Friday, 15 March 2013

SEMINAR MERRY RIANA CETAR MEMBAHANA

Assalamualaikum.....

Aaaaaaak, hari ini gue bahagia luarrrr biasa,
Bukan, bukan karena badan gue tiba tiba nambah 5 kg, bukan juga gara gara gue Sabtu diwisuda, nggak gitu juga. Tapiiiiiii, hari ini gue ketemu dengan idola gue. Siapakah gerangan beliau???

-------------------------------------------

Gue, karena jam 9 harus konsultasi skripsi, gua dari rumah jam 8. Biasa, rumah gue sejauh 25 kilometer dan gue harus mengarungi sedemikian panjang jejalanan untuk bisa sampai di kampus tercinta.
Jam 9. Gue ke ruang bapaknya. Dan bapaknya bilang, nanti jam 2. Hati gue tercabik cabik karena jam 2 gue bakalan ada seminar.

Ini bukan seminar biasa, ini seminar yang gue tunggu tunggu, dan ini seminar yang gue nya ikhlas bayar mahal.
Tapi bapaknya tetap bersikukuh karena masih sibuk dengan urusannya.

Gue jadi nggak ada kerjaan di ruang Access yang ruangannya bersebelahan dengan ruang Bapaknya. Alhamdulillah nya jadi kolumnis majalah fakultas adalah ruangannya bisa untuk berteduh, untuk setidaknya sebagai tempat melepas lelah, tempat berkumpul, tempah meletakkan badan sejenak dari hingar bingar kehidupan perkuliahan dimana tempat pulang sangat jauh dari kampus.

Dan karena nggak ada kerjaan, gue melakukan ini. -_________-


Nah, waktu gue mau keluar, gue berpapasan sama Bapak nya dan 

“gimana? Jadi konsul?”
“jadi pak!” ga ada sedetik gue langsung menganggukkan kepala dengan segenap jiwa dan raga.

Dan alhamdulillah Alloh Maha Baik. Gue akhirnya menunggu kepastian dari seminggu yang lalu jadi bisa konsultasi, dn alhamdulillah gue sudah move on sampai data analisa. Jadi mulai besok gue mulai ngerjain data analisa gue. Alhamdulillah, hati belum bisa move on nggak papa, yang penting buat sekarang ini dulu. Skripsi nomor 1.
Selesai.
------------------------------------------

Alih alih ingin foto sama idola gue, tau idola gue???

Yak, di dunia ini gue sekarang punya dua idola selain Shah Rukh Khan yang selalu di hati gue dari SD sampai sekarang. Gue type setia.

Yang pertama adalah kiblat berjilbab gue, walau pun gue belum bisa sepenuhnya seperti ukhti, tapi gue on the way, dan still, gue on fire!! Oki Setiana Dewi. 


Yang kedua, idola baru gue. Merry Riana. Dan hari ini gue akan bertemu dengannya.


Catat, hari ini 13 MARET 2013.

MASALAH TIKET DAN BUKU 
 

Dari jauh jauh hari karena gue nggak punya uang dan waktu itu gaji ngelesin gue belum sampai di tangan, gue minta uang Ibuk gue buat beli tiket Merry Riana. Ibuk gue karena alhamdulillah baik, gue dikasih. Bahkan saking percayanya, Ibuk gue nggak tanya macam macam seminar macam apaaaa??????

Nah, sekarang masalah buku. Gue pingin banget beli bukunya. Sekarang gaji udah keluar tapi juga udah melayang. Tapi, ditambah iming iming nanti yang beli buku 20 pertama akan dapat tanda tangan dan foto bersama Merry Riana, plissssss banget!! Gue langsung apapun gue lakuin.

Maka gue mengambil keputusan. Tunda dulu beli hand body, sabun cair, dan sabun muka, serta head set yang sekarang Cuma sebelah doang yang keluar suaranya. Semua dana gue alokasikan untuk beli bukunya Merry Riana. Dan gue banggaaaaa sekali punya buku ini. 



Nah, gue beli khan itu ya, dan gue bertekad mulai besok gue mau sangu tepak ke kampus. 

MASALAH TEPAK

Mungkin bagi lue yang tinggal di kota nggak pernah mengalami sangu tepak. Tapi, di daerah gue yang emang daerah ini, dari SMA gue dan segenap teman sekelas gue sampai yang cowok juga hoby banget sangu tepak. Dan di kampus ini, gue sama sekali nggak malu sangu tepak. Pliss, itu makanan halal, buatan Ibuk tercinta yang dibuat dengan penuh kasih sayang dan cinta, itu lebih higienis dan menyehatkan. Dan lagi, beyond of those things, kalau sangu tepak bisa ngirit luarrrrrr biasa. Yang bikin malu sisi mananya?? Gue nggak ngerti. 

ACARA SEBELUM

Nah, jam 2 mulai, gue jam setengah 1 sudah masuk karena emang daftar ulang dilayani dari pukul 12. Kurang niat apa gue coba?? Tujuannya adalah satu. Lokasi yang strategis!!! Dan dari 800 peserta yang hadir, alhamdulillah gue bisa dapet di tempat duduk yang langsung tertuju pada panggung, nggak miring kanan atau kiri, dan di bangku ketiga. Dan itu jelas buat at least memfoto slide dan mbak Merry Riana nya. Oke fine.  Seneng!

Dan adalah beberapa pertunjukan gitu dari yang pinter nyanyi. Dan juga, ini nggak Cuma mbak Merry yang ngasih motivasi, tapi ada lagi satu yaitu pak Bambang Handoyo, yaitu beliau adalah presiden direktur Armada Finance. Motivasi nya juga nggak kalah keren..nanti gue bicarain ilmu apa yang gue dapet dari beliau di entry selanjutnya. Jadi ini ntar bersambung getoooh..haha.

Ini beliauu...



Santay, sudah semua slide punya beliau gue foto, jadi nanti ilmunya gue kasih biar apa yang gue dapet itu at least bisa berguna juga buat orang lain. Ya itung itung gue ini juga berguna gitu lah.. (just kidding) haha
Okeh, bapaknya selama sejam berhasi memberikan wejangan, akhirnya sekarang saaaaaat yang ditunggu tungguuuuu...apa cobaaaa???? Apaaaa???
 
Yak benar, makan. Gue udah laper banget. Sebelum move on ke Mbak Merry alangkah indahnya kalau gue bisa mengisi perut gue yang mulai meringkik ini.



MBAK MERRY RIANA IS COMING!!!!!!

Nah, sudah selesai, udah kenyang alhamdulillah dan sekarang saatnya yang ditunggu tunggu, sekitar pukul 6 apa ya...Mbak Merry datang jugaaaaaaaaaaaaaaaaah. Horeeeeeeeeehhh!!!
 
Dan subhanalloh cetar membahana lah pokoknya Mbak Merry itu cuantiknya subhanallooooh....cantik banget!! Kata temen gue dia itu mirip Shancai. Tau khan pacarnya Jerry Yan di Meteor Garden. 

Dan cara berbicara, cara ngomong, cara memproduksi suaranya, cara memberikan materi seminar. Semuanya outstanding!!!!

Suaranya itu empuk empuk gimana gitu. Super luarrr biasa pokoknya gue langsung jatuh hati.
Dan nggak sia sia gue bayar buat seminar ini karena pada akhirnya hati gue penuh dengan inspirasi dan motivasi.

Santay, nanti materi apa yang Mbak Merry kasih pasti gue tulis sekalian buat perulangan buat gue biar benar benar turun ke hati gue, dan akhirnya turun ke kaki gue dan siap untuk melangkah menggapai cita cita gue. 

 Cita cita lue juga.

Ngomong ngomong soal motivasi, gue emang paling suka buku motivasi. Gue punya banyak buku motivasi, dan juga e-book motivasi, dan juga video motivasi dari yang bahasa Indonesia sampai bule ngomong. Cuman, ini buku Mimpi Sejuta Dolar adalah buku yang paling mahal yang pernah gue beli. Dan gue yakin, gue nggak nyesel beli buku ini. Demi...demiiiii... dan buku motivasi semuanya selain ini gue beli sewaktu ada bazaar, harganya berkisar dari 5000 sampai 15 ribu saja. Murah dan berkualitas is the best!!

Nah, ini lah Mbak Merry Rianaaa...



nggak keliatan yak, ya maap...adanya begitu..-_____-

Gue udah punya slidenya juga dan kata kata sakti beliau udah gue rekam di memory gue, insyaAlloh besok gue postingin. Biar gue juga inget terus.

Dan selesailah acara nya sumpah cetar membahana. Di akhir gitu, disetelin musik deng deng deng..aaaa aaaa..aaaa..suara suara bertabuh tabuh talu menalu khas  musik pembangkit semangat, kita suruh tutup mata dan bayangin apa mimpi sejuta dolar kami. 

MIMPI SEJUTA DOLAR GUE

Apa yang ada dalam benak gue tadi??

Kelebatan mimpi gue. Gue jadi wanita karier, dengan jilbab syariah tapi tetap modis, bekerja menjadi salah satu public relation officer, lalu gue kuliah S2 ngambil hal serupa, lalu gue menikah dengan orang yang gue cintai dan punya anak kembar, lalu gue jadi dosen dan punya butik jilbab. hidup bahagia. Itu yang gue bayangin tadi sewaktu disuruh tutup mata. Itu banget yang gue bayangin. Itu. Banget. Penting.
Tapi gue juga pingin jadi penulis. Gimana ya... *galau lagi..

Masalah klasik gue adalah, saat pulang dari seminar gini, semangat gue meletup letup membara luar biasa, sejam dua jam efeknya masih sangat terasa, sehari dua hari masih mengendap. Begitu sampai hitungan bulan, lenyap!!

Dan gue sekarang udah dewasa, jangan lah kayak gitu, penyakit banget! Sedih gue.

Dan kabar indahnya adalaaaaaaaaaaaah...

Yang beli bukunya 20 pembeli pertama bisa minta tanda tangan dan bisa FOTO BARENG Mbak Merry. 

Ini yang gue tunggu tunggu!!! Da lue tahu gue pembeli ke berapa saudara saudarah???? PERTAMA. Bhahahaha..

“Namanya siapa??”
“Meykke..em e ye ka ka e..”
“Makasih..”

Gue jabat tangan alias salim sama Mbak Merry Riana..ommooo..dilihat dari jarak pandang kurang dari 30 centimeter karena beliau duduk di sebelah gue selama beberapa detik, ah, cantik banget lah diaaa...cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik banget.

Dan BEGO nya adalah gue walopun bawa kamera, tapi nggak ada di kamera gue, karena nggak ada yang motoin. Yang ada, di kamera panitia, dan kita disuruh meninggalkan alamat email. Dan gue baru kepikiran, gimana dia bisa mengirimkan foto kita. Plisss, emang dia bisa mencocokkan muka kita dengan nama email kita?? Emang gue pikir mereka cenayan??? Ommo...

Gue merasa bego banget. Kamera tu udah gue genggam kenapa nggak dikasihke aja ke masnya biar minta tolong difotoin??? Kenaapa??? Kenapaaa???

Dan temen gue yang Cuma gue suruh motoin, gue mohon mohon, tiba tiba dia ninggalin gue dalam segala ketidakberdayaan ini. Dia tiba tiba jalan pulang. Bayangkan!! Bayangkan, sodara sodara. Hati gue terluka.
Ya sudah, gue dapat tanda tangan dan menunggu sampai gue dikirimin itu foto lewat email. Pokoknya gue mau minta sampai dapat!!! Titik.

Pulangnya, gue pulang sendirian. Udah gitu, HP gue dua duanya mati. Kompak bener mereka ninggalin gue, syediih..dan akhirnya karena Ayah gue nggak bisa jemput karena nggak tau gue dimana, bersama siapa, sedang berbuat apa karena Hp gue mati tadi, gue pulang dari Ambarawa sampai rumah naik ojek!! Good Bye sepuluh ribuuu... *ngesot

Sampai rumah, gue elus elus tuh buku berharga dan mulai besok pasti gue baca!!


ON fire banget gue. Dan semoga nggak mlempem digerus waktu dan keadaan dan kesulitan dan badai yang menerpa. Aamiin...
 Wassalam....

-bersambung-
13.03.2013
23;21


12 comments:

  1. WHEEEWWW... baca tulisan mey aja menular nih semangat cetar membara membahananya.. apalagi ikutan seminarnya..

    merry riana emang banyak menginspirasi orang banyak.. plus memotivasi pula..

    dan itu, duh oki setiana dewi, cantik pisan yak.. brjilbab rapi pula.. lelaki sholeh nan lajang yg mana yang tak ingin menjadikan dia istri ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, makasih mbak..ini belum berakhir sekarang lagi prepare posting yang apa yang gue dapet dari Merry Riana nya gitu mbaaak..dibaca lagi ya mbak biar semakin termotivasiii :)

      bener, banget, manah cantik pula :D

      iya mbak, aku juga pingin seperti diaaaa..hehehe

      Delete
  2. mbak nih dpet hdiah dr gw, kelarin yah http://willyikhwan.blogspot.com/2013/03/award-di-tengah-uas.html

    ReplyDelete
  3. ouww. merry riana...

    aku belum pernah ikutan seminar yg bayar lho hhehehe, soalnya kurang tertarik juga sih sama kegiatan2 yang seperti itu,.. betewe, kenapa kemaren enggak ajakin aku, biar tak fotoin, gratis lho *weww

    satu hari ok, dua hari ok, tiga hari oke, empat hari dan seterusnya jika tidak ditulis pasti ilang semua kenangannya ketemuan sama mba merry riana. oke sip, pasti inget terus kalo baca artikel ini *berasa yg punya blog*

    ReplyDelete
    Replies
    1. la kan masih SMA juga, besok kalo udah kuliah kan pasti banyak seminar lalu lalang Zim... wah, tau gitu aku ngajak kamu ya Zim, nanti kamu kan bisa naik burok kesininya..

      ah, itu bener banget...makanya langsung aku tulis, jadi besok kalo mau labil lagi, bisa baca ini terus tersadarkan lagi..tapi ini bukan yang isinya seminar, ini bari kegiatanya, isinya di siniiiiiii
      http://meykkesantoso.blogspot.com/2013/03/apa-yang-gue-dapat-dari-merry-riana.html?showComment=1363584957572

      Delete
  4. seminar motivasi ya? tapi kok nggak ada quotes sama sekali ya dari merry riana mu itu? -..-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh udah tuh Ben Kun aku kasih sehabis posting iniiii

      Delete
  5. Selamat ya, terkadang kalau ikut seminar motivasi semangatnya hanya tahan 2 minggu. Lalu... Semoga istiqamah, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, samaaaa...cuman ya namanya usaha daripada nggak gitu kan San..hehehe..aamiin:)

      Delete
  6. Replies
    1. belum minta di panitianya, seph...doain yah bisa punya hiks..

      Delete