Sunday, 21 February 2016

OH MY GOSH!!

Oh My Ghostess promotional poster.jpg

Kali ini postingan gue penting banget, gaes. Ini soal sesuatu yang bisa bikin orang semangat hidup, semangat untuk menggapai mimpi dan cinta serta cita. Gue akan membahas sesuatu yang bikin mood gue mengangkasa luas, bikin gue lebih optimis mengarungi kehidupani ini. Yaitu....Drama Korea.




Iyeeee!! Drama Korea. Makanya akhir akhir hidup gue ini rasa rasanya gloomy, suka galau, banyak melamun karena gue udah jarang nonton drama Korea. Malahan lebih sering nonton film Horor di XX1, mana pake ada boneka kepalanya muter sampe ke punggung, ada juga satu keluarga tewas semua dibunuh sama iblis, ada juga anak kecil diculik setan pake masuk ke tipi. Macem macem, dan gue liat semua. Gimana hidup gue nggak penuh dengan kegelapan?? Nonton film yang ada cuman jejeritan semua.


Nah, berkat sepupu gue Lita, akhirnya gue bisa nonton drama Korea. Kenapa Lita? Karena dia yang punya CDnya. Sebenarnya dia udah beli dari kapan tahu, cuman kepikiran buat nonton baru minggu lalu. Oh My Gosh!! Itu judulnya, gaes. Well, ini drama Korea juga nggak jauh jauh dari setan setanan. Cuman setan di Korea dan di Hollywood jelas berbeda. Kalau setan di Hollywood sebut saja Annabelle, Jessebelle, Paranormal Activity, Conjuring, atau The Boy setannya kerjaannya bunuh orang. Nah, kalau setan di Drama Korea itu jatuh cinta. Kalau setan di film Hollywood pun serem abis, mana darah ngucur kemana mana. Nah, kalau di drama Korea, setannya cantik dan imut kayak personil SNSD. Mana ‘mas’nya juga cute pisan.
Nih, gue kasih tau ulasannya.


Also known asOh My Ghost
Genre
Written by
Yang Hee-seung
Yang Seo-yoon
Directed byYoo Je-won
Starring
Composer(s)
Im Ha-young
Yoo Jong-hyeon
Kim Sung-yool
Country of originSouth Korea
Originallanguage(s)Korean
No. of episodes16




Bahkan karena ini drama hari Minggu ini nih,gue nggak kemana mana. Gue dibekali makan siang dan makan malam dari rumah tante gue, lalu gue ke Indomaret beli cemilan dan kopi. Begitu sampai kost gue bersih bersih kost dan nyetrika dulu. Selesai segala urusan, gue mulai buka laptop gue dan ngelanjutin nonton nih drama. Padahal tadi malam gue juga tidur jam 2 dini hari di rumah tante demi drama Korea ini.

Ah, gue jadi inget jaman kuliah dulu. Gue sampai punya genk yang isinya maniak drama Korea semua. Kerjaannya di kampus apa coba? Download drama Korea! Jadi dari Ambarawa ke Salatiga jauh jauh menempuh jarak 25 km gue bela belain bawa laptop se-chargernya. Sana gue dan teman teman gue duduk berbaris di koridor gedung demi wifi kampus.

“Oke, Nggit. Sekarang 49 Days sampai episode 14. Jadi, lo download episode 14 part 1. Jangan lupa download subtitlenya.” Cecek, ketua genk memberikan mandat begitu kita sudah siap sedia di depan senjata masing masing.

“Yek, lu yang part 2. Subtittle juga.” Gue juga dapet tugas.

“Tapi,Cek. IDM gue lupa nggak di-crack. Sekarang out of date nggak bisa dipake.”

“Ah, lu bisanya apa. Yan, lu yang part 2 aja ya. Gue part 3 dan part 4. IDM gue lebih cepet biasanya.”

Gue cuman bisa gigit gigit keyboard laptop.

Nontonnya pun kadang nggak masuk akal. Gue kadang sampai rumah jam 8 malam. Tapi, di bis dalam perjalanan pulang otak gue udah dipenuhi dengan berbagai pertanyaan tentang kehidupan dan cinta.

“Duh, nanti jadinya Shi Min Ah berubah jadi rubah jadi jadian lagi nggak ya kalau ke-7 ekornya hilang? Leu Seung Gi terus gimana kalau ditinggal Shi Min Ah? Mereka kan udah saling mencintai?? Oh Tuhan,bantulah mereka... Mengapa cinta begitu sulit dimengerti?”
Begitu nonton drama Korea, gue nggak bisa berhenti sampai tamat. Ibu gue kerjaannya sampai gedor gedor pintu kamar.

“Keeee!! Jam 2 pagi belum tidur Keee??? Besok kuliah!! Bapaaaak,anakmu Paaak!! Nonton pilem terus. Udah, laptopnya dijual aja. Merusak moral bangsa. Anakmu, Paaaaaaaaakk!!”

Kalau udah begini, gue buru buru matiin lampu kamar. Bukan, gue bukannya terus tidur.Karena gue anaknya pantang menyerah dan putus asa, gue matiin lampu kamar, lalu gue selimutan sampai laptopnya gue selimutin dan gue tinggal pasang headset. Biar keliatan meyakinkan, per 5 menit sekali gue bersandiwara

“Grooook.....fiyuuuu..grooook.” Aman. Yang nggak aman adalah hari sesudahnya. Karena gue tidur jam 4 pagi dan bangun lagi jam 6 pagi lalu kuliah, mata gue udah kayak mata-cewek-yang-abis-diputusin-cowoknya.Kelopak mata gue mengembang kayak bakpau, warnanya kehitam hitaman dan cenderung cekung. Temen gue heran.

“Mey, lo kenapa? Abis diputusin pacar?”

“Belum.”
----
Tapi, semenjak gue bekerja dan gue berpisah dengan teman teman gue, gue jadi jarang nonton drama Korea. Dulu gue juga pernah punya temen kerja yang juga demen drama Korea. Tapi, sekarang dia udah nikah. Gue juga nggak punya waktu buat download drama Korea karena gue udah dewasa yang artinya semakin banyak hal yang harus gue perbuat. Satu satunya jalan yaitu beli CDnya. Berkat Lita, hati gue terselamatkan.


Di drama Korea ini, ceritanya lucu, romance abis dan sedikit dibumbui oleh thriller karena ada adegan pembunuhan segala rupa. Sebenarnya yang gue suka dari Drama Korea selain ceritanya yang mendayu dayu sering nggak masuk akal serupa jatuh cinta sama hantu, jatuh cinta sama rubah jadi jadian atau jatuh cinta sama nenek moyang yang melintasi waktu, cowok Korea juga imut imut sekali.


Berbeda dengan tipikal cowok India yang besar kekar, berotot dan nakutin karena kalau mukul pasti sakit, cowok Korea badannya lebih lean, ramping, tinggi semampai, dan imut. Mereka itu sangat perasa dan berhati lembut karena mudah tersentuh dan menangis. Well, men are human too, aren’t they?

Sekarang kayaknya gue akan kembali nonton drama Korea dan meninggalkan segala jenis zombie, vampire bersayap dan boneka yang bisa bunuh orang di film film Horror. Di tahun 2016 ini hidup gue harus penuh cinta dan berwarna.

Walau pun hidup tak seromance drama Korea karena di dunia nyata setan dan manusia tak bisa saling jatuh cinta juga, tapi at least drama Korea membuat hidup gue penuh bunga dan harapan akan masa depan yang cerah bersama....kamu. Iya,kamu.

 Reference : 
http://sinopsis-tamura.blogspot.co.id/2015/06/sinopsis-oh-my-ghost-episode-1-16.html






6 comments:

  1. Alhamdulillah gue masih aktif download drakor disela2 jam kerja, hahaha soalnya wifi kantor kenceng beud, sayang kalo g dimanfaatin.

    Oh my gosh yah, drakor dengan rating tinggi ditahun 2015, tapi g tw kenapa gue g ada tertarik2nya nonton ni drama, kayak belum dapet feel

    ReplyDelete
  2. keren juga sih kayaknya, drama-comedy. kalau masalah comedy, jujur gue lebih tertarik sama dorama. terakhir gue nonton dorama my boss my hero, ngocok perut abis tuh. recomended. kalau drama, hmm.. love rain masih jadi jagoan gue. kalau oh my ghost sih jujur gue nggak tau, tapi kalau film korea... gue pernah liat tuh kayaknya yang judulnya oh my ghost :)

    ReplyDelete
  3. Kak mey. Pangeran kira bakalan cerita ketemu artis korea gitu. Soalnya cerita kak meykan sering gak ketebak dan membuat pembaca nanya2 "apa lagi ji?"

    Ya, sebaiknya sekarang kak mey mulai cek link download Running Man. Soalnya temen cewek2 gue pada minta itu, guenya yg disuruh download dan gue juga gak pernah tau filmnya gimana. Iya, cuman download doang. -_-

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nonton yang ini nih.. kalo jessebelleeeee, anabelleee, the boy, conjuring sama malam satu suro malah udah. Ntar nyari lah di tukang dividi... kayaknya rame.

    ReplyDelete
  5. Entah gimana ceritanya, kayaknya cerita tentang hantu di drama korea itu lucu-lucu yak wkwkw aku pernah nonton yang kayaknya mirip sama cerita ini : hello ghost itu wkwk ceritanya lucu, tapi endingnya bikin mewek parah :(

    ReplyDelete
  6. Jd sbnernya judul dramanya ini "Oh my gosh" apa "Oh my ghost". kak Mey??

    Huaaa.. Aku jg udh lama banget nihh gak nnton dramkorrr.. Kangeeennn!! Tp klo donlot ato streaming maless. Mauan mnta filenya lgsg, tinggal nnton:( Dlu mah pas aku SMA ada bandar dramkor, aku tinggal mnta doang. enak. Lah skrg mah udh gak sklah lg jrang ktemu, rmhnya pun jauh:(

    Wahahaa. Kak Mey trnyata korban dramkor jugaa.. Nonton sampe tgah mlm gtu.. Aku jg prnah tuh, nnton Pinocchio smpe jam 2 malem, pdhal bsknya ada ujian praktek. Tugas buat ujian prakteknya pun blm kelar.. Malah keasyikan nnton trs.. Ehh, bsknnya bablas bgn jam stgh 7! Wkwk. Untung ujan deres, jd bsa brgkt telat. Ahahahaay :D

    Aku jg ttep suka dramkor drpda drama india. Krna cowok korea emg imut2. Yaaa, meskipun trkadang lebih cenderung keliatan "cantik" drpda gantengnya. Hahaa. Saking cantiknya smpe bkin cewek iri jg. Itu mukanya sampe kyak papan perosotan gtu saking mulusnya :( Kan pengen :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...