Wednesday, 15 January 2014

dAY 15 : ALARM BENAR DAN SALAH

Well, memasuki hari ke 15 ini gue akan menceritakan kekuatan super yang andaikata bisa gue request ke Alloh dan Alloh kabulkan, pasti gue bahagia bukan kepayang.

Bukan, bukan kekuatan untuk membaca pikiran orang. Bukannya apa apa, mulut orang aja kadang nggak bisa dijaga, apalagi pikirannya. Yang ada, nanti gue gelinjangan menahan sakit hati karena mendengar cibiran, makian, hinaan dan dugaan jelek orang. Toh, gue mau marah juga mau marah sama siapa kalau begitu? Orang itu pikiran punya dia, suka suka dia dong mau mikir apa. Jadi, kekuatan jenis ini gue jauhi. Bahkan, kalau pun gue ditawari, gue menolak. Gue nggak sekepo itu.


Dan, kekuatan yang gue inginkan adalah :

ALARM BENAR DAN SALAH

Iye. Andai gue bisa tahu mana yang salah dan membawa malapetaka dan mana yang benar dan membawa berkah tiada tara. Type orang peragu kayak gue pasti butuh banget kekuatan ini.

Ini semisal gue lagi di gunung dan gue dihadapkan pada jalan bercabang di pelupuk mata. Dengan alarm ini gue bisa tahu jalan mana yang akan membawa gue ke puncak dengan tempo yang sesingkat singkatnya. Jadi, kalau gue dihadapkan pada masalah, gue bisa memilih mana respon yang terbaik yang bisa gue lakukan dan yang paling membawa kebaikan buat gue ke depannya.

Dan dengan alarm ini gue tidak perlu limbung dan ibarat jalan, gue menyelurusi remang malam penuh kegamangan. Iye, gitu.

Terus, gimana cara kerja alarm lu?

Ya kayak alarm, kalau ternyata gue akan jalan di jejakan yang salah, maka dia akan mengaum, dan bila benar maka dia juga akan katakan.

Semisal, gue di gunung yang tadi dan harus memilih jalan mana yang akan gue arungi. Nah, saat gue akan melangkahkan kaki ke kanan, maka suara di hati gue,

“no no noooo...”, Ah berarti ini salah...lalu begitu gue mengayunkan langkah ke kiri, suara dalam hati gue berdesir,

“yeah...baby yeaah, that’s right!!”

Ah, indahnya hidup ini kalau begitu. Gue nggak perlu bertanya tanya tentang sikap gue, apakah ini respon terbaik dari permasalahan ini atau bukan. Gue juga bisa menyelusuri jalan dengan derap langkah penuh keyakinan karena gue yakin betul jalan yang gue ambil adalah benar.

That’s it.

Gimana kalau lo?? Kekuatan serupa apa yang ingin lo miliki?

Tulisan ini diikutsertakan dalam 30daysbloggingchallenge by Claude.


No comments:

Post a Comment