MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

BERENANG GRATIS NAN SERU DI TUSMORE WADDING POOL, ADELAIDE

BERENANG GRATIS NAN SERU DI TUSMORE WADDING POOL, ADELAIDE
Add Comments
Rabu, 17 Januari 2024



Plagground adalah tempat yang sangat mudah dicari di Adelaide ini. Hampir semua kompleks punya playground. Apalagi di daerah City of Adelaide ini menyuguhkan buanyak playground dengan variasi permainan yang mumpuni. Dan ini gratis lho, bund! Nah, bagaimana dengan pool? Apakah ada playground yang gratis dan ada fasilitas poolny?

Ternyata ada lho, bund! Yup!! Desember lalu Julio mendapatkan undangan ulang tahun dari teman dekatnya, Borjan dan Daniel. Dan ulang tahunnya ini diadakan di sebuah playground yang juga menyediakan fasilitas pool dangkat yang luas dengan atap penutup jaring plus pagar pembatas di sekelilingnya. Namanya adalah Tusmore Wadding Pool!




FYI, Tusmore Wadding Pool ini terletak di kawasan Burnside, South Australia. Poolnya luas nih bund. Dan jangan takut anak akan tenggelam karena memang kolamnya didesain cocok untuk anak kecil. Ada dua jenis kolam, yaitu kolam melandai dengan beberapa batu buatan dan air mancur, juga ada kolam tambahan bergaya laguna yang dalamnya sekitar 30 meter saja di samping kolam yang besar. Baik anak anak ataupun orang dewasa jelas bisa ngadem sambil main air di sini. Bahkan, Julio juga bermain petak umpet bersama teman temannya.

Oiya kolam ini dibuka dari pagi sampai jam 5 sore setiap harinya mulai Bulan Oktober sampai sekitar februari gitu pas Summer. Tapi tiap Selasa dan Jumat tutup untuk pembersihan kolam dari jam 7 sampai jam 10 pagi. 

Bisa lari larian di lapangan berumput dan di belakangnya itu ada creek/sungai kecil, bund



Selain pool, Tusmore ini juga ada playground dan creek/sungai kecilnya yang dibuka kapan aja lho. Lengkap bangettt khan. Jadi, creek ini biasanya digunakan anak anak kecil untuk bermain macam susur sungai gitu. Ya kayak kita di desa yang main di sungai kecil atau parit gitu, bund. Seru emang! Julio juga suka main di sungai kalau pas kita main di Mitcham Playground Reserve

Nah, di sini, saat anak anak bersuka ria bermain air, para orang tua bisa banget nih menggelar tikar piknik di rerumputan yang memang mengelilingi kolam ini. Ada lapangan rumput di dalam pagarnya yang menyatu dengan kolam, ataupun rerumputan yang luas terbentang di luar area kolam, lengkap dengan pepohonan dan taman yang semakin bikin suasana jadi teduh, nyaman dan tenang. 

tempat barbeque yang ada panggangan dan shelternya


Kala itu, kami juga barbeque-an di area barbeque yang memang hampir selalu ada di setiap playground. Jadi memang selalu ada panggangannya gitu. Kami juga bisa makan makan di depan shelternya karena juga disediakan bangku dan meja taman. Selebihnya bisa gegoleran di tikar piknik.

Beberapa Ibuk tak lupa juga berfoto bersama



Akhirnya, setelah Julio dan teman temannya puas bermain air, saatnya makan dan tiup lilin plus makan kue nih. We really had a super fun day! Danieal dan Borjan pun juga sangat menikmati acara ulang tahunnya, Tak lupa anak anak berfoto dan kembali bermain sampai capek. Ibunya pun juga tak lupa berfoto bersama.

Saatnya nyanyi happy birthday dan makan kue ulang tahun buatan Ibunya Daniel



Well, aku berharap banget kesempatan Julio tinggal di sini bisa memberinya pengalaman yang berkesan. Dia bisa bermain dan mengenal banyak teman dari banyak negara, bisa mengerti dan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris setiap harinya, bisa menjelajahi tempat yang bahkan kami pun tidak bermimpi sebelumnya.

Makanya, salah satu impianku adalah bisa ngajakin Julio jalan jalan mengeksplorasi Adelaide ini. Pergi ke zoonya, museum, wildlifenya, berbagai pantai, amusement park, dan semuanya. 
Hidup di sini benar benar mengajarkanku untuk hidup mindful to the fullest. Banyak hal yang aku rencanakan bisa aku lakukan di sini. Salah satunya ya traveling itu! Doakan ya bund bund semuaaa...

Oiya berikut alamat lengkapnya yaa
Stirling St, Tusmore,  Parking available along Kennaway Street, Stirling Street, Barr-Smith Street and Rivington Grove.
Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)