MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Memilih Layanan dan Jasa Digital Terbaik di Indonesia

Memilih Layanan dan Jasa Digital Terbaik di Indonesia
Add Comments
Kamis, 10 Juni 2021



Pernah nggak sih teman teman saat melihat suatu brand, rasanya ih kok iklannya aku banget sih. Kok menjawab kebutuhanku banget sih? Atau sempat kepikiran kok brand ini laris banget sih, semuanya pada pakai, semuanya pada konsumsi? Hmm, jadi ternyata brand brand ini nggak bekerja sendirian dalam mempromosikan brand mereka supaya bisa 'menyentuh' para konsumen dan akhirnya mempengaruhi penjualan produk itu sendiri.

Yup, perkenalkan RED Miles, tools terbaru yang dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media social. Singkatannya adalah Redcomm Machine Learning for Engagement on Social. Wah, apa itu? Jadi, RED Miles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di social media.

Diluncurkan dengan harapan membawa semangat perubahan dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang kini jelas jelas berkembang sangat pesat, digital marketing agency Indonesia Redcomm meluncurkan RED Miles sebagai tools pertama yang dibangun in-house dan diluncurkan ekslusif bagi para klien yang mempunyai machine learning untuk strategi komunikasi. Semangat ini juga ditunjukkan pada peluncuran logo baru di awal tahun 2021.


Lalu, bagaimana RED Miles, sebuah digital agency Indonesia bekerja untuk bisa ‘menyentuh’ para konsumen lewat media social? Dari pemrosesan jutaan data menggunakan machine learning dengan beragam fungsi yang bertugas untuk mendeteksi dan mengklarifikasikan formula dan variable, sebuah konten dimaksutkan bisa berhasil terekspose dengan baik di media social. Dari sinilah kemudian, mereka bisa memberikan rekomendasi kepada brand untuk bisa berkampanye dengan efektif di media sosia untuk memperkenalkan produk mereka dan mencapai suatu objektif marketing. Jadi terkenal deh brandnya.

Lebih jelasnya lagi, fungsi utama dari RED Miles yang merupakan digital agency Jakarta ini sendiri adalah penggunaan algoritma dalam machine learning yang berguna untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam suatu gambar; subjek utama atau lingkungan sekitar ( machine learning RED Miles ). Dari deteksi komposisi gambar tersebut, RED Miles bisa memprosesnya dalam hitungan detik, kemudian menampilkan rekomendasi prediksi ( predictive amalytics) tentang penggunaan gambar mana yang paling efektif untuk mempromosikan brand sehingga nantinya brand bisa mencapai objectif komunikasi yang lebih cost-efficient dengan hasil yang lebih memuaskan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi dan digital yang mengalami kemajuan pesat ini telah memberikan akses informasi tentang interaksi pengguna yang mengarah kepada perilaku dan preferensi masyarakat. Nah, data ini yang digunakan brand untuk bisa merencanakan strategi komunikasinya. Namun jelas, pengolahan informasi secara manual tidak akan bisa berhasil.

Dan dari situlah RedComm melihat peluang machine learning dan artificial intelegence untuk membantu mengolah informasi tersebut. Teknologi mampu membantu brand untuk bisa mengambil kepustusan yang lebih data driven, alias tidak berdasarkan spekulasi.

“Kami menepati komitmen kami di awal tahun untuk membawakan perubahan dan adaptasi industri advertising atau periklanan melalui menggunakan data dalam membaca perilaku target konsumen, berkomunikasi melalui sosial media, menyampaikan cerita melalui konten, mengukur performa dengan data, penggunaan teknologi machine learning dan AI untuk implementasi yang lebih tepat sasaran dan berdampak.” ujar Damon Hakim selaku Founder RedComm.

Memangnya sebelumnya tidak ada analytics tools yang serupa? Ada. Namun, pada umumnya social media agency hanya mencakup fungsi dasar yang menampilkan data tanpa insight sesungguhnya. Di sinilah layanan alternatif premium seperti RED Miles diluncurkan untuk para brand yang dapat menggabungkan semua poin data dari bermacam macam platform sehingga bisa melakukan analilis korelasi secara langsung pada konten dan preferensi audiens.

Tidak tanggung tanggung lho, Mans. RedComm; jasa digital marketing agency ini sudah 20 tahun berkiprah di industri periklanan. Dan kini juga meluncurkan RED Miles yang semakin menambah kapabilitas komunikasi dan marketing bagi daftar Panjang portfolio klien brand local maupun internasional. Di umurnya yang sudah sedemikian Panjang, RedComm jelas sudah mumpuni dalam melihat potensi dan kesempatan di era transformasi digital yang bergerak super dinamis. Tujuan RED Miles untuk membantu para brand mendapatkan unfair advantage sehingga investasi brand teralokasi pada strategi komunikasi dan marketing yang lebih terarah, terukur, dan pastinya ; efektif.

Lalu, bagaimana posisi Redcomm di industry periklanan di Indonesia? Well, Redcomm Indonesia baru saja meraih Gold di Ajang Agency of The Year 2020. Keren! Tak hanya itu, RedComm juga berturut turut memenangkan emas di Campaign Asia’s Awards of The Year.

RedComm Indonesia yang berlokasi di Jakarta atau sebagai digital marketing agency Jakarta juga menandai pencapaiannya sebagai agensi independen di Indonesia yang telah memenangkan medali penghargaan Gold untuk ketiga kalinya selama dua tahun berturut turut di ajang Campaign Asia’s Award of The Year di Singapure, Desember 2019.

Oleh karena itu, RedComm dikenal sebagai salah satu perusahaan local terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang komunikasi pemasaran berbasis data, strategis dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi dan media digital. Siapa saja yang sudah sukses terbantukan oleh RedComm ini? Let’s say Starbucks Coffee, Uniqlo, Samsung, Shopee, Traveloka, BCA, Youtube Go, dan banya lainnya. FYI, RedComm telah membantu banyak merek dari para pemimpin pasar nasional, perusahaan perusahaan Fortune 500, hingga beberapa dari 20 merk global terkemuka untuk menghasilkan dampak bisnis positif dari investasi pemasaran mereka selama 18 tahun beredar.

 


Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)

  1. Red Miles ini menjadi tools terbaik yg memadukan machine learning dan AI demi menentukan strategi marketing yang tepat. Salut utk Redcomm yang udah pakai tools itu utk meningkatkan omzet perusahaan melalui strategi marketing yang pas. Keren.

    BalasHapus
  2. Duh merk2 besar semua itu yang pernah dibantu oleh Redcomm. Ga salah pilih brand kalau menggunakan Redcomm dalam proses marketingnya. Layanan Red Miles yang memanfaatkan artificial intellegence dan machine learningnya pasti sangat bermanfaat untuk meningkatkan branding dan penjualan produk.

    BalasHapus
  3. Mbak RedComm ini keren banget ya,menjawab segala sesuatunya tentang digital marketing, kliennya pun bukan main- main lagi ya mbak

    BalasHapus
  4. Secakep itu ya ampum portofolio yg dimiliki RedComm di bidang periklanan WOW bangeet mbak. Udah menekuni jasa ini 20 tahunan, belum lagi sering dapat penghargaan. Trus apalagi stelah ada Red Miles ini, bakalan sepecah apa itu strategi komunikasi yg dihasilkan utk membantu pengusaha bisa branding produknya ke masyarakat.

    BalasHapus
  5. Sebuah pencapaian luar biasa ya untuk sebuah perusahaan digital agency setelah dua puluh tahun berdiri. Tentu berkat komitmen mereka berhasil melejitkan brand milik klien.

    BalasHapus
  6. RedComm udah jadi teman terbaik dalam menjalankan bisnis kita ya kak, strategi marketing dari RedComm emang terbaik

    BalasHapus
  7. Keren banget ya tools Red Miles dari Redcomm, bisa mengolah data segitu akuratnya, pasti ngebantu banget nih buat brand dalam menentukan strategi pemasaran yang mau diambil

    BalasHapus
  8. Jika sebuah iklan sangat ngena banget, artinya yang bikin iklan tuh ahli juga di bidang sosial budaya ya Mbak.. Pasti Redcomm ini memang punya staff ahli yang mumpuni sih. Aku tengok portofolio di websitenya keren banget emang.

    BalasHapus
  9. Berbagai prestasi dan penghargaan yang didapatkan oleh RedComm ini sih aku yakin untuk kinerja yang mereka lakukan juga pasti keren banget. Apalagi dengan teknologi baru yang mereka luncurkan ini. Pastinya akan sangat membantu para pebisnis untuk mendapatkan target pasar yang tepat.

    BalasHapus
  10. Toss banget, sepakat dengan tulisan ini. Denger2 RedComm ini bisa sukses karena gak berhenti melakukan riset pasar Indonesia sehingga mampu memberikan strategi pemasaran digital yang sangat erat yang memang disukai masyarakat.

    BalasHapus
  11. Waw udah 20 tahun berkiprah
    Dan dia mengikuti perkembangan zaman ya
    Makanya tetap eksis sampe sekarang
    Dan dipercaya oleh brand2 gede

    BalasHapus
  12. Kalau ngeliat iklan bagus tuh emang bikin tertarik banget ke produknya.. Rupanya ini jadi kerjaan digital marketing agency ya, pantesan bisa pas kena di hati para konsumen

    BalasHapus
  13. Aku juga suka takjub, baru buka web kok tetiba ada iklan barang yang lagi aku cari. Ternyata itu hasil kerja AI ya. Dan kerennya, redcomm pakai tools redmiles yang memanfaatkan teknologi AI juga. Jadi hasilnya pasti mantab ya. Ngga heran banyak perusahaan yang memakai jasanya.

    BalasHapus
  14. Keren ya kalau ada brand yang langsung ngena di hati gitu. Bisa ngebuat gitu pasti ada tim kreatif keren di belakangnya. Bisa jadi, digital marketing agency seperti redcomm yang punya machine learning ya

    BalasHapus
  15. Redcomm bener2 futuristik yaa mbaa. Keren banget. Kalau punya bisnis aku jg mau laah kerjasama bareng redcomm

    BalasHapus
  16. iya nih, sekrang ini utk membuat iklan memang harus punya strategi yg relate sama kebutuhan ataupun disukai oleh konsumen. Makanya membaca data ini penting banget. keunggulan yg dimiliki oleh RED Miles ini bisa banget jadi pilihan utama utk memilih digital agensi jakarta terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba Ghin. Udah pilihan terbaik pokoknya ini mah. Udah banyak buktinya yang make

      Hapus
  17. Sering banget dong lihat promosi para pebisnis yang aku banget jadi tertarik buat beli. Memang perusahaan atau pelaku tidak bisa begitu saja berdiri sendiri jika ingin penjualan tetap berjalan efektif dan efiseien. Sehingga perlu bermitra dengan Jasa digital agency seperti Redcomn ini ya, Mba.

    BalasHapus
  18. wah portofolio nya redcomm g mau main, klien na brabd2 besar loh itu, pertanda kalau cukup terpercaya ini mbak

    BalasHapus
  19. Redcomm emang keren ya. Prestasinya banyak banget

    BalasHapus
  20. Era digital saat ini tentu membuat kita juga harus mampu bersaing dengan kompetitor secara digital jadi memang benar bila kita memerlukan jasa digital marketing untuk membantu mengembangkan usaha agar mampu mencapai tujuan yang diharapkan

    BalasHapus
  21. Banyak brand besar yang audah ditangani sama RedComm. Apalagi RedComm punya machine learning yang bekerja dengan algoritma untuk memproses data pemasaran yang sesuai ya, RED Miles. Waw.

    BalasHapus
  22. dengan pengalaman yang dimiliki Redcom selama 20 tahun ini, menjadi bukti bahwa layanan digital marketing yang akan diberikan juga ciamik pastinya

    BalasHapus
  23. Sudah banyak yang memakai jasa RED Miles ini ya mbak Mey, jadi sudah terpercaya dan tidak perlu takut kalau kecewa, justru bagus karena ada pihak expert yang membantu usaha

    BalasHapus
  24. Keren nih RedComm sebagai agensi yg udah berpengalaman nanganin banyak brand, meraih penghargaan bergengsi pula. Udah gitu inovatif banget sih ngembangin tools RED Miles yg tentunya berguna banget buat brand agar strategi promosi digitalnya makin efektif dan optimal

    BalasHapus
  25. Keren ya kalau iklan bisa pas banget sama kebutuhan kita. Keterampilan marketing digital memang dibutuhkan di sini.

    BalasHapus
  26. Ini cocok banget ya buat yang punya perusahaan atau bisnis tapi bingung pakai jasa agensi digital yang mana.

    BalasHapus
  27. Kata temen-temen blogger yang udah review digital agency ini bilang, kerja bareng RedCom tuh enak. Bisa upgrade karir

    Lawong sekelas BCA dan Traveloka aja kerja barrng mereka yekan?

    BalasHapus
  28. Banyak faktor pendukung kesuksesan suatu brand, selain modal yang utama, jasa marketing digital juga perlu banget. Bisa memanfaatkan jasa digital agency dari RED Miles ini contohnya. Apalagi didukung fitur yang andal dan tools yang oke punya.

    BalasHapus
  29. RedComm terdepan sbg digital agency. Selain mendapat reward juga menghandle brand-brand besar.

    BalasHapus
  30. Naaahh, ini nih yang dibutuhkan apalagi para pelaku usaha agar manajemen pemarasan berupa konten sesuai standar dan sangat menjual.

    BalasHapus
  31. aku langsung melipir ke web nya redcomm banyak banget yaa artikel yang bisa dipelajari buat optimalisasi konten digital ya, mulai dari hashtag apps, seo, keren-keren!

    BalasHapus
  32. RedComm memang pandai melihat peluang untuk membantu pelaku usaha dalam meningkatkan pangsa pasarnya. Dengan begitu dapat tercipta kolaborasi yang dibutuhkan satu sama lain

    BalasHapus
  33. RedComm memang terbaik mba untuk urusan jasa dan layanan digital, terlebih di era digital begini

    BalasHapus
  34. Untuk brand-brand besar kalau menurutku memang harus punya digital agency apalagi seperti sekarang inikan persaingan di era digital tak bisa terelekan. Nah salah satunya bisa lewat REDComm ini ya mbak, sebenarnya kalau kita memang punya brand atau usaha juga bisa sih.

    BalasHapus
  35. Keren banget Redcomm ini kak.. punya teknologi red miles yang bisa mendeteksi secara tepat sasaran dari marketing sebuah produk. Kita butuh nih jasa layanan Redcomm biar penjualan kita semakin laris.

    BalasHapus
  36. Saya sangat merekomendasikan Redcomm merupakan salah satu digital agency yang bagus, terbukti prestasi yg sudah di raih cukup banyak

    BalasHapus
  37. Enak banget kalo udah ada tim Redcomm yang ngurusin ya. Bisa laris manis tanpa perlu mikir. Tapi tentu ada modalnya ya kak. Selama worth it sih oke2 aja kalau aku mah

    BalasHapus
  38. Haha iya Kak, dulu aku mikirnya juga masih "wah keren bgt konsep brand ini iklannya, gila-gila bukan cuma produknya ajaa" kukira secara mandiri gitu, pastikan butuh bantuan spesialis yak :)

    Kece nih RED Miles dari RedComm, bukan sekadar keluaran baru tapi memang kiprahnya sudah berpengalaman sampai 20 tahun ya. Kalau saya pemilik brand sih, tidak ragu juga untuk memilih digital agency satu ini

    BalasHapus
  39. saya baru tau niih kliennya redcomm ternyata banyak yaa dan bisa dibilang perusahaan2 besar loh. keren nih, pengalamannya udah sangat okee

    BalasHapus
  40. Wah itu perusahaan-perusahaan besar pun menggunakan redcomm yaa jadi sungguh terbantu apalagi memang data dan layanan yang diperlukan pun tentu bukan skala kecil lagi yaa kak.

    BalasHapus
  41. Jadiii jaman now itu selain kita harus join enable marketing digital seperti AHA commerce, juga harus punya Redcomm Machine Learning for Engagement on Social.

    Keren, jadi manusia emang bisa diklasifikasikan based on machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) sehingga brand bisa merancang strategi komunikasi berbasis data, dan menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di social media.

    BalasHapus
  42. keren2 ya kliennya udah besar2 .. sekarang semua go digital. Penting nih yg garap Redcomm udah pasti jam terbangnya nggak main2 juga. Profesional di bidangnya. Menarik banget, dan penjualan juga meningkat deh yaaaa. Klo kerja dsitu wah luar biasa juga pasti^^

    BalasHapus
  43. digital marketing saat memang sangat elevated ya mba.. semuanya berbasis data dan sepertinya memang sudah menjadi tuntutan masa kini

    BalasHapus
  44. Keberadaan machine learning dan artificial intelegence kaya Red Miles ini sangat membantu perusahaan buat promosi. Jadi sudah tahu apa yang dimau orang dan langkah apa yang harus dilakukan. Hemat waktu dan budget ini mah

    BalasHapus
  45. Enggak ragu lagi kalau RedComm sebagai jasa digital marketing agency sudah 20 tahun berkiprah di industri periklanan ya pasti sudah sangat berpengalaman.
    Dan kini meluncurkan RED Miles yang keren begini, wah juwaraa!

    BalasHapus
  46. Dan aku sering mikir, kerja di marketing agency itu kayak dinamis banget yaaa...gimana mereka mengolah konsep sampai kemudian jadi iklan2 yang booming. Kayak harus kreatif bangeeet gitu.
    Apalagi sekarang, di masa digital, ketika iklan bisa dilakukan di berbagai media, jelas butuh agency yg mumpuni untuk mengurus iklan.

    BalasHapus
  47. Keren ya, untuk riset pasar dan menentukan strategi pemasaran udah memanfaatkan teknologi machine learning dan artificial intelligence. Nggak main-main, pasti hasilnya sangat bagus. Produk bisa mencapai target pasar dan diterima baik di masyarakat

    BalasHapus
  48. Wah keren ya pencapaian Redcomm dalam bidang layanan dan jasa marketing digital, sudah membantu banyak brand besar dalam menghandel urusan marketing digital, terjawab sudah penasaran saya mengapa beberapa brand besar memiliki strategi marketing digital yang oke banget, tidak hanya dalam membangun personal brand-nya tapi juga dari sisi kualitas pelayanannya.

    BalasHapus
  49. Nah, iya. Bikin iklan yg bisa tepat di hati konsumen itu yg butuh kreasi dan pemikiran yg dalam untuk bisa menyentuh hati.

    BalasHapus
  50. RED Miles ini keren sekali ya, sudah memanfaatkan teknologi machine learning dan artificial intelligence untuk membantu brand. Selangkah di depan agensi lain ya tampaknya.

    BalasHapus
  51. wah pengalaman Redcomm ini sudah 20 tahun ya
    dari klien kliennya, terlihat banget jika Redcomm adalah digital marketing agency yang sangat recomended

    BalasHapus
  52. wuiih, mantap kali dapat penghargaan di Campaign Asia’s Award of The Year di Singapure, Desember 2019.Terjamin nih

    BalasHapus
  53. Keren pake banget niih...RedComm.
    Sudah terpercaya dan digunakan banyak perusahaan besar.
    Kalau dipercayakan pada ahlinya begini, yakin digital marketing bukanlah hal yang dikeluhkan lagi.

    BalasHapus
  54. Zaman sekarang, apalagi masa copid, yang namanya digital marketing sangat dibutuhkan ya untuk menjual sebuah produk.
    Pakai jasa digital agency akan sangat membantu strategi marketing perusahaan ya, krn mereka punya sumber daya dan pengalaman juga.
    Wah keren banget agensiinya banyak menerima penghargaan yaa

    BalasHapus
  55. Memilih jasa digital yang tepat emang harus teliti..secara efeknya ke bisnis kita ya..Perlu dikepoin nih Redcomm

    BalasHapus
  56. Aku pernah denger nih tentang RedComm, kayaknya beberapa kali juga handle campaign gitu ya. Keren ya punya tools yang terpercaya untuk melihat insight yang dicapai melalui campaign yang mereka handle.

    BalasHapus
  57. Iya banget, di masa kayak sekarang mah, di mana kompetisi sangat terasa, segala lini perusahaan kudu dimaksimalkan. Termasuk digital marketing. Kalo gak, bisa kelelep deh ya. Dan dengan menyerahkan urusan digital marketing ke pihak yang ahli, bisa jadi solusi.

    BalasHapus
  58. Klien-kliennya super keren, e commerece dan perusahaan besar, pasti kemampuan mereka juga gak perlu diragukan lagi ya mbak Mey, Redcomm ya.. yang mau pake jasa digital ini pasti gak mau pikir panjang lagi ^^

    BalasHapus
  59. Digital marketing saat ini sangat penting ya kak karena zaman serba digital. Meskipun marketing jadul masih juga dipakai tapi kalau pebisnis tidak mengenal digital marketing ya bisa-bisa kalah dengan saingannya. RED Miles ini udah canggih banget menurut saya, pastinya biaya sangat mahal dong ya ini, ehehe

    BalasHapus
  60. Nah ini peluang bagus sebenarnya bagi dunia digital Indonesia. Banyak masyarakat yang menggunakan sosial media sebagai pasar tapi banyak yang belum bisa membaca petanya.

    BalasHapus
  61. Wow memenangkan mendali penghargaan Gold tiga kali berturut-turut dalam 2 tahun. Pastinya tak diragukan lagi kepiawaian RED Miles sebagai digital agensi

    BalasHapus
  62. Aku pernah sama redcomm pas menang lomba prenagen dapat kamera aduh seneng banget itu kamera pertamaku soale. Trus dapat dari menang lomba blog event yang dia selenggarakan tambah seneng lagi

    BalasHapus