LIMA DESTINASI WISATA FAVORIT DI BANDUNG ALA BUJO



Yes! Traveling adalah salah satu hobi saya, bahkan jauh sebelum saya menjadi Bujo (Ibunya Julio). Hehehehe..Dan Bandung juga menjadi salah satu destinasi yang wajib banget dieksplor. Banyak tempat wisata unik, wisata alam yang menegangkan dan bahkan beberapa di antaranya termasuk wisata murah meriah karena untuk menikmati tempat wisatanya, kita nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Yuk, piknik ke Bandung!


1.MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT BANDUNG

Image result for monumen perjuangan rakyat bandung
source : http://www.satulensa.com/wp-content/uploads/2017/10/Monumen-Perjuangan-Rakyat-Jawa-Barat-Monju.jpg

Berwisata ke sini jelas nggak butuh modal banyak. Plus kita juga bisa belajar banyak tentang sejarah Kota Bandung itu sendiri. Yes, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk bisa mengunjungi salah satu situs bersejarah di Bandung ini bersama sahabat saya, Dany.

Saya takjub dengan pelataran monumen dengan ‘bambu’ runcing raksasa di kanan kirinya sebagai lambang perjuangan fisik rakyat Bandung melawan penjajah. Filosofi bambu yang tumbuh sebagai rumpun-rumpun yang berserakan juga menggambarkan pluralitas budaya Sunda (Banten, Bandung, Kuningan, Sumedang, Garut, dll.). Ini jelas keren banget dah.

Dan yang bikin saya takjub meletup letup adalah letak monumen ini. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (MPRJB) terletak di kawasan terbuka sisi Utara Gedung Sate, bergaris bentang lurus antara Gedung Sate, Lapangan Gasibu dengan "MPRJB" sehingga membentuk sebuah sumbu garis lurus dengan komplek kantor walikota (Gedung Sate) dan DPRD tersebut. Kalau pandangan diteruskan lagi ke Utara, bertemulah kita dengan Gunung Tangkuban Perahu. Widiiih...


2.ARUM JERAM DI SITU CILEUNCA


Kalau ke Museum kita hanya puas dengan melihat lihat relief, memperkaya diri dengan wawasan sejarah plus mengenang jasa para pahlawan, lain halnya saat kita mencoba memacu adrenalin dengan mencoba pengalaman berarum jeram di Setu Cileunca.

Sungai Palayangan merupakan menjadi pilihan terbaik kegiatan rafting di Bandung. Rafting Situ Cileunca Pangalengan di Sungai palangan ini mempunyai jeram-jeram yang sangat menantang dengan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk. Hal tersebutlah yang menjadikan nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi penggemar arung jeram di wilayah Jakarta, Bandung, dan Lembang.


3.JALAN DAGO DAN TAMAN JOMBLO


Ah, traveling kesukaan saya jelas traveling dengan low-budget tapi bisa menyehatkan dan bikin hati riang. Salah satunya adalah saat saya bisa bersepeda mengelilingi Jalan Dago sambil mlipir ke Taman Jomblo. FYI, kita bisa menyewa sepeda saat Car Free Day lalu berkeliling jalan Dago. Sambil berkeliling kita bisa juga berkuliner ria, memanjakan mata atau bahkan berbelanja. Tahu sendiri khan kalau Bandung itu surga fashion untuk para fashionista. Sayangnya, saya bukan salah satunya. Hihi..
Jadi, kapan lagi mencoba bersepeda di jalan Dago sambil menghirup udara segar?

4.TRANS STUDIO BANDUNG


Kalau biasanya traveling ala backpacker, boleh lah sekali kali traveling ala koper. Untuk bisa masuk ke Trans Studio saja kita harus mengikhlaskan uang sebesar 270 ribu untuk sekali masuk di weekend. Plus membayar lagi 250 ribu lagi untuk layanan tiket VIP/bebas antri.

Tapi jelas buat saya yang haus akan petualangan dan wahana menegangkan, uang segitu sangatlah worth-paying! Saya dan sepupu saya yang kala itu menjadi sponsor saya sampai hampir mencoba semua wahana di Trans Studio Bandung, serupa : Yamaha Racing Coaster (wahana paling favorit versi saya, nih.), Dunia Lain, Kong Climb, Giant Swing, Jelajah, Vertigo dan masih banyak lagi. Siapa nih yang jadi pingin ke Trans Studio Bandung?


5. WISATA ALAM DUSUN BAMBU


Nah, untuk kalian para pemburu ketenangan, boleh banget mencoba destinasi wisata alam yang satu ini. Kita bisa berkeliling jalan kaki sambil gandengan dengan pasangan, makan siang sambil melihat panorama alam di sekeliling, meniti jembatan di antara pohon pohon sampai bermain sampain dan mengitari gazebo yang ada di sekeliling sebuah danau.

Yes, alhamdulillah saya sudah bersuami saat traveling kesana. And we’ve done all activities mentioned before. Pokoknya, cocok banget untuk wisata keluarga, atau pun bersama pasangan Dan kebetulan saat itu saya ke sana bersama rombongan teman teman guru. Makin seruuuu...


Eits, tapi ternyata Bandung nggak hanya terkenal dengan wisata alam dan wisata uniknya. Di Bandung nih juga ada toko bunga Bandung yang hits banget! Kita bisa beli bunga on the spot atau bahkan kirim bunga untuk orang tersayang. Semua bunganya ciamik dengan harga yang bersaing. Siapa coba yang nggak mau dikasih bunga?

Toko Bunga Bandung
Florist Bandung

Ah, Bandung emang bikin kangen, ya. Kapan kapan harus ke Bandung lagi nih plus beli bunga di Prestisa. Tinggal klik, bayar, bunga datang deh. Aduh, Mudahnya kirim bunga!





2 comments

  1. Hihi paling suka ya di trans, banyak wahana. Dan, seru heheh. Cuman ya modalnya juga lumayan sih hehe

    ReplyDelete
  2. Sedihnya aku yang ku tau di Bandung cuma cwalk sama Lembang doank yang lainnya belum pernah semua hubuhuhu

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)