MASIGNASUKAv102
1413081431726134975

Cara Efektif Mengatur Keuangan Agar Tidak Boros

Cara Efektif Mengatur Keuangan Agar Tidak Boros
Add Comments
Senin, 17 Februari 2020

Mengatur keuangan menjadi hal yang perlu diterapkan apalagi bagi Anda yang sering kehabisan uang di akhir bulan. Hidup terlalu boros tanpa ada perencanaan keuangan sebelumnya ditambah gaya hidup berlebih menjadi titik awal dimana Anda akan merasa uang cepat habis padahal gaji baru saja turun. Untuk mengantisipasinya, berikut ini tips mengatur keuangan yang efektif untuk Anda yang sering merasa kehabisan uang. 



1.     Buat perencanaan budget untuk harian, mingguan, dan bulanan
Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat perencanaan awal. Tujuannya adalah untuk membatasi pengeluaran selama sebulan. Hal semacam ini memang sangat sulit dilakukan apalagi yang belum terbiasa. Namun ini menjadi cara yang efektif agar keuangan tak mudah jebol. 
2.     Hindari pengeluaran yang tak perlu
Cara mengatur keuangan selanjutnya adalah kurangi atau bahkan hindari pengeluaran yang sifatnya berlebih. Anda yang hobi belanja mulai sekarang sebaiknya kurangi belanja barang yang tak perlu. Sebisa mungkin belilah keperluan yang sifatnya mendesak atau dibutuhkan. Jika perlu buat skala prioritas. 
3.     Manfaatkan diskon atau promo yang ditawarkan
Strategi pemasaran yang sering diterapkan ketika dihadapkan pada persaingan bisnis yang ketat adalah dengan memberikan diskon atau promo. Kesempatan inilah yang bisa Anda pilih setidaknya untuk menghemat pengeluaran Anda. Lumayan kan bisa mendapat barang dengan harga miring. 
Selain 3 cara di atas, cara menghemat pengeluaran adalah dengan tidak terlalu sering membeli kuota. Bagaimana bisa? Tentu bisa, memang kuota menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi. Apalagi kuota ini mendukung aktivitas sehari-hari. Namun, Anda bisa berhemat sekaligus mendapat kuota penuh tiap bulannya dengan cara membeli paket kuota dari Smartfren. Mengapa harus Smartfren? 
Smartfren merupakan provider yang telah dikenal banyak kalangan menawarkan paket internet murah dengan jaringan yang super cepat.  Tak hanya itu, ada pula paket internet unlimited di mana Anda bisa berinternetan tanpa batas waktu. Harga setiap paketnya pun sangat terjangkau. Sehingga sangat pas untuk Anda yang sedang berusaha berhemat. Jadi tunggu apalagi, segera dapatkan paket Smartfren di outlet atau membelinya lewat aplikasi MySmartfren. Untuk lebih mudahnya Anda bisa klik link https://www.smartfren.com/id/shop/entertainment/other.
-->

Meykke Santoso

I'm a passionate teacher, an excited blogger, a newbie traveler and a grateful wife. Nice to see you here! I write for fun. Please, enjoy!

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)