Thursday, 17 May 2018

[ODOP 2018 #1] : SIRUP LEGENDARIS

Related image
source
Assalamualaikum wr wb,

Alhamdulillah Ramadhan sebentar lagi!! Ngomong ngomong soal Ramadhan jadi ingat jaman dulu waktu masih SD. Yang paling diingat jaman dulu saat Ramadhan tiba adalah sirup. Indikasi Ramadhan di depan mata adalah adanya iklan sirup beraneka merk bersliweran di tipi. Dan karena Ibu cuma beli sirup saat puasa.

Di kampung, dua hari sebelum Ramadhan pasar selalu penuh sesak para pembeli yang sedang semangat semangatnya belanja bahan makanan untuk menyambut Ramadhan. Salah satunya adalah Ibu. Dia juga akan ikut berdesak desakan dan membeli daging ayam, sayuran, buah, dan tentu saja : SIRUP.

"Ke, mau sirup rasa apa?" Ibu minta pendapat.

"Fresh yang merah atau Marjan rasa Melon, bu!"

OKE. Bukan tanpa sebab saya memilih dua jenis sirup itu. Dari kecil Ibu memang selalu langganan membeli sirup FRESH warna merah rasa Frambozen. Bisa dibayangkan betapa enaknya air sirup merah segar bercampur dengan potongan buah atau serutan melon ditambah beberapa blok es batu dan dihidangkan dengan susu kental manis rasa vanila . Tiap kali saya lihat iklannya di TV sebelum bedug berkumandang, saya jadi berdoa,

"Ya Allah, cepatkan waktunya..ini kapan maghribnya.."

Lalu, muncullah sirup merk baru saat itu yang langsung booming, yaitu sirup MARJAN. Bahkan, dia datang dengan beberapa varian rasa; ada rasa vanila, cocopandan, pisang, melon, bahkan bunga mawar/rose. Dan saya langsung jatuh cinta dengan Marjan rasa Melon. Rasanya manis tapi tidak terlalu manis, rasa melonnya juga menyegarkan dan tidak memberikan sensasi tercekat di kerongkongan. Tapi, ada satu yang paling saya suka, yaitu sirup Marjan rasa Melon with Milk. Jadi rasa melon susu gitu. Aduh, itu makin enak karena rasa melon yang sehar bercampur dengan rasa susu yang gurih dan manis. 

Ah, Jadi pingin cepat cepat pulang kampung, berkumpul bersama keluarga dan bersama menikmati es buah sirup Marjan saat berbuka.

Buat saya, sirup tidak hanya hidangan pembuka saat berbuka, tetapi juga menjadi pemanis kenangan di kala anak anak bersama keluarga. 
Dan tidak terasa hari ini kita sudah mulai berpuasa ya. Jangan lupa beli sirup kesukaan. Di puasa hari pertama ini juga saya ingin mengucapkan,

Image result for marhaban ya ramadhan
source

Pasti ada masanya lidah terpeleset dan melukai hati yang lain, tindak tanduk kadang kelewatan dan menyakiti hati sesama dan muka masam kadang terlihat dan membuat orang lain tak nyaman.
Mohon maaf lahir dan batin, dan SELAMAT BERPUASA! 



Jadi, sirup apa yang paling kamu suka?? 


1 comment:

  1. Untuk sirup sih lebih suka ABC Orange, tapi klo dikasih tambahan semisal buah dan lain2 gue suka marjan rasa melon. Hehe

    Biasanya di rumah kek gitu kak. Hehe

    ReplyDelete

Assalamualaikum wr wb,

Terimakasih sudah mampir ke sini ya... Yuk kita jalin silaturahmi dengan saling meninggalkan jejak di kolom komentar.

Terimakasih .... :)