Tuesday, 21 May 2013

MY NEW RECORD : NGAJAR 9 JAM NONSTOP!!!!




“Pak!! Tebak aku hari ini ngajar berapa jam Pak???”, gue dengan penuh antusias berkelakar di sepanjang perjalanan pulang. Ayah gue hanya menggut manggut mendengarkan segala cerita gue.

“Pak!! Aku ngajar 9 jam pak!! Bayangkan Pak! Aku ngajar aku dari jam 11 sampai jam 8 malam marathon pak!!!”, semangat gue meletup letup. Ayah gue tersenyum. Hati gue merona kayak pipinya mbak iklan Ponds!!

Yak!! Dimulai dari bangun dengan malas malasan pukul 6.30, pastinya sebelum itu sempat bangun untuk menunaikan sholat Subuh. Lalu, gue tidur lagi sebentar. Kemarin malam gue pun ngelesi sampai jam 7 malam mulai dari pagi jam 8.30. hanya saja kemarin gue hanya kebagian ngajar sebanyak 3 jam saja. Dan hari ini, waktu gue sampai sana pukul 9, gue dikasih kabar kalau gue ngajar jam 11 terus dan terus sampai jam 8 malam. Tanpa break time. Gue ngajar 6 kelas, dan per kelas berdurasi 1, 5 jam. Total semua kelas adalah 9 jam. Marathon!

Tentunya ini bukan hal baru. Gue juga pernah ngelesi 8 jam marathon, yaitu 8 kelas di bimbingan belajar sebelum ini. Kisah serrrru nya ada di .SINI


Dan hari ini gue bisa memecahkan rekor lama ngajar gue. Kalau dulu 8 jam, sekarang gue bisa 9 jam. Bedanya, kalau dulu itu 8 jam gue isinya Cuma ngasih soal, lalu dibahas, begitu terjadi sebanyak 8 kali. Itu hari Minggu dan Seninnya mereka semua test. Jadilah begitu.

Nah, kalau yang ini beda. Ada yang anak SMA, ada anak kuliah, ada bapak bapak, dan juga ditutup dengan gue ngajar Translation buat program D1!!! Bahkan, yang gue ajar itu adalah mas mas dan mbak mbak serta bapak bapak yang usianya lebih dewasa daripada gue. Gue bisa disetarakan dengan dosen! Dan gue bahagia bahagia bahagia luarrrr biasa.

Hari ini, gue ngajar bisa 9 jam. Gue pulang gitu ya, gue sama sekali nggak capek saking bahagianya. Gue bisa ngajar. Gue bisa ngajar TOEFL, gue bertemu dengan banyak orang dengan banyak background dan karakter. Gue.....gue ikut mencerdaskan anak bangsa!

Dan dari setahun yang lalu gue mulai mengembangkan karir di bidang ajar mengajar, ini adalah kali pertama gue merasa sebahagia ini. Hari ini gue bahagia telak.

Melihat orang yang kita ajar dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari yang kosong jadi terisi, dari yang gulita menjadi tercerahkan, gue bahagia.

It’s like I find out what I am seeking for. Ehm....I like teaching! It’s like teaching is my soul. Tapi, gue nggak pingin jadi guru. Maksutnya, gue pingin jadi tenaga pengajar di lembaga seperti ini, tetapi gue kalau bisa nggak pingin jadi guru sekolah. Jadi tenaga pengajar serupa ini.

Karena materi nya sudah disediakan, dan materinya menggunakan buku dari Cambridge. Lalu, mengejar pun bisa pakai audio dan LCD. Yang diajar pun beraneka rupa, juga mengajar berbagai material. Yang bikin gue bahagia, gue bisa mengajar Translation di akhir kelas, atau kelas ke enam dengan bisa dibilang sukses. Berbekal kopi Good Day botol, gue bisa melewati ini semua. Juga, gue berbekal tepak atau nasi dari rumah. Jadi, tidak perlu keluar untuk mencari makan. Keluar hanya untuk sholat saja di mesjid terdekat.

Dan dengan begini, gue menghabiskan dan mengisi hari TERAKHIR GUE di usia gue 21 tahun dengan sangat sangat sangat bahagia, dan puas dan bahagia.

Tomorrow is my birthday!!!!

Besok, tepatnya pukul 10 pagi, satuan gue berubah menjadi 2 dengan puluhan pertama. 22.

22 tahun yang lalu, 22 Mei 1991, gue mengawali hari di dunia yang fana ini.

Dan ini adalah hari terakhir yang cetar membahana berwarna warna bercahaya asiiiiiik banget!!

Alhamdulillah Alloh Maha Baik.  

Gue...bahagia.

13 comments:

  1. jaga kondisi aja supaya gak keforsir tenaganya.. kalo tiap hari kan bisa2 capek dan jatuh sakit..

    dan selamat hari lahir ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini nggak tiap hari sih, tadi berhubung 2 temenku ga bisa ngajar jadi pekerjaan 3 orng buat aku semuaaa..hehehee...

      terimakasiiiiiiih!:D

      Delete
  2. haduh.haduh,,,,tapi kerennya..menyalurkan ilmu dengn sangat luar biasa
    insyaallah diganti dengan pahala yang berlimpah...amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Mot do'anya, pendo'a banget lah pokoknya..hehehe aamiinn :3

      Delete
  3. ngajar ya,...hm,,,dulu pernah terbersit keinginan untuk jadi guru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kenapa hanya terbersit saja? hehehe

      Delete
  4. DAEBAK!!!!!!
    SEMANGAT y dek
    btw d.sl y dek? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAKASIH MBAK!! SEMANGAT!! hehehe''eh, kok tauuuuk...dulu udah pernah ya mbak?? hhehehe

      Delete
    2. okesip dek =D

      iya dek dlu q jg prnh dsana , hehehehehe

      Delete
  5. elu lahir jam 10 juga???? akika juga ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah, kita emang soulmate seph! hahahaahaha

      Delete
  6. selamat ulang tahun meyke :)
    ngajar udah jadi jiwanya lu kayanya ya, gue juga nyoba buat jadi guru yg baik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaaaak ! :D
      hehe, kayaknya sih begitu, okeee...semangat jadi guru!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...