Saturday, 28 March 2015

Ini Soal Temen KOST 7 (Casandra, Bocah Absurd!)


Barbara, Casandra, Marimar, Esmeralda dan gue sebagai Mercedes memang sekumpulan orang dari penjuru tanah air yang uniknya kayak kereta kencana milik Sultan Hamengkubowono XI. Adaaaaa aja tingkah polah mereka yang bikin gue gigit jempol kaki.
Contohnya Casandra. Ah, gue udah bingung banget gimana caranya biar Casandra itu barang lima menit aja nggak usah pegang hape. Mentang mentang dia nggak bisa pegangan sama pacarnya, dia selalu pegang hape. Lagi nonton tipi, pegang hape. Lagi nyuci, pegang hape. Lagi makan duren pun dia pegang hape. Bahkan, tak jarang dia ketiduran sambil masih pegang hape. Jangan jangan dia juga mimpinya pegang hape. Gue jadi ngeri. Bukannya apa apa. Penderitaan atas cinta yang hanya bisa mengudara lewat sinyal dan berujung di speaker HP memang sungguh maha dahsyat. Saat rindu memukul bertubi tubi dan sang pacar tak ada di jangkauan tangan mungkin akibatnya bisa sangat fatal. Contohnya Casandra ini. Dia adalah contoh hidup betapa mempertahankan kisah cinta kasat mata sungguh membutuhkan tenaga, waktu, dan jelas dana yang tak sedikit. Gue suka geleng geleng sendiri. Cinta begitu dahsyat mempengaruhi pikiran manusia. Cinta begitu mengikat dan tak jarang menyesakkan. Tak menyisakan rongga untuk bernafas. Menyesakkan.

Masih lagi kalau Casandra lagi menabuh genderang peperangan. Biasanya semalam sejak pulang kerja dia nggak akan menampakkan batang hidungnya. Dia cuman gelesotan di kasur dengan HP menempel di kuping. Pagi harinya, gue kaget.

“Laaaaah, tuh mata napa dah?? Digigit lebah?” Mata Casandra berubah jadi sipit dengan kantung mata segede bisul. Pipinya pucat dan rambutnya kayak harimau habis beranak. Bibirnya kering pecah pecah. Sangat mengenaskan. Gue nggak tega ngeliatnya.

“Nggak. Cuman digigit oleh perasaan terluka.” Casandra jadi pujangga.


Tapi, gue bisa mengerti alasan di balik hobi Casandra yang satu ini. Casandra dan pacarnya udah berhasil pacaran selama 7 tahun. Mereka sudah mengalami segala kondisi, naik turun kayak roller coaster di Trans Studio Bandung. Gue bahkan pernah bilang sama Casandra.

Gue : “Casandra, kalau sampai lo nggak nikah, parah banget lo!”

Casandra cuman nyengir nyengir kuda. Tapi gue tau di dalam hatinya dia langsung berdoa.

Casandra : “Aamiin Ya Robbal Alamiiin Ya Alloooh....”

Gue : “Kamu mau tau nggak do’a biar orang yang kamu cinta itu lusa jadi jodoh lo?”

Casandra : “Wah, gimana emang Mey?”

Gue : “Berdo’a aja : Ya Alloh, bila memang dia jodohku maka dekatkanlah kami, dan bila dia bukanlah jodohku maka jodohkanlah kami...Aaamiin...”

Casandra : “Tapi, ngomong ngomong lo ngasih ngasih tips, lo udah berdoa gitu belum sama Alloh?”

Gue : “Ahaha. Aku mah....” Belum gue jawab, eh dia udah jawab duluan..

Casandra : “Aku mah apa atuuuuuh...cuman jones. Jomblo Ngenes. Wakakakakakaka”

Gue : “Eeeeehhh!! Enak aja lo!! Jadi lo pikir kisah cinta kasat mata jauh di jangkauan pandang kayak lo nggak ngenes? Kalau kangen cuman bisa mencetin hape sambil guling guling di kamar nggak ngenes????”

Casandra : “Hehhhh!! Sembarangan!! Daripada lo kalau kangen cuman bisa mencetin foto orangnya sambil guling kejer emang nggak NGENES???”

Gue : “Jadi selama ini lo ngintipin gue?”

Gue langsung ambil satu sendok tumis kangkung dan gue celupin ke ember Casandra.

“Rasain lo! Cucian rasa tumis kangkuuuunggg!!”

Eh, Casandra nggak mau kalah. Dia ambil satu sendok kuah cucian, dia taroh di wajan gue.

“RASAIN LO!! TUMIS KANGKUNG KUAH RINSO MOLTO CAIR EXTRA PERFUMEEE!!”

Untungnya sebelum gue jambak jambakan di tempat cucian, Barbara datang melerai. Casandra emang kebangetan.

Tapi, dia itu bener bener pinternya ngalahin Einstein. Pernah suatu malam kita ngomongin soal cacing yang kadang suka timbul tenggelam di kamar mandi udah kayak rindu. Kadang timbul, kadang tenggelam, ada dan tiada. Menyesakkan dada.

Casandra : “Duh mbak, aku tadi pas mandi liat ada cacing tiga masa.”

Barbara : “Iya, kayaknya lagi musim cacing..”

Gue : “Iya, khan katanya kalau lagi musim ujan gitu musimnya berkembang biak...”

Barbara : “Iya, cacingnya jadi banyak gitu, menganak pinak..”

Gue : “Iya, aku tadi liat satu cacing emang lagi hamil.” Maksut gue bercanda.

Casandra : “Waah, jadi cacingnya gede gede gitu Mik?”

Gue dan Barbara : “Iya.” Lalu, gue dan Barbara gigitin spreinya Casandra. GEMEEEESSSSSS!!!

Iya kali cacing pake hamil. Gue nggak bayangin saat Casandra mau mandi, lalu dia liat cacing lagi hamil tua. Dia pasti teriak teriak kayak biasa.

Casandra : “Mikooooo!! Liat Mikooooo!! Cacingnya mau nglahiriiiinnnn!!! Buruan gimana ini cacingnya mau nglahiriiiiiinnn!!”

Gue : “Waduuuuh, apa yang harus kita lakukan?? Aku belum pernah punya pengalamaaaaaannn..”

Casandra : “Kamu pikir aku udah??? Gimana Miko?? Ini dia udah ngeden ngedeeeennn!!” Gue liat mama Cacing lagi ngatur napas. Huhhh!! Haahhhh!! Huhhh!! Haaahhhh!!

Sumpah itu bakalan absurd banget. Casandra akan teriak teriak sampai bayi cacing bisa lahir dengan selamat. Bahkan, gue juga belum bisa bayangin gimana caranya mama cacing bisa lahiran. Mama cacing kan badannya cuman sebatang.

Gue bilang apa. Kadang punya temen kos kayak Casandra itu suka bikin ngelus dada sama banyak banyak istighfar. Tapi, temen kayak Casandra juga model temen yang bikin idup gue berwarna. Hidup gue di kos nggak cuman sekedar pulang-bertapa di kamar pas ngantuk-bertapa di kamar mandi pas mules-berangkat.

Kayak tadi sore. Pas mau balik gue tiba tiba diBBM sama dia.

Casandra : “Mik, susulin gue ke mall Ciputra ya. Gue sendirian. Gue takut diculik.”

Walau pun gue juga nggak habis pikir dengan jalan pikirannya yang susah dimengerti,  orang macam apa yang ikhlas dan tabah nyulik orang macam Casandra. Tapi, sepulang kerja gue langsung ke mall. Kebetulan kantor gue dan mall Ciputra tinggal kepleset juga nyampe. Asal keplesetnya lima puluh kali.

Akhirnya dia ngikutin gue beli tungku plus minyak Aromatheraphy dan juga lilinnya. Biasanya gue nyalain Aromatheraphy sehabis kerja atau saat nulis kayak sekarang biar otak gue nggak bampet. Gue juga suka nyalain saat pikiran gue lagi gamang. Maksut gue begitu semerbak bau aromatheraphi merasuk ke dalam lubang hidung yang kemudian diteruskan ke dalam paru paru dan menyebar ke segala jaringan tubuh, galau gue mereda. Walau biasanya nggak ngaruh juga. Masalah hati emang susah diobati. Tapi dia ikutan. Kalau gue beli aroma vanilla, dia beli aroma frangipani.

Casandra : “Mbak, kira kira yang fungsinya biar nggak stress yang mana mbak??”

Gue : “Casandra, lo kalau cuman cari cara biar nggak stress gampang...”

Casandra : “Emang gimana Mik??”

Gue : “Lo ambil air wudhu, lo sholat...”

Casandra : “Gue stresnya kalau lagi kangen Mik.” Casandra ngeles. Padahal Casandra kangen pacar banyaknya bisa nglebihin banyak kalori yang dia konsumsi. Sekarang jelas sudah alasan kenapa Casandra nggak bisa gemuk. Habis buat kangen. Tragis.

Begitu kita keliling keliling mall, Casandra capek. Dia minta pulang. Pulanglah kita. Begitu sampai rumah, dia langsung ke kamar gue. Dia susun tuh ada tungku, korek, lilin dia nyalain tak lupa botol 35 ml minyak rasa Frangipani yang kata mbaknya bisa menggalau segala kegalauan yang mendera. Dan Casandra percaya. Di sini gue yakin satu hal, wanita memang mudah ditipudaya.

Gue : “Ngapain Casandra? Mau lo nyalain di kamar gue? Tuh gue udah nyalain Vanilla. Entar baunya macem macem malah keracunan gas lo kita.”

Casandra : “Sapa juga yang mau nyalain. Sayanglaaah...Orang gue mau motoin doang buat update status di BBM.” Ah, kenapa gue nggak kepikiran. Bahkan, napsu Casandra untuk bisa moto dan update status ternyata jauh lebih besar dari yang gue perkirakan. Saat dia sudah menemukan angle yang pas dan siap membidik susunan tungku dan lainnya di kamar gue yang lampunya paling terang sejagad raya kos, tiba tiba Hpnya bunyi. Dari pacarnya, kayak biasa....

“Halo, Mas..sek nyapo??? Kosek ngko telpon aku meneh sedelok ngkas. Ki aku gek meh moto. Liline selak entek lak mbok telpon. Nak DP BBM ku wes genti, ngko mbok telpon meneh.” Dia buru buru menutup telponannya tanpa menunggu jawaban dari yang lagi kangen nan jauh di Malang sana. Dia bilang ke pacarnya kalau dia lagi nggak bisa diganggu. Dia lagi mau motoin tungku sama minyak dulu. Nanti kalau tuh tungku sama minyak udah ada di DP bbm baru si pacar boleh telpon.

“Sungguh malang nasibmu Mas...”

Casandra segera membidik dari beberapa angle. Dia jongkok, berdiri, kayang sampai akhirnya handstand dia baru dapat angle yang srek.



Casandra emang suka gitu...Lo juga bisa liat khan dari statusnya kalau dia suka mengaitkan segalanya dengan hal hal yang berbau mistis. Belum aja gue ceritain soal dia yang katanya ngerasain ada ‘adek kecil’ yang menggelayut di pundaknya.  Gue aja dengernya sampai merinding disco. Ngeriii!!!



14 comments:

  1. Nama "ESMERALDA" seperti saya kenal ya. Hiheiehie soalnya kan ada TELEVOLEA dengan judul "ESMERALDA" gitu hiehiehiehie. Fave saya waktu itu selain BETTY LA FEA heiheiheiheiheie Eaaaaa malah curcol

    ReplyDelete
  2. doa minta jodoh hihihi
    w pernah kok berdoa demikian dan itu menjadi sebuah kenyataan dalam hidup w sekarang >> pengalaman

    ReplyDelete
  3. hahah lucu juga si casandra.. erh, jadi meyke masih jomblo nih?

    gue udah lama gak main ke blog ini ya kalau diingat ingat dulu banget.. :)

    ReplyDelete
  4. jadi Casandra itu korban LDR yg nempel terus sm hape.

    Untung aku LDR gak sampe segitunya. *malah curhat.

    Karena Casandra suka mengaikan sesuatu dgn hal mistis, jgn2 besok ia mengaitkan LDRnya dengan hal mistis

    ReplyDelete
  5. Materi kali ini, kok pembahasan tentang jomblo dan LDR-nya pekat banget. :D

    Casandra emang gak berubah. Selalu dekat dengan RINSO dan perangkat lainnya.

    Masa' iya, sampa handstand gitu buat nyari angle kek mey. :D

    Emang parah semua anggota kost-nya kak mei. Absurdnya kelewatan. :D

    ReplyDelete
  6. Casandra,casandra ada-ada aja ya temen lo ini, gue ngakak ketika baca adegan casandra nyelamatin tuh bayi cacing biar bisa merasakan hidup di dunia ini wkwkwk.

    eh casandra pacaran sama wira setianegara ya,bisa jadi pujangga begitu. :D

    eh temen lo yang hobinya suka nyuci siapa tuh namannya ? gimana nasibnya sekarang, dia kalau malam masih sibuk nyuci ?

    cerita casandra yang merasa gendong anak kecil kayanya seru tuh, di tunggu lanjutan cerita tentang kekocakan casandra salanjutnya :D

    ReplyDelete
  7. Ahahahahaaa..... aku bisa membayangkan betapa konyolnya Mbak Casandra. Apalagi membayangkan dia teriak liat cacing melahirkan... wkwkwkk...

    tapi punya temen konyol kayak Mbak Casandra ini dijamin seru...
    hidup akan selalu berwarna... :D

    ReplyDelete
  8. Pasti cassandra kalo lagi boker juga pegang hp, terus nyemplung kloset deh..

    Jasi alasan orang yg banyak makan taoi nggak gemuk2 soalnya kangen.?

    Ngakak pas baca mama cacing lagi ngelairin, kasian gitu ya kak miko sama cassandra jadi bidan mendadak. Mana suaminya nggak nemenin pula.(?)

    Temen kosnya kayaknya lucu2 seru kalo dijadiin cerita di blog

    ReplyDelete
  9. Kenapa dari tadi postingan orang-orang tentang LDR semuaaa. Siapa biang keladinya ini? wkwk -_-"

    Itu temennya seru-seruuu. Segala rinso dimasukin ke makanaaan. Matik anak orang Kak Meeyyy. Hahahha.

    Temennya selalu update gitu, ya. Wakakak. AKu juga punya temen yang begitu. :)))

    Kasian pacarnya Casandra. :)))

    Salam buat temen-temen kosannya yang absurd abiiiis. Kece!

    ReplyDelete
  10. Doa minta jodohnya bener tuh, hehehe.

    Punya temen kayak gitu seru ya? Konyol banget, yang masukin rinso ke makanan. Coba itu berhasil dimakan. Gimana ya jadinya?? Hahaha

    ReplyDelete
  11. Hahaha tipikal mbak casandra kayak gitu dulu banyak ditemuin ke teman-temanku pas kuliah, tiap hari gak boleh jauh dengan HP. telponan mulu sama pacarnya karena LDR. Sungguh kasihan para tuna LDR seperti mereka ini, tapi lebih kasihan lagi para jones yg hapenya sepi gak ada yg nelpon. :(

    ReplyDelete
  12. hahaha casandra orangnya heboh banget ya kayaknya :D

    ReplyDelete
  13. seru itu punya temen kaya casandra haha.
    mbak, yang ini “Halo, Mas..sek nyapo...........ngko mbok telpon meneh.” translatein yak :'D

    ReplyDelete