Tuesday, 17 May 2016

SENTUL CITY, SURGANYA DUNIA PERMAINAN



           Jika berbicara tentang Sentul pastinya langsung akan berpikir tentang sirkuit balap mobil. Sentul adalah sebuah nama tempat yang berada di wilayah Bogor. Pernahkah Anda mencoba untuk berwisata sambil mempelajari sesuatu?

            Taman Budaya Sentul City Bogor adalah sebuah objek wisata edukasi yang sangat baik, dengan lahan yang luas dan memiliki pemandangan yang mempesona Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmatinya. Anda bisa mencoba untuk berpetualang disini dengan mencicipi kegiatan perkemahan bahkan outbound.

            Selain itu juga disini juga memiliki fasilitas ruangan meeting yang bisa digunakan untuk rapat, seminar atau kegiatan lainnya bagi perusahaan atau pemerintahan. Lokasi yang mulai dibuka pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB ini menyuguhkan banyak wahana yang berinovasi dan menarik.

            Ada area Culture Center yang biasa digunakan untuk mempelajari bagaimana membuat keramik, membatik, atau melukis. Sedangkan di area Adventure Center biasa untuk melakukan kegiatan paintball, outbound high ropes, trekking atau fun games.


            Taman Budaya Sentul City Bogor yang berada di jalan Siliwangi menawarkan beberapa kegiatan petualangan yang bisa Anda dan keluarga nikmati, diantaranya :


·         Outbound adults yang berharga Rp. 200.000 dengan memberikan fasilitas giant swing, tujuh games outbound, coffebreak, makan siang, asuransi dan instruktur.
·         Outbound kids  yang berharga Rp.. 150.000 dengan memberikan fasilitas makan siang, sebelas games outbound, souvenir, asuransi dan instruktur.

·         Disini terdapat pula jejeran hutan pinus dengan air terjun yang bisa Anda nikmati dalam paket Trekking dengan biaya sebesar Rp. 160.000 per pack.

·         Jika Anda suka akan petualangan lainnya, Anda bisa mencoba paintball dengan biaya sebesar Rp. 350.000 per pack.

Program yang ada di Taman Budaya Sentul City Bogor ini sangat bermanfaat untuk anak-anak karena sebagai pengembangan dan sarana melatih keberanian, ketepatan, kecepatan dan ketelitian. Selain itu adanya kegiatan outbound berupa papan goyang, titian awi. Kolam pasir, titian tali, haling rintang, rumah rimba, rumah panggung, flying fox, menara rafling dan jembatan tali. Anda tidak perlu mengkhawatirkan soal keamanan disini karena Anda akan ditemani oleh intruktur yang telah berpengalaman dan terlatih.

Apakah Anda pecinta kopi? Jika Anda pecinta kopi maka di wahana Taman Budaya Sentul City Bogor bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk menikmati sensasi Kopitiam Oey. Lokasi objek wisata edukasi ini juga bersebelahan dengan Alam Fantasia Sentul.

Jika Anda ingin menuju ke Taman Budaya Sentul City Bogor keluarlah dari pintu tol Sentul City dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 – 15 menit untuk menuju langsung ke lokasi jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Disini memiliki fasilitas area parkir yang luas dengan udara yang sejuk karena rindangnya pepohonan yang berada di lokasi ini. Jika Anda sampai di lobby Taman Budaya Sentul City Bogor maka akan disambut dengan air mancur.

Untuk bisa mengetahui aktivitas yang berada di dalam Taman Budaya Sentul City Bogor terdapat petunjuk yang dipasang di angklung yang raksasa sehingga akan memudahkan Anda jika berada di dalamnya. Disini juga ada kegiatan bermain kuda untuk mengelilingi lapangan yang berada di dalam area Taman Budaya Sentul City Bogor.

Sayang jika Anda hanya menikmati petuangan di Taman Budaya Sentul City Bogor tanpa mencoba untuk menikmati Alam Fantasi Sentul karena letaknya yang bersebelahan. Untuk bisa menikmati petualangan di objek wisata Alam Fantasi Sentul Anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 diluar untuk menikmati permainan.

Keunikkan berada di dalam Alam Fantasi Sentul akan melewati canopy yang sangat besar sebagai penghubung dari pintu masuk menuju ke area lainnya. Disini banyak sekali wanaha permainan untuk anak-anak seperti surge bagi anak-anak. Permainan yang ada disini adalah bom bom car, permainan mobil di atas rel dan permainan lainnya. Sedangkan jika anak-anak Anda ingin menikmati aneka permainan harga untuk karcisnya rata-rata sebesar Rp. 5.000 saja.

Menyenangkan sekali bisa menikmati aneka permainan yang disediakan di wahana ini dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Tetapi tidak akan pernah ada rasa cukup untuk memuaskan hasrat Anda dalam menikmati dua lokasi objek wisata ini dalam satu hari. Apalagi jika Anda yang berasal dari luar kota, untuk lebih puas dalam menikmatinya ada penginapan yang bisa Anda jadikan pilihan untuk beristirahat.

Green Sentul Indah Hotel dan Resort yang berada di belakang Sircuit Internasional dengan menyajikan suasana yang nyaman dan tenang dengan pemandangan yang menawan dan indah. Hotel yang memiliki luas sekitar 3,5 hektar dengan berkonsep cottage bersentuhan modern.

Green Sentul Indah Hotel menjadi salah satu pelepas kelelahan Anda dari rutinitas kemacetan dan keseharian aktifitas Anda, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pintu tol Sentul sangat cocok pula digunakan sebagai sarana untuk meeting, retreat, dinas luar, fullboard atau kegiatan lainnya. Atau anda juga bisa mencoba hotel-hotel lain di Sentul dari Traveloka. Daftar hotelnya lengkap dan murah. Anda bisa cek di sini.


       Menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang kita sayangi begitu indah dan menyenangkan. Sekali waktu cobalah untuk mendatangi surganya dunia permainan anak-anak di Sentul City. Selamat berlibur.

Gimana gaes? Siap berlibur bersama keluarga? Kalau aku sih YES. Nih liat aja pengalaman aku berkunjung ke Taman Budaya Sentul di SINI, bersama murid murid aku. SERU BINGITS!!




11 comments:

  1. Eh, ciyus Sentul itu Bogor?? Ahahhaa kukira daerah Yogyakarta. Eh itu Bantul ding ya... mirip. >.< Setiap ke sini aku selalu dikaish informasi tempat-tempat baru :D Semoga teman-teman di luar sana yang lagi butuh referensi bisa langsung mampir di sini.. :)

    ReplyDelete
  2. awalnya gue mikir sentul sirkuit haha
    itu per orang atau per kelompok yang outbound, mba? kalo per kelompok yha lumayan terjangkau ya. Mayan lah ada tempat untuk outbond, jadi kotanya isinya gak cuma mall dan cafe. heu.

    ReplyDelete
  3. Kak Mey yang mana ni??? Bentar... Pangeran tebak ya... Keknya Jilbab Merah maron itu ya? :D Masih lucu, kek adik-adik itu. :D

    Ngeliat reviewnya emang patut dicoba dan recomended banget ya kak. Tapi Harganya untuk sebuah permainan di Taman agak lumayan juga ya.

    Cuman, kalo buat keluarga keknya cocok-cocok aja, sih. Lagian, biar seru emang gak bisa sendiri ke taman ini. Masa iya mau lari-larian di tama dan sendiri. TIDAK!!!

    ReplyDelete
  4. Uh iya Kak Mey ada murid-murid untuk diajakin liburan. Aku ajak siapaaaa? :(

    Oh itu semacam di Lembang juga mungkin ya ada arena outbond dan alam lainnya? Wahana selain outbond-nya ada nggak sih Kak? Kayak ATV atau yang lainnya gitu. Jadi kalo main wahana bayar per wahananya lagi?

    Aku main ke sana kejauhan, tapi penginnnn :(

    ReplyDelete
  5. Wah! Gue kira sentul itu cuma sirkuit balapan aja. Ternyata lebih dari itu ya. Gue aja nih yg cupu.

    Wah dari deskripsinya tempat ini cocok banget. Tapi agak mahal ya. Wajar si, permainan2 keren banget. Jadi kepengen nih..

    ReplyDelete
  6. Belum pernah kesini nih Mey... bagus ya tempatnya kalo baca dari deskripsimu. Itu yang membatik apa ada instrukturnya juga trus berapa harganya?
    Infoinlah.. hahaha.

    ReplyDelete
  7. Keliatannya seru, kalo jalan jalan bareng keluarga, rame rame. tempat nya adem juga, banyak pepohonan. tapi diliat dari harganya wah juga mbak, hahah.

    ada penginapan juga, kan tambah seru.sayangnya gue belum pernah ke bogor.

    ReplyDelete
  8. Hmmm, tulisannya Mey kok jadi gini sih? Nggak ada seru-serunya. Cuma diskripsi ajah. Biasanya kan tulisanmu alay bin ajaib tapi bikin asyik dan melanjutkan terus sampai di berapa edisi gitu.

    Apa karena ini job review yak? :P

    Aku belum pernah ke sini untuk main-mainlah. Jarang keluar kota juga. Sukses ya buat jobnya.

    ReplyDelete
  9. sentul city emang sudah cukup terkenal keasyikannya buat dijadiin tempat permainan. harganya sih kalau segitu normal, mengingat banyak permainan asyik yang ditawarkan. saya belum pernah kesini sih, tapi... some friends of mine pernah. dan emang katanya asikk..

    ReplyDelete
  10. Sentul emang nyaman banget tempatnya belum pernah sih ke taman budaya baru lewat aja waktu mau ke curug Bidadari, ok thanks infonya lain kali mau maen kesana

    ReplyDelete
  11. Sentul itu d Bogor ya? Baru tahu lo *efek nilai biologi rendah

    btw paintballnya seru ga? brp orang n dpt brp peluru? ane kmrn paintball ga seru soalnya

    ReplyDelete