Sunday, 4 August 2013

Nge-Jogja ala KOPER !

Saya berulang kali menoleh ke kiri dan ke kanan. Bukan, saya bukan ingin menyeberang. Tepat di pelupuk mata saya, peta raksasa tiga dimensi terpampang nyataaaa. Sawah dan kebun sayur berterasering, deretan rumah mungil berjejeran random, gundukan tanah raksasa berbalut warna hijau seakan mengitarinya. Kabut berarakan menghadang pandangan dan lambat tapi pasti dingin menusuk hati tulang. Ini......indaaaaaaaaaaaaah!!!!


2 Juli 2013. 

Saat itu saya baru saja merampungkan bendelan kertas penjemput masa depan saya. Skripsi. 

Alih alih ingin merayakannya, setelah saya berhasil ‘Ngejogja via Gembel Ransel’ beberapa waktu lalu dan berhasil mencapai misi saya menikmati kimchi kecut di D Jang Geum Resto, mandi cahaya di Taman Pelangi, lalu melarungkan diri di Goa Pindul, naik bukit berkarang di Pantai Pok Tunggal, lihat perjuangan Pak Soekarno di Benteng Vredeburg, mengunjungi kediaman Sultan di KeratonNgayogyakarta,  dan pingin mandi di Tamansari bersama sahabat sahabat unyu, sekarang giliran saya Ngejogja ala Koper. 


Iyesss, bedanya kalau yag lalu saya harus menggantungkan nasib saya di genggaman Alloh dan saya sendiri karena harus naik kereta yang saya juga nggak tau stasiunnya dimana, kalau ini saya tinggal berdo’a Bismillahitawakaltu Allallohi la haula wala kuwata illa billahil aliyyul adzim lalu nangkring di jok tepat di samping kaca jendela, dan tibalah saya ke kota itu.

 Bersama siapah?? Sepupu saya, bulek, Om, dan Tante!

Dieng!! Destinasi pertama yang ingin kita tuju kala itu adalah Dieng. Itu pun kita pilih saat sudah ada di perjalanan. Dan jadilah kita mulai naiiik...

Telaga Warna, Kawah Kijang sudah menari nari di pikiran saya.

Kawah Sikidang nan membara

Telaga Warna penuh pesona
Setelah sempat ketiduran, pemandangan di sekitar kita sudah asoy banget..di sisi kanan gundukan tanah berkarpet hijau menawarkan pemandangan yang bikin adem..Biar sensasinya lebih terasa beberapa kali kita membuka kaca mobil. Dan benerrr....adeeeeeem...Beberapa bapak bapak yang kita jumpai kompak banget memakai sarung. Hijau dimana mana, atasan biru dan bawahan hijau. Alloh Maha Indaaaah!

But, it is how life works. Sometimes what we wish is not what will happen. Dreams remain dreams, and reality is different matter. #hasyah

Jalannya ditutup untuk mobil, saudara saudara! Sampai batas yang belum ditentukan. Jalannya rapuh, kayak hati. Jadi, Cuma bisa dilalui oleh sepeda saja. Dan para tukang ojek hilir mudik bahagia sekali.

Dan karena ala koper itu biasanya nggak mau susah, jadilah kita nggak jadi naik.

Dan setelah naik gunung turun lembah nunggu buaya lewat kita harus menelan kepuasan untuk hanya sampai sini.


“Maaf, perjalanan Anda harus berhenti sampai sini.. Itu koper Anda..”, saya malah jadi ingat AFI Indosiar. Miapah dulu saya suka banget sama Mawar dan Veri. Saya bahkan tahu kalau Mawar itu bayi tabung, tapi cerdas.

tengok kiri
tengok kanan

Lagipula, tiba tiba kabut menghadang dan hujan rintik rintik datang...Nasib.

Terakhir saya ke sini waktu saya SD, diajak nenek saya mengunjungi Telaga Warna dan Kawah Kijang nan canteeek... Dan one day, I will go up there, again!! Aamiin..

Puas melihat bentangan peta alam, kita kembali turun dan melaju ke Jogjakarta!!

Saat di perjalanan, sepupu saya ingin sekali naik Candi Borobudur. 

And there we were!!! Borobudur nan megah berdiri anggun di pelupuk mata. Siaaap!! Kita juga menjelajah museum dengan replika kapal penuh pesona, kapal Samudraraksa!!

Juga, tak lengkap rasanya bila tidak mampir ke candi satunya, Candi Mendhut! Di kala senja begitu, candi Mendhut dan viharanya tampah syahdu.. Keren!

Seperti manusia berbahan bakar baterai yang kalau low-bat tinggal dicas, malamnya setelah kita melepas lelah di salah satu hotel di Jogjakarta, kita meluangkan waktu mengunjungi AlunAlun Kidul Jogjakarta demi mengayuh mobil penuh pudaran cahaya, kerlip! Kerlip! Kerlip! Kaki mau pothol copot pun tak ape asal hati bahagia.

Dan setelah guling guling karena perut sakit makan jam setengah 1 malam di angkringan, saya tidur dengan bijaksana bersama Tata dan Bulek

Hari pertama, katam.

3 JULI 2013.

Setelah minum obat dan merasa sehat kembali, kita makan pagi belum mandi di tampat makan yang disediakan. 

Karena setelah saya pikir pikir kemarin saya sakit perut karena kurang makan, pagi itu saya ingin menebus kesalahan saya untuk tubuh saya ini, sarana satu satunya tinggal di planet Bumi ini. Kopi, sereal, nasi campur goreng, macam macam roti, salad, susu, buah buahan. Perut saya, karet. Ini entah lapar, doyan, atau karena nggak pernah makan.

Merasa bugar, saya dan Tata beralih fokus ke kolam renang di salah satu sisi hotel.

Ini seru. Kolam renangnya didesign serupa akuarium begitu... Saya jadi bayangin kalo ada yang pipis di dalam air pasti keliatan -___-

Saya jadi berimajinasi sedang tenggelam menyelam di Laut Karimun Jawa bersama karang karang cantik dan ikan ikan berwarna warni..Sayanya pakai bikini...

Berpose sedemikian rupa seraya menyanyi,

“kau membuat..ku berantakan...kau membuat ku tak karuan...cinta ini...membunuhkuuuu..”


Tata pun tak kalau asik. Dia nari tari Kecak.


Syudah syudah....kita harus move on dan segera keluar dari hotel ini. 

Melanjutkan perjalanan hari kedua. Cuman, hari kedua ini kita hanya muter muter mall saja. 

Berhubung saya tidak suka mengeluarkan uang dari dompet saya kecuali darurat, saya hanya mengekor Bulek saja. Untungnya, Bulek saya baik hatinya, dermawan serta berbudi pekerti. Lembaran kain berlengan panjang akhirnya menjadi milik saya. Buehehehehee.....

Dan perut mulai menandakan gejala tak enak. Ini artinya perut saya lapar, dan kita mulai berkuliner ria. Kali ini dengan berbekal clue daerah, kita ingin menyambangi sate yang ditusuk pake ruji motor. Iye, kalau biasanya gagangnya itu ya batang bambu biasa gitu, kalau ini ruji.

Di sindang. Sate Klathak Pak Pong!

Satu porsi pun kalau biasanya ada beberapa batang sate, ini cuman dua sate doang..Tapi rasanya joss... buat saya, tengkleng is the best! Sumsum nya itu...wah...bikin speechless!




Satu porsi sate dibandrol dengan harga 12 ribu.

Puas.

Karena hari makin senja habis di jalan demi nikmatnya sate Klathak Pak Pong yang berlokasi di jalan Imogiri Timur Km 10 pasar jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul tadi, kita harus buru buru cari tempat inap lagi. Kali ini, pilihan dijatuhkan di salah satu hotel tepat di depan Malioboro. Sampai di hotel, setelah menyegarkan tubuh, kita kembali jalan jalan dan menikmati Malioboro di kala malam sembari menyeruput kopi Joss Pak Wik

Surga duniaaaa....

Hari kedua, sukses!!

Hari ketiga, 4 Juli 2013,  sekaligus hari terakhir sebelum pulang. 


Sebelum pergi kita makan dulu, breakfast. Naaaaah, ini ruarrr biasa! Waktu saya mau ambil pancake, saya melihat Ryan D’Massive!! 

Nggak mikir dua kali, saya mengambil kamera dan Bulek menawari hapenya. Saya bergegas bersama Tata menuju ke Ryan itu!! Malu sebenarnya,  Peduli amet penting foto bareeeng!!

“Selamat pagi, ini Ryan D’Massive ya??”

“Bukan kok, cuman mirip..”

“Alaah, boleh minta foto bareng??”

“owh boleh boleh..” (salim dulu)

“Maaf tapi ganggu makannya ya?”

“Owh nggak papa kok, asal nggak lama lama

“Di sini liburan ya?” Ramah beuuut Ryannya.

“Iya...” Bahkan, saya nggak sempet tanya dia ke sini ngapaiiin, keburu grogi.

Duh, saya grogi saudara saudara dan saya asal mencet jadi agak ngeblur macam ini.


Naaah, giliran Tata yang memfoto saya. Ternyata dia lebih grogi daripada saya. Jadinya gini.


Rasanya saya mau nangisssss.....

“Kau hancurkan aku dengan sifatmuuuu..tak sadar kah kau telah menyakitiku...lelah hati ini meyakinkanmu....cinta ini...membunuhkuuuu...”

Ya syudah nggak papa...hidup memang begini...

Saya move on.

Destinasi selanjutnya. Kali ini pilihan kita jatuhkan ke kebun binatang. Sudah lama saya tidak bertemu dengan buaya darat,  gajah, kudanil, teman monyet, ikan, jerapah, kijang, dan untaa..

Kebun BinatangGembiraloka adalah tempat yang tepat! Dari melihat binatang binatang sampai mencoba macam macam wahana yang asoy, di sana semua adaaaaa...

Puas.

Dan seperti halnya hello must be ended up with goodbye, setiap awalan pasti berakhir dengan akhiran. 

Dengan menggondol kenangan dan kegirangan karena bisa berlibur bersama, akhirnya kita pulang.

Dan tamatlah perjalanan wisata saya kali ini bersama keluarga.

Thank you for reading!



25 comments:

  1. aduhh jalan-jalan terus mbaknya, envy banget liat dieng, keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi itu nggak bisa sampe ke telaga dan kawahnya Aseh..:(

      Delete
  2. Wow, ini recap postingan jalan-jalan di Jogja yang kemarin-kemarin? Keren...

    Btw, kamu udah pake 2 kolom. Aku terharu... :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cc..hehehehe

      setelah aku pikir pikir begini jauh lebih baeeek!! :D

      Delete
  3. aaaaak jadi pengen ke jogja, nice story :D

    ReplyDelete
  4. lol gue ketawa sama foto yg didalem air. asik bener dah jalan2nya :') jadi tenang gitu ya skripsi udah selesai. selamat2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga cuma skripsi nih yang udah selesai Yog..behehe..makasih ya :D

      Delete
  5. eh ? jadi itu yang moto gak ikut di air gitu ya.__.
    kirain pake kamera yg bisa di air itu.
    ih asikkk dr dulu pengen fotoan kaya gitu :/

    satenya 1 tusuk 6 rebu ya berarti, astaga =_=

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak, belum punya aku Ges.hahaha...

      iya, tapi emang enak Ges.. @.@ sekali kali lah Ges, udah kebanyakan makan mie ayam aku..

      Delete
  6. SI Meyke bikin envy dan speechless,,, Uda gitu aja :3
    Liburan yang menyenangkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, semoga kamu jga dapet juga, udah gitu aja Gandi makasih !

      Delete
  7. telaga warna itu keren..wahhh enaknya bisa jalan2 terus!
    bikin iri..tiap liat km jalan2 meyke

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren banget nget ngeeettt Riza!! hehehe...tapi, aku kan kemrain belum jadi ke sana..hehe, yuks jalan jalaan

      Delete
  8. Wah iriii guueee.... Itu ftonya keren banget yg pas di aer.
    Kpan gue bsa jlan" k dieng yak ?? Jualan jamu mungkin.
    Wkakakakak, ngakak gue pas liat fto lo sma ryan d'masip. Lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, itu foto idaman gue Mad :')
      bisa banget itu, atau jualan syal rajut!
      emang nasip -_____________-

      Delete
  9. Telaga Warnanya... Wow...

    ReplyDelete
  10. aaaaaaaaaaaaaaa aku juga mau foto sama ryan dmasiv :( #mendadak envy

    ReplyDelete
  11. waaahhh mbakk Meyke ini liburannya keren-keren deh.. jadi ngiri akhh pengeennn haha aku ngakak lo mbak baca pas di bagian foto ma Ryab d'masivx haha saking groginya... hasil fotox itu lho haha tp yg penting udah ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Zhie, tapi masih buanyak planning jalan jalan yang masih berupa planning..doakan yaa :D
      iya Zhie, syedih -___-

      Delete