Wednesday, 4 March 2015

Creative Gyerz Awards?? THANK YOU, BLOGGER ENERGY!!

Bulan Februari katanya bulan penuh cinta, walau bagi kaum jones lebih cenderung bulan penuh derita. Sabar yaaa....

Tapi kali ini cinta yang datang ke gue benar benar tak terduga. Semua ini berawal dari Heru Arya yang mention nama gue di kolom komentar grup BE di Facebook.

Dia bilang, “Selamat ya buat yang dapat awards, Mahfud Ridwan, Meykke Santoso, dan Maz Reyza Zamzamy”

“Macam mana puuuuuulak ini.” Gue bilang. Gue langsung menuju TKP untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Pergilah gue ke alamat ini : http://www.bloggerenergy.com/2015/03/award-blogger-energy-edisi-februari-2015.html

Dan jelas gue kaget bukan kepayang saat gue mendapati kenyataan bahwa bulan Februari ini gue menjadi Creative Gyerz!! Jadi, Blogger Energy ini adalah sebuah komunitas blogger yang kompak abis, kece badai topan halilintar ikut semua. Nah, komunitas ini menjadi wadah bagi blogger butiran debu macam gue untuk bisa mengeksplorasi diri dan berkembang. Bukan, bukan berkembang biak. Cuman berkembang...

Asiknya, komunitas ini selalu memberikan awards setiap bulan dengan tiga kategori yaitu Creative Gyers Male buat blogger yang kreatip dan aktip sepanjang bulan plus termasuk dalam jajaran kaum Adam dan juga Creative Gyerz Female buat yang berlabel kaum hawa. Selain itu, masih ada Best Article awards untuk penulis dengan tulisan terkece badaii yang temanya selalu berbeda di setiap bulannya.

Di bulan penuh cinta, Februari, setidaknya gue tak perlu banyak mengusap derita, karena gueeeeeeee.....dapet ini!!!





Sebenarnya sebagai blogger yang terbilang umurnya sudah panjang berkecimpung di BE gue nggak terlalu berharap dapet awards karena masih banyak blogger yang semangatnya berapi api kayak Bang Rhoma bilang, “Masa Muda, Masa Yang Berapi api.” Tapi, begitu gue tahu kalau gue ternyata bisa dapet awards lagi, gue langsung goyang Morena saking senengnya, karena kalau goyang Dribble naudzubillahimindzalik.

Ini adalah kali ketiga gue dapetin awards dari BE. Sebelumnya gue pernah dapet

.

Dan yang bikin gue nggak bisa tidur saking girang, gue nggak nyangka gue bisa dinobatkan sebagai Blogger of The Year dan dapetin ini!!

THE AWARDS!

Nah, jadi kali ini gue akan ngasih tips tips semangat ngeblog. Gue bakalan ngasih tips biar para blogger bisa terus menulis walau apapun yang terjadi, bumi gonjang ganjing, langit sigar dadi loro, samudro ora koyo rupo, blogger tetep nulis.

1. BAYANGKAN KELAK SAAT ANAK CUCU KITA BACA BLOG KITA!

Hal pertama yang terbayang di benak gue adalah ini. Saat gue nulis di blog, gue suka berandai andai saat kelak anak gue bisa baca dan mulai baca blog gue, blog Umminya saat masih remaja, ababil, ababil gilak, ababil to the max sampai masa ababil tiada akhir. Lalu, anak gue akan tahu perjuangan Umminya meniti tangga kehidupan dan menghadapi kelak kelok takdir Tuhan. Bisa jadi nantinya dia juga tahu bagaimana Umminya bisa bertemu dengan Ayahnya. Itu ihirr banget. Gue pun nantinya berapa tahun kemudian bisa kembali buka buka page blog dan mengulang kembali masa muda dalam untaian kata mengandung sejuta cerita, kenangan, dan pembelajaran. Sebenarnya, ini adalah tujuan pertama gue nulis blog. Untuk dikenang, untuk bisa menjadi kenangan, dan untuk mengenang masa masa yang tak bisa terulang! Itu semua berkat pelajaran hidup nomor 67 :

"Karena semua hal yang berlalu tak bisa diulang, maka setidaknya masih bisa dikenang."


2. APAPUN, TULIS.

Ada kalanya blogger bilang otaknya stuck karena lagi galau mikirin pacar yang diambang samudra sana. Samudera memisahkan, hati pilu kelabu dan otak menjadi buntu. Tapi, sebenarnya jadi galau itu pun bisa menjadi sumber cerita. Bisa jadi kita nulis puisi tentang hati yang terajam rindu. Yang biasanya bisa bertemu, sekarang cuman bisa begini.

“Halo Ayaaaaang, kamu lagi apaaaah??”

“Lagi mikirin kamuuuuu....kamu lagi apaaaaah??”

“Lagi pingin meluuuuk kamuuuu..”

“Siniiii..peluk akuuuu..”

“Ya udah kamu siap yaaaaa, bentar lagi aku peluuuk nihhhh...”

“Iyaaaaah, aku siaaaaaaap!!”

“1...2...3...aku peluuuuuuuuk!”

“Horeeeeee...”

Padahal sampai Kapolri dan KPK damai pun kalau modelnya begini, boro boro meluk...salim juga nggak mampu. Sakitnya tuh di sini, di relung sanubari.

Begitu sendu menerpa, bisa banget kita bikin puisi, cerpen atau pun cerita aja tentang kerinduan akan sang kekasih. Ya...walau pun bentar lagi juga palingan putus. Tapi ya nggak papa, namanya juga usaha. Intinya, kegalauan macam apapun bisa jadi tulisan kok.

3. MINTA ORANG TERDEKAT BUAT BACA BLOG KITA.

Nah, ini...kita bisa banget manfaatin temen, pacar, gebetan, mantan, mantan gebetan, gebetan mantan, pacar mantan, keluarga, apapun itu bisa banget baca blog kita. Apalagi ada mereka di dalamnya. Karena apa?? Mereka bisa jadi mood booster atau pemberi feedback buat kita. Nah, makanya beberapa kali gue suka posting tulisan gue yang melibatkan orang tersebut ke facebook sekaligus nge-tag mereka. Dari situ, mereka bisa komen atau pun ngasih pendapat.

“Wah, aku di situ terlihat imut, Mey! Maacih!”

“Waduuuuh, ada gue di sana...malu abissss..tapi bagus sih. ”

“Gilak, masa kayak gitu lu posting sih, gue malu tauuuuk...alamat turun pasaran gue..”

Macam macam. Tapi nggak papa, dukungan dari orang terdekat akan sangat berarti nantinya.

4. DENGAR DAN TULIS.

Ide tulisan bukan cuman soal apa yang kita alami, tetapi juga apa yang kita dengar. Ada beberapa postingan di blog gue yang bersumber dari cerita orang,mulai dari cinta bertepuk sebelah tangan, cinta penuh kebohongan, cinta ditolak dukun bertindak, dan beberapa jenis cinta lainnya. Tidak melulu soal cinta, kita juga bisa nulis kisah orang lain dengan mewawancarainya. Akhirnya, kita bisa belajar menulis dan juga menginspirasi orang. Tabungan akherat, bisa jadi.... Nah khan, dari nulis di blog juga kita bisa dapat pahala.

5. BERDOA

Iya. Berdoa nggak cuman sebelum makan sama ngerjain UAN doang. Mau nulis pun biar tulisannya terajut indah juga harus berdoa karena hanya Tuhan yang bisa membolak balikkan hati Manusia dan mengencer mampetkan otak manusia. Jadi, harus berdoa. Bismillahirrahmanirrahim.

Nah, itulah tips dari gue untuk para blogger yang kece abisss. Mungkin tips gue kurang sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Alloh.

Tak lupa gue juga mengucapkan terimakasih bingit buat keluarga besar Blogger Energy yang sekali puun belum pernah berjabat tangan atau sekedar bertatapan mata tetapi terasa begitu dekat. Tanpa kalian, gue butiran debu yang akan terus menjadi butiran debu, maksimal cuman sebatas butiran upil. Kalian teman, sahabat, pengkritik, mood booster, pemberi inspirasi dan sumber ketawa. Banyak komen yang bikin gue senyum, bahagia, terharu, termotivasi, dan semangat. Gue berharap one day kita bisa bertemu ngopi bareng sambil makan pop corn atau gule kambing. Karena gue suka gule kambing. jangan lupa kita foto bareng juga. Gue berharap persahabatan kita nggak sampai di sini saja. Dan marilah kita menyanyikan persahabatan bagai kepompong yang mengubah ulat menjadi kupu kupu. Terimakasih. I LOVE YOU, BLOGGER ENERGY!!

With love,
Meykke Santoso


17 comments:

  1. Selamat ya atas awardnya. Dan tipsnya keren dah. Keluar deh rahasianya Meyyke. Bahwa nulisnya dari sini... *nunjuk hati*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheehehe makasih ya Miiiing...iya, nulisnya dari hati untuk hati hati nestapa di luar sana bahahaha

      Delete
    2. Eheehehe makasih ya Miiiing...iya, nulisnya dari hati untuk hati hati nestapa di luar sana bahahaha

      Delete
  2. Jleb banget. Kaget, terharu, seneng gak pake koma liat kak mei dapet award untuk kesekian kalinya.

    Ah, Pangeran emang gak sanggup bilang apa-apa. Karena, emang kak mei pantas mendapatkan itu.

    Sekali lagi, selamat atas Award kerennya, ya kak Mey. :)

    Semoga bisa jadi panutan buat yang lain.

    Terima kasih buat upilnya. Eh, tips maksdnya. Salam rindu dari Pangeran yang kadang disitu merasa sedih. :D

    ReplyDelete
  3. Selamat ya kak atas awardnya..

    Menurut aku kakak emang pantes sih dapet award ini , *memujitandasokakrab :D.. eh enggak, serius emang blog kakak keren...

    Dan yang terakihr makasih ya kak atas tipsnya :D. Ini berguna banget buat blogger pemula kayak aku.. :D

    ReplyDelete
  4. Angkatan tua yang masih aja dapetin award yak lu Mey :D

    Gue nyari2 cewek yang seenerjik lo gak ada.. emang lo aja sih yang semangatnya masih keliatan gaul banget... syemangatt terus yaaak~ temenin gue di BE sebagai angkatan tua yang masih ngeksis hehe

    tips ngeblog dari blogger senior yang keren nih ... buat para blogger newbie, sangat perlu banget baca tips lo di atas~

    selamat buat awardnya yaak~

    ReplyDelete
  5. Selamat ya kak awardnya udah ketiga kali juga.. bagi satu bisa kan?

    Semoga blognya terus ada biar tau si anak kelak tau bagaimana perjuangan dimasa muda yg berapi-api.. selalu suka sama postingannya mesti ada quotenya

    ReplyDelete
  6. duhhh, edan tenan... Kak Meykke lagi, Kak Meykke lagiii. gaada yang bisa aku ucapin selain selamat yaa Kak! sejauh ini sudah dapat 3 award, dan awardnya sangat-sangat bergengsi semuanya. terutama yang Gyerz terfavorit 2014 waktu ituu, aku sudah menduga juga sih kalo Kak Meykke yang bakalan menang waktu itu hehe.

    ucapan terimakasih nya agak-agak terharu gimanaa gitu. yaa semoga saja suatu saat kita semua dipertemukan yaa Kak, kopdar bareng gitu. oh iya, sambil makan gule kambing yang pedes yaa. soalnya aku suka gule kambing yang pedes hehe.
    good job kak!

    ReplyDelete
  7. Ilmunya langsung diserep nih. Selamat ya kak Mey atas awardnya. Kau adalah blogger panutan untuk kaum Hawa di BE. Salut sama semangatnya!

    ReplyDelete
  8. wah blogger rajin yang hebat ini :) selamat ya awardnya :))

    ReplyDelete
  9. Awesomeeeee. Gilak, aku udah tau blog ini dari templatenya masih warna biru biru hijau gelap gitu. sekarang udah ganti juga tetap produktif dan awesome. Tetap konsisten yaaak.

    hahahah tips ke 3 juga sering kupakai supaya banyak yang nge share. aku kira aku aja. memang efektif banget karena mereka merasa terlibat di postingan kita.

    Selamat yaaa :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...