Thursday, 7 February 2013

Skripsweet Bab. 6


Assalamualaikum !!!
http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com


Apakabar kaliaaaaan???

Baik? Galau? So so? Teratih tatih? Berdarah darah? Mati rasa?

-------------------------


06 Februari 2013

Dan hari itu adalah yang paling membahagiakan gue di bulan ini. Kenapa? Februari penuh cinta? Oh, bukan bukan. Jangan salah fokus begitu. Gue bahagia karena................ Sumpah ini gue bahagia banget, kalo kata seseorang,

“sak bahagia bahagiamu mek...mek..”

Dan gue akan menjawab, hari ini gue bahagia,sak bahagia bahagiaku! Dan aku selalu berharap kamu juga bahagia. 

And story just began..

Penyakit gue yang paling mematikan dan memporak pandakan adalah persoalan menyangkut jam ngaret.

Gue harus ada di TK pukul setengah 9 dan gue jam 9 masih terpengkur anggun di bis Ambarawa- Salatiga yang masih terkulai tak bergerak. Lagi nunggu penumpang dan itu lama. Gue udah pontang panting dari rumah, gue sampai nggak sempat sarapan, minum aja juga nggak sempat, apalagi make eye liner. Babar blas nggak ada waktu. Dan apesnya adalah gue pake rok jeans yang kalo jalan Cuma bisa menjangkau setengah interval per langkah. Jadi yang biasa dalam jarak sedemikian rupa gue bisa menempuhnyahanya dengan 100 langkah saja, sekarang sekitar 150-200 langkah. Karena rok gue...agak mepet.

Yang pada akhirnya usaha gue ini sia sia. Karena memang sudah telat gue sms Miss Sus mengabarkan kalau gue nggak jadi datang kemarin dikarenakan telat. Resolusi gue tahun ini di bidang mental juga adalah tidak telatan. Gue takut telat ketemu ‘tulang punggung’ yang ternyata tulang rusuknya mengendap di tubuh gue. *abaikan  

Dan, gue melangkah gontai karena kelaparan. Dan jam 9 untungnya gue di rencana ada konsultasi dengan dosen pembimbing. Dan memang benar manusia boleh merencanakan Tuhan yang menentukan.

“wah, nanti aja ya..jam 11 ya..”

“iya pak..makasih pak..”  http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Dan kembali lagi, kelaparan gue sia sia sudah. Dan gue akhirnya sarapan sendirian di cafe penuh sesak banyak mas mas perokok karena warung lainnya masih pada sibuk bendiriin tenda. Bermodal soto yang sedikit mampu mengganjel –kerongkongan- perut serta segelas kopi seperti pada gambar, gue nunggu selama 2 jam sendirian. Sambil ngapain?? Jelas, ngeblog!!

life is just like coffee, no matter how much you put sugar in it, you taste bitter still. :)


11 AM



Dan bagi dunia perskripsweetan gue, ini adalah waktu waktu emas gue. Ini adalah semacam konsultasi hasil gue. Gue harus observasi sebanyak 10 kali dan interview sebanyak itu juga. Dan untuk mengetahui kalau gue sudah berada di dalam jalan yang benar soal ini, observasi pertama yang udah gue tulisin macam macam kegiatan mengajar bahasa Inggris, dan juga interview yang udah gue transcribe harus gue liatin ke Pak Dosen Yang Terhormat. Kira kira itu matching dengan research question gue tidak.

Bapak Dosen membolak balik halaman kerjaan gue, lalu mengusap ngusap janggutnya. Lalu, membaca lagi dengan wajah khidmat. Lalu halaman –hati- kerjaan gue dibolak dan dibalik. Beliau baca transcribe interview gue, pertanyaaa pertanyaan gue dan jawaban Miss Sus..

“Uhm...ini research questionnya apa?”

“ini Pak...what are types and purposes of activities in TEYL classes in SWCC..”

“Owh iya iya...uhm..ini sudah benar ini...jadi kamu observasi 9 kali dan interview 9 kali sama contoh worksheetnya, dibendel gitu nanti saya ajari cara mengolah data, coding dan sebagainya. Bisa khan 10 kali?”

“Bisa pak, terimakasih..”

http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com

Dan seketika pelangi melengkung di atas kepala gue. Kembang api ciuuuu ciuuuuu ciuuuuu des des dessss.... hati gue berbunga bunga lebih dari apapun.

Gue takut banget kalau semisal gue ternyata di jalan yang sesat, atau melenceng dari koridor per-research question-an gue. Gue termasuk orang panikan kalau dalam kayak begini. Ini proyek besar dalam hidup gue, dan gue harus all out. Dalam dekapan cinta Alloh.

Dan saking gue semangatnya, tiap gue ada pertanyaan sewaktu ngerjain observasi dan interview, gue tulis pertanyaan pertanyaan yang mau gue ajuin, karena kalau dicatet dalam otak pasti waktu konsultasi melihat wajah bapak dosen semua ingatan menguap kayak asap kopi panas.

tulisan nggak mencerminkan kepribadian penulisnya khan? nggak khan??NGGAK KHAAAAN???


Gue pikir buat kalian yang pelupa dan sedang ngerjain sesuatu, model kayak gini sangat sangat berguna. Dicatat, manusia itu banyak menghapal, banyak lupa. Banyak mencinta, banyak terluka. *outoftopic

Dan gue akhirnya lupa insiden kelaparan dan kegagalan gue sebelumnya. Hari itu semuanya  terbayar lunas.
3 jam gue wifian lagi, dan

2.30 PM

Gue ngelesi. Demi kantong kantong dompet yang tidak terlalu tipis kayak badan gue, gue butuh usaha –dana-. Dan karena gue Cuma punya  kaki sama cinta, gue jalan kaki dan itu aduuuuuh...jauh. untung bareng sama temen gue yang kost nya searah sama tempat les gue.

Dan yang bikin gue seneng juga, hari itu gue gajian bulan Januari. Dan indahnya dunia saat gue bisa mencari uang dengan tangan, peluh, tenaga, usaha gue sendiri. Thus, gue cinta diri gue. Gue cinta banget. Mau gue pontang panting, mobat mabit, ngelesi 5 jam yang tabrak tabrakan kayak kemarin, bikin gue makin cinta sama diri gue.
http://www.emocutez.com   http://www.emocutez.com

Gue ngelesi 5 jam dari jam 2.30 sampai 5.30. itu Cuma 4 jam doang, soalnya sistemnya tubruk tubrukan mengingat tutor yang seharusnya mengajar mereka nggak berangkat semua. Jadilah dari 2 jam rencananya, gue ahrus 5 jam. Untungnya mereka SD semua. Dan mau 5 jam juga tidak terlalu berat. Masih ngajar yang kelas 4 SD, kelas 3 SD udah mbingungi,

“Miss, ini nomor 3 pohon apa ya Miss? Bisa buat meja dan kursi, terus batangnya kuat, pohonnya besar, dan daunnya bisa bungkus makanan?”

Itu juga gue baru ngajarin yang bahasa Inggris kelas 3 soal kalau

“4.00 itu bahasa Inggrisnya apa. 4 itu khan four, nah karena 4 itu kurang dari 12 jadi pakenya AM.jadi four o’clock AM. Mudeng?? Artinya jam 4 pagi.”

“Misss, ini pohon apa kalau pohonnya besar, bijinya untuk isi kasur Misss?????”

“Iya, sebentar, nah bedanya sama 16.00 apa?? Kalau 16 khan lebih dari 12, jadi harus dikurangi dulu. 16 kurangi 12 berapa? Yak 4. Berarti 4 bahasa inggrisnya apa? Four..nah berhubung 16 itu lebih dari 12, jadi pake apa?? P. Yang PM. Jadi..four o’clock PM. Itu artinya jam 4 sore. Mudeng??”

“Miss...pohon apa ini Misss????”

“Ya Alloh itu pohon apa ya Alloh tolong Baim ya Allooooooh..” *gue mabok darat  
http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Karena itu dalam waktu bersamaan gue harus ngajar 2 kelas dan sekali lagi gue pontang panting. Tapi, gue bahagia. Semakin gue pontang panting yang akhrinya menuai hasil, gue bahagia. Cuman kalao Alloh memperbolehkan, masalah hati gue sama sekali nggak mau pontang panting, gue mau menetap. *abaikan

Jadi gue ngajar kelas 1, 2, 3, dan 4 kelas nya ada dua.

Dan finally, semuanya berakhir. Dan gue berasa, semakin gue banyak ngelesi begini, semakin gue banyak observasi anak anak kecil unyu begini, jiwa gue semakin damai dan gue berasa sebagai wanita itu gimana ya...there is something different.. mungkin karena faktor kedewasaan juga. Nggak tau juga. Gue susah dimengerti.

Dan gue puyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang.... 

Sebelumnya mampir untuk sholat Magrib di mesjid, dan sekitar 6.30 gue pulang. Naik angkot sedemikian rupa, dan naik angkot lagi sedemikian hingga, dan gue dijemput Ayah tercinta. Sampai rumah jam 8, mandi, dan gue nonton Drama Korea. Ah, indahnya hari gue kemarin...  
http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com  http://www.emocutez.com

Alhamdulillah karena Alloh menempa gue sedemikian rupa dan gue berasa.... a very-slim super woman.

Dan hal yang menjadi titik fokus gue saat ini adalah skripsweet gue. Ya, skripsi. Ya, batu loncatan untuk bisa meloncat ke pijakan yang lebih tinggi nantinya.

Dan selama Alloh mencurahkan berkahnya untuk gue, apapun adalah mungkin. http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Bismillah...

Wassalam.
07.02.2013
7:30 AM


  

22 comments:

  1. itu pasti pohon jati sama randu .. hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. seratus buat Sephaaaa....hahaha
      but aku nulisnya banyak gini yang tertangkap olehmu cuma pertanyaan adiknya doang -__________-

      Delete
  2. I believe u'll get A for your thesis dek , do your best n u'll deserve d'best :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I just say 'Amien Ya Robbal Alamieeen...."
      Thank you for all the support mbaaaak...hope I will get the best!! semangaaaat!! I have quite long way to go :)

      and congratulation for your graduation next month!! Hope you have so bright bright future!:*

      Delete
  3. yang udah skripsi... cie2, biasanya kalo ketemu dosen langsung gugup. ilang semua yang pengen ditanyain..

    wah, mbak'e lesin aku dong, lesin cara mendapatkan hatimu *gubrak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang makanya perlu banget dicatet di buku begitu...haha

      waka waka banget nih:p

      Delete
  4. mbak kalo tertarik ikutan ya hehe


    http://berandalinda.blogspot.com/2013/02/sunshine-award-from-silviana.html#more

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tertaik erlindaaaaaa :)
      oke meluncurrrrr :)

      Delete
  5. awwww postingan yang so swiiitttt meyke!
    ngingetin jaman aku skripsi 2011 !!!

    bikin galau...
    tapi ya iituuu...kita harus meluangkan waktu utk refreshing di sela2 skripsi
    fighting ya dear.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kakaaaaaaaaaaaaak :D

      cieee yang sudah move on dari skripsi..hihi.

      iya bner banget emang harus refreshing juga kakakkk, ni entry ku selanjutnya soal aky refreshing bareng sahabat...stay tuned aja kakaaaak *sokradio

      yap, semangat!! tengkyuuu cc :))

      Delete
  6. aduuh kakak, km ngomongin skripsi, aku udah merinding gini.. #_#

    ReplyDelete
  7. Aduh Adek...skripsi itu menyenangkaaaaan...*sugestipositif

    ReplyDelete
  8. semoga sukses kak skripsinya, sorry OOT .
    nih dapet sesuatu dari gue =>> http://empatbelass.blogspot.com/2013/02/sunshine-award.html

    ReplyDelete
  9. Wah kopilover juga ya....sama kita, makanan instant yg ada di tas adalah kopi sachet.

    Nulis dengan pena warna warni bagus juga tuh, supaya pas baca lagi gak bosen seperti pake pena hitam

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya, tapi itu aku beli kok...@.@

      iya soalnya aku pingin punya hidup yang berwarna... #ehh

      Delete
  10. bentuk hurufnya bulat menggembung, biasanya orangnya easy going and cenderung lebih mendam ekpresinya padahal itu bagus lho kalo di keluarkan.

    kadang suka meninggi, tapi mungkin lebih dermawan..

    btw, huruf d kita sama, mungkin ngga kita jodoh, whahahhaha :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendam apa? mendam perasaaan cinta???hahaha..

      wah ini bener banget jangan jangan kamyu peramal yaaa???@.@

      huaduoooh....Mungkin nggak yaaa???hahaha, thankeyuuuu ramalannya :3

      Delete
  11. Sepertinya bait-bait ukiran yang mba tancapkan di atas seumpama es, karena membaca tulisan mba bikin keringatku menjadi dingin.

    Kalau dilihat dari tulisannya, sepertinya mba seorang wanita.
    bentuk hurufnya bulat menggembung, biasanya orangnya masih hidup and cenderung masuk angin padahal itu bagus lho kalo di keluarkan.

    kadang suka merendah, tapi mungkin lebih mendalam..

    btw, huruf y kita sama, mungkin ngga kita manusia, whahahhaha :3

    *ngikut komen yang di atas*

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieeeh...haha

      waduoooh, ni peramalnya keren banget niiih, bener semuaaaaa..hahahaha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...