Monday, 7 March 2011

coklat : 1001 manfaat




Kali ini aku akan membahas soal coklat, everybody!!. Siapa yang nggak suka coklat?? Rugi banget deh mamen, kalau kamu nggak suka coklat, mengingat di dalam coklat itu buanyaaaaaak banget zat zat yag sangat berguna untuk tubuh kita.
Wanna see???

So, don’t go anywhere!
Pernahkah kamu berfikir, kenapa ya, setelah mengkonsumsi coklat mood yang tadinya di titik terendah, kian lama kian membaik?? Karena coklat mengandung serotonin dan endofin yang bisa menyebabkan rasa senang. Selain itu, hal ini juga sering dikaitkan dengan kandungan phenylethylamine yang adalah suatu substansi mirip amphetanine yang dapat meningkatkan serapan triptofan ke dalam otak yang kemudian pada gilirannya menghasilkan dopamine. Dampak dopamine adalah muncul perasaan senang dan perbaikan suasana hati. Phenylethylamine juga dianggap mempunyai khasiat aphrodisiac yang memunculkan perasaan seperti orang sedang jatuh cinta (hati berbunga). Tidak heran kenapa kita ngasih coklat ke pacar kita atau orang orang yang kita cintai. Nggak salah lagi kalau coklat benar benar sebagai symbol cinta.

Wanna say, “Boy….I want chocolate…” :D

Eits, tapi bukan hanya itu, mungkin di antara kalian banyak yag tidak tahu bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Bryan Raudenbush dari Universitas Wheeling Jesuit di West Virginia, Coklat mengandung banyak unsur yang bersifat menjadi stimulant antara lain theobromine, phenethylamine, serotonin dan kafein. Senyawa-senyawa itu telah ditemukan sebelumnya bersifat meningkatkan tingkat kesadaran dan kemampuan berkonsentrasi, dan apa yang telah kita ketahui bahwa dengan mengkonsumsi coklat kita dapat memperoleh efek stimulasi tersebut, yang akan membuat peningkatan performa menta. Dengan kata lain, senyawa senyawa tersebut membantu meningkatkan energi dan kewaspadaan serta membawa efek terjaga bagi yang mengkonsumsinya. Mirip mirip kopi ternyata ya, bikin kita nggak ngantuk dan tetap bisa berkonsentrasi serta terus bersemangat.

Kalian pasti familiar dengan zat bernama fenol dan flavonoid khan?? Yak benar, coklat mengandung zat n berguna sebagai anti oksidan ini. . Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, Fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolesterol pada darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung juga berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi. Did you know?? Menurut sebuah studi yang dirilis pada tahun 2003, coklat mampu menurunkan tekanan darah. Dan fakta fakta di ataslah buktinya.

Asal kamu tau aja ya, Selain memiliki efek antioksida, cokelat juga bermanfaat dalam merangsang sistem kekebalan tubuh, dengan memproduksi lebih banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistim imun tubuh). Bahkan, salah satu zat di dalam coklat bernama theobromine, dapat meredakan batuk lho…. Absolutely amazing, bukan?? ^^

Satu fakta lagi yang bikin aku makin suka sama coklat adalah Coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu, coklat juga mengandung zat maupun nutrisi yang penting untuk tubuh seperti zat besi, kalium dan kalsium.

Kurang apa coba??begini caranya sih, enaknya dapet, khasiatnya juga dapeeet.

Belum selesai lho, karena ternyata oh ternyata… Dengan makan coklat akan menambah magnesium dalam asupan gizi harian yang menyebabkan meningkatnya kadar progesteron pada wanita. Hal ini mengurangi efek negatif dari PMS. Sekarang semuanya menjadi clear, kenapa waktu kita PMS, terus sensitive buangeeet, kita sangat dianjurkan mengkonsumsi coklat. PMS lancarrr, emosi stabil, karena coklat di tangan. Trust me, it works!!

Nah, bagi kalian kaum hawa yang pastinya ingin tampil menarik mengingat perbandingan jumlah lelaki dan perempuan di dunia fana ini adalah 1:3, kalian wajib tau soal khasiat coklat untuk kecantikan, karena antioksidan dan katekin yang ada di dalam coklat dapat mencegah penuaan dini. Tidak heran khan bila saat ini berkembang lulur coklat yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

Dan karena ini juga aku akhirnya tahu betapa coklat kaya akan manfaat. Untuk lebih memuaskan kalian, everybody!! This is it!! Table kandungan gizi coklat.
Check it out!

Zat Gizi

Coklat Susu

Coklat Pahit

Energi (Kal)

381

504

Protein (g)

9

5,5

Lemak (g)

35,9

52,9

Kalsium (mg)

200

98

Fosfor (mg)

200

446

Vit A (SI)

30

60



Tunggu apalagi, everybody! Rogoh saku, dan beli coklat di mini market terdekat.

Keep reading my blog and hopefully it will be useful for you, for your knowledge as well.

Thank youuuuu

Wanna share comments?? It will mean a lot for me, guys!

^^ 06032011..8:54 PM
Beloved bedroom.


Referensi :

http://kumpulan.info/
http://tipskesehatanplus.com/
http://filzahazny.wordpress.com/
http://lintasjakarta.com/

No comments:

Post a Comment