Tuesday, 23 June 2015

The Fabulous Birthday!!


Buat gue, ulang tahun selalu membawa kejutan dan makna tersendiri. Banyak cerita yang bisa gue gali dari momen ulang tahun sejak jaman purbakala sampe di usia gue yang sekarang yang sudah tidak belia lagi walo muka masih pantes jadi 18 taun. Ga boleh sirik ya... Dan karena nama gue Meykke, maka gue lahir di bulan Mei lalu. Sama seperti kejutan teman SD yang menjalin sedotan susu Sekolah menjadi kalung, atau kejutan dari teman kuliah gue yang tiba tiba nglemparin gue pake dawet tepung, atau pun kejutan dari Alloh dimana gue tiba tiba disadarkan kalo memakai jilbab adalah kewajiban muslimah kayak yang pernah gue ceritain di SINI, tahun ini pun gue mendapatkan kejutan yang sama sekali nggak gue duga duga.

Selama gue merantau hampir dua tahun ini, kost gue sangat berdekatan dengan rumah tante gue. Paling cuman sekitar 15 menit naik motor. Gue juga sering nginep di situ, apalagi kalo lagi tanggal tua. Daripada gue makan kuah mie instan, gue lebih memilih pulang kerja langsung ke rumah tante gue dan hidup gue akan terjamin. Banyak perangkat kost gue yang juga bersumber dari om gue ini. Bahkan, gue nggak pernah beli cemilan karena pasokan dari tante gue melebihi cukup. Karena tante dan om gue juga gue bisa menjajah mal mal di Jakarta tanpa mikirin rute Transjakarta yang rumit banget. Gue sampe mikir, rute Transjakarta aja rumitnya kayak gini gimana nanti rute menuju pelaminan. Ahh, sudahlah....

Gue ulang tahun tanggal 22 Mei dan lo bisa liat sendiri betapa tuanya tanggal tersebut. Dan emang udah beberapa hari itu gue nginep di rumah tante gue. Sebenarnya gue nggak pernah nyangka bakalan dikasih surprise macem itu. Gue nyangkanya palingan dikasih kado.

Tapi, Jumat pagi itu Lita, sepupu gue bilang,

Sunday, 21 June 2015

3 KENGENESAN SAAT BERPUASA DI TANAH RANTAU


“KEEEE!! BANGOOOONNN!! UDAH MAU IMSAAAAK!!” Ibu gue sibuk memanaskan sayur dan membuat segelas susu coklat. Dia wara wiri ke dapur sembari sesekali pantang menyerah bangunin gue.

“Ahhh!” Tiap kali Ibu gue teriak, gue hanya menggeliat.

“KEEEE!!”

“HMMM...” Di panggilan kedua gue hanya berdehem.

“ASTAGHFIRULLOHALADZIM!” Kalau Ibu gue mulai menyebut Asma Alloh, itu artinya gue harus benar benar bangun. Andaikata Ibu gue bukan orang yang super sabar, gue pasti udah basah kuyup disembur pake air segayung. Untung Ibu gue bak malaikat tak bersayap.

Lima menit kemudian gue rebahan di sofa, piring penuh nasi dan lauk ada di dada gue, susu ada di samping gue. Dulu, makan tinggal tiduran sambil merem pun jadi. Berkat Ibu, semua menjadi mungkin. Hingga pada akhirnya semuanya berubah!!!

----
“Allohuakbar Allooooooohuakbarrrr!!”

“Huaaaaahm....” Gue menggeliat.

“Huaaaaaak!!!!!” Sedetik kemudian gue meloncat dari tempat tidur. Gue panik. Mata gue yang masih merah mencari cari tombol lampu.

“Kok udah adzan??”

“Bukannya ini bulan Ramadhan??!!”

“Sahur gueee??”

“APPAA?? UDAH JAM SETENGAH LIMAA??? TIDAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKK!!!”

Thursday, 18 June 2015

The Most Unforgettable Birthday EVER!!


Bagi banyak orang, momen ulang tahun adalah salah satu momen berharga dalam hidup. Bagi gue, momen ulang tahun adalah momen dimana gue harus senang dan sedih. Senang karena gue masih bisa melihat mentari mengangkasa di tengah tengah arakan kapas raksasa. Gue senang karena gue masih diberi nafas sampai gue mampu melewati hari peringatan kelahiran gue banyak kali. Gue juga senang dengan apa yang gue punya, gue lalui dan gue dapatkan. Tapi, gue juga sedih karena ulang tahun berarti umur gue bertambah dan masa kontrak gue berkurang. Gue sedih karena gue kok udah gede, udah harus memikirkan apa yang harus dipikirkan oleh manusia seumuran gue. Tapi bagi gue, tiap tiap pergantian tahun hidup gue selalu membawa kejutan dan makna tersendiri.

1. THE FIRST PHOTO IN STUDIO! 1 y.o



Wednesday, 10 June 2015

First Time Meeting With BE Members - Mbak INA!!

 

Jodoh itu datang darimana aja. Begitu orang bilang. Tapi, nggak cuman jodoh yang bisa datang darimana aja, teman juga. Iye, teman bisa datang darimana saja, salah satunya dari dunia maya atau BLOG!!

Ini adalah kali kedua gue ketemu sama orang pertama kali terus langsung bobok bareng!! Bayangin, gue ketemu sama orang. Terus kita kenalan secara resmi karena sebelum itu gue cuman bisa tahu bentuk wajah dan namanya dari dunia maya saja. Tapi, kemudian kita bertemu di dunia nyata, bahkan sampai bobo bareng.

Teman dari dunia maya yang berlanjut ke dunia nyata pertama adalah ITA, anak asli Jogja yang rumahnya hanya berjarak 1 kilometer saja dari deretan pantai Parangtritis. Perkenalan kita diawali dengan lomba menulis cerpen dan karya kita sama sama menjadi kontributor. Dia juga yang mengantarkan gue melihat gulungan ombak di kala Subuh, juga mendaki ratusan tangga demi melihat bentangan air susul menyusul dari atas menara Pantai Pandansari yang ceritanya bisa dikepo di SINI!!! Bagi gue, pengalaman bertemu Ita menjadi tak terlupakan!!

Pertemuan dengan Ita, teman penulis gue di Jogja!

Lain Ita, lain lagi teman dari dunia maya ke dunia nyata kali ini. Adalah Mbak Ina, seorang guru asli Cilacap yang sekarang menetap di Cibinong. Katanya, hanya butuh waktu sekitar 45-90 menit saja mengarungi jalan dari kost dia ke kost gue.

Sabtu, 16 Mei 2015.

Sunday, 7 June 2015

Dear The Birthday Girl, NICKEN SANTOSO!!


Dear Nicken, adikku yang manis...

Dulu saat kamu lahir, aku masih TK. Ibu, dengan perutnya yang membesar dan berisikan kamu selalu menjemputku sepulang sekolah. Saat itu, aku senang sekali karena aku akan punya teman bermain, yaitu kamu. 7 Juni 1997. Saat kamu lahir, aku senang karena kita berjenis sama, perempuan. Lalu, kita tumbuh bersama. Aku sering menciummu karena kamu menggemaskan.

TUH KAN, KAMU GEMESIN!!








Kata orang, aku dan kamu bagai jenang dan jadah. Tapi, aku nggak sedih.




Dear Nicken, adikku yang bohay...

Friday, 5 June 2015

Ini Soal Temen KOST 12 (Ayo KONDANGAN!!)


Ya. Perjuangan gue dan teman kost Katelia Raya Syariah untuk bisa melihat Esmeralda; salah satu personil kita bersanding di pelaminan belum selesai sampai di sini. Jam menunjukkan jam 10.30 saat kita selesai membidik momen dan bergegas pergi. Karena letak penginapan dan rumah Esmeralda yang cukup jauh, gue dan teman teman akhirnya memutuskan untuk kondangan sekalian pulang.

Lo tau khan arti dari kondangan sekalian pulang?? Ya, gue akan kondangan sambil membawa serta tas rudal gue. Gue udah dandan cantik cantik khan, gue pake baju sehalus sutra yang menjuntai sempurna dengan jilbab yang kalau gue liat liat lagi lebih mirip kayak kopyah milik Aa’ Gym dengan pulasan eye liner yang menukik menantang bulu alis beserta pemulas bibir yang lebih tebal dari biasanya, dengan bawahan wedges setinggi lima centimeter agar tubuh gue lebih tinggi kayak tiang lampu taman Waduk Pluit, ehh...bawa bawa tas segede rudal Rusia yang gelendotan di punggung gue. Mana harus bawa kado untuk Emeralda yang kalau diliat liat lagi orang jadi bingung. Itu kado apa kresek sampah? Di situ kadang gue merasa senang, karena sebentar lagi gue akan foto sama pengantin baru, Esmeralda.

Ini mau kondangan apa mau minggat sebenarnya?

Semua barang udah dibawa, sekarang gue dan teman teman harus cari cara bagaimana bisa menggapai tempat resepsi.

Rencana semula berdasarkan petunjuk dari Esmeralda : Nanti teh naik angkot aja, murah atuh dari penginapan sampai tempat resepsinya cuman 50ribu aja pasti mau. Kamu sewa aja angkotnya buat berempat.

OK! Let’s do it! Pertama tama, gue dan teman teman menghadang angkot. Nah, dapett!!

“Mang, ke Kadungora, Mang. Ini alamatnya. Kita mau sewa sampai rumahnya. Sabaraha?” Setelah mengucapkan kata sabaraha gue bangga. At least, gue tahu bahasa Sunda walo hanya tiga suku kata.

“Sabaraha.”

“Kumaha damang.”

“Bodo teiiiiiingg!!”

Tuesday, 2 June 2015

Thanks God, I am blessed!!

 

Forget about all the comedies, all the stories and poem. Now I will not write all of them. I’m gonna write about me, because not all about me can bet laughed at. And sometimes life is not that funny. I’m not gonna write the sad stories too since my life is too interesting to be mourned. I welcome every morning without mourning. I feel blessed!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...