Buat Tidur Lebih Nyenyak Saat Hamil dengan beberapa Cara Berikut




Ada banyak perubahan pada kebiasaan dan tubuh saat baru memasuki fase kehamilan. Selain harus menjaga nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari dengan mengonsumsi makanan kaya gizi serta memperhatikan Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil, ibu hamil juga harus menghadapi situasi yang kurang mengenakkan yakni susah tidur. Ya, kondisi kandungan yang semakin membesar membatasi sang ibu untuk memilih posisi yang nyaman serta membuatnya jadi lebih susah tidur. Tapi, jangan khawatir, ibu hamil tetap bisa mencoba untuk tidur lebih nyaman dengan melakukan beberapa tips berikut ini.


Tidur ke samping kiri

Pemilihan posisi yang tepat sangat menentukan kenyamanan sang ibu hamil saat tidur. Ketika posisi tidur kurang tepat, hal tersebut akan membuat sang ibu kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Hal ini semakin penting karena posisi tidur yang salah bisa membahayakan janin yang ada di dalam kandungan sang ibu.

Salah satu posisi yang bisa dipilih ibu hamil saat tidur adalah tidur menyamping ke sisi kiri. Posisi tidur ini bisa mengurangi jumlah tekanan pada Rahim serta bisa membantu ibu hamil agar sistem pernapasannya berjalan lebih lancar. Posisi ini juga bisa meringankan sakit punggung yang seringkali dirasakan oleh ibu hamil dan meningkatkan jumlah darah serta nutrisi yang mengalir ke janin.

HIndari smartphone

Siapa diantara Anda yang tidak bisa lepas dari smartphone termasuk menggunakannya sampai sebelum tidur? Rasanya, hampir setiap orang tidak bisa lepas dari smartphone saat ini ya. Tapi, untuk ibu hamil yang seringkali mengalami gangguan untuk tidur, menggunakan smartphone jadi salah satu hal yang wajib dihindari agar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Penggunaan smartphone sebelum tidur selain berbahaya untuk kesehatan mata juga berdampak buruk untuk ibu hamil yang sulit tidur. Sebab, smartphone bisa mengalihkan rasa ngantuk dan membuat Anda jadi lebih focus dengan smartphone tersebut. Tak jarang orang yang menggunakan smartphone hingga berjam-jam dan lupa dengan jam waktu tidur yang seharusnya didapatkan. Oleh karena itu, jauhkan smartphone sementara waktu sebelum tidur dan fokuskan diri Anda untuk bisa tidur dan beristirahat.

Cara-cara diatas bisa Anda terapkan agar tidur lebih nyenyak selama masa kehamilan. Jangan lupa juga untuk memperkaya pengetahuan seputar kesehatan dengan rajin membaca info kesehatan terkini. Siapkan juga proses kelahiran dengan beli obat inbumin tablet untuk berjaga-jaga.


No comments

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)