Friday, 29 July 2016

Pernah?



Pernah nggak sih kalian ngerasain saat kalian ada di persimpangan? Satu jalan lurus yang kalian sudah hafal dan yang satu jalan yang tak terlihat ujungnya, yang menggelitik rasa penasaran, yang rasa rasanya bila kalian memilih jalan itu, hidup kalian akan penuh dengan tantangan?

Wednesday, 20 July 2016

Perkuliahan "Patah Hati" dari Film Koala Kumal



Berbeda dengan film Sabtu Bersama Bapak yang menceritakan tentang Cakra (Deva Mahendra) yang masih juga menjomblo di usia 30 tahun sebagai awal cerita, film Koala Komal ini dibuka dengan begitu manis. Dika ( Raditya Dika) dan Andrea (Acha Septriasa) sedang dimabuk cinta karena empat tahun sudah mereka berpacaran dan dua bulan lagi akan menikah. Nah, udah bisa nebak kan kalau awal cerita manis begitu maka kelanjutannya apa?

Yak, benar. Pahit.

Mereka Putus. Coba tebak, kenapa mereka putus?

Karena Acha pingin fokus belajar? BUKAN. Itu alasan putus anak SMA.
Karena teryata Dika mengidap kanker stadium 4 dan divonis tiga bulan lagi? TIDAK. Itu Drama Korea.
Karena ternyata mereka tidak cocok? BUKAN JUGA. Itu alasan paling klise segalaksi bima sakti.
Karena Acha selingkuh! Yes, the most common reason of breakup. Karena salah satu hati tertarik dengan hati yang lain dan meninggalkan hati yang selama waktu tertentu saling mengisi.

Nah, dan dari ‘putus’ itulah cerita yang sebenarnya dimulai, kawan.

Sebagai pecinta film komedi romantis, gue nggak pernah melewatkan film film bergenre ini dari mulai film punya Alitt Susanto, Ernest Prakasa yang sekarang si do’i kayaknya selalu ada di film apapun yang gue tonton, dan juga film yang ditulis dan disutradarai Raditya Dika ini.

Kalau film Raditya Dika yang terakhir, “Single” menceritakan tentang kegalauan dia sebagai seorang jomblo dan perjuangan perjuangan dia untuk mendapatkan pasangan, film kali ini tentang patah hati, gaes. Dari judulnya aja udah berasa, “Koala Komal, Sebuah Komedi Patah Hati”. Perih.......

Film Koala Kumal menceritakan tentang Dika (Raditya Dika) yang sedang lemah akibat dampak dari patah hati. Saking lemahnya dia nggak bisa nerusin buku dia selanjutnya yang udah sering ditagih sama agensi penerbitannya. Lalu, tiba tiba hadir sosok Trisna (Sheryl Sheinafia) yang ngebantu Dika buat ‘sembuh’ dari rasa patah hatinya. Move On.

Sunday, 17 July 2016

MEREKAM KECANTIKAN AMBARAWA DI SUSAN SPA AND RESORT BANDUNGAN, SEMARANG!




Masha’ Allah! Itu adalah kata pertama yang keluar dari mulut gue begitu gue ada di bibir lereng. Tepat di mata gue, dari sisi kanan membentang ke kiri, gue bisa liat kota Ambarawa dalam gambaran mini! Gunung gunung menyundul langit dengan genangan air raksasa di antara kaki kakinya. Itu Rawe Pening, gaes!! Lebih dekat gue bisa liat genteng genteng berjejer secara acak,bersatu dengan pucuk pucuk pohon yang terlihat kerdil. Sawah sawah berceceran, dan jalan jalan mengular. Gue bagai melihat miniatur Ambarawa nyata!! Ditambah lagi dengan udara sepoi sepoi yang menyusup lembut ke celah serat serat jilbab. Terbaca lebayyy, tapi percayalah gaesss.... kecantikan alam yang disuguhkan dari puncak bukit Bandungan, di tepi tebing dengan pagar yang berdiri sejajar ini juga lebayyy! Kereeeeeeeeeeen bangettt!! Gue jadi inget perjalanan gue ke Umbul Sidomukti tempo dulu atau perjalanan meniti gunung Andong bersama teman teman cool gue tiga tahu lalu. Melihat alam nan mempesona dari pucuk begini bikin hidup gue terasa lebih sejuk, serasa segala beban tertiup angin menghilang ditelan lembah, serasa segala persoalan hidup merosot turun melewati tebing dibawah kaki kaki gue. Intinya, SUSAN SPA AND RESORT ITU INDAH BANGET! Itu.

source

Monday, 4 July 2016

Catatan di Penghujung Ramadhan


Lebaran tinggal lusa gaes, udah beli baju belum? Yang merantau udah pulang kampung belum? yang udah kerja udah siap siap bagi angpau belum? Yang masih jomblo udah punya teman hidup belum? Belum?? SAMA. Pertanyaan terakhir emang agak agak kamfre* gaes. Yang namanya jomblo mah yang berarti belum punya teman hidup. Tapi, kali ini gue nggak akan bahas tentang teman hidup. Gue akan membahas tentang ujung bulan Ramadhan kali ini. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...