Thursday, 30 July 2015

SELONG BELANAK BEACH, LET'S MAKE MEMORIES TOGETHER!! (Lombok Island, NTB)

Thursday, July 30, 2015 12 Comments

“Seeeeeeph, pantainya keliataaaaann!!! OH MY GOD! LAUTNYA KELIATAAAANNNN!!” Ucap gue setengah lonjak lonjak saking girangnya sembari megangin setang motor.

“Iya seeph, nah waktu dulu gue foto di atas situ bisa liat lautnya”

“Laaah, kelewatan!! Seph, ya udah kita balik yaaa...” Walau pun jalanan berkelok kelok, tanah campur batu dan terjal naik turun kayak jalan hidup, gue dan Uma tetep balik arah dan naik lagi ke atas. Begitu belok kiri dan sampai di salah satu undakan bukit, lalu kita berdua menoleh ke kiri, Allohuakbar.....jauh di ujung pandang, gradasi warna biru menggenang di antara bukit bukit hijau yang seakan mengitari di sisi kanan dan kiri berujung garis horison yang menyatu dengan langit berwarna biru muda dengan semburat putih semu. Tepat di tengah tengah gradasi, bukit segitiga seakan mengapung sendirian. Tak hanya itu, gradasi warna juga dihiasi oleh titik titik putih yang menyebar acak, perahu nelayan! Bahkan, pertama kali gue ngeliat pemandangan mewah itu, gue hanya berdecak kagum. Di decakan ketiga, gue dan Uma mengambil kamera. Jelas pemandangan maha cantik ini harus diabadikan!!


Wednesday, 15 July 2015

Ini Soal Temen KOST 14 ( Puasa Ceria Bareng Genk Katelia Raya Syariah)

Wednesday, July 15, 2015 3 Comments



Dibandingkan dengan puasa rasa rantau tahun lalu, puasa rasa rantau tahun ini jauh jauh lebih baik. Kenapa?? Apalagi kalau bukan karena kehadiran temen temen kost gue yang walo kadang kelewat absurd dan nyeleneh tapi kompak abis kayak anak Pramuka.

Kalo puasa tahun lalu, temen temen kost gue terdahulu emang nggak puasa. Jadi, mau nggak mau gue harus buka dan sahur sendiri. Dulu, pulang kerja kost gue sepi.

“Assalamualaikum....” Nggak ada yang nyahut. Gue buka pintu kost, lampu masih mati semua. Gue masuk rumah udah banyak jaring laba laba. Gue bingung. Lalu gue keluar lagi.

“Astaghfirulloh! Salah rumah!” Gue tepok jidat. Karena gue nggak makan dan minum dari pagi gue malah masuk rumah kosong sebelah kostan.

Ini Soal Temen KOST 13 (Nonton Film Horror!)

Wednesday, July 15, 2015 6 Comments

“Can, lagi BT nih...ngopi yuk!” Gue BT karena gue pingin pulang kampung tapi belum waktunya.

“Iya, gue juga BT. Ngopi aja yuk!” Gayung bersambut, Casandra juga ternyata lagi BT. Dan dari dalam kamar, Marimar menyahut.

“Gue ikut dong! Gue juga lagi BT!” Lah, bukannya sholat tarawih berjamaah, kita malah BT berjamaah. Akhirnya, malam minggu itu, 11 Juli 2015 gue beserta Casandra dan Marimar mempersatukan kekuatan dan berbondong bondong pergi ke Plasa Cibubur. Plasa Cibubur emang tempat yang paling yahud tiap kali gue dan teman kost absurd ini BT. Kenapa? Soalnya ini mall dari kost itu deket abis. Saking deketnya, tinggal –kepleset- jalan kaki selama 10 menit aja nyampe. Di mall ini juga ngopi bisa banget cuman dengan modal kurang dari 20ribu dengan cafe yang nggak kalah sama coffee shop sekelas J-Co atau pun Starbuck. Namanya Batavia Coffee, ada tepat di depan XX1 di lantai 2 Plasa Cibubur.

Malam itu, nggak cuman pingin ngopi, kita bertiga juga pingin nonton. Jadi sebelum ngopi, kita ngecek film dulu di XXI.

“Udah horror aja, kalo cinta cintaan mah nggak seru...mending nonton di filmbagus21.com atau comotin.com aja...” Ucap gue ngompor ngomporin. Tapi, bagi gue nonton di bioskop dengan layar segede papan reklame di pinggir tol begitu emang paling yahud nonton horror. Suaranya sama kagetnya dapet banget!!

Coba bandingkan kalo misalnya kita liat romens. Udah layarnya segede gaban, suaranya juga di kanan kiri memekakkan telinga, tapi adegannya cupu.

“Hosh hosh hosh.....Ani!! Aniiiiii!!!” si cowok lari lari kayak orang kesurupan. Tapi emang iya dia kesurupan...kesurupan cinta. Dengan keringat mengular di wajahnya, dia pontang panting sembari melayangkan pandang ke segala penjuru mata angin. Dia melihat ke layar bagian informasi penerbangan. Kakinya lemas, hatinya teremas remas. Kandas.

“na...nanana...nana..huhuhu...” Lagu mengalun pilu.

“Ani....mengapa kau tinggalkan aku?? TIDAAAAAAKKKKKKKKK!!!!!!!!!” Si cowok terjatuh tersungkur. Nangis. Tapi, saat dia akan pergi, tepat di belakangnya...

“Ani?” Ani, dengan membawa koper segede lemari kost gue berdiri mematung dengan tatapan penuh arti.

“Budi? Kenapa kau di sini?”

“Ani, aku mencintaimu...”

“Hmm...sudah kuduga.”

Lalu, mereka berpelukan kayak Teletubbies. TAMAT. Yahhh..... mending gue nonton drama Korea yang cerita cintanya lebih kreatif kayak cinta sama leluhur, cinta sama Gumiho sejenis siluman rubah, cinta sama setan, sampai cinta sama alien.

Jadi, paling asik nonton di sinema adalah nonton horror, action, atau thriller.

“Duh, Mik...gue takut!!” Sudah kuduga, nyali Casandra emang kadang cuman segede upil cacing.

“Udah nggak papa Caaaan! Itu tuh cuman film aja..ntar kalo lo takut gue peluk deh!” Ucap Marimar.

“Iya, nanti gue peluk juga.” Gue udah biasa meluk anak anak, jadi meluk Casandra nggak masalah. Casandra tingkahnya juga suka kayak anak anak.

“Tapi, nanti pas di kost gue takut ke kamar mandi sendiri..” Casandra udah kayak bajaj, kebanyakan ngeles.

“Ahh, entar kalo lo kebelet pipis, panggil gue aja biar gue temenin.” Padahal gue boong. Tapi, Casandra ini emang kebangetan. Dia paling nganggep serius hal hal yang berbau horror. Ya kan gue jadi bawaannya pingin ngusilin dia. Pernah pas dia mandi malem malem, gue matiin lampunya.

“CEKLEK!!”

Tuesday, 7 July 2015

Berburu di Pekan Raya Jakarta (PRJ)!

Tuesday, July 07, 2015 11 Comments

Casandra glesotan di undakan tepat di depan jajaran gedung pameran. Jam menunjukkan pukul setengah delapan malam. Di depan kita tersusun stand stand produk motor dan mobil dengan berbagai merk lengkap dengan mbak mbak seksi sebening berlian. Stand itu mengular memenuhi sisi tengah area PRJ. Orang orang mulai menyemut di berbagai titik. Gue yang dari tadi menggendong backpack segede rudal rusia akhirnya ikut duduk di samping Casandra.

“Bentar Mik, duduk dulu. Kaki gue mau putus.” Casandra lelah.

“Laaah, itu kaki apa jalinan cinta?” Gue bertanya tanya.

“Udah Mik, nggak usah cinta cintaan dulu. Kita sambil mikir harus pulang naik apa...”

“Oh iya, kita khan belum mikirin pulang naik apa...”

Karena kita pulang terlalu malam, bis APTB Senen-Cileungsi yang gue dan Casandra naikin pas berangkat tadi udah pulang ke garasi. Sekarang kita ada di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran-Jakarta Pusat. Padahal kita akan pulang ke Kranggan,Jalan Transyogi-Jakarta Timur.

“Udah, kita keluar aja dulu. Nanti kita tanya pak Polisi.” Gue inget pesen Bu Guru Wiwid jaman SD kelas 1 dulu. Beliau pernah berpesan,

“Anak anak...kalau kalian tersesat di jalan...kalian harus bertanya kepada siapaaa????”

“POLISIIIIIII....”

Berkat Bu Guru, sekarang gue jadi tahu. Terimakasih Bu Guru.

Gue dan Casandra kemudian tanya satpam setempat untuk bisa keluar dari PRJ. Lalu, gue tanya pak Polisi yang sedang mengurai kemacetan di depan pintu keluar PRJ.

“Pak, dimanakah arah jalan pulang?”

Dan jalan untuk kembali memang tak pernah mudah.

---
Selasa, 2 Juni 2015.