Saturday, 30 July 2011

Saat reog dan breakdance berkolaborasi

Mungkin ada yang berfikir bahwa reog sudah ketinggalan jaman, nggak selaras dengan perkembangan era modern di belantika dunia, atau sudah sangat old-fashioned atau apa saja istilahnya yang artinya “ndeso”.

Tetapi oh tetapi, menurut gue reog malah mengepakkan sayapnya dan melahirkan beberapa inovasi baru lho! Beberapa hari yang lalu di desa gue (saya gadis desa.:D, tapi so what pake “gue”.) ada semacam perlegaran seni, dimana salah satunya ada seni reog (reog tu termasuk seni nggak sih?@@). Tetapi selain reog rata rata dengan beberapa pemain, pentul dan juga barongan, ternyata ditampilkan reog jenis baru yang namanya Rodhat. Terdiri dari mas mas dan mbah mbah memakai celana biru laut berbahan halus sedengkul plus kemeja halus juga biru mirip sales, lengkap dengan aksesoris ngreog itu lho yang berupa kalung krincing krincing dan juga gelang berwarna kuning. Sepatunya sepatu PASKI kayak SMA gitu. Nah, yang beda adalah, selain mereka juga nggak bermake up ria selayaknya pemain reog, mereka juga memakai SUNGLASSES. Hebat benerrrrrr, dan juga yang bikin penampilan mereka outstanding, mereka pake KIPAS!! Gue menebak nebak antara orang orang ini mau ngreog, mau nari, mau nyales, apa mau ndomas??

Satu lagi yang mengesankan atau malah lucu, mereka gerak gerak Cuma kayak dugem ajep ajep, sambil manggut maggut sesuai dengan hentakan gendang teman temannya. Kadang saling berhadapan hadapan sambil main kipas kipasan, kadang melingkar sambil terus mengipas. Udah, gitu aja terus…

Tapi, di tengah pertunjukan, tiba tiba ada satu mas yang tiba tiba kayak ngambruk apa mengeplesetkan diri di tengah tengah lingkaran yang aku pikir dia mulai kerasukan, eh malah dianya BREAKDANCE!!

Antara takjub dan geli berkecamuk di hati. Beberapa saat kemudian, dia kembali ke posisi dan mulai ajeb ajeb lagi sampai selesai.

Here they are!

Saat budaya lama dan budaya baru berkolaborasi dan elok sekali. :D


Tuh khan, mas mas yang di tengah sedang meliuk liuk ala ala breakdance semi debus. lantainya khan tanah keras kerikil kerikil gitu. Hebat benerrrr...@@ yang lain memaju mundurkan badannya sambil terus mengipas mas yang lagi breakdance, semacam memberi kekuatan atau mungkin seumpama cheerleadernya.

bagaimana pun juga, memang seni semacam ini perlu dilestarikan, betapa penuh makna dan penuh pesona seni seni dan budaya dari leluhur Indonesia.
Berdecak kagum juga lho, karena itu khan ada beberapa yang mas mas yang juga ikutan. Gue kasih 5 jempol untuk mas masnya, Keep fighting!!:D

Thanks for reading!:D

2 comments:





  1. The ultimate kind of hublot replica uk that you could wear when going to a proper event is really a delicate or subdued Women's Watches. These watches would be the easiest to decorate down, because they usually contain an easy band and face. When putting on a reserved timepiece you have to still suit your other accessories when rolex replica sale comes to style and color -- a gold watch doesn't match a silver necklace, regardless how subtle the timepiece might be. Unlike jewelry watches, nonetheless, the delicate or subdued nice replica chanel call for contributory jewelry much more often. Delicate watches tend to be small compared to jewellery or statement watches and might be superior suitable for others. replica chanel sale provide a classic and sleek search for time-honored women or events. Because of their classic looks they're an easy task to pair with jeans along with a first tee or perhaps a business casual outfit and thus could be worn for every occasion. When looking for tag heuer replica uk to put on for your next formal occasion keep in mind that today there are creative options than in the past.


    ReplyDelete