Wednesday, 10 July 2013

Skripsweet Bab 14 (Segera Tamat)

“Alhamdulillahirrabbil a’lamin...”

Itu adalah kata kata yang udah lah mewakili segalanya buat gue. Alhamdulillah apa yang gue inginkan bisa tercapai dan segala  peluh keringat, hati yang tercacah (walah), upa daya dan segala hal yang gue perjuangin tidak ada secuil pun yang sia belaka.

Gue masih inget Desember 2012 gue nulis ini dan dengan harapan yang memuncah muncah gue tempelin di tembok persis di depan gue tidur jadi tiap pagi pertama yang gue lihat itu kertas itu, bukan lah bukan suami.. *ngek


Dan berkat Alloh dan berkat kerja keras, doa dan restu Ayah Ibu dukungan teman teman dan semuanya, semua yang gue tulis menjadi kenyataan. Dan harapan untuk bisa lulus tepat waktu dalam kurun waktu 4 tahun dengan menyandang predikat cumlaude bisa gue sabet. Semua yang gue tulis disitu menjelma menjadi kenyataan!! Bakhan sampai IPK nya pun persis! Nggak tau lagi deh gue menyebutnya sebagai kekuatan visualisasi mimpi! 


Mungkin bagi sebagian orang, meraih sebanyak itu bukan perkara susah, tapi bagi gue itu pencapaian yang gue idam idamkan.

Gue dulu nggak pernah sama sekali membayangkan hal ini terjadi, karena pertama kali gue masuk di fakultas ini motivasi gue bukan karena gue emang suka bahasa Inggris tetapi karena gue ingin menghindari Matematika, dan bahasa Inggris adalah the only one I can do.

Dan ‘witing trisno jalaran soko kulino’ worked out for me!

Memasuki semester 4, gue mulau jatuh cinta dan mulai menulis setiap target yang ingin gue raih di setiap semester dan itu menjadi cambukan tersendiri buat gue.

Dan now I reach this stage!!



Dan insyaAlloh tanggal 20 bulan Juli ini gue akan resmi menyandang S.Pd di akhir nama gue. Buahahahaha....

Tapi, justru akhir masa kuliah ini bagi gue adalah awal yang sebenar benarnya. Karena apa?

Karena gue akan segera terjun ke hutan belantara dan bersaing dengan berjuta orang untuk bisa pursue my happiness.

Sekarang gue menjadi job seeker, saudara saudara!!

Gue jadi inget cerita temen blogger gue, nama samarannya Rinem kalau dia dulu daftar 20 perusahaan dan semuanya bilang ‘nehi’ sama dia. Tapi akhirnya dia sekarang dapat kerjaan lebih bagus malah di seberang lautan sana. 

Tapi Gue takuuut. Gue kadang suka bertanya sama diri gue sendri, sebenarnya yang gue inginkan itu apa?

Dulu. Gue sama sekali nggak pingin jadi guru.

“Ah, mumpung muda sih kerja di kantoran dulu, atau mungkin di bank jadi teller gitu.. kalau udah mau nikah jodoh udah di pelupuk mata, baru beralih profesi jadi guru..”

Dan akhir akhir ini gue mikir,

“Jadi gue Cuma mau setengah setengah doang? Dan hidup nggak semudah itu. Alih profesi pun nggak semudah itu...apa bakalan mudah dari perbankan masuk ke area mengajar misalnya? Karena jelas di masa gue jadi teller atau pekerja kantoran skill mengajar gue pasti akan memudar dan begitu juga dengan skill gue yang lain.. Juga, kalau emang pingin jadi qualified teacher, harus dirintis dong dari sekarang...”

Dan tapi gue ditawari mendaftar di salah satu bank oleh saudara gue, dan dia bilang,

“Ke, yang penting dapat kerja dulu, jangan nganggur...kalau udah kerja begini itu yang realistis, jangan idealis..kalau idealis nanti nggak segera dapat kerja nunggu yang bener bener srek. Padahal, yang bener bener srek itu belum tentu segera datang...mending apa yang ada disabet dulu itung itung buat pengalaman..”

Dan perang batin mulai merasuki gue lagi, karena..

“Tapi passion gue kayaknya di teaching. Gue selalu berenergi waktu mengajar. Gue sangat bahagia ngeliat orang yang gue ajar itu mudeng, dan gue suka berkomunikasi dengan orang lain. Gue pikir gue punya public speaking dan interpersonal skill yang baik. Gue suka bertemu dengan orang lain, gue suka berbicara di depan orang banyak, dan gue suka hal hal yang baru dan tidak monoton untuk melakukan hal yang itu itu saja...”
Juga,

“Gue pingin selagi gue membangun karier sebagai pengajar proffesional, gue juga masih bisa menikmai hidup gue dan menekuni hobi gue yaitu menulis dan travelling.”

Lalu, HOW????

Idealis atau realistis?? Menyabet setiap kesempatan atau menunggu dulu yang tepat. Karena kalau kerja di bank itu pakai sistem kontrak, saudara saudara. Minimal setahun. Dan umur gue udah 22 tahun. Dan mimpi gue bisa sekolah S2 pendidikan bahasa Inggris dan saat gue sudah berumur nanti gue bisa jadi dosen. Tapi sebagai langkah awal gue bingung. Karena gue emang harus segera kerja, diburu waktu. Gue punya buanyak plans di masa depan dan kadang plan plan itu bikin gue nggak bisa tidur. Terlalu terobsesi, terlalu ambisi.

Tapi yang jelas apapun pekerjaan gue nanti, gue pasti all out! Gue nggak pingin setengah setengah karena nanti hasilnya pun akan setengah setengah.


Gue tidak menjamin kalau gue akan sukses, tapi gue bisa jamin kalau gue akan usaha mati matian untuk menggapai satu hal itu. Kesuksesan.  

24 comments:

  1. pencerahan yang bagus...
    Gila! mimpimu jadi kenyataan ya kak?

    aku juga pernah tapi nggak secara spesifik gitu. huhuhu

    Tetap semangat, tunjukkan totalitas yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah ya Ver, semoga kamu ikut tercerahkan ya..hehehe

      harus spesifik, ini aku juga dikandani sama motivator, sapa ya lupa aku @.@

      iya, doakan ya Ver! makasih ya :D

      Delete
  2. wah, selamet yah ke, slamet atas kelulusanmu dan slamet karena sebentar lagi akan memasuki dunia yg sesungguhnya.. xixixixixi..

    kata2 saudaramu itu bener sebener benernya pke bgt ke, jgn jdi idealis ketika memilih pekerjaan, saia ini seorang penyandang SH dan S.Kom, dlu waktu terlalu idealis dalam hal mencari pekerjaan walhasil saia jdi penggangguran selama 5 bulan.. saia coba realistis dan Alhamdulilah udh 2 bulan saia bekerja diperusahaan konstruksi minyak bumi di Kalimantan dan pekerjaan saia sama sekali kgak ada hubunganx dgn hukum dan komputer, nah loh..

    bedewei, mau realistis atau idealis, itu semua tergantung dari yg menjalanix, selamet memilih ke dan sukses yah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Mas Agus! ehehehe..iya sekarang jga sedang jadi job seeker ini @.@

      waaah, iya aku jga coba open-minded juga nggak pilah pilih pekerjaan yang trlalu gimana, doakan segera dapet ya Mas Agus, dan sukses buat muuuh! semangat!

      Delete
  3. itu serius ya kak mimpinya kenyataan? ini inspiratif bgt kak mey. bocil mau niruin semangat kak mey ya^^ bocil mau belajar bahasa inggris biar kalau ada yg ngomong inggris aku ngerti T.T

    Dan yang penting kak mey harus inget kalau waktu itu bukan untuk di sia-siakan. dan kesempatan gak dateng dua kali..
    kejar apa yang ingin kk kerjar. raih apa yang ingin kk raih, karna kaka masih muda. kk gak akan pernah bisa meraih dan mengejarnya setelah kk tua nanti^^ semangat kak mey\o/~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iyusan banget gitu Cil!! :D
      iya Cil, ayo belajar!

      wah bener banget! mumpung kita masih muda usaha semaksimal mungkin pkoknya Cil! Semangat!!

      Delete
  4. Selamat meyy.. Selamat menempuh hidup yg sebenarnya. Lama gak BW, eh pas BW nemu postingan ini. Memberikan pencerahan buat gue. Agustus ini gue Nunda wisuda (lagi), dan gue agak sdikit stress. :(
    Krna Mata kuliah gue udah abis, jd gue bakal nganggur (lagi) sampe bulan februari untuk nunggu wisuda berikutnya. Rencananya sih gue pengen kerja dulu. Tapi yaa gitu.. Gue pengennya sih kerja dibagian keuangan. Krna gw akuntansi. Tapi gue bingung passion gue di Jurnalistik. Gue pengen jadi wartawan. Duuhh.. Jd curhat. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah...sabar ya Rick. berarti lo tinggal ngelarin skripsi lo ya??? semangat lah, semakin ditunda semakin males dan semakin jauh dari kelulusan Rick! kerjain sekarang jga, dan nanti kita ke hutan belantara bersama sama. buahaha....

      haha, ya jadi apapun dicobain aja semua kan ntar tau mana yang paling suka. ah tapi gue sok ngasi saran gini jga masih galau pakebanget ni. doakan gue Rick, doakaaan

      Delete
  5. Selamat kak meyyyy selamat.
    semangat positifnya tetap dijaga kak sampai kapanpun. kalau bisa, tularin juga kak ke mereka yang membutuhkan *eh

    apapun pilihan kak mei selanjutnya semoga yang terbaik kak!semangat~

    ReplyDelete
    Replies
    1. behehehe, aku belum se positif itu kok Daviid!!

      doakan biar aku dapet kerjaan secepatnya dan sebaik baiknya yaaa!! :D

      Delete
  6. Wah,,, selamat ya kakak, udah jadi sarjana muda yang dibelakang namanya ada S.pd-nya.
    ngomong2 aku minta diajarin B.Inggris boleh gak,,?? Buahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih yaa...buahaha, ke semarang dulu sini :p

      Delete
  7. Enaknya di belakang nama ada gelarnya. Kalo dulu aku tetep si Satra Inggris, sekarang udah punya "S.S" kali ya. Aku D3 mah nggak ada gelarnya, nggak asik. :|

    Congratulations anyway! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, nggak papa yang penting ilmu dapet cc..doakan segera dapet kerja yaaaa... *perasaanmintadoabanyakorangginijadian

      soalnya butuh doa banget emaaaang..hehehe, tengki cc!:D

      Delete
  8. Selamat ya udah lulus. Semoga ilmunya manfaat. Kalau menurut saya, bisa diambil kerjaan di bank, sambil cari kuliah beasiswa S2. Siapa tahu ada yang masuk malam. Lumayan kan? Siang kerja, malam kuliah. Dapat dua duanya.

    Dan saat Meyke tetap memilih sesuai passion, bisa saja mengambil privat dulu sambil nyari sekolah buat ngajar. Selamat bergabung di dunia sebenarnya. Sedikit share, sebagai temen seperjuangan. Saya juga dari pendidikan, kerja jadi jurnalis, tapi masih ada hubungannya juga sih, majalah Islami, dan saya jurusan PAI. Hehe. Tetep, ngajar juga. Ngajar anak jalanan dan dhuafa.

    Pokoknya yang terbaik buat Meyke, saya dukunglah. Meyke, S. Pd :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cc Lina hebat bangeeeeetttt!! aku juga mau jadi jurnalis cc Lina, juga sambil ngajar. kayaknya passion kita sama yaa!! cuman kalo cc Lina itu keliatan haluusss gtu, kalo aku..ehm...hehehehe

      makasih sharingnya cc Lina, semangat buat mu yang keren buanget!

      Delete
  9. Udah lulus nih ceritanya? Bisa jadi nyata gitu ya? Keren.
    Mending jadi guru aja lah, dari pada teller entar yang ada malah hanyut pas ngeliat uang akhirnya niat buat jadi guru cuma sekedar niat

    ReplyDelete
    Replies
    1. syudah Bayyy...hehehehe

      uhm...doakan dapet yang terbaik ya Bay!

      Delete
  10. abis ini saya susul mbak mey..
    saya akan menyandang S.Pd. :D

    ReplyDelete
  11. selamat ya mbak udah lulus.
    bagi tips biar targetnya jadi kenyataan dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih cc Rizky, noh itu semua tipsnya udah aku bagi gratisss...hehe

      Delete
  12. Akhirnya Meykke~
    Selamat ya!!! Udah mau dapet S.Pd ...
    Gue juga harus secepatnya nyusul elo...

    Itu pake kekuatan dream note ya, superrrr..

    Masalah pekerjaan, elo sendiri yang nentuin hidup elo.. Terserah apa kata orang yang penting elo nyaman dengan jalan yang kamu ambil..
    Selamat berjuang kembali :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya udah mau dapet tapi emang udah dapet Dotz!!
      wah, aamiin ya robbal alamiiiiin....

      iya Dots, cobain deh, Really, it works!

      iya, doakan banget ya, semangat!!!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...