Wednesday, 11 November 2015

PARA SAHABAT BERHATI PERI




Ingatkah kalian masa penuh balutan putih biru?

Tak peduli berapa kali berkelahi, tawa kembali tergelak keesokan hari

Ingatkah kalian masa berbalut putih abu abu?

Kenangan manis terus tertoreh bertalu talu

Tawa terdengar merdu dan tangis tak pernah terlalu pilu

Mengingat kalian sungguh menciptakan ceruk lesung yang melekat erat di pipi

Mengingat kalian sungguh menanamkan benih kedamaian yang melesat menembus sanubari

Hati yang redup disulap penuh lilin berjajaran

Hati yang beku disulap menjadi suam suam kuku

Hati yang akan mati disulap diguyur hujan rintik rintik esok hari

Terulur segala doa yang mengalir tak kunjung putus,

Terulur segala harapan yang terus menuai tunas,

Terulur segala kerinduan tentang kebersamaan yang begitu berharga

Tak peduli sejauh apapun jarak melintang di antara kaki kaki kita, hati kita bertautan

Tak peduli lautan membentang di antara raga kita, do’a akan terus bersahutan

Maka gapailah bintang penuh kelipan, jejakkan langkah hingga ujung dunia


Karena bagiku, kalian sahabat sejati yang tak bisa terganti.

10 comments:

  1. sahabat akan selalu di hati kita ya dimana selalu support ^^

    ReplyDelete
  2. Hmm.. Iya, untungnya gue belum lulus, jadi masih bisa menghabiskan masa-masa ini..

    ReplyDelete
  3. Hmm..
    ternyata sahabat bagaikan "pesulap" disetiap lembaran hidup yah.. :3

    "Tak peduli sejauh apapun jarak melintang di antara kaki kaki kita, hati kita bertautan"
    Ini nih, yang bikin jleb.. banget :o

    Pernahkah saat melihat foto "bersama" di smartphone,
    Kau tersenyum..
    Kemudian..
    Kau tertawa kecil..
    Hingga..
    Tak terasa butiran air mengalir perlahan disela matamu, diiringi rasa rindu ??

    Aku pernah.. kamu ?

    ReplyDelete
  4. Duh baca postingan ini aku jadi inget masa SMA.
    Bener-bener menyentuh kata-katanya.

    ReplyDelete
  5. dari puisinya saya tertarik sama diksi dan kata yang kamu gunakan

    ceruk lesung, suam kuku.. hem banyak kata yang aku kurang tahu

    ReplyDelete
  6. Ingatkah kalian masa penuh balutan putih merah <- kurang masa SD nih kak.

    Suka deh sama kata-kata yang kak Meyke pakai. Semoga sahabat-sahabat akan bisa terus bersama selamanya.

    ReplyDelete
  7. Baca ini bukannya senyum gara-gara keinget masa smp dan sma malah ada rasa 'nyesss' di dalem ati. Mungkin di lubuk hatiku yang terdalam, aku kangen masa-masa ini, atau bukan sama masa-masa ini, tapi kangen sama seseorang yang ada di masa-masa ini. #DuhBaper

    ReplyDelete
  8. kangan masa-masa sekolah ya sis? ahak-ahak... tahun depan gue juga bakal kangen masa-masa sekolah. entah sma atau smp. gue juga bakal kangen temen. nyes banget memang... giliran udah nggak sekolah, kangen sama isi2 sekolah nya. giliran pas masih sekolah, benci sekolah gara2 ulangannya.....

    ReplyDelete
  9. aku juga kangen masa-masa itu Meyk.. ayok berpelukan, siapa tahu bisa menghilangkan penat dan bisa ketemu temen2 lama dalam waktu deket.
    Ya yuk sama2 menggapai mimpi.
    semoga kmu cepet kembali sama2 dg sahabatmu yaa

    ReplyDelete