget, minum kopi sambil ngerokok. Dilihat dari appearance nya nggak salah lagi. Tajir gila pasti. Pasti adalah uang buat operasi paru paru di kemudian hari. Merokok dapat menimbulkan serangan jantung, paru paru, impotensi, ganggungan kehamilan dan janin. Berasa kayak nge-slide di pikiran gue. Gue yang kadang iseng iseng ngisep diam diam putung rokok bapak gue aja langsung batuk batuk tak karuan. Kalau ketahuan, bapak gue Cuma ngliatin gue. Pandangan mematikan, gue biasanya menamai seperti itu. Tapi, gue udah tobat sekarang. Gue juga girang bukan kepayang. Pacar gue nggak doyan rokok!! Tapi dia doyan gue. MasyaALLAH, apa apan gue!!hehehehehe

Kloter kedua udah tiba di situ. Temen temen gue berunding nyari makanan mengenyangkan plus bersahabat di sana. Gue Cuma nurut. Perut gue uda perih, nggak ada ide di otak gue selain makan. Mereka masuk di salah satu resto di sana, gue ngikut. Mereka duduk, gue ngikut. Mereka pesan, gue ngikut. Mereka makan, gue ngikut.Mereka bayar, gue nggak pingin ikut!!! Genjreng!!! Uang di dompet gue berkurang beberapa lembar. Abis makan, gue malah loyo. Serangan di siang hari gue rasain. Ni dasar perut nggak pengertian banget, baru aja dimaemin makanan enak, langsung kontraksi. Daripada ntar terjadi hal hal yang nggak diinginkan, terpaksa gue nyari toilet terdekat yang nggak dekat. Di pojok mall sana. Untung waktu itu nggak antri, gue langsung isa bertapa. Sebelumnya, gue diam dulu beberapa saat. Adaptasi, pikir gue. Setelah dirasa cukup, gue melakukannya.

Keluar dari situ, gue lega luar biasa. Badalah, antriannya udah panjang banget!! Gue sama temen temen melanjutkan perjalanan. Window shopping. Belum saatnya shopping beneran. Mending shopping di tanah kelahiran, lebih bersahabat, batin gue. Karena ntar sore gue harus balik ke Ambarawa tercinta, gue sama mereka kudu cepet cepet naik taksi pulang ke penginapan. 15 menit kemudian gue udah sampai di wisma. Tapi, satu kloter baru nyampe 30 menit kemudian. Sesampainya di sana, tampang mereka kelam. Abis diboongin sopir taksi, cerita mereka, memilukan. Diputer puterin sama sopir taksinya, sampai ke ragunan!! Gue bisa bayangin gimana murkanya temen gue yang dari Papua. Dia galak luar biasa. Badan boleh kecil, amarah segedhe gajah. ( pisss, mbake. . . .hehehe)
Kata temen gue, dia marah marah di taksi. Sayangnya gue nggak ikut di taksi itu, jadi gue nggak bisa nyritain what happened kejadian di dalam taksi. Argo yang tadinya Cuma 22ribu, mereka 54ribu. Ni bapak taksi bener bener sadis malakin kita yang innocent ini. Dengan berapi api, temen gue yang kadang dibilang preman pasar itu berkata
“Aku udah catet semua, dari namanya, nomornya, plat nomor, semuanya. Liat aja besok aku masukin Kompas mampus tu pak sopir taksi. Masa kita diajak ke Ragunan?? Yang bener aja. Udah keliatan bapaknya boong!! Masa sopir taksi nggak tau arah?? Liat aja tu pak sopir taksi!!”
Dia berapi api. Gue yang liat, Cuma isa mengagumi. Pak sopir salah besar udah salah sasaran. Anda telah membangunkan serigala tidur, bapak!!

Semua koper udah dikeluarin. Dengan susah payah, gue keluarin koper gue yang nggak sepadan dengan berat badan gue kalau diitung secara matematika. Tangan gue melakukan perlawanan, batin gue. Pegel pegel tak terhindarkan. Susah payah gue turun dari lantai dua. Pake tangga. Dua taksi datang. Terburu buru gue dan mereka masukin barang barang ke bagasi dan naik.
“Stasiun Gambir, pak!!”, ucap temen gue. Omong omong soal temen gue ini, dia baik banget. Temen chinese yang pernah gue temuin kayaknya. Soal alasan, gue ceritain di cerita sesi lainnya. Ni soalnya gue buru buru ke Stasiun Gambir, nggak sempet cing!!! Wah, ada back song nya!!
“Ning Setaiun gambir. . . rasane koyo wong kelangan kowe ninggal aku. . .ra kroso. . .netes eluh ning pipiku, . . .da. . . .dada sayang. . .da. . .selamat jalan. . .” by Didi Kempot. Gue liat di situ, pacar gue lagi ngejar gue yang udah ada di pintu kereta, kereta udah jalan. . .pacar gue berdiri termangu ngeliat gue yang menjauh. . .gue lempar syal kain saree gue ke arahnya. Tepat di wajahnya. . . gue dadain dia. . .gue nangis.”
Jangan tinggalkan akuuuuuuuuuuuuu..................” By Kuch Kuch Hotahai sesi Kajol naik kereta, ninggalin Shah Rukh Khan. Hah!!! Itu film India kesukaan gue!! Dulu waktu SD, gue sama temen temen gue liat tu film di TV tetangga, terus nangis bareng, ada yang sampai mesesegen. Bollywood is tearjarker!! Apalagi yang akhirnya mati...... bagus mampus!! Kayak devdas, Kal Ho Na Ho, dll.
Oia, tadi gue lagi naik taksi menuju stasiun Gambir. Gue deg deg an takut nggak isa ngejar tu kereta. Secara udah ngeluarin uang buat beli tiketnya, pakai uang EDS (English Debate Society) sih, coba bayangin kalau ternyata gue nggak isa mburu tu kereta, dompet gue makin kurus kayak gue bisa bisa. Tidaaaaaaaaaaaaaaak!!!
Di sebelah gue, ada tu temen paling galak, mukanya udah di angka 7 kalau skala 1 sampai 10 tingkat beringas. Jakarta macet!! Banyak banget lampu lalu lintasnya. Gue tambah nggak menentu. Apalagi waktu yang sana udah sampai di Stasiun. Gue tambah nggak menentu.
Huaaaaaaa, diapusi meneh ikiiiiiiii.”, apa tampang kita kelewat innocent sampai sampai satu hari isa dipalak 2 kali??? Sama sopir taksi???
“Masa kita sehari diboongi dua kali sama sopir taksi???”, kata katanya udah terdengar pedas. Naik ke angka 8 ni, pikir gue.
sabar, ya. . .sabar.” gue coba nyabarin dia. Gue liat tampang bapak sopir, kayaknya bukan tampang orang yang suka malakin. Beberapa menit sebelum kedatangan kereta, gue makin deg deg an. Masih macet nggak karuan. Walau berAC, gue ngerasa sumuk. Situasi saat itu sangat menegangkan. Teman yang di sebelah dia, udah megangin kepala mulu. Gue bingung mau megangin apa. Jadi inget kayak di film film romantis kalau pas adegan gini, di sebelah ada pacar, megangin tangan buat nenangin.
“sabar sayang. . . . pasti keburu kok. . .”
“tapi masih macet, sayang. . . .”, kata si cewek sambil panik.
“sabar, aku yakin pasti keburu. . .”, sekarang dia memeluk si cewek.
Kalau misal nggak keburu gimana??? Kita udah bayar tiketnya, sayang......”
“Ya ntar aku bayarin. . .”, seketika muka si cewek sumringah.
Benarkah apa yang kau katakan, sayang??”, jawab si cewek dengan pipi merona.
Olha dasar cewek jaman krisis moneter. . . .” ( belum tentu menggambarkan watak si pencerita!!)
gue senyum senyum sendiri, tapi terus panik lagi. Pak sopir yang keliatan ramah bertanya,
“Yang satunya udah sampai mana, neng???”
“Udah sampai stasiun, pak. . .”
“Lho??? Udah sampai neng?? Wah, berarti dia ambil jalur yang satunya, tadi dipikir lewat sana bakalan macet, abis ujan biasanya banjir, ni kita ambil yang jurusan pasar minggu, neng. . .emang macet di jakarta susah ditebak neng. . .takutnya kalau nggak keburu. . . . .”
Si bapak langsung tancap gas di sela sela kemacetan.
Gue komat kamit baca doa. Berdoa biar keretanya telat.
10 menit sebelum waktu kedatangan kereta. Gue takut, gue deg deg an, gue nggak karuan. Gimana nasib gue dan temen temen kalau ketinggalan kereta?? Apakah kita akan menginap di stasiun?? Kembali ke penginapan?? Atau ngamen di lampu merah?? Hush!kadang imajinasiku ngawur bin banget.

“neng, udah, bayar 50 ribu aja, neng. . . kasian masih pelajar. Ini gara gara salah ambil jurusan, udah, dibawa aja neng sisanya. . .”
“nggak apa apa, pak. . .kami bayar 60ribu.”
Wah, langka ada sopir taksi baek begitu. Langsung ada konklusi di otak gue.
“Tidak semua sopir taksi tukang kibul, tapi juga tidak semua sopir taksi berhati emas. Tergantung nasib Anda dapat yang mana.”
Sehari langsung dapet dua jenis sopir taksi. Level 1 dan level 10. ALLAH menyelipkan pelajaran di semua kejadian.

Sampai juga gue di stasiun. Gue dan koper gue yang kayak mau pindahan ini, segera naek tangga. Lelah tak lagi terasa. Mau berapa tingkat gue jabanin dah. Yang penting gue bisa balik ke Ambarawa secepatnya. Tiba tiba kayak popeye abis makan bayam, gue kuat luar biasa.
Gejes gejes gejes gejes. . . . .gue udah nongkrong di seat kereta api. Sejuuuuuk, legaaaaaa. Dan, badan sakit semua. Tangan gue pegel, tangan yang Cuma berdiameter 7 centinan ini berasa remuk redam. Tapi, nggak apa apa, batin gue. Semuanya terbayar sudah!!

Good bye, Gambir. . . .Coming soon Tawang, Semarang. . . .
Gave me many new things and unforgettable experiences. Let me go out from the box. Let me see the world wider. Let me know how life works. Gave me a lot of motivation and inspiration. Sure I will not forget it. Instead, apply and implement such kind of things toward my daily life. GOD learn me how to live indeed.
Give Thanks To ALLAH. Aku tak nyanyi sek ya. . .


Give thanks to Allah,
For the moon and the stars
Prays in all day for,
What is and what was
Take hold of your iman
Don't givin to shaitan
Oh you who believe please give thanks to Allah.
Allahu Ghefor Allahu Rahim Allahu yuhibo el Mohsinin,
Hua Khalikhone hua Razikhone whahoa ala kolli sheiin khadir

Allah is Ghefor Allah is Rahim Allah is the one who loves the Mohsinin,
He is a creater, he is a sistainer and he is the one who has power over all.

Give thanks to Allah,
For the moon and the stars
Prays in all day full,
What is and what was
Take hold of your iman
Don't givin to shaitan
Oh you who believe please give thanks to Allah.
Allahu Ghefor Allahu Rahim Allahu yuhibo el Mohsinin,
Hua Khalikhone hua Razikhone whahoa ala kolli sheiin khadir

Allah is Ghefor Allah is Rahim Allah is the one who loves the Mohsinin,
He is a creater, he is a sistainer and he is the one who has power over all.

Wassalam!!!
Koment Anda sangat berharga untuk saia, silahkan tinggalkan koment di sini!! Keep reading, dude!! I love you ALL! ^^
Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Sbar mey,ibukota memang kejam..
    :3
    Dantok gmn kbar?
    Ini dony!

    BalasHapus
  2. ohohoho bagus sep~
    ambillah hikmahnya~
    wakakakak~

    BalasHapus
  3. dony.....tumben kmu ngument blogku. sekalian di follow juga ga nolak aku.heu8
    dantok kabar baiiiik.km ga pulang yo, ambi semester pendek yo??ga jadi liburan ke jogja de kita kita.hu8

    seph.....iya emang, tiap entry yang aku tulis mengandung hikmah.amiiiiiiiin.heu8
    thx kument2 na,dudes!!

    BalasHapus