Wednesday, 28 May 2014

CATATAN AKHIR SEKOLAH by SAM @SKRIPSIT

“Kreeeeeeeeeeeekkkk....” *uhukuhukuhuk

Ebuseettt, begitu gue buka nih pintu debu langsung membumbung, pintu berdecitan dan gagangnya hampir sempal. Udah lama rasa rasanya gue nggak bersihin apalagi nambahin interior dimari. Gue liat sampe ada ratu laba laba menganak pinak samawa live happily ever after.

Bukannya apa apa, gue udah dua hari ini sama sekali nggak bukain LeeSuhi apalagi salsa di tut tut keyboardnya. Gue sedang dilanda galau berkepanjangan akibat ada sesuatu yang membengkak di salah satu bagian tubuh gue!!! Dan karena bengkak itu juga gue nggak masuk kerja terhitung dari hari Senin sampai berita ini diturunkan! Gue bengkak!! Ibu, anakmu kotoorrrrrrr!! *hush *kotoritubaik

Jadilah gue dari Minggu, setelah gue menyadari kalau ada yang bengkak dan lalu ke UGD sampai sekarang hanya bisa berkubang di ruangan persegi panjang, kamar kost gue. Tiap hari gue cuman nonton tipi, guling guling, salto sambil kayang dilanjutkan handstand, kadang menatap nanar pada bintang yang berkerlipan, atau pun bertanya pada bintang yang bergoyang. Tak jarang gue juga ngobrol sama......tembok. Gue terlilit malu kalau harus tampil di muka umum dengan bengkak seperti ini. Apa kata orang nanti????

Tapi, gue yakin dan percaya setiap musibah pasti ada yang namanya hikmah. Dan dari hikmah yang gue alami beberapa hari ini gue jadi ada waktu lebih buat baca!! Dan gue baru saja merampungkan buku ini. Liat tuh cuyyy sampulnya.




DARIMANA BUKU INI??

Masih inget nggak lo soal perjalanan gue membelah jejalanan Ibu Kota naik –delmanistimewa- bis Trans Jakarta yang saking bahagianya sampai gue kayang di dalam bis. *oke,lebay.

Bulan Maret lalu gue bersama teman kerja gue, sebut saja –Bunga- Miss Dian pergi menuju Gedung Istora Bung Karno, Senayan. Kala itu gue kalap membeli beberapa buah buku di Islamic Boof Fair 2014 yang salah satunya adalah buku bergenre Komedi ini. Kenapa gue suka buku genre Komedy?? Gue pribadi adalah orang yang hidup dalam kehidupan yang menggelikan walau kadang cenderung getir, jadi alangkah baiknya kalau sering membaca buku bergenre comedy lalu tergelak gelak di atas penderitaan penulisnya. *ngenes

BAGAIMANA?? BAGUS??

Bagi gue pribadi sebagai pembaca awam yang nggak tau apa apa, saat saat pertama gue baca nih buku, gue merasa bosan. Makanya gue sempat terhenti membaca buku ini dan beralih ke buku bergenre sama juga yang dikirim oleh salah satu temen blogger gue yang dengan mahfum sudah menelorkan buku sendiri atas namanya sendiri. Udah gitu bukunya sampulnya kuning, gambarnya ayam mana lagi sakit. Di awal buku, penulis terlalu  ngomongin soal kehidupan kampus yang lucunya minimalis tapi pointnya banyak. Gue jadinya ketawanya juga nggak ngakak. Cumaaan, begitu sampai di cerita cerita bertajuk asmara saat dia kuliah itulah gue jadi ‘cannot take my eyes off of you!’.

Tiap ganti judul, gue selalu penasaran, “What’s next?? What’s next?”

Namanya Sam.Dikisahkan kalau dia dulunya adalah anak yang pintar, suka menolong, tidak sombong dan rajin menabung. Semuanya berubah setelah kerajaan api menyerang! Saat dia kuliah, dia dihadapkan banyak sekali cobaan hidup sampai dia suka nangis kejer ke kamar mandi terus pake gayung karena dia nggak punya shower. Ngenes banget.

Di buku ini, seperti judulnya dikisahkan tentang kehidupannya semasa kuliah mendekati waktu waktu terakhirnya *kuliahnya. Tapi, bagi gue pribadi yang paling berkesan dari segepok ceritanya di satu buku ini adalah tentang cintanya yang super sekali ngenes sama cewek yang kata dia cantiknya kayak bidadari syurga yang dengan takzim dia kasih nama, KODOK.

Dia cerita dengan sangat sangat mendetail dari saat berkenalan, lalu pura pura jadi petugas JNE cuman buat nanya alamat lengkap Kodok, sampai akhirnya mereka....................... *bacasendiri!! Huahahaha...Tapi yang pasti nih buku asik. Nggak cuman tentang betapa ngenesnya cinta type ‘cicak merindukan meteor’, juga banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Gue juga bisa lihat dari ceritanya kalau Sam ini terhitung orang yang agamis. Cuman soal tampang gue sampai dua detik sebelum meneruskan cerita ini gue nggak tahu. Lalu gue ketik skripsit di google dengan tampilan Picture, gue mendapati gambar ini.



Tentang kebenaran bahwa dia adalah Maulana Saminson alias Sam siapa tahu suatu saat nanti Sam berkunjung sendiri ke blog gue dan memberikan klarifikasi. *piyetopiye

Saat gue baca perihal perjuangan dia untuk lulus dari kursi lipet itu juga gue bisa ngerasain apa yang dia rasain. Skripsi itu memang susah!! Cuman gue liat liat skripsi gue nggak secomplicated skripsi dia yang harus seminar lalu dilanjutkan sidang skripsi. Skripsi aja complicated apalagi hubungan #eaaaaa. Bahkan, gue nggak pake skripsi cuman revisi tertulis. *goyangmorena *sesuatu

Soal cinta pun kegetiran yang ditampilkan dan juga ketertatihan yang dihadirkan hampir senada sama................. anak anak kuliah pada umumnya. *wkwkwkwkwkw Di buku ini Sam bercerita tentang hatinya yang gamup. Gagal Mup On. Dia sampai berkunjung ke bakal calon mertuanya bawain makanan dan juga martabak.

Yang paling bikin gue salut sama buku yang berkiblat pada Personal Literature alias cerita non fiksi tentang kesialan atau cerita personal ini adalah saat dia ke program Pak Mario Teguh, Jalan Keemasan itu dan dia mengajukan pertanyaan dengan menyisipkan kalimat super buat Kodok!

Saya mau bertanya tanda bahwa dia jodoh kita versi  Mario Teguh itu seperti apa? Terimakasih.”

“Hmm...Oke.”

“Satu lagi, pak.”

“Yes, bapak?”

“Saya punya satu proposal untuk seorang gadis yang mungkin sedang menonton program ini di rumah. Untuknya, yang saya yakini sebagai jodoh saya, ‘Aku ..... akan menjadi pria hebat maka... jadilah wanita penghebatku.’”

“Terus Mey, si Kodok itu liat nggak??”

Naaaah, itu masalahnya....Mau tau aja apa mau tau banget?? *goyangmorenaepisode2

Makanya sok mari beli di Gramedia terdekat atau bisa juga kunjungi blognya yaitu www.skripsit.com!! Dia juga bisa dihubungi di @skripsit !!

Setau gue memang banyak sekali buku komedi bertajuk cerita ‘kuliah nggak rampung rampung’ beredar kayak jamur setelah beredarnya buku Skripshit milik Alitt Susanto atau blognya lo bisa kunjungi di www.shitlicious.com!

Mungkin ini bisa jadi referensi para penikmat cerita cerita komedi. Sebenarnya gue juga perlu banget, ini penting bangett ini foto selfie sambil megangin tuh buku. Cuman keadaan sedang tidak memungkinkan. Selfienya kapan kapan dan.........................

bagaimana? mau beli sekarang? Apa? Nunggu ada pameran? Apa? Nunggu dikasih? Dasar nggak modal!


Sama.


13 comments:

  1. Benar - benar payah banget gue setiap kali baca tulisan nggak pernah gue ngerti dan nggak maksut, hmm mungkin memang sudah takdir.

    Oh iya ini cerita di atas berjudul " Catatan akhir sekolah"?! ini bermaksut nyeritain pas udah lulus sekolah yah mbak meyke?? ato gimna? sumpeh gue masih bingung banget dan nggak maksut.

    yaelahh tentang buku tohh iya - iya baru tau gue sekarang itu tentang buku "Catatan akhir kuliah".

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaealah piye to Biiiib...udah mudeng??? hehehehe...

      Delete
  2. Duh banyak banget ya penulis yg ngangkat tema kuliah n skripsi jd buku.. bener kata May, ini pasti gara2 si Alit...hehehe
    Hmmm.. menurut May, apa yg lebih n beda dari buku ini di banding sama buku2 dgn tema sejenis?? Kasih tau dooong... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh apa yaaaa, soalnya walo gue ngefans sama Alitt tapi gue belum beli bukunya Skripshit, gimana duooong @.@

      Delete
  3. Ehm ini kayaknya lagi ikut give away ya kak Mey? Kok bahasanya beda kayak biasanya? Wkwkwk

    Awal2 baca berasa yang nulis itu laki! Dugaanku diperkuat dengan banyaknya tanda seru yang identik dengan kaum laki! Aku juga awalnya ngira kalo kak Mey tiba2 jadi laki! Tapi kayaknya itu cuman di imajinasiku doang yak? Hahahaha

    Betewe, kalo ini beneran give away, semoga menang ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan giveawaayyyyyy Taufannn, ini gue kesadaran pribadi aja nulis reviewnyaa, hahahaha...

      ebuset dahh, gue wanita mutlak, sungguh..hahahah

      Delete
  4. Iya sih. Sudah banyak bertebaran buku buku sejenis. Dan biasanya jadi agak garing saat ada kesamaan cerita atau ide nulisnya.

    Kenapa Mey enggak coba buat buku yang anti mainstream gitu? Bisa saja jadi buku best seller. Hee

    Ini, Mey, ikut give away yak? Kelihatan tuh^^V Semoga menang:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbaaak...

      ahh, doakan aja ya mbakkk aku mauk bangettt nih!! :D

      no, ini bukan giveaway hehehe

      Delete
  5. Taraaaa.. akhirnya gue mampir.

    Makasih banyak sama yg mpunya blog buat reviewnya. :)

    Anyway, twitter @skripsit udah gue ganti jadi @maulasam, karena hmm.. bisa baca di blog gue skripsit.com/

    Novelnya mau dibuat film layar lebar loh..

    ReplyDelete
  6. Oiya, itu bukan foto gueeee...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama Sam, akhirny nongol jugaaaak hehehehe... wahh, keren dongg mau buat filmnya good luck ya, dan thanks udah mau mampir ke lapak gue, dan soal foto..ya maaaaaaaaaaaaaaaaaaaapppp hehehehe...

      Delete
  7. Udah sering banget baca buku yang ngangkat tema soal skripsi dan dunia perkuliahan, awalnya sih senang abisnya lucu kesannya "gue Banget" tapi seperti kata kak lina saking banyaknya buku dengan tema yang sama jadi kesannya sekarang garing gitu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia cc Wiwi sekarang emang udah mainstream sama buku komedy bertema kuliah nggak lulus lulus gni..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...