Wednesday, 9 July 2014

LIEBSTER AWARDS!

Oke kakak, baru saja aku dapet Liebster Awards dari temen bloog aku yang unyu abis bernama Muthi Haura!




Sebenarnya pernah aku ditawarin awards yang lagi in ini sama cc Dwi, tapi aku pikir aku udah pernah dapet jadinya aku bilang jangan. Tetapi, setelah aku dapet awards ini dari Muthi dan setelah aku cari dulu aku ternyata baru dapat Awards Sunshine dan Awards Versatile, jadilah dengan senang hati aku menerima Awards ini.  Terimakasih Muthi J

Sebagai seorang blogger yang mendapat award ini, jadi aku harus ngikutin peraturannya. Ini dia syarat-syarat The Liebster Award:

1. Post award di blog kamu.
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya.
3. Ceritakan 11 hal tentang dirimu.
4.  Jawab 11 pertanyaan yang diberikan untukmu.
5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan.

-----------------

11 THINGS ABOUT MEYKKE!


1. TEACHER, WRITER AND TRAVELLER!! They are three things I love the most to do in my life! Makanya aku memutuskan untuk hengkang dari kota asal aku, Ambarawa dan ngibrit ke Bekasi demi menjadi seorang guru sembari mencoba hidup sendiri dan merasakan how it feels to be a traveller. Pun aku menjadi seorang penulis yang nulis tiap malam dan pagi hari karena Alhamdulillahnya office hours aku jam 10-6 saja. That’s why, In the day I am a teacher, at night I am a writer and in holiday I am a traveller!! Horeeeeeee!!

2. I LOVE BEACH AND NATURE! Aku suka banget sama pantai dan bahkan aku menulis di salah satu bucket list aku kalau aku ingin sekali bisa mengunjungi pantai pantai di Indonesia!! Bahkan, saking pinginnya cepet cepet ke pantai, aku sebelum tidur dengerin MP3 di HP aku yang isinya apa coba?? Desiran angin dan ombak ombak yang menghantam karam. Really, it’s relaxing!!

3. I LOVE EATING! Mungkin orang ngeliat tubuh aku yang cuman berisi tulang, kulit, dan kentut terheran heran kenapa hobinya berbanding terbalik dengan keadaan tubuhnya. That’s why I am soooo grateful. Aku nggak perlu mikirin nih lemak mau nggumpal berapa kilo soalnya emang ngak pernah nggumpal -.- Mau makan berapa banyak juga tetep setipis kayak nggak makan tiga hari,. Adapun makanan kesukaan aku adalah : sate, sup iga, tengkleng, rawon, dan lain lain. Tapi, lebih dari itu semua MASAKAN PADANG adalah makanan yang ngertiin perut aku banget. It’s the best!!

4. I LOVE MILK, COFFEE, AND TEA. Bahkan, karena susu semacam Anlene atau Hilo aku rasa mahaaaal yang cuman 250 g aja harganya hampir sama dengan susu Dancow atau Indomilk 800 g. Jelas dong sampai sekarang aku masih minum susu Dancow atau Indomilk walau pun gambarnya adek adek yang lagi minum susu dan dalam masa pertumbuhan, khan aku juga dalam masa pertumbuhan.......ke samping. Tiap malam pun juga tak absen minum kopi karena begitu aku ngetik sambil minum kopi tu rasanya udah kayak penulis kelas kakap yang kayak di pilem pilem gitu. Nah, kalo teh minumnya sebelum kerja atau setelah kerja karena teh bersifat menenangkan. Lengkaplah sudah!!

5. I LOVE BLUE AND BLACK! Karena aku suka laut, maka aku suka biru. Aku juga suka pake baju warna item karena aku ngerasa cool. *salahpikir

6. I DON’T LIKE SHRIMP! Satu satunya makanan yang dari kecil aku nggak doyan adalah udang. Ngeliat tuh hewan kakinya banyak amat mana mlungker mlungker warna oranye gitu udah bikin bulu –babi- kuduk aku merinding disco. Bahkan, dulu saat Ibu aku mengandung aku dan Ibu dengan lahap makan banyak udang, begitu sampai di perut, aku tangkis tuh udang. Ibu aku kemudian muntah muntah dilanjutkan gatal gatal. Sejak saat itu aku nggak doyan udang.

7. Hal yang paling gampang terlupakan adalah nama orang dan arah jalan!! Entah kenapa aku gampang banget lupa sama nama orang. Mau nyebut nama murid aku aja susahnya minta ampun! Bahkan, dulu mau nyapa temen satu kuliah pun nginget nginget namanya sampe goyang Morena pun nggak ketemu!

“Mey, mau kemana??”

“Ehm ,ini mau ke perpustakaan...ehm...(mikir nama)...ehm...(mikir nama...) ka...mu mau kemana?”

“Owh aku mau ke kantin, duluan ya Mey...”

“Iya...kamu” -.-

Yang kedua adalah arah jalan!! Beuuhhh, bahkan kalo aku baru ke mall yang pertama aku kunjungi, misal dari satu toko, aku ke toilet, terus aku mau balik lagi tuh cari jalannya sampai kayang lalu handstand. Aku lupa ini tadi ke kiri atau ke kanan. Apalagi mau ke rumah temen. Itu walau udah 3 kali ke sana harus tetep pake peta versi kost-rumah teman dan juga rumah teman-kost.

8. Aku suka drama dan film Korea yang romance. Sebenarnya aku juga suka film Taiwan, Thailand juga Jepang yang bernada sama. Romance!!! I know it is too beautiful to be true, tapi emang sebagai seorang wanita drama drama romance seperti itu emang nyenengin!! Ahh, bisa buat ide bikin tulisan juga. Perfect dah!

9. I LOVE HEIGHT AND SPEED SOOOOOOOOOOOOO MUCH!! Entah kenapa aku paling suka naik wahana yang memacu adrenalin dan biasanya berhubungan dengan ketinggian dan kecepatan, misalnya bandul raksasa diputer puterin, naik wahana yang kayak dijatuhin di Jungle Land gitu, terus naik flying fox apalagi yang nglewatin lembah kayak di Sidomukti, Semarang juga rafting. One thing I want to do a lot is trying BUNGEE JUMPING!!

10. I LIKE WRITING MY TARGET OR WISHES. Bagi sebagian orang nulis target dan let other people know itu rasa rasanya sombong atau sok sok an. Tapi, setelah aku pikir apa yang bisa aku sombongkan karena toh belum terlaksana. Tapi, menulis target beserta deadlinenya bikin aku terpacu untuk terus maju. Tiap kali aku ngerasa nggak bisa atau melewati fase ‘mungkin aku lelah’, aku akan buka buka tuh bucket list lalu akan aku baca tiap tiap target yang sudah terlewati dan meninjau target target yang hampir terlaksana. Luckily, I can boost my mood again!

11. LET’S BE FRIENDS. Bagiku, selain keluarga yang tanpa disebut pun pasti sangat sangat sangat berharga, teman juga sangat sangat berharga dalam hidupku. Banyak teman atau sahabat yang bahkan memegang peranan penting untukku. Thus, I love making friends with anybody, including YOU...yessss...you... J

----
MUTHI'S QUESTIONS

Yeahhh!! Sekarang saatnya aku ngejawab pertanyaan dari cc Muthi. This is it!!

 1.      Sejak kapan buat blog? Sejak SMA atau sejak tahun 2008! :D

2.      Alasan ngeblog? Ya tidak lain tidak bukan karena aku suka nulis dan butuh tampungan untuk semua tulisan tulisan aku.

3.      Keuntungan yang udah diperoleh dari ngeblog? Wah, buanyak. Bisa mengabadikan masa indah atau pahit karena begitu ditulis, tulisan akan abadi. Haha. Terus mengasah bakat menulis, punya banyak teman, dan juga menambah wawasan lewat blogwalking.

4.      Menurut kamu blog itu apa? Blog itu penting bingitt!! Soalnya alasan lihat nomor 3.

5.      Harapan kamu untuk blog kamu? Blog aku semakin rame, traffing semakin ratusan dan juga headernya bisa diganti jadi lebih bagus! Banyak pembaca langganan dan bisa jadi inspirasi bikin buku.

6.      Inspirasi kamu ngeblog? Banyak. Teman teman Blogger Energy, kisah kisah setiap hari dan juga blogger blogger asoy serupa Aditya Dika dan juga Alitt Susanto.

7.      Kenal blog aku nggak? Menurutmu blog aku itu gimana? Ehm, karena aku masih baru baru ini aja lihat blog kamu cc Muthi, jadi aku belum begitu tahu personalmu dalam tulisan tulisan kamu. Overall bagus, tapi serupa header masih agak polosan cc. Bisa dipoles sedikit demi sedikitttt... :D

8.      Apa yang harus aku perbaiki dari blog aku ini? Ahh, ternyata sudah aku jawab poin ke 7 cc!:D

9.      Kalau nggak buka blog, apa yang kalian rasain? Sepiiii, kayak biasanya hidup di dunia nyata dan maya, tapi kalau nggak eksis di dunia maya rasanya ada yang kurang. Iya, gitu.

10.  Cita-cita yang pengen banget kalian realisasikan dalam waktu dekat ini? kenapa? Kalau sehubungan dengan blog, aku pingin banget bisa punya buku SOLO genre komedi. Doakan eaaaaa....

11.  Apa tanggapan kalian tentang pacaran dan hijab? Waduh, aku dulu juga pernah pacaran. Cuman sekarang aku pribadi sih pacaran itu more or less tidak ada gunanya, karena dari pengalaman mau sedalam apapun cinta dan selama apapun usaha untuk berinvestasi waktu bersama belum tentu ternyata berjodoh. JOSH lebih baik, Jomblo Sampai Halal!! Hehehe...

----

MY QUESTIONS!

Naaah, sekarang gantian aku harus memberikan 11 pertanyaan untuk teman teman blogger yang nanti akan meneruskan rantai awards inih!! Nih pertanyaannya agak berat nggak papa yaaaa....

1. SEBUTKAN HAL TERPENTING DALAM HIDUPMU!
2. SEBUTKAN 3 CITA CITA/WISHES YANG PALING INGIN KAMU RAIH!
3. KALAU SEMISAL KALIAN BISA BERTUKAR NYAWA NIH SAMA ARTIS, KAMU MAU JADI ARTIS SIAPA?
4. NGEBLOG BUAT APA CUYYY??
5. BARANG APA YANG LAGI KAMU PINGIN BINGIT!
6. KALAU KALIAN BISA DIKASIH TRAVELLING GRATIS, KALIAN MAU PERGI KEMANA?
7. UNTUK KALIAN YANG KENAL AKU LEWAT TULISAN, SEBUTKAN 3 HAL YANG MENDESKRIBSIKAN PERSONALITYKU BERDASARKAN BLOG AKU!
8. UNTUK YANG KENAL AKU, SEBUTKAN SATU SAJA POSTINGAN YANG PALING KALIAN SUKA!
9. APA HARAPAN KALIAN SEBAGAI SEORANG BLOGGER?
10. HAL APA YANG PALING KALIAN BENCIIIII!
11. CINTA ITU APA UHUK!

Dan, seperti tradisinya, aku akan memilih 11 teman yang bisa meneruskan rantai ini. Untuk yang sudah mendapatkan kesempatan sebelumnya, you don’t need to write again :D

1. anewsimplelife.com
2. licooys.blogspot.com
3. rohyatisofjan.blogspot.com
4. kicauanvina.com
5. ilhamkusumaning.com
6. hudasanca.blogspot.com
10. bharockisme.com

Xoxo :D


16 comments:

  1. Liebster award ini kayak semacam panghargaan berantai gitu kan. keren deh. aku udah dapat 1. cuman nggak ada aku tulis postingannya hahahaha

    jadi ngeblog dari 2008? gilak di tahun segitu aku daftar facebook aja belum.

    loh mba meyke mau nulis buku komedi? serius? itu buku kolaborasinya udah 22 gitu. banyak banget. mudah mudahan terealisasikan yaa

    ReplyDelete
  2. suka naik wahana yang menantang ya mey. wah kalau aku lihat yang menantang nyalinya langsung ciut mey. apa lagi naik wahana yang berputar-putar. bisa demam tiga hari tiga malam aku gara-gara mabok. hihi.
    wah sama mey, tapi aku gak minum dancow, melainkan indomilk. itu udah lebih enak daripada minum anlene ataupun hi-lo.
    suka drama korea, pantas aja dulu sempet menghayal jadi song hye kyu ya pas di mobil itu lho. :D

    selamat Liebster Awardnya ya mey. jadi, apakah syahrini akan segera menikah setelah ini?

    ReplyDelete
  3. Waaah sangar juga Meyke...
    Hidupnya penuh petualangan, bener2 sosok wanita tangguh.. :D

    Gue paling salut sama yang nulis pake deadline.. Lo keren, gue bahkan belum bisa pake deadline begituan.. Walopun udah pakai, tetep gagal :D

    Btw, gue juga dapet award itu dan dalam proses publish.. Hahaha award yang melegenda itu~

    ReplyDelete
  4. wan mantap mantap. salut banget gue sama elo mbak, suka sama kopi dan teh lagi *tos dong :D. btw gue baru kesini nih mbak, salam kenal ya, follow back dong ;)

    ReplyDelete
  5. Aku juga dapet liebster award kayak gini dari Dwi, tapi sekarang lagi nyari orang yang mau di kasih award ini dulu :D

    Widiiih, udah traveler, suka pantai, di tambah lagi hobinya yang memacu adrenalin. kereen eiii, kalo kata bang edotz di atas sih wanita tangguh :D
    eh udah pernah naik gunung gak? kan memacu adrenalin banget itu hehee..

    semoga suatu saat bisa jadi kayak raditya ataupun alitt deh Mey, kan makin keren BE kalo punya member penulis lagi :)

    ReplyDelete
  6. Ya amplop, gara-gara pakai peramban Opera dan Google-nya lupa ku-login, komen menghilang kala login ulang. Uft.... (Firefox suka crash!)
    Baiklah, bikin lagi, hehe. Barusan solat subuh gini. Makasih sudah ngasi Liebster. Dapat 2 sekarang. Bakal ngos-ngosan jawab 22 pertanyaan. Bagusan kalau 33 pertanyaan juga tak mengapa, hehe.
    Mengenal dirimu yang periang lewat blog ternyata asyik juga. Bisa menularkan hal positif karena jiwa Mey yang seakan antigalau membadai-badai, mampu melipur lara hati pengunjung untuk ngakak, nyengir, ngenes, sekaligus mupeng. Hooh.
    Soal nama yang mudah dilupa, ternyata aku juga sama. Itu untuk nama tetangga yang unik kayak Ukay, kala kecil aku sulit mengingatnya, IQ pas-pasan atau apa, tapi nama itu kurang familiar dibandiong Sponge Bob misalnya. Padahal nama kecil dari Rukayah.
    Semoga kebiasaan sulit mengingat nama bisa segera lenyap dengan bertambahnya kapasitas memori kita berkat cangkokan ekstrak kulit manggis -- itu mah untuk kanker, harusnya ekstrak ginkgo billoba, hehe.
    Jomblo? Woi, nyante saja. Prinsip bagus. Semoga kelak ada seseorang yang bisa menghalalkanmu sebagai istri idaman. Aamiin.
    Makasih sudah ingat namaku untuk terima Liebster. *Maju ke depan, terima penghargaan dengan langkah tegap. Salaman, berbalik ke hadirin, membungkuk dan melambai. Turun panggung. Pulang.

    ReplyDelete
  7. Good Job Meyke!!!! Pasti Ngos2an tuh tangan ngetik 11 Pertanyaan hahaha

    ReplyDelete
  8. Hehehe udah beberapa kali mampir ke sini dan dapet liebster award (lagi) mah aku ngga heran. Anyway, membaca 11 facts-nya Kak Mey singkat, sih tapi itu jadi semacam lebih ngerti Kak Mey pelan-pelan hehehe.

    ReplyDelete
  9. HAKK!! Vina dapett *alhamdulillah* sujud syukur waaaaaaaaakkkkkkk :3 *loncat loncat*
    terimakasih terimakasih banget kak meykeeee mhuahahaha *girang nggak jelas*

    Eh btw mbak keren banget... bisa jadi traveler, teacher dan tukang wisata kuliner..
    bagi vina itu hal yang paling indah mbakkk :( itu nggak pernah vina dapat waktunyaaahhh :|

    aaaaakkkkkk kece badai sekelesss :3 Kak Meykeeeenyaa
    saking sukanya sampai pantai sampai mp3nya ada deruan ombak yang bessshhh~~
    indah banget.. aaaakkkk :3

    ReplyDelete
  10. Huuuu Kak Mey nih giliran aku yang ngasih malah ditolak :(
    Ngambek ah, Kak Mey-nya gitu... *cemberut*

    Kayaknya sifat kita nggak begitu jauh ya. Bedanya kamu suka banget ketinggian dan tantangan, aku cuma suka tantangan. Ketinggiannya gak begitu suka. Tapi menyukai petualangan itu keren loh! Apalagi petualangan ke alam.

    Oh iya, kamu kan masih punya utang ngajak aku rafting ke Pangalengan atau Ciwidey itu ya? :D

    ReplyDelete
  11. imoianya mau nulis buku komedi solo, mending jangan mey, mending buku romantis2an aja, ntar banyak saingan hahahahahahaa.

    wahhhh gue di bagi awardnya, weeeee

    ReplyDelete
  12. aku baru tau ada liebster awards, awards yang berantai gitu hehe #Kudet
    eh mbak kalo suka pantai jangan lupa mengunjungi pantai teluk kiluan di lampung, disini pantainya keren abis, malah di lautnya ada habitat asli lumba lumba loh #tetepn #promo hehe

    ReplyDelete
  13. ihh kok kita sama sih nggak doyan sama udang, aku paling anti sama udang. soalnya seketika kalo abis makan badanku gatel semua

    aku di mention si reanggo buat ikutan kek beginian, tapi males nulisnya hehehe bingung sama peraturannya. yah intinya males

    selamt yak mei :))

    ReplyDelete
  14. dari 11 fakta tentang kak Mey, ada 3 yang sama kayak aku.

    sebenarnya sih suka udang, tapi alergi gitu. perut jadi sakit, mlilit-mlilit, jadi sekarang udah gak dibolehin makan udang lagi. trus juga aku belum bisa mengingat nama orang dan arah jalan dengan baik hehe

    ReplyDelete
  15. nah bener... pake baju item ngerasa cool banget :D ...sama saya juga ngerasa gitu

    kalau kamu suka susu coba minum susu sapi murni yang dikasih es batu... sumpah itu nikmat sekali... daripada susu dancow dan indomilk yang gambarnya anak2 itu :D

    liebseter award lagi in ya akhir2 ini.

    ReplyDelete
  16. Mey, inai jawabanku atas anugerah Liebster Award darimu. Semoag berkenan. Makasih. :)
    http://rohyatisofjan.blogspot.com/2014/07/dua-liebster-award-22-jawaban-berlipat.html

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...