Tuesday, 23 June 2015

The Fabulous Birthday!!


Buat gue, ulang tahun selalu membawa kejutan dan makna tersendiri. Banyak cerita yang bisa gue gali dari momen ulang tahun sejak jaman purbakala sampe di usia gue yang sekarang yang sudah tidak belia lagi walo muka masih pantes jadi 18 taun. Ga boleh sirik ya... Dan karena nama gue Meykke, maka gue lahir di bulan Mei lalu. Sama seperti kejutan teman SD yang menjalin sedotan susu Sekolah menjadi kalung, atau kejutan dari teman kuliah gue yang tiba tiba nglemparin gue pake dawet tepung, atau pun kejutan dari Alloh dimana gue tiba tiba disadarkan kalo memakai jilbab adalah kewajiban muslimah kayak yang pernah gue ceritain di SINI, tahun ini pun gue mendapatkan kejutan yang sama sekali nggak gue duga duga.

Selama gue merantau hampir dua tahun ini, kost gue sangat berdekatan dengan rumah tante gue. Paling cuman sekitar 15 menit naik motor. Gue juga sering nginep di situ, apalagi kalo lagi tanggal tua. Daripada gue makan kuah mie instan, gue lebih memilih pulang kerja langsung ke rumah tante gue dan hidup gue akan terjamin. Banyak perangkat kost gue yang juga bersumber dari om gue ini. Bahkan, gue nggak pernah beli cemilan karena pasokan dari tante gue melebihi cukup. Karena tante dan om gue juga gue bisa menjajah mal mal di Jakarta tanpa mikirin rute Transjakarta yang rumit banget. Gue sampe mikir, rute Transjakarta aja rumitnya kayak gini gimana nanti rute menuju pelaminan. Ahh, sudahlah....

Gue ulang tahun tanggal 22 Mei dan lo bisa liat sendiri betapa tuanya tanggal tersebut. Dan emang udah beberapa hari itu gue nginep di rumah tante gue. Sebenarnya gue nggak pernah nyangka bakalan dikasih surprise macem itu. Gue nyangkanya palingan dikasih kado.

Tapi, Jumat pagi itu Lita, sepupu gue bilang,


“ Mbak Ike, aku sama mama mau bikin surprise. Tapi, kamu di kamar dulu. Jangan keluar.” BUSEETT!! Baru kali gue tau ada orang mau dikasih surprise tapi dibilangin dulu. 

“Owh oke...” Lalu, gue nunggu di kamar sambil nglipetin baju biar ada kerjaan.

Beberapa saat kemudian, Lita masuk.

“Mbak, surprisenya udah siap. Tapi, biar kayak di tipi tipi, kamu pura puranya tidur dulu..nanti aku bangunin.”

“Waah, iya Ta!! Mbak Ike juga belum pernah dikasih surprise yang kayak di tipi tipi gitu, dikasih surprise pas bangun tidur! Itu khan asik bingiiiitttt!!! Eh, nanti mata Mbak ike ditutup yaaa...”

“Iyeeee...”

Lalu gue pura pura tidur. Kadang gue suka bingung, nih umur sama kelakuan kenapa ga sinkron  amat begini?? Tapi lah ya nggak papa, namanya juga menikmati hidup. *ngeles

Dan, tante gue sebagai kameramen udah ready di depan kasur. Dan Lita juga udah ready di depan pintu kamar. Tante gue yang udah berasa kayak kameramen profesional ngasih aba aba.

“Yok rede, one...two threeee...ACTION!!”


Gue juga nggak nyangka kalo gue bakalan dikasih kado seasoy itu. Gue kira kado semacam itu bakalan dikasih sama suami gue kelak. Kayak gini,

“Dek, tutup duluuuu matanyaaaaa....”

“Ihhh, ayank! Adek mau dibawa kemana ciiihhh!!”

“Nanti juga tahu deeeek..ayoo..jalan duluuu..jalan lurus terus...”

“Kok kayak lagunya Gita Gutawa versi Religi, jalan lurus  10 yang mesti ditempuh...”

“Ihh, adek kok cereweeet...”

“Abisnya adek lelaaah baaang...” Lalu, gue digiring ke cahaya terang benderang. Dalam tiga detik, penutup mata gue dibuka daaaan...

“SURPRISEEEEEE!!!” Depan rumah gue dipenuhi lampu kecil khas natal dan lilin yang bertebaran di mana mana. Lalu, gue dikasih secawan es krim rasa green tea.

“Nihh...kado dari abang..”

“Hahh?? Ini mah es krim yang adek beli kemarin. Abang ambil di kulkas ya...”

“Sini, biar nggak banyak bicara..abang suapin.” Lalu, gue disuapin es krim. Karena gue udah nggak mood, gue buka mulut dan langsung gue telen. Begitu dua suapan, abang bingung. Dia mulai mengaduk aduk es krim warna ijo di genggamannya.

“Abang yakin, tadi ada di sini.”

“Apa bang??”

“Surprise abang..”

“Lah khan udah adek telen...”

“Bukaan...cincin deeek...abang liat di Drama Korea kemarin, biar romantis, cincinnya ditaruh di dalam es krim. Begitu es krim lumer di mulut, kamu bakalan tahu ada yang ngganjel terus kamu keluarin dari mulut. Dan ternyata cincciiin...”

“APPAAAA???!!!! Tadi adek ngerasa ada yang ngganjel di dalam es krim. Tapi, terus adek telen aja.”

“KENAPA DITELEEEN???!!!”

“Karena adek pikir itu kolang kaling..” *suamikejangkejang

Maunya romantis, malah jadi tragis. Ckckckckc..

Tapi, ternyata gue udah dikasih cincin duluan sama tante dan sepupu gue!! Gimana gue nggak seneng?? Khan SENENG BINGIITTTTT!!!


Tuh khan, muka antara masih ngantuk dicampur girang.

Nggak cuman ngasih cincin, sepupu gue sebelumnya juga ngepost macam macam muka gue dari yang keliatan cantik dikit sampe yang muka aib semua.





Nggak cuman sepupu gue, adek gue yang jauh di sana juga pagi pagi udah bikin puisi buat gue di facebook. Walo gue nggak tahu dia copy-paste darimana, tapi puisinya berhasil bikin bulu kuduk gue merinding. Tumben tumbenan nih adek gue...



Dan sahabat sahabat gue juga tak henti mengirim ucapan bergelimpang doa yang segera gue amini. Sahabat gue, Uma sampe rela gambar gambar terus foto di pantai, jauh di Lombok sana demi ngasih ucapan buat gue. Padahal, pas dia ulang tahun Januari silam, gue lupa ulang tahunnya. Gue baru telpon sehari kemudian. Sahabat macam apa sebenarnya gue. Gue jadi terharu banget sama Uma.



Sahabat gue yang lain juga ngasih ini buat gue.




Tak terkecuali ayah, Ibu, dan adek bungsu gue yang udah SMS dan telpon pagi pagi demi membaluri hidup gue dengan limpahan doa dan pengharapan.

Di moment ulang tahun ini gue merasa kalau gue ada, gue eksis, dan semua keluarga, sahabat dan teman gue menyadarkan gue akan arti hidup dan keberadaan gue di tengah tengah mereka. Di hari itu gue dibanjiri rasa syukur. Banyak target dan harapan yang harus gue kejar dan raih, banyak hal di depan sana yang menunggu derap kaki gue, banyak momen indah yang InshaAlloh akan gue rengkuh di kemudian hari.

Ulang tahun tahun ini benar benar ulang tahun gue yang berkesan. Gue dikelilingi oleh orang orang yang baik dan ditempatkan di tempat yang baik pula. Tahun ini juga tahun dimana gue sampai pada fase kapan-nikah. Satu demi satu teman gue melepas masa lajangnya. Lalu, mereka ngiklan,

“Ayo Mey...kapan nyusul..Nikah enak lo..”

Tapi, terlepas dari semua itu, gue benar benar mensyukuri hidup gue dan tiap momen yang terjadi memang patut untuk diabadikan di sini.

11 comments:

  1. lucu ya yg surprise itu wkwk... tapu memang bahagia bila merayakan dengan orang2 yg disayangi

    ReplyDelete
  2. kayaknya surprise udah matang banget. seru ya, ltah di surprise-in gitu. bersyukur banget tuh banyak yang inget. keren deh lo, banjir ucapan....

    ReplyDelete
  3. Selamat ulangtahun kakak meeey, semoga panjang umur, dan cepet menemukan belahan jiwa dan cepat dipersunting~ aamiin

    ReplyDelete
  4. So sweeeett.... >.<
    Selamat ulang tahun yaaa... aku seneng lihat orang terdekatmu nggak malu untuk mengungkapkan sayangnya, ucapan selamat ultah itu ungkapan kasih sayang loh :)

    ReplyDelete
  5. surprise kok nawar orangnya buat pura-pura tidur. Mana bilang diawal pula kalau ada surprise

    eh itu, jadi beneran ketelen atau gimana tuh?

    emang enak ya kalao bisa ngerayain bareng keluarga... jadi lebh berkesan

    ReplyDelete
  6. Ngakak.

    Syah.. selamat ulang tahun Meyke. Biar kata telat, semoga segala doa yang bunyinya baik akan selalu nyampe. Enteng jodoh, murah rejeki, makin cantik, dan aamiin

    ReplyDelete
  7. itu kenapa usara videonya kayak Miin gitu sih Mey haha
    nambah usia semoga kamu bisa jadi anak yang berbakti sama kedua orang tua.

    dan semoga jadi guru yang disenengin sama murid2nya.. :))

    udah tua kamu mey, hahahaha

    ReplyDelete
  8. Jadi umur ente berapa ?
    Siapa tau Jodoh, eh -_-"

    ReplyDelete
  9. Telat banget klo baru ngucapin sekarang, ah dont care, selamat ulang tahun mbak Meykke, semoga segera bertemu pangerannya :))

    ReplyDelete
  10. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...