Saturday, 17 August 2013

Byurrr Ria di WaterBoom Owabong, Purbalingga!!


“Sekarang pak?”

“Iya..”

Dengan suka cita saya merebahkan badan di pangkal gorong gorong meliuk liuk itu. Saya rapatkan telapak saya dan menempelkannya di tekuk belakang leher. Saya siap, tetapi ternyata........... seret. Dengan berpegangan pada pinggiran luncuran, saya menarik tubuh saya searah arus luncuran. Saya ngesot dulu, dan setelah lekukan pertama, tubuh saya berhasil menukik turun mengikuti alur luncuran, meliuk kembali, badan saya terpental ke kanan, sayanya kegirangan, ketika meliuk ke kanan, badan saya terpental ke kiri, kecepatan semakin membabi buta dan tak terduga... blash!!!!

Pantat saya mencium dasar kolam dengan bijaksana, dan karena kurang persiapan hidung saya perih dan kepala saya pening.

Seperti halnya siapa berani bermain cinta akan terluka, pun sama halnya dengan siapa berani main air akan kemasukan air hidungnya. Ini quote of the day.

-----------------------

Rabu, 14 Agustus 2013!!


Saya pikir piknik saya kemarin, Ngejogja ala Koper adalah piknik pamungkas saya sebelum saya beralih status dari jobseeker menjadi worker.

Ternyata, saya bisa kembali menyambangi kolam renang masa kini. Iye, kolam renang yang nggak Cuma kolam doang, kolam renang yang sedang menjamur di beberapa kota di Indonesia. Saya ke....... Owabong, Purbalingga!

Jauh amat??

Kala itu saya mengunjungi rumah eyang saya di Purbalingga, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan dekat dengan samudera sawah yang menghampar hampar.

Dan hari itu, kilahan air tawar berkilah kilah menyambut kami. Owabong, here we are!!!



Begitu saya memasuki area Owabong ini, keramaian langsung menyeruak di antara kolam kolam renang dengan berbagai variasi dan fungsi yang menghampar di area yang sangat luas ini.


Setelah berkeliling untuk melihat lihat, saya bersama saudara dan keluarga saya segera berganti baju dan siap untuk berbasah basahan. Kalau ke kolam renang tapi tidak basah itu bak ke SS tapi nggak makan sambalnya. Rasanya.......hambar, kayak nggak punya pac

Ini yang saya tunggu tunggu dari dulu. Tiap kali saya melihat orang melakukannya di TV, saya galau. Dan sekarang, saya akan melakukannya!


Tangga demi tangga saya titi dengan adil sentosa, untuk pemanasan saya mencoba seluncuran lurus di sampng seluncuran spiral itu. Saya memasang kuda kuda, merebahkan badan dan pasrah sedemikian rupa, dan mas pool guard mendorong badan saya, menukik tajam ke bawah, dan........blash!!!

Nah, kalau seluncuran seperti ini dan jatuh ke kolam, hal pertama yang harus dilakukan adalah diam dan pasrah. Iye, jadi waktu blash!!! Kita akan tertarik ke dalam dulu, agak tenggelam, dan jangan menolak. Kalau takut air dan gerak gerak nanti yang ada malah nggak bisa segera berdiri karena keburu panik. Tapi, kalau diam, nanti toh badan akan naik sendiri, dan akhirnya bisa berdiri dengan anggun, pun tidak perlu minum air yang tidak perlu diminum. Paling ya hidungnya kemasukan air karena jatuh terlalu keras...

Setelah pemanasan, saya kembali naik ke atas, untuk melakukan apa yang saya impi impikan! Meluncur dari seluncuran spiral itu.

Setelah meliuk liuk dan terhempas hempas, akhirnya blash!!!!

Ketagihan dengan sensasi meliuk liuk dan mobat mabit, saya kembali naik dan meluncur di luncuran spiral lagi -_____- Total saya naik yang spiral 3 kali, yang lurus 1 kali. Buahaha...

Kalau sudah di sini, sudah membayar seharga 25ribu, sudah nyater angkot dari rumah Eyang, sudah ramai ramai ber17 bersama saudara dan keluarga, kalau tidak mencoba semuaaa wahana air itu rasa rasanya agak sia sia.

Dengan berpegang teguh pada prinsip “MUMPUNG”, saya bersama adik dan saudara memutar area kolam dan memasuki semuaaa kolam. Buahahaha....

Saya mencoba Kolam Olympic bersama sepupu jauh saya, Dana. Berenang beneran dari ujung satu ke ujung yang lainnya, di kedalaman 1,5 meter saja. Kalau dalam dalam nanti tenggalam.


Lalu, saya mencoba pelosotan bersama anak anak lainnya di salah satu sisi Pantai Bebas Tsunami, yang saya rasa, ini kolam terbesar di Owabong ini.


Saya juga mencoba relaksasi dengan melakukan pemijatan oleh air di salah satu spot Kolam Pesta Air.


Pun saya mencoba melakukan pembersihan pikiran dan memasukkan aura positif ke dalam pikiran saya di salah satu sisi Pantai Bebas Tsunami.


“Saya pasti bisa, tarik nafas....hembuskan....tarik..hembuskan....saya bisaaa....saya pasti bisaaaa....bisa.....move on”

Bisa move on ke fase hidp selanjutnya maksutnya...

Juga, saya bersama sepupu sepupu saya tak ketinggalan membasangkan badan di bawah ember raksasa demi merasakan sensasi guyuran air segar berkilah kilah.


Saya juga mencoba wahana yang seru. Jadi, ada serupa balon udara begitu, lonjong bentuknya. Nah, nanti akan ada yang naik dan bersiap siap di sisi depan balon itu, rebahan santai gitu. Lalu, akan ada satu orng lagi yang akan melompat di ujung lainnya.

“Blub....byarrrr!!” Begitu dia lompat, udara akan spontan mengarah ke sisi depan, dan orang yang rebahan di ujungnya akan terpental!!Dan jatuh di air.. Itu asik banget!! Percobaan pertama, saya gagal karena saya terpeleset saat mau rebahan, dan yang keduaaa...saya bisyaaa...lalu saya dipentalkan oleh orang entah siapa, dan jatuh ke air. Serrrrruuuuu!!

Bisa juga yang sudah capai dan hanya ingin rebahan di atas air, kolam Arus.

Banyak yang bisa dicoba di sana.



Kalau capek, setelah renang, bisa juga mampir ke area kolam therapy ikan dan kolam pemandian air hangat yang tempatnya terpisah dari areal kolam ini. Tapi, masuknya bayar lagi..

Tidak hanya wahana air, di sana pun ada wahana lain yang serrrru, seperti jet coaster, misteri Tam Tua, Gokart, Flying Fox dan banyaaaaaak lagi.

Nih daftar harganyaaaa....


Ini adalah wisata yang bisa membahagiakan semua anggota keluarga, dari bapak bapak, ibu ibu, anak dewasa, dan anak anak.


Bahkan, saat saya bermain di Kolam Pesta Air, di sana pun banyak bapak bapak yang dengan muka bahagia ikut plosotan, saudara saudara. Plosotaaaaan....Allohu Akbar....


Sehari itu, saya melupakan umur saya yang sudah menjalar lebih dari seperlima abad. It is time to have fun!!!!

Dan biar feel nya lebih berasa, saat berkunjung ke sana, jangan beli makan di sana. Sangu tepak, jangan lupa tikarnya. Di sana disediakan taman, juga seperti gazebo yang memang khusus untuk menggelar tikar begitu. Luasss dan banyak spotnya. Nah, feeling pikniknya akan lebih terasa saat kita berbagi makanan, berbagi nasi dan lauk pauknya bersama saudara dan keluarga, makan siang bersama, sambil bercanda dan cerita cerita. Lebih banyak yang diajak, lebih seru! Kemarin, kita ber17, saudara saudara!

Kalau masih lapar, bisa beli pop mie di belakang gazebo. Tak perlu jalan lagi, tinggal memberikan uangnya di ember, dan akan ‘ditimba’ oleh si penjual, begitu pula dengan barangnya. Jad, arus jual beli dilakukan dengan sarana segalah kayu dan sebuah ember. Cerdik!!!


Dan saya berhasil menghabiskan satu porsi nasi dan satu pop mie, biar cuptodate!

Kalau ke sana,harus mengalokasikan waktu yang cukup, karena banyaaaaaak wahana yang bisa dicoba. 6 jam saja tidak terasa. Kita sampai sana pukul 9, dan baru melangkah kaki keluar pukul 3 sore. Melihat air terhampar luas begitu, saya juga lupa kalau ternyata matahari terik sekali. Tapi nggak papa, nanti bisa usaha lagi.


Kalau sudah puas berenang, jangan takut mau bilasan dimana. Banyak sekali toilet, tempat berbilas in door atau pun out door di sana, dan juga yang paling penting, bersih banget!!

Lengkap banget lah Owabong untuk membahagiakan umat manusia. Kalau yang nggak bisa berenang juga bisa mencoba wahana air lainnya atau sekedar mainan air di pinggiran.

Jadi, kapan mau ke Owabong, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga??? Bisa liat liat dulu lho di Owabong.com !!

Bisa juga mencoba Rafting!! Ah, pasti keren dan seru sekali, saya belum pernah. Kapan kapan insyaAlloh...doakan eaaa...

Sebenarnya, saya juga pingin sekali bisa berenang di pinggir lautan di Karimunjawa, liat ikan ikan unyu sama karang karang jelita, tapi lusa...one day...

Mumpung muda, mumpung bisa, mumpung hidup, let’s pack your bag and go travelling!!


39 comments:

  1. Jalan-jalan terus ya, Meeey...

    Aku suka air, tapi belum pernah ke waterboom. Sedih deh. Kayaknya seru ya, apalagi yang buat semedi-semedian itu. Hahaha. Aku suka ngeri lihat ember yang kebalik terus numpahin air. Kayaknya kalo tumpahannya kena kepala, sakit banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sakit kok Nis...bener deh, cuma kek ditabok aja kok, dikiiit. tapi segeranya tu lhooo..menjalar ke seluruh tubuh. behehehe

      Delete
  2. Seru dan murah ya masuk water boom-nya. Di Medan, untuk masuk water boom masih tergolong mahal. Pake banget.

    ReplyDelete
  3. duh, kak mey hobi banget deh bikin orang iri hahaha
    tapi beneran itu masuknya cuma 25rb?
    serius deh itu murah banget untuk semua fasilitas yang diberikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, aku hobi jalan jalan bukan bikin orng ngiri lo cc Enda :D

      iyaaaa, enak kaaaaan :D

      Delete
  4. Waaaah, itu kok murah banget yaaa?
    Soalnya kalo di waterboom lippo cikarang, waktu itu sekitar 85rb.
    Dan.... mahal-mahal lagi, nyewa fasilitas begituan disana -_-

    ReplyDelete
  5. wah... abis wisuda kog malah liburan terus yak..!

    gue juga pernah tu main di waterboom. enak banget, apalagi kalo prosotannya tinggi. oh, mengacu adrenaline..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mumpung menganggur nih Han, behehehe

      iya, the best pokoknya

      Delete
  6. Waaaah kalo owabong ini siih gue paham banget..
    Gue sering diajakin kesitu tapi enggak pernah pengen, hehe...

    Itu gimana rasanya, sampe 6 jam disitu..
    Abis nynobain macem2 wahana.. Malemnya enggak pegel?

    Tapi ya bener sih, namanya juga mumpung..
    Tepar kan bisa istirahat di rumah, yang penting puas ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa??? ga mampu renang ya?? :p

      nggak sih Dotz, udah biasa nggak santay soalnya..biasa mobat mabit hahaha

      iya, mumpuuung...

      Delete
  7. wah itu cara jualannya asli keren banget..

    enaknya tiket masuknya gak trlalu mahal. tempatnya jg bagus banget...
    coba klo d mlang...tiketnya jauh lbih mahal, walau tempatnya gak sebagus itu..

    ah aku selalu pngen rafting, tp blum prnah kesampaian. jd pengen kesana nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, iya kreatip!!

      ya udah, dari malang ke purbalingga aja cc Miftah, dijamin puassss :D

      Delete
  8. gak pegel - pegel mb 6 jam?
    kalo bisa 6 jam gitu berarti tempatnya emang ptut dikunjungi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggaaak, kan banyaaak gitu kolamnyaaa, jadi nggak kerasaa...

      Delete
  9. wah, gue belom pernah tuh maen kesitu.
    udah ngerasain perosotan yg ketutup belom. wah, tuh lebih seu loh. hahah, walaupun ujung''nya kepala gue juga puyeng.
    emang kolam renang itu buat segala usia.
    itu foto yg lagi membersihkan pikiran kayaknya lo jadi di liatin sama anak kecil. mngkin dia mikir 'ini orang sakit kali, yak ?' hahahah
    jarang gue bisa ngerasain kebahagian kyak gitu..... *sorry, curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. beluuum, dulu waktu nyoba waterboom di daerah jakarta apa ya udah lama waktu masih SMA kelas 2 gitu cuma nyobain yang plosotan langsung ituu looo, lurus aja merosot ke bawah gtu..kapan kapan nyobain yang itu ah :D

      asyim, -_________-

      lusa juga loe ngerasain kebahagiaan yang snada, bahagia itu tidak ditunggu tapi diciptakan Zi :)

      Delete
  10. kal liat foto orang lagi mainan air itu jadi pengen ngikutan, gue emang cocok di air.. alah apasih

    mumpung muda bener juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah ikut aja :p ah, lo emang pengikut *ups hehehehehe

      iya, makanyaa

      Delete
  11. tempatku juga ada loh mirip gituu, tapi blm pernah masuk padahal kalo mau bisa gratis, tapii liat kakak jadi pengen deh, seru banget apa lagi prosotannya yg spiral itu pengen banget :( unik ya cara jual belinya pake ember gitu tp embernya kurang unyu tuh masa item -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa gratis gitu ih, suka banget sama yg gratis gratis aku . hahaha

      ya, bsok ngusulin gmn kalo embernya polkadot gitu kek, apa motif batik, motif bungaaa :D

      Delete
  12. waterboom owabong itu dimana nya mbak ? daerah mana maksudnya ?
    kayaknya keren aja liat wahana2 nya, jadi pengen mandi ujan deh. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak baca sampe akhir nih pasti, noh udah ada alamatnya noh Wil..

      Delete
  13. keren , purbalingga juga punya tempat yang asik ternyata patut dicoba , suka sama cara yang jualan praktis tinggal pakai timba ahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banget nggak cuma ini, ada goa lawa, ada sanguluring, ada Baturaden,, dan masih banyak lagi, bisa rafting jugak!

      Delete
  14. aaahh jadi kepengan kan tuh T_T ayolahh ayolah .. jangan posting begini lagi yak .-. buat ane tmbh kpengen entar ~~ wwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok jalan jalan terus nulis lagi ah...@.@ hehehehe

      Delete
  15. LAAAH kok murah sih kak ??? -__- di jungle aja 85RB LOH KAK MAHAL BANGET KAN ??????

    enakYAAA,,,aku jadi maaauuuu :'(

    ReplyDelete
  16. harga tiketnya 25rb? :O
    dicilegon, kolem renang cuma sepetak tiket masuknya 30rb. apa banget-___-

    ReplyDelete
  17. Nahloh cuman 25rebu?? Murah bener!

    Hoho udah lama ga ke kolam renang. Paling sekarang,cuman berendem di bak mandi aja. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya :D

      di sana nggak ada kolam renang terdekat gtu lang?

      Delete
  18. Nahloh, cuman 25rebu? Murah bener!!!

    Sekarang udah ga pernah ke kolam renang lagi, paling cuman berendem di bak mandi doang^_^

    ReplyDelete
  19. Aku pernah ke Owabong, dulu waktu SMP, udah lama banget. :D
    Tapi aku gaberani main air di situ, takut basah. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh >.< susah banget obatnya kalo takutnya takut basah @.@

      Delete
  20. kalau bw ke blognya kak Meyke selalu suka dengan potret jalan-jalannya,, tuh kan ngeliat foto-fotonya aja aku jadi ngiri.. belum pernah ke waterboom sih.. pengen ngerasainnya..argghh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo Ziii, enak banget di waterboom Ziii....hehehe

      makasih ya Zi, jadi makin pingin jalan jalan nih @.@

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...