Wednesday, 10 June 2015

First Time Meeting With BE Members - Mbak INA!!

 

Jodoh itu datang darimana aja. Begitu orang bilang. Tapi, nggak cuman jodoh yang bisa datang darimana aja, teman juga. Iye, teman bisa datang darimana saja, salah satunya dari dunia maya atau BLOG!!

Ini adalah kali kedua gue ketemu sama orang pertama kali terus langsung bobok bareng!! Bayangin, gue ketemu sama orang. Terus kita kenalan secara resmi karena sebelum itu gue cuman bisa tahu bentuk wajah dan namanya dari dunia maya saja. Tapi, kemudian kita bertemu di dunia nyata, bahkan sampai bobo bareng.

Teman dari dunia maya yang berlanjut ke dunia nyata pertama adalah ITA, anak asli Jogja yang rumahnya hanya berjarak 1 kilometer saja dari deretan pantai Parangtritis. Perkenalan kita diawali dengan lomba menulis cerpen dan karya kita sama sama menjadi kontributor. Dia juga yang mengantarkan gue melihat gulungan ombak di kala Subuh, juga mendaki ratusan tangga demi melihat bentangan air susul menyusul dari atas menara Pantai Pandansari yang ceritanya bisa dikepo di SINI!!! Bagi gue, pengalaman bertemu Ita menjadi tak terlupakan!!

Pertemuan dengan Ita, teman penulis gue di Jogja!

Lain Ita, lain lagi teman dari dunia maya ke dunia nyata kali ini. Adalah Mbak Ina, seorang guru asli Cilacap yang sekarang menetap di Cibinong. Katanya, hanya butuh waktu sekitar 45-90 menit saja mengarungi jalan dari kost dia ke kost gue.

Sabtu, 16 Mei 2015.
Sore hari gue jemput Mbak Ina di depan Legenda Wisata bersama si Sera. Nggak sulit menemukan mbak Ina yang berdiri sambil mainan HP dengan masker yang menutupi wajahnya. Gue tepikan Sera, dan gue sapa.

“Mbak Ina ya??”

“Ehh, iya Meykke...”

“Naik Mbak...” Gue kasih Mbak Ina helm.

“Owh, jadi ini ya yang namanya Sera??” BUSEEEEEET!! Bahkan, temen kerja gue aja juga belum tentu pada apal nama kesayangan gue. Nih Mbak Ina, baru ketemu sekali aja tau namanya. Gue liat Sera, dia senyum senyum kegirangan.

"Akhirnya ada juga yang inget nama lo, Ser!" Bisik gue.

Itu dia...Itu dia kelebihan teman maya yang beranjak menjadi teman nyata. Bisa jadi teman teman maya gue ini lebih tahu tentang kerjaan gue, hobi gue, apa yang gue suka dan nggak suka ketimbang teman gue di dunia nyata, seperti teman kerja dan teman kost. Misalnya Mbak Ina. Dia udah tahu gue dari sejak gue masih kuliah..gimana bahagianya gue saat naik ke panggung ditumpu high heels pertama dalam hidup gue, atau saat gue lalu memutuskan untuk menginjakkan kaki ke tanah antah berantah, dan banyak cerita gue lainnya. Bahkan, dia sampai hafal nama motor gue sampai Sera senyum senyum mulu sepanjang perjalanan pulang.

Sesampai di kost, gue dan mbak Ina masuk ke kamar gue yang sangat minimalis. Maklum, tinggal sendiri. Kemana mana juga tinggal guling. Gue mau baca buku, tinggal guling sekali ke kiri ada meja buku. Saat gue lafer pingin makan juga tinggal guling dua kali di balik pintu ada magicjar dan teko air. Atau saat gue pingin mandi tapi lagi mager, gue tinggal guling dua kali. Ada AQUA sama pompanya di samping magic jar. Makanya kalau di kost kerjaan gue cuman guling guling doang. Nih ruangan emang mutiguna!!

Malam harinya gue dan Mbak Ina berencana untuk menghabiskan malming bersama di Mall Ciputra. Kita akan.... MAKAN MALAM!!

Akhirnya, gue, Mbak Ina dan Sera ngemol. Sayang, gue harus ninggalin Sera di basement. Setelah kita memilih beberapa tempat makan di mall, akhirnya kita memutuskan untuk mencoba makanan korea di SEIGO DAKGALBI!!



Mbak Ina dan pilihan makan malamnya


Meykke dan menu makan malamnya.



Makanan yang paling gue suka di sini adalah Ramennya karena gue berasa kayak di Drama Korea. Kita mah kalo makan pake mangkuk, lah ini...pake WAJAN!! Khan Drama Korea banget. Tinggal minumnya SOJU. Tapi, gue nggak boleh minum SOJU karena mengandung alkohol. Tapi, gue jadi inget saat gue mengunjungi restoran makanan Korea terkenal di Jogjakarta sekitar dua tahun yang lalu. Namanya Resto D’Jung geum!! Beuhh...semua makanannya enak bingit dan gue juga sempat minum minuman bernama Rice Wine yang setelah gue post di blog ternyata dia mengandung alkohol dikit...Tapi, karena gue nggak tahu jadi mohon dimaafkan @.@. Ceritanya bisa dikepo di SINI.

Menu di D Jang Geun Resto!

Tapi, makan bersama Mbak Ina sambil ngobrol ngalur ngidup emang asik!! Dia juga cerita tentang mini kopdarnya bersama Andi dan Uni sehari sebelumnya. Sayang, gue nggak bisa ikut. Tapi, nggak papa...Seumur umur ini adalah kali pertama gue bisa ketemuan sama salah satu anggota Blogger Energy. Gue berharap suatu saat gue juga bisa bertemu dengan BE member lainnya, kayak Huda, Oges, Edotz, Mbak Mei, Dwi, Elang, dan semuanyaaaaaaa.... Makanya bertemu dengan Mbak Ina kali ini adalah anugerah yang luar biasaaa... #ceileh...

Gue dan Mbak Ina akrab banget khaaaaan...

Kita ngadem di mall sampai pukul 9.30. Sebelum pulang gue juga sempat galau liat baju diskonan.

“Duh, beli nggak ya Mbak..jumpsuitnya unyu bingiiittttt!! Mana beli tiga jadi segitu harganyaaa..”

“Ya udah beli ajaaaaa...”

“Yahhh, tapi aku abis dari Garutt, mana pertengahan bulan juga. Nanti kalo nggak bisa nyampe akhir bulan, masa aku cuman makan kuah mie instan?”

Akhirnya, gue dan Mbak Ina duduk sebentar di depan Hypermart dan menyantap Es Singapore macam ini.

Bentuk es Singapore

Gue makan es Singapore sembari ngobrol tanpa akhir bareng Mbak Ina. Namun, ada satu hal yang bener bener bikin gue dan Mbak Ina nggak bisa hidup bersama lama lama. Ini masalah prinsip dan keyakinan. Bahkan, di sini gue nggak bisa hidup tanpanya. Sebaliknya, Mbak Ina nggak bisa hidup dengan kehadirannya. 

Sesampainya di kamar kost dan gue akan sedang menjentikkan jari gue di tombol ON, mbak Ina mengatakan sesuatu yang membuat bulu kuduk gue sangat sangat meremang. Ini adalah perkataan yang nggak pernah gue duga sama sekali.

“MEYKKE, GUE NGGAK BISA PAKE KIPAS...”

Dalam hati gue,




Baru semenit kita ngobrol di kamar, keringat gue udah keluar sebiji biji jagung sampe sebatang batangnya.

Mbak Ina berasal dari Cilacap, daerah yang dekat dengan pantai. Sedangkan gue, berasal dari Ambarawa yang terletak di dua kaki gunung sana, yang gue tiap mandi pagi harus ngrebus air dulu dan mandi sore juga ngrebus air dulu, yang gue nggak pernah nggak tidur tanpa selimut. Jelas, gue dan Mbak Ina berasal dari dua daerah yang saling bertolakbelakang.

Begitu sampai kost,belum sampai 5 menit gue di kamar sambil liat tipi, gue udah keringetan. Begitu gue dan Mbak Ina mulai tidur, pori pori gue mulai membesar. Gue mulai miring ke kanan dan ke kiri, lalu guling guling tiga kali, gelesotan kayak cacing kepanasan.

“Mbak, idupin ya...” Sampai jam 1 gue nggak bisa tidur. Gue idupin kipas angin. Oh My God..gue berasa angin syurga membelai belai tubuh gue...Gue sedang akan bersyukur saat Mbak Ina tiba tiba jaketan. Karena tamu adalah ratu, gue matiin lagi kipas anginnya. Pintu neraka terbuka.

Kipas angin akhirnya gue turunin tepat di bawah kaki gue. Begitu baling baling berputar, subhanalloh....anginnya menyelinap dan meresap ke pori pori kaki gue, beredar merayapi pembuluh darah dan menembus jantung, membelai syahdu sampai ke ubun ubun. Namun, Mbak Ina kedinginan. Gue matiin lagi, gue liat jam. Baru jam 3 pagi. Gue berdo’a..

“Ya Alloh...mengapa cobaan ini begitu berat??”

Selama hampir dua tahun gue merantau, ini adalah kali pertama gue tidur tanpa kipas angin. Bahkan, bagi gue kipas angin ini lebih penting dari magicjar, teko air atau pun Galon AQUA. Kalau pun gue harus milih, gue lebih milih tidur kedinginan daripada kepanasan.  Akhirnya, Subuh berkumandang dan suhu udara tidak begitu panas. Gue pun tidur.

Paginya gue dan Mbak Ina sarapan seadanya; nugget goreng, terong goreng, tempe goreng dicocol mayonaise.Selepas dzuhur gue mengantar Mbak Ina sampai jalan raya. Dan Mbak Ina pun pulang.
Semoga di hari lain kita bisa bertemu lagi mbak Inaaaaa....Walau kita baru bertemu sekali, tapi ngobrol sama Mbak Ina kayak teleponan di samping menara Sutet, nyambung bingit!! Bahkan, kita sempat mengobrol tentang masa depan dan pandangan percintaan. EHEM!!

Cuman ya itu, kita tidak ditakdirkan hidup bersama lebih dari 24 jam...Kita bagai dua buah mata rupiah yang saling tolak belakang. 

Anyway, makasih mbak Inaaa..see you next time with other BE members yaaaaahh...MUACH!!




28 comments:

  1. asyiknya mbak ketemu temen baru...
    aku juga g bisa tidur pake kipas..
    masuk angin :D
    hehehe...

    *katrok *tepokjidat

    ReplyDelete
  2. Gue juga gitu, tapi sejak kipas angin rusak karena 24 jam gak mati-mati, tubuh gue mulai bisa menyesuaikan. Emang awalnya gak bisa tidur, ampe kipas-kipas pake buku, kertas, baju, tapi lama-lama gue mulai bisa tidur dengan tenang.

    ReplyDelete
  3. Ehm kak namanya kak ita apa kak ina sih, apa ada dua? Ciyee yang tidurnya bareng.. so sweet

    Hmm makan mi korea yang dimakan dari pancinya itu greget banget ye, aku bingungnya kalo kepanasan gimana tuh. Aku juga milih tidur kedinginan daripada kepanasan, kalau lagi musim panas gini bangun tidur kayak habis mandi soalnya badan basah gara-gara keringat.

    ReplyDelete
  4. bener nih mbak, bukan cuma jodoh yang dateng dari mana aja, tapi temen juga.
    eh, mbak. es singapore itu kalau di tempat saya namanya es nong-nong, tapi es nya beda bentuk, ga kotak kayak gitu, itu pun es jaman jamannya masih sd. haha

    ReplyDelete
  5. wah asik ya ketemu temen dari blog, apa jangan jangan nanti ketemu jodoh lewat blog juga lagi aaaaaak.

    Btw itu es singapur, di SD gue aja banyak yg jualan es krim kaya gitu ahah. tp beneran nih gak bisa tidur kalo kipas gak dinyalain? wah unik banget

    ReplyDelete
  6. So sweeettt... Pengorbananmu tidur nggak pake kipas itu jempol! :D
    Jodoh persahabatan. Sering aku nemuin begini. Setiap aku sekolah dan di mana pun aku berteman, selalu aja ada hal yang muncul bahkan sebelum kami berpikir bahwa itu adalah jalan jodoh bertemu. #apasih. :D

    By the way..., itu.. itu... makanannya. Pengen. :( Di sini mahal banget makan begitu. Yang kaya Korea ituu... Kalau Ice Cream Singapore udah ada. Tapi belum Coba. Llihat foto kamu jadi pengen deh... Es nya dibuat sandwich gitu ya?

    ReplyDelete
  7. Gue kira lu udah sering ikutan kopdar sama anak BE, Mey? Ternyata baru ini ya? Wahhh..
    Kalo main-main ke Banjarmasin kabarin aja gue.. Ntar gue yang nganterin keliling hahahaha..
    Btw, masakan Korea (atau Jepang) nya bikin laper :|

    ReplyDelete
  8. ketika anak pantai dan anak gunung bertemu X"))
    gue lagi bayangin pertemuannya. asik banget tu yak ketemu sama temen dunia maya secara langsung. gue belum pernah ketemu langsung begitu. ketahuan banget hobi nonton drama korea ni ya... gue jadi inget makanan khas korea: duk bo ki. haduh.... pusing pala lee min ho.

    itu kenapa harus di post sih foto roti sama es krimnya. bikin laper tengah malem aja....

    ReplyDelete
  9. setelah baca, jadi kepingin cari temen di sosial media trus di ajak bobo :v. tapi tetep kita musti hati-hati sama sosial media. tapi ngomong-ngomong, makan terong goreng sambil di cocol mayonaise jadinya terong di mayonaisein. pingin juga sih ikut kopdar sama anak BE, tapi jarak begitu memisahkan

    ReplyDelete
  10. Hahahaha. Mbak ina mah sama kayak gue, kalau tidur nggak bisa pake kipas angin. Yaa.. karena di kost emang nggak ada kipas angin sih. Hahaha.
    Seru juga ya, berawal dari dunia maya, eh jadi temenan di dunia nyata.

    ReplyDelete
  11. acara kopdar kayaknya seru juga ya..
    bisa ketemu sama temen baru.

    itu saya juga sama, nggak bisa tidur kalau nggak ada kipas angin. Lain kalau udah capek banget, kena sinar matahari yang bikin panas tetep bisa tidur.

    ReplyDelete
  12. sammaaa, di kostanku juga kipas tuh barang wajib. Tapi bukan buat malam hari juga sih, bisa beku kali hhe.

    seru ya. Mbak ina itu yang mana? kayaya aku belum pernah liat di grup hhe

    ReplyDelete
  13. sammaaa, di kostanku juga kipas tuh barang wajib. Tapi bukan buat malam hari juga sih, bisa beku kali hhe.

    seru ya. Mbak ina itu yang mana? kayaya aku belum pernah liat di grup hhe

    ReplyDelete
  14. yang gue pertanyakan adalah kalian hanya ber dua, tapi pesan mekanannya cukup banyak juga yaaaa. hmmmmmm

    ReplyDelete
  15. Wah seru ya ketemuannya... ngakak bacanya.. apalagi yg guling guling kaya cacing kepanasan :3
    Gue juga gak bisa tidur tanpa kipas angin.. mau lgi hujan kek, salju atau apa... kipas angin selalu ada menemani gue berjalan jalan kedalam dunia mimpi.. ohiya... kipas angin gue itu sudah menemani gue dari gue berumur 1 tahun.. udah kaya kakak dan adik aje :3 dan sekarang alhamdulillah kipas gue masih berputar dengan semestinya wkwkwk

    ReplyDelete
  16. Wah asik ya ketemu temen kenalan dari dunia maya, apalagi member BE, pasti seruh tuh. sempet tidurnya tersiksa karena kepanasan, tapi itu kayanya tar bakalan jadi kenangan yang takan pernah terlupakan bertemu dengan mba ina.

    itu makan ramennya di panci apa di mangkok ya ? gede banget keliatannya mba. hehehe

    ReplyDelete
  17. enak tuh ketemu temen. tapi ini seru jugak ya, baru kenal udah ngajak bobok bareng. untung kenalnya sama cowok. Kalau entar aku ketemu temen blogger cewek, kita jalan-jalan terus makan dan akhirnya bobok bareng, itu boleh gak ya?

    ReplyDelete
  18. teman di dunia maya, akhirnya bisa bertemu di dunia nyata, kayaknya seru sekali. Makanan Korea sepertinya enak-enak sekali. Es krim Singapore, ternyata bentuknya aneh seperti itu, rasanya gimana? Saya juga nggak bisa tidur tanpa kipas angin, rasanya kalo nggak ada kipas angin kayak ada yang kurang :)

    ReplyDelete
  19. Keren banget kak Meykke, pertemanan dari dunia maya bisa ketemu sampai ke dunia nyata. Aku juga pengen ketemu beberapa temenku yang deket di dunia maya. Semoga nanti ketemu juga.

    Yang pertama kayaknya pernah baca ceritanya. Kalo nggak salah pas naik ke atas itu sempat selfie bareng sama orang yang nggak dikenal. Bener nggak ya?

    Asik nih ketemuan sama salah satu member BE. Sempet baca di blognya mbak Ina juga sih. Terus katanya kak Meykke sempet nawarin buat jogging ya?

    Tapi akhirnya diantara kalian berdua ada sebuah perbedaan yang diantara salah satunya enggak bisa ninggalin ya. Yaitu perbedaan pandangan antara enakan tidur pake kipas angin atau enggak.

    Semoga bisa ketemu sama temen-temen blogger yang lain. Dan juga lebih banyak lagi, nggak cuma satu oarng.

    ReplyDelete
  20. Wihh asiik yaa temen dari dunia maya akhirnya bsa ketenu jg didunia nyataa... Ampe nginep gtu lg....
    Aku jg sama kayak mbak, gak bisa tdur kalo gak nyalain kipas, biar sedingin apapun cuacanya ttep aja nyalain kipas trs selimutan deh wkwk..

    Ngomong2, jd ngiler tuh ngeliat ramyun nya:( biasa liat di drama korea doang, nyobain mah blm pernah... tdnya pgn nyoba jg makan mie pake panci begitu... biar kesannya kayak di drana korea gituuu... Haha.. Tapi sayangnya drmhku ga ada panci yg kayak bgtu sih wkwkk...

    ReplyDelete
  21. asik punya temen baru nih mbak , hehe

    ReplyDelete
  22. Wah kayaknya tinggal gue doang nih member lama yang BELOM PERNAH SAMA SEKALI kopdar bareng gyerz. Huhuhu... Lagian pada jauh-jauh semua. :(
    Mbak ina dalam semnggu udah ketemi mz budi sama uni, ternyata petualangannnya berlanjut sama mb meyke. Mbak mey nanti kalo kita kopdar bareng jangan ajak aku bobo bareng kayak yang lain ya... Soalnya bukan muhrim. #halah kalo mau dihalalin yok sini ke Gorontalo. Hahaha *melipir*

    ReplyDelete
  23. BUSSEETTTT MANTAP banget ceritanya !
    Gw ga kepikiran motret es singapore itu huahahahah.
    Dan gw sukses bikin meykke mandi sauna!
    Kaga apa2 laahhh dua tahun sekali mandi sauna :p
    Ya kan ya kan!
    Dan sarapan bumbu mayonese emang yahud
    Top markotop kayak tanktop #eh
    Terus restoran korea itu serasa makan i korea ya ? Menunya kurang kenyang yang paket gw
    Next time kita ketemu lg tapi sepertinya jangan main Nginep2an ah
    Tar kita kayak 2 kutub yang saling tolak menolak ! :p

    ReplyDelete
  24. wah mbak ina rakhmawati, asik yah meyke udah pada ketemuaan sama member BE secara nyata dan asli. gue paling banter ketemu si Yoga ajah ampe bosen gue hahahaha

    enak banget teh ina, baru ketemu ajah udah diajak bobo bareng, kalau gue yang ketmu sama kamu mey ada kemungkinan diajak bobo gak.

    gue bobo di masjid gitu hahahaha

    ReplyDelete