Wednesday, 3 September 2014

Terimakasih, Blogger Energy!! "The Most Favourite Blogger 2014", CIYUSAN???





postingan paling pertama tahun 2010, alay beuuddd!!


Itu adalah postingan paling perdana gue. Tahun 2010, hampir lima tahun yang lalu. Saat itu gue iseng iseng berhadiah bikin blog setelah gue dikasih rahasia paling spektakuler sepanjang sejarah.

“Anak anak, you know what??”

“What, pak guru?”

“Kabar gembira untuk kita semua!!”

“Apa pak, kulit manggis sekarang ada ekstraknya khan tahun ini belum adaaaaa...”

“Oh belum ya? Ya udah sekarang Bapak mau memberitahu ke kalian semua kalau sekarang buku diary ada versi onlinenya!”

“Wowwww!! Ini jelas lebih mencengangkan daripada sekedar kulit manggis ada ekstraknya, pak!!”

“Aku tercengang!!” ucap temen gue satu kelas.


Gue sebagai penggemar buku diary langsung poco poco saking girangnya.

“Balenggang pata-pata Ngana pe goyang pica-pica Ngana pe bodi poco-poco” Dengan serempak gue dan teman teman geser kanan dua kali, geser kiri dua kali, mundur dua kali, gaya cangkul dua kali, dan sreeeeet.....kaki kanan tak lupa menendang mesra dilanjutkan hadap ke kanan dan lakukan gaya serupa.

Lalu, sejak saat itu hidup gue berubah!! Gue mulai belajar cara membuat blog, cara mengganti kertasnya yang orang bilang itu layout. Gue mulai rajin nongkrong di internet dengan merogoh saku sedalam tiga ribu rupiah per jam demi sebuah blog yang sedikit demi sedikit terpoles. Dari yang postingan alay khas anak ABG kayak gitu sampai akhirnya gue mencoba bikin cursor beraneka macam. Gue yang buta coding bahkan sampai semedi tujuh hari tujuh malem di depan laptop demi ngerti nih kode harus diinsert kesini, lalu dicopy ke sini, lalu isi data dan lain sebagainya. Tiap kali gue berhasil ganti cursor, nambahin tulisan yang bisa goyang goyang kayak Dewi Perssik yang sekarang katanya lagi mempersiapkan pernikahannya (lagi), gue langsung koprol sambil goyang patah patah. Kalau jaman sekarang, ya....goyang Morena atau goyang itik lebih ajib.

Tahun demi tahun gue laluin dengan begitu menggebu gebu. Dan singkat cerita, gue punya blog yang namanya sudah gue sulap menjadi www.meykkesantoso.com dengan mengikhlaskan 98ribu rupiah di rumahweb.com.

Singkat cerita, gue juga bisa diterima oleh Google Adsense yang katanya proses penyaringannya itu lumayan ketat karena dari pihak Google langsung yang menyeleksi walau pun gue belum pernah bayaran. Makanya, kalau lagi ke blog aku, tolong tuh iklan di pojokan jangan dianggurin aja. *promositerselubung

Singkat cerita, bermula dari nulis di dinding blog, nggak kerasa gue bisa ada di dalam 24 buku antology walau pun semuanya masih sekedar indie alias nggak dijual di toko buku.

Singkat cerita, follower blog gue sudah lumayan dengan komen komen yang beragam.

Tapi, hidup itu nggak sesingkat itu. Ngeblog itu nggak sesingkat itu. Dan untuk bisa dapet follower dan komen juga nggak sesingkat itu. Gue tertatih tatih. Ada masanya gue harus mengemis ke temen temen gue untuk buka blog gue biar saat gue liat grafik pengunjung garisnya nggak kayak garis detak jantung di layar yang dipasang di rumah sakit. -------------------------------------------------------------------

Sakitnya itu di sini. *tunjukjari

Padahal jari gue udah kayak keris Mpu Gandring saking keritingnya karena kebanyakan mencetin tombol di laptop.Padahal otak gue udah kayak jus sirsat saking encernya karena terkena radiasi blogisiasi yang terus mendera. Padahal dompet gue sampai setipis tubuh gue karena keseringan bertapa di warnet yang lemotnya kayak siput hamil sembilan bulan. Padahal hati gue udah sampai....ahhh, sudahlah.

Tapi, saat gue sedang dilanda gundah gulana tak berkesudahan kayak lagu Gerimis Mengundang dulu tiba tiba gue inget apa Pak Mario Teguh bilang yang termasuk dalam Pelajaran Hidup Nomor 45 :

“Hai Anak Muda, berusahalah karena setiap usaha pasti ada hasilnya.”

Gue sebagai orang yang ngerasa muda cenderung kanak kanak langsung terpanggil jiwanya. And a long road awaits me!

Hingga pada akhirnya gue dapet ini.

Pertama kali gue baca, gue sama sekali nggak nyangka bakalan jadi salah satu nominasi Blogger Terfavorite!


 Dan finally!!!



Dan jelas ini bukan melulu soal gue. Gue tanpa temen temen asoyyy yang terbentang dari Sabang  sampai Merauke itu jelaslah hanyalah butiran debu yang cenderung ke butiran upil saja. They are the one who make me like this. They are the one who gave me this awards. I call them Blogger Energy!!

Dan dari gue ngeblog lima tahun yang lalu sampai sekarang, ini adalah pencapaian yang paling berkesan buat gue. Dan gue merasa setiap bunyi tik pada keyboard gue, setiap ide yang gue tuangkan lewat untaian kata, setiap pengalaman yang gue gantungkan di setiap dinding blog gue dengan banyak foto sebagai pengabadian masa, setiap insomnia yang gue dera kayak sekarang ini, semuanya jelas terbayar.

Buat gue, ini adalah apresiasi yang sungguh sungguh bikin semangat gue meletup letup kayak popcorn rasa caramel dikenai pan panas berbalur margarine. Gue punya temen temen yang walau belum pernah bertatap muka, tapi mereka bisa jadi lebih tahu gimana gue dibandingkan dengan teman teman kerja atau teman main gue. Gue punya teman teman yang setiap komen mereka bikin gue ketawa, terharu, dan terpacu untuk terus bisa menulis dan menghidupi mimpi gue. Gue punya teman yang dari hanya komen blog sampai sering chat di WA atau pun BBM.

Dulu saat gue lagi setres se setresnya ngajar anak orang yang mana faktanya anak sendiri gue belum punya.

Miapah ciyusan gue punya silent reader, gue sampai mau kayang sambil akroyoga saking girangnya.


Orang orang komen as if we have ever met dan bagi kite, blog adalah tempat pertemuan kitee... :)

Kalau begini caranya nggak sia sia gue suka nonton Mario Teguh dalam Jalan Keemasan tiap Minggu am 7.15 di Metro TV!

Nah nih orang satu ini keren nih udah penulis sungguhan.

Gue tiap kali baca komen serupa ini langsung pingin nulis terus nggak usah tidur saking semangatnya!!


Bahkan, kadang di dunia nyata gue di satu titik ngerasa begitu sepi. Pulang kerja, buka pintu gue cuman ketemu kipas angin, tipi, dan magic jar.

“Hallooo, have you already had dinner?”

Kipas angin geleng geleng.

“Owh..what do you wanna eat?”

Kipas angin geleng geleng lagi.

“Do you want chicken noodle?”

Kipas angin geleng geleng lagi episode dua. Dan memang setiap hari dia cuman bisa geleng geleng doang. Kadang gue ngomong sama tembok.

“Tem, how are you today?”

“You know, I miss my hometown. I miss Bedono satay, tengkleng, and rawon.”

“Today, life sucks.”

“Tem, do you want me to sing ‘Open Shut Them for You?”

Dia cuman diem aja. Tapi begitu gue buka laptop, lalu nyolokin modem dan pergi ke www.meykkesantoso.com, gue langsung terlempar ke pasar tumpah di Minggu Pagi. Rame beud!!

Dan itu karena Blogger Energy dan orang orang yang dengan rela hati mau buka blog gue dan menikmati setiap cerita yang gue suguhkan.

Lalu, nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kau dustakan??



 Thank you thank you thank you so much, my dearest friends and all my friends!!

13 comments:

  1. huwaaaaa kak meykke cilamat cilamat yaaaa. *salamin sambil.goyang coprol*
    traktiran kak traktiraaaan :D
    kakak emang hebat sih :)

    ReplyDelete
  2. cieee kak Meykke ciee dapet award blogger terfavorit, kak meykke mah emang paling konsisten sama ngeblog, meskipun udah sibuk kerja tapi masih tetep bisa aja luangin waktu buat ngeblog, tolong ajarkan aku cara membagi waktu sepertimu kak, tolong!
    kak meykke traktirannya jangan lupa ya, iya jangan lupa, delivery kan sekarang banyak *abaikan*

    ReplyDelete
  3. Selamat-selamat *sambil nyiram pake air got 7 rupa*
    hebat nih udah jadi blogger energy most favourite :) Berarti mba meyke teh emang udah top.
    Gue terharu mba, dengan membaca postingan ini, akhirnya gue diberi pencerahan untuk mengetahui lirik poco-poco yang sudah ingin diketahui sejak dulu. #hiks

    Bener banget, semua blogger pasti udah sering ngelewatin masa suramnya dulu. Apalagi yang namanya ngemis minta dikunjungi blog. Gue pun masih sampai sekarang. Dan, dengan bergabung dengan BE, komen jadi lebih beragam dan dapat komentator yang kece punya. hihihi

    ReplyDelete
  4. Waw. Pencapainnya keren banget yak.Tapi ternyata enggak sesimpel yg terlihat. Enggak sesimpel nulis langsung tembus antology, enggak sesimpel nulis langsung banyak komentar. Enggak sesimpel diem2 aja blog udh kayak pasar. Ternyataaaaa di balik itu semua ada sebuah kekonsistenan dan dedikasi dan perjuangan tiada tara dan bisa mengalahkan kesibukan dan terus berusahaaaa dan entahlah haha. Yg jelas hampir 5 th ngeblog dengan pencapaian segini ini keren bgt. Gak semua org yg start-nya bareng ka meukeu, bisa mencapai semua ini.

    Ohiya. Beda kita cm 4 orang -_- tipis sekali. Tp sungguh mungkin sensasinya hampir sama kayak miss meukeu ya, meskipun cuma nominasi doang. Abisnya aku seneng nama aku ada di sana, berjejer dengan nama penulis awesome yg belakangan ini helmnya suka kekecilan.

    Oiya, dear one of the most inspiring woman in Blogger Energy, i wanna be like you or even more ketika sudah seusia anda! :P

    Sekali lagi selamat yak, you deserve it!

    ReplyDelete
  5. Selamat ka meyke.. kamu luar biasa!!! Dari 2010 sampai 2014.wah, panjang banget waktu ngeblognya. Jalan kenangan aja kalah panjang keknya. Hehe.

    Salah satu angkatan tua di be ya mbak :D

    ReplyDelete
  6. usaha dan pencapaian yang luar biasa \ :v /
    gak salah mereka memilih kamu menjadi blogger terfavorit >.<
    karena postingan ter absurdmu itu yang bikin kamu emang layak banget menjadi blogger favorit, BE bangga punya temen kayak kamu :*

    sekali lagi selamat yaaah >.<

    ReplyDelete
  7. eh itu sungainya bagus, pengen snorkling disitu. pfft

    Tapi kan kak, kakak jadi juara 1 di #CeritaGokilAntimainstream. aku enggak. Ngeblog itu sama kek punya pasangan, konsisten, sabar, dan tawakkal.

    Buku yasin mana? -_-

    ReplyDelete
  8. selamat ya kepilih jd blogger favorit.
    ahahaha aku ngucapin di sini lagi, kemarin di bbm udah.
    besok ketiga kalinya ngucapi aku dapat bonus payung cantik dari kamu.
    meykke gabung duluan tuh daripada aku...di BE.
    rupanya ngeblog udah dari tahun 2010 ya :-D
    iya ni q liat di arsipnya tulsianmu udah banyak dari 2010, 2011 :-D
    moga2 ke depannya lebih "shine on" lah ya meykke ^.^

    ReplyDelete
  9. Selamat sudah jadi blogger favorit versi BE. Semoga makin eksis di dunia perbloggeran, dan konsisten terus menulisnya ya. Semoga mimpi2nya juga tercapai. Semangat sampai mati, tak henti meski banyak halangan menanti^__^

    ReplyDelete
  10. waaaah selamat ya mba meyke. aku juga ikut senang kamu menang. member lama men.

    ada komentar aku di tahun 2013! hahahaha aku aja lupa itu postingan yang lama. kayaknya itu waktu aku masih mengira kalau mba meyke sudah tua hahahaha

    5 tahun lama juga ya ngeblog. pasti sudah banyak 'pertumpahan darah' itu

    ReplyDelete
  11. mbak mey keren banget,
    dari 2010 ngeblog ajegile, itu bukan waktu yang singkat mbak.
    tapi bak masih setia aja ngeblog sampe sekarang, salut banget.
    apalagi udah 24 buku anthology, aku aja satupun belum hehe
    kenapa gak nyoba nerbitin buku pribadi aja mbak

    oiya, selamat ya mbak mey udah jadi blogger favorit,
    mbak keren, papah bangga #apaini

    ReplyDelete
  12. wah, selamat ya mbak meykke!
    selamat selamat selamaaaaaaaaaat
    semoga semua ini jadi berkah buat mbaknya yaaa :3
    semangat terus ngeblog !

    ReplyDelete
  13. selamat kak meykke!! emang keren banget deh kak meykke nih, salute!! ^^
    semoga tetep semangat ngeblognya, makin eksis, makin keren, dan semoga terwujud mimpi mimpnya. aamiin
    semoga aku juga bsa ngikutin jejak ka meykke juga yaa.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...