Friday, 31 December 2010

KALEIDOSKOP 2010 part.2


Move on to the next month!!

JUNE

Sunday, 27th

EDS goes to UNNES. EDS singkatan dari English Debate Society. Alasan pertama ikut ekstrakulikuler ini adalah biar ngomong bahasa Inggrisnya cap cuuus. Terlepas dari itu semua, ikutan EDS memberikan pengalaman pengalaman yang sangat berharga. At least, fot this year, soalnya next year, aku cabut. Terkadang, giving up is the best solution than keep doing in burden. Di UNNES berasa ketemu ‘bangsa’ sendiri. Pernah terfikir untuk menyesal, kenapa dulu nggak nyoba dulu daftar di sana. Nasi sudah menjadi bubur, aku sudah terdampar di sini,dan aku harus menyelesaikannya. Terdampar?mari diperhalus, sudah menjadi mahasiswi di sini, penyesalan sangatlah sia sia dan hanya menghabiskan tenaga. Jadi lebih baik, focus kuliah, hindari masalah, atau hindari hal hal atau tempat yang berpotensi menjadi masalah, dan berada di tempat tempat yang membuatku nyaman.

JULY

Sunday, 18th

Ini tidak boleh dilupakan. Hang out with lovely grandmaaaaa!!!

Just she and I. Cuma jalan jalan ke salatiga doang sih, tapi ibarat nyanyi, feelnya dapet! Kita jalan jalan di sepanjang Ramayana ke kota, dan akhirnya 2 cardigan item dan putih di tangan. Capek muter muter tak karuan, sate pun bikin kenyang. Walau pun kadang beliau bikin sebel karena nggak mau diem alias hobi ngomong, she is a wonderful woman. Kalau diceritain dulu pas jaman rekoso, aku salut banget sama nenek. Sosok wanita mandiri, dan kreatif abis!

Wednesday – Tuesday, 21st – 27th

It is one of the most incredible journey I’ve ever had!


Aku dan teman teman EDS lainnya pergi ke Jakarta untuk mengikuti lomba debate named JOVED di UI. Selama seminggu itu aku bisa mendapatkan banyak hal, bertemu dengan orang orang hebat dari banyak universitas terkemuka di seantero Indonesia. Banyak mahasiswa ngomong bahasa Inggris udah kayak ngomong bahasa Indonesia, cap cus niaan, tapi godeg. Bener bener deh, bertemu dengan orang orang hebat yang makan juga sama sama nasi alias kita sama sama manusia yang punya potensi yang sama juga, berasa dicambuk banyak motivasi untuk melakukan hal yang sama. Aku juga bisa seperti itu, semua bisa seperti itu, tergantung tekad dan usaha, juga do’a. Karena event inilah untuk pertama kalinya aku naik kereta. Agak norak, tapi suka. Pokoknya, seminggu itu adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Oke, itu juga salah satu hal yang bikin aku agak nggak menyesal berada di sini. Sudahlah, buat apa coba menyesal?? Kualitas pendidikan di sini bagus, sarana prasarana nya bagus, hanya bagaimana aku menempatkan diriku sendiri di area ini.

Saturday, 31st

Kali pertama aku dan adikku, Nicken mencoba peruntungan di bidang kerajinan. Ngeliat kain felt atau flanel lagi marak maraknya, aku dan dia punya keinginan untuk menekuni dan menyulapnya menjadi pundi pundi. Mulai buat jepit rambut berbentuk pita dari kain flannel, jepit rambut berbentuk mickey mouse dan bunga, ada juga bros dengan bentuk yang sama. Banyak yang beli, apalagi temen temen Nicken ngaji yang masih kecil kecil, karena ini juga baru kecil kecilan.


AUGUST

Sunday, 1st

Double Date!! Kalau ngedate aja udah biasa, kalau double data agak luar biasa! kali ini double date bersama pasangan fenomenal (wakaka) Boby dan Dany. Kita makan di Joglo, dan finally…..kali kedua fotobox bareng pacar!! Dan, kali ini aku sudah jadi muslimah berjilbab, walau pose juga tetep sama kayak begini. Hari itu juga Dantok memberiku sesuatu. Thank you so much!



t was awesome day! Mari kita lakukan lagi tahun 2011 Januari nanti, kawan! Sebenarnya waktu itu rencana mau triple date bersama Fita dan Novan yang udah pacaran sejak kelas 1 SMA. Namun, karena mereka sibuk, nggak jadi deh….jadi, mari kita lakukan besok!

Tuesday, 17th

Hari ini bertepatan dengan PPMB mahasiswa baru, dan aku bersama Inggit dan juga Mbak Kris, mbak angkatan dan ketua EDPOW, jaga stand EDPOW sekaligus mempromosikannya. Hari itu semua ekstrakulikuler di FBS dikumpulkan dan dipamerkan untuk anak anak penghuni FBS yang baru. EDPOW, English Department Pool Of Writing termasuk salah satu ekstrakulikuler yang diperkenalkan kepada mahasiswa mahasiswa baru. Here we are!! Sekalian jaga stand sekalian narsis ria tak karuan.



Saturday, 21st

Hey,Dantok, Dany dan Boby, ingatkah saat kita buber bareng hari ini?? Kita buber di My Steak setelah sebelumnya entah kemana dulu. Tapi kok di catatanku ada tulisannya “I dislike it! T.T” yaa….. semoga tahun depan kalau double date lagi, ada catatannya, “ I Like It!”, okay, ay?? Let’s understand each other and everything will be ok.

SEPTEMBER

Sunday, 5th

Kali ini buber di rumah Dantok, bertepatan juga dengan ulang tahun Mbak Nia. Great!

Friday, Saturday, Sunday, 10th,11th,12th

HARI RAYA IDUL FITRI!!Saatnya bersilaturahmi dan merayakan kemenangan….hari pertama : sungkem seantero desa, dari ujung sana sampai ujung sini. Hari kedua : sungkem di rumah sodara dan kerabat di tempat lain. Hari ketiga : sungkem jugaaaaaaaa.

Monday, 13th

Pinqueenz pinqueenz and pinqueenz…..

Kumpul kumpul lagiiiiiiii….kali ini kumpul kumpul di Cosmo, melacur alias melakukan curhat, berfoto riang gembira, dan juga berpose di sepanjang jalan depan STELLA dekat kampus. Kumpul bersama sahabat adalah obatnya seteres. Banyak orang atau teman bermuka dua di luar sana, selama aku punya mereka dan sahabat sahabatku lainnya, merasa aman dan tidak peduli dengan orang muka dobel di luar sana (kalau memang ada)


Thursday, 16th

Happy Anniversary!!! Tiga tahun bersama dengan Adhe Wahyu Ardanto, ada manis, ada pahit, ada kecut, ada ngguyu ngguyu, ada nangis nangis. Selama tiga tahun banyak hal yang sudah kita lalui bersama. Berharap tahun depan, tahun depannya, tahun depannya lagi, lagi dan lagi status kita masih sama seperti sekarang.


Friday, 24th

Setelah aku pikir pikir, ini adalah hari dimana aku pulang paling malam bareng pacar. Liat KOTAK dari awal sampai bubar, man! Hari itu bertepatan dengan hari terakhir PPMB, dan setiap tahunnya memang pihak kampus mengundang band terkenal untuk manggung di lapangan kampus. Sumprit, walau pun aku nggak suka KOTAK, tapi liat secara langsung wajah wajah mereka dalam jarak beberapa meter bikin seneng juga. Paling seneng sih sebenarnya karena bareng pacar. Kalau nggak salah, sampai rumah itu sekitar pukul setengah 12 an. Semoga tahun depan bisa liat band manggung lagi, dengan orang yang sama, namun feelnya berbeda, sudah semakin dekat maksutnya. Amien!

OCTOBER

Thursday, 28th

I can buy a notebook with my own money.

NOVEMBER

Aku liat di bulan ini nggak ada yang special, hanya berkutat dengan test, presentasi, dan lain lain di akhir semester 3. Desember khan sudah liburrrr….November lagi sibuk sibuknya kuliah, nggak ada waktu untuk ajojing atau pun bertemu teman lama. But, actually every month is an amazing month!

DESEMBER

Tuesday, 14th

Setelah lama sekali nggak renang, terakhir renang waktu di Kiai Langgeng, akhirnya aku bisa renang lagiiii…..nggak usah jauh jauh, yang penting renang. Mana sendirian, Cuma ditemenin mas kolam renangnya yang njaring njaring daun atau kotoran di kolam renang. Airnya jernih sih, habis dikuras, tapi tetep aja harus bersihi kotoran kotoran yang mengapung. Selagi si masnya njaring njaring, aku nyelem nyelem ke sana dan ke sini. Cuma aku. Aku seorang. Renang ke sana dan ke sini sampai kakiku kaku kaku, Great!

Saturday, 18th

Mengawali masa liburan dengan wisata ALAM. Kali ini pilihan dijatuhkan ke Gedung Songo nan eksotis!! Bersama adik dan juga teman kampus,Elisabeth Novia Tayl kita mendaki si Gedong Songo, sooooooo fresh!! Do you wanna read more?? Baca selengkapnya di previous post, with title a Luxurious Gedong Songo. ;))



Tuesday, 21st

Kali ini agak mengkota dengan nonton TRON di Citra Land, Semarang bersama para sahabat kampus, Inggit dan Garwidha Rafwani. Ada ceritanya di previous post, In Semarang we lost, Were we???

Sunday, 26th

It is family day!!

Jalan jalan bersama para sepupu lengkap dari paling gede ( aku ), sampai yang paling belia (adik keduaku). Tlatar adalah tujuan utama kita. Sayang, di sana orang orang bertebaran di mana mana. Rame banget!! Sampai mau jalan aja susah minta ampun. Kita nggak bisa masuk ke area paling favorit yang di dalamnya ada kolam renang sekaligus tempat pemancingan yang enak banget buat foto foto. Kita Cuma makan di sebelah area itu, foto foto di luarnya, dan akhirnya mampir di Taman Kelinci. Foto foto bersama sepupu tertua kedua yang juga narsisnya minta ampun! Wonderful day!

Tahun 2010 adalah tahun yang luar biasa. Tahun dimana aku sudah menjadi mbak mbak kuliah dengan segala problematikanya. Berbagai karakter manusia aku temui, berbagai pengalaman indah dan buruk aku alami, ketawa dan nangis adalah hal yang biasa, dan yang paling penting aku bisa menjadikan segala macam pengalaman menjadi guru yang berharga.

Berharap saat dewasa nanti, aku bisa membaca semua ini, pas aku udah jadi ibu ibu, anakku aku suruh baca, biar dia tahu, gini lho…masa muda ibu mu….

HAPPY NEW YEAR!! Aku siap untuk menulis di kertas putih lagi, kertas bernama 2011. Semoga tahun ini aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sudahkah menulis resolusi tahun depan, kawan??

Salam cincau, kawan kawan!

Ambil kertas, mulai berfikir dan berangan angan, tulis satu per satu hal apa yang ingin kamu capai, tempel gede gede di tembok, liat tiap hari, dan usaha buat cetak goal yang sudah dibuat. Seperti Timnas yang tidak kenal menyerah, mari kita selalu optimis untuk bisa mencetak goal ke dalam gawang yang sudah kita bangun sendiri. Gawang adalah tujuannya, dan bola adalah usahanya. Goal adalah realisasi dan keberhasilannya. Untuk Timnas, SEMANGATH!!!

3 comments:

  1. wah ada fotoku pas masih cantik. hahahaha. :p nduk, ak pgn baca cerpen2mu, tp emailku overload. baru aja ak apus2in ni.. kirim lagi plis. T.T huhu..

    ReplyDelete
  2. kamu cantik sepanjang masa, sayooong.....santai sajah....ehehhe.
    okay, cerpen segera dikiriiim. :*

    ReplyDelete
  3. wahhhh,..makin bikin ngiri nehh,.(ngliat blogg ndiri yg suda tdk ad harapan)hehe...
    sis punyamuuuuuuu,...
    apiiiiikk^^b
    kok bs ad bunga2 yg terbang2 gt gmn??

    ReplyDelete