Tuesday, 25 April 2017

Menikah!

Assalamualaikum wr wb,
Holla!! Ini adalah postingan pertama gue sejak resmi menjadi istri Mas Alfrets. Gue baru saja menikah tanggal 16 April kemarin. Dan sejak saat itu hidup gue begitu berubah! 



Bahkan, kalau gue mengingat kembali masa masa awal jumpa kita, it was just so fast!! Dan nanti akan gue ceritakan ke kalian semua. Tapi, di pernikahan ini gue juga membuktikan lagi bahwa mimpi, doa dan usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Dulu gue pernah punya angan angan untuk bisa menikah di usia 25 tahun. Bahkan saat itu gue juga belum punya pandangan tentang siapa yang kira kira bisa gue nikahi. 

"Pokoknya gue pingin bisa menikah pada umur 25 atau 26 tahun."


Dan bahkan dulu gue bilang begitu pada saat gue belum bisa move on. Dan gue mulai membuka hati, mulai men'scan' dan datanglah sang suami. Pertemuan kami berdua itu percayalah, sangat singkat. Dan entah bagaimana gue juga bisa mempercayakan hidup  gue kepadanya. Entah bagaimana gue bisa dengan mudah mengambil keputusan bahwa gue akan menikah dengannya, menua bersama - walau pun kalian tahu suami berasal darimana? Merauke. Dan suku, ras apapun itu tidak menghalangi keyakinan gue untuk bisa berpetualang bersamanya. That's what I called as a 'magic'. Yang terpenting adalah kami mempunyai Tuhan yang sama, suami mempunyai ilmu agama yang lebih dari pada gue, dia punya misi dan visi yang jelas dalam hidupnya, dan penyabar. Dan masih banyak lagi sifat sifat yang timbul setelah kami menikah dan membuat gue makin jatuh hati padanya.

Pssstt!! Pernikahan kami baru berjalan selama seminggu. Dan setiap harinya gue bersyukur luar biasa memiliki suami sepertinya. Banyak sekal hal yang gue angan angankan bisa terlaksana tanpa gue minta. Banyak hal hal indah yang bisa gue lakukan dan rasakan. Dan satu hal yang paling gue suka dari dia adalah his warm hug. Heavenly earth!!

Sekarang ibarat mendayuh kapal, gue nggak lagi melakukannya sendirian. Gue sudah punya nahkoda, penunjuk jalan dan penanggung jawab awak kapal. Mimpi yang gue punya sekarang bukan lagi tentang mimpiku atau mimpinya. Tapi mimpi kita berdua; tentang bagaimana kita nantinya, apa saja yang akan kita capai, rencana masa depan dan sebagainya. Dan gue merasa lebih punya tujuan hidup. 

Satu yang pasti, gue ingin sekali bisa menjadi istri sang suami yang bisa diandalkan, yang bisa dipercaya, yang bisa menenangkan dan bisa mendukung di segala situasi. Banyak hal yang harus gue pelajari lagi, banyak hal yang harus gue kuasai untuk bisa menjadi istri yang baik untuk suami. Dan kini hidup gue berasa penuh semangat karena gue menemukan tantangan baru. 

Doain gue dan suami bisa sama sama menjadi pribadi yang lebih baik dan pasangan yang baik untuk masing masing ya, man. Hal yang paling ingin gue raih dalam hidup gue bukan lagi tentang segunung uang dan permata, atau gelar yang panjang, hidup penuh kerlip dunia, eksistensi diri sebagai seorang individu tapi yang gue cita citakan di prioritas nomor satu adalah menjadi istri yang baik dan menbentuk keluarga penuh berkah, sakinnah, mawaddah, warrahmah.

Aaamiin Ya Rabb.

6 comments:

  1. Lagi-lagi aku senang dengarnya, Mba. Dan semoga bisa jadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah ya. Dan semoga bisa lebih baik lagi kedepannya..
    Dan alhamdulilahnya terwujud ya, Mba. Nikah di umur yang diinginkan :)

    ReplyDelete
  2. I WANT HIS WARM HUG TOO!!! *eh
    Selamat mbak meyyyyyy... duhh ini kok kalian pada nikah sih. kak Mei, Edotz... sekarang mbak Mey.

    Semoga pernikahannya sakinah, mawadah, warahmah... langgeng sampai tua, sampai maut memisahkan. Aminnn...

    eh kirain suaminya orang Manado, kalo ke Manado sini singgah Gorontalo. haha

    ReplyDelete
  3. waaaah aku baca semuanya
    sik asik
    ditunggu yaa kisah behind the scene nyaaa
    ^_^

    ReplyDelete
  4. Kak Meeey, yampun aku shock banget waktu liat postingan Kak Mey di IG. INI BENERAN KAK MEY NIKAH?

    WOW. Selamat ya Kak! Finally..... Semoga mimpi kalian buat membangun rumah tangga sakinah, mawaddah, warrahmah bisa terlaksana. Aamiin. Baik-baik Kak sama hidup barunya!

    Udah siap kasih ponakan belum? Hahaha. I'm happy for you!

    ReplyDelete
  5. Selamat kak!
    Semoga bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. aamiin.

    Jangan lupa tetep ngeblog ya kak. hehe

    ReplyDelete
  6. Baarakallaahulaka wa baaraka alaika wa jamaa bainakumaa fii khayr kak Meykke. Sakinah Mawaddah wa Rahmah dunia akhirat. Jodoh benar2 gak disangka2 yah kak Meyyke. Saya juga pernah bikin target nikah umur 23,eh pas 23 udah lewat dan jodoh sy kayak gak ada tanda2nya, sy undurin deh umur 24 atau maksimal 25 lah. Padahal waktu itu cuma bikin target aja dului, Alhamdulillah Allah jawabnya di umur 24 menjelang 25. sehari sebelum nikahannya kak Meykke. Jadi, tanggal nikahan kita berdkatan yah, hehe benar2 gak disangka.

    ReplyDelete