Sunday, 20 October 2013

JIKAKU PADAMU


Perlahan lahan ku bangun jika, untuk aku, dan juga kamu.
Sekeping demi sekeping.
Aku kumpulkan jika sedikit demi sedikit, sesuap demi sesuap.
Aku isi serpihan jika di antara kita. Sedikit, sedikit, sedikit...
Menjadi bukit.

Jika yang menggiring hatiku semakin memasuki mu. Jika yang berpendar pendar tak terperi. Jika ku yang....

Plak!! Kenyataan menampar keras mukaku. Memerah, berdarah darah.
Plak Plak Plak!!! Jika menghabisiku. Benar benar habis. Remuk hingga serpihannya sudah tidak bisa lagi dibagi menjadi dua. Aku habis. Miris.

Jikaku menyeret ku mendekati tepian, lalu tanpa belas kasihan mendorongku sekonyong konyongnya. Terpelanting, batu batu kenyataan membenturku, bertubi tubi. Sakitnya, merajam rajam. Ngilu, ngilu menembus sampai batas tulang rusuk. Busuk!

Persetan dengan jika.

Sejak hari itu, setiap hari aku menggiling jika yang sempat membawaku terbang, terbang jauh, dan lain hari, mendorongku jatuh. Berserakan, tercecer cecer. Habis!!!!

Jikaku seumpama empedu bertemu lidah, pahit!
Jikaku bak air laut memuncah muncah berjalan ke daratan, memporak porandakan!
Jikaku pisau di dalam daging, mengoyang ngoyak!
Jikaku padamu, matilah sudah!

 Diikutsertakan dalam lomba Puisi oleh Rintik Hujan

15 comments:

  1. jika itu bisa jadi motivasi, kenapa harus ditolak mentah mentah?
    Semoga sukses lombanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. motivasi apa??? orang jika ku mati karena dipadamkan tiba tiba kok...hahaha

      Delete
  2. semogan puisinya menang. semangat,,,

    ReplyDelete
  3. Puisinya keren kakak.

    Ini lagi ikut lomba yah? semoga menang deh..

    ReplyDelete
  4. Sebuah puisi ttg Pengharapan, cieee yg di PHPin.. #ehh
    "Jika" selalu memberi Harapan, dan "jika" membuat kita terus bermimpi..

    Bukan semoga lagi tapi HARUS Menang kak.. :{D

    ReplyDelete
  5. Plak !! Plak !! Plak!! aku menampar diriku sendiri, seraya mencoba menyadarkan diriku untuk fokus dan membacanya lagi agar mengerti maksud puisi kakak...

    Semoga jurinya milih puisi kakak !! :)'

    ReplyDelete
  6. puisi yang sadis ada plak !, plak!nya segala kayak mau nampar cicak #eh --, diksi dan hubungan antar kalimatnya bagus mungkin perlu di tonjolkan maksud puisinya :)

    ReplyDelete
  7. Hahaha. Ekstrem abiez! namarnya sampe berdarah-darah gitu. Ah, tapi tetep keren kok. Semoga menang lombanya ya, kakak. Lumayan tuh, dapet buku. :3

    ReplyDelete
  8. wkwk, kak mey jago juga bikin puisi, tapi tetep aja aku ga ngerti u,u

    ReplyDelete
  9. wow wow wow puisinya keren kak.. jika dan tentang jika.. sukses butlat lombanya yah kak

    ReplyDelete
  10. wow wow wow puisinya keren kak.. jika dan tentang jika.. sukses butlat lombanya yah kak

    ReplyDelete
  11. Plak plak plak! Puisinya keren kak :)
    Jika kak mey menang, jangan lupa traktiran yaa :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...