Thursday, 3 April 2014

YOU CAME FROM THE STARS!!! (The most handsome Allien I've ever seen!!!)



“There is no one who lives for the death, what’s important is living in that moment.”

Tidak ada manusia di dunia fana ini yang hidup untuk mati. Yang terpenting adalah bagaimana hidup dan memaknai hidup di setiap momen yang ada, yang dianugerahkan Tuhan.

Ucap Do Min Joon sembari memeluk Chun Song Yi di tempat tidur. Well, kalau lo baca kalimat gue barusan mungkin terbaca cheesy cenderung geli. Tapi, kalau lo liat adegannya, beeeehhhhh...damn romantic!!! Banyak lagi scene yang bikin gue gigit sprei sambil guling guling sehabis pulang kerja mengarungi malam demi melihat mereka berdua!!

Yapp, kali ini gue akan bercerita tentang kisah cinta mereka berdua di drama terbaru yang gue tonton. Ehm, gue agak telat sih mengingat sebenarnya drama ini ditayangkan di SBS Korea Selatan sana mulai 18 Desember 2013 dan berakhir tanggal 27 Februari tahun selanjutnya. Tapi, ini pun gue butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Kalau dulu saat gue kuliah, gue punya banyak teman yang juga merupakan bandar Drama Korea. Seperginya gue dari kota itu, gue butiran debu karena hasrat yang tak terbendung untuk menyaksikan drama Korea tidak diimbangi oleh eksisnya bandar drama Korea. Tapi Alloh itu Maha pemberi kejutan. Gue masih bisa menonton drama Korea karena satu mantan teman kerja gue dan satu teman kerja gue ternyata.....BANDARRRR GILAAAAK!!! Dan jadilah gue bisa menyaksikan seumur umur gue liat alien paling guanteng sejagad raya alam semesta barulah kali ini.

“Siapa yang alien??”

“Emang ini soal alien?”

“Kok serem gituuuu???”

Santay santayyy..ini alien bukan sembarang alien. Kalau yang gue bayangin biasanya alien itu matanya setengah wajahnya dengan mulut kecil dan hidung kayak kutil. Telinganya besar dan kulitnya bergurat gurat warna coklat, udah jalan nggak pake baju, jarinya kecil kecil dan nggak bisa gemuk. Kalau iniiii?????
Aku kasih tahu tapi jangan kaget ya? Janji dulu....

The allien is this one!




Jadi, diceritakan di drama Man From The Stars ini bahwa Do Min Joon adalah sesosok alien yang datang pada tahun 1609 ke dunia yang fana ini dan dia mendarat di Korea Selatan pada saat dinasti Jo Seon. Lalu, dia hidup selama 400 tahun kemudian sampai tahun ini dia bekerja sebagai seorang professor dan akhirnya bertemu dengan hallyu actress, Chun Song Yi. Karena dia seorang alien, tentunya dia punya kekuatan supranatural doooong...dia bisa melakukan teleport, menghentikan waktu dan juga menggerakkan barang tanpa disentuuuuh!!! Kurang apa tuh alien...

Di awal pertemuan, Chun Song Yi adalah mahasiswa yang mengikuti kelas professor Do Min Joon. Mereka ternyata juga tinggal satu apartment dan bahkan apartment Do Min Joon terletak persis di depan apartment Chun Song Yi.

Saat Do Min Joon melihat foto masa kecil Chun Song Yi, dia teringat nih sama cinta pertamanya di 400 tahun yang lalu. Soalnya saat itu dia jatuh cinta pada anak remaja di masa Jeseon yang dia selamatkan. Tapi, gadis itu pun akhirnya mati karena terkena panah demi melindungi Do Min Joon yang kalau terluka dia nggak bisa teleportasi atau melakukan hal magic lainnya.

Nah, 400 tahun kemudian Do Min Joon merasa dipertemukan kembali dengan gadisnya itu. But, no...she is Chun Song Yi, artis papan atas congkak!



Drama ini berjalan dengan begitu banyak kejutan, intrik, seperempat thriller, komedi ada, dan berakhir dengan cinta cintaan khas drama Korea yang cenderung mellowdrama. Karena ini juga mengusung soal alien, maka drama ini juga bisa digolongkan ke drama fantasy.

Saat gue nonton di episode pertama pun gue sudah terpikat sama......ehm, sama.....Kim Soo Hyun!! Ini adalah gantengnya yang maksimal! Gue pernah liat dramanya juga di Moon Who Embraces The Sun tapi dia nggak seganteng ini. Cerita yang dihadirkan pun nggak biasa!

Memang banyak drama Korea yang semakin lama semakin absurd, kayak jatuh cinta sama kakek moyang jaman Jaeson yang bisa lintas waktu sampai sini, jiwa bisa tertukar terus jatuh cinta, jatuh cinta sama Gomiho (sebangsa rubah jadi jadian), dan masih banyak drama nggak masuk akal lainnya.

Tapi boso amattt. Senggak masuk nggak masuk akalnya,  mereka bisa membalut adegan per adegan dengan emosi yang kuat dan ahh, so sweet abisss!!

Banyak juga quote quote yang disodorkan dalam drama ini,

(Do Min Joon dan Chun Song Yi sedang minum kopi di balcony apartment mereka di malam hari.)

Do Min Joon : “ Do you want to know the method to not be hurt by people? Don’t give or take anything. Don’t expect anything either.”

Chun Song Yi : “Where is the fun in living there?”

Do Min Joon adalah sebangsa alien kesepian yang menunggu datangnya hari dia akan dijemput oleh piring terbang yang datang ke bumi 400 tahun sekali. Dia hanya menjalani hidup seperti orang biasa tanpa teman selain satu teman karibnya yang udah tua. Dia bilang, hidup itu kalau ngga mau tersakiti itu ada metodenya. Jangan memberikan dan jangan mengambil apapun. Jangan pula berharap barang sekali pun. Lalu Song Yi menjawab, terus nikmat hidup itu ada dimana???

Well, that’s damn true.

Terlepas dari intrik pembunuhan yang direncanakan kakak dari laki laki yang udah cinta mati sama Song Yi sejak kecil, adegan paling sedih adalah mereka harus berpisah, terbentur waktu. Khan mereka udah ketemu di tahun ke 400 yang artinyaMin Joon harus pulang atau kalau dia tetap di sini dia akan mati. Song Yi menyuruh Min Joon untuk pulang saja.

Mengetahui bahwa seseorang yang kita cintai hidup di somewhere itu lebih melegakan daripada dia tidak eksis sama sekali di dunia mana pun.

Dan setelah segala intrik berbalut adegan so sweet, tibalah episode 21!!!

Bila dikatakan happy ending, sebenarnya nggak juga. Tapi, kalau dikatakan sad ending...ehm....nggak juga.
Ini win win solution. Min Joon tetaplah alien dan Song Yi tetaplah manusia. Hanya saja, dia masih bisa bertemuuuu!!

“How Come??”

“Bukannya dia udah pulang?”

Nah, itu uniknya penulis script drama Korea Selatan. Akalnya tu adaaaa aja untuk memberikan ending yang tidak mengecewakan tapi juga yaa...sedikit bisa dinalar.

Setelah pulang ke bintangnya, Min Joon mencari segala upaya untuk bisa kembali ke bumi. Dan dia bisaaa!! Tapi, pertama dia hanya bisa muncul 5 detik, lalu kembali lagi. Selanjutnya dia muncul 1 menit lalu kembali lagi. Akhirnya, dikisahkan dia sudah muncul selama setahun tiga bulan. Uniknya, Min Joon tidak pernah tahu kapan dia menghilang, maka dia tidak pernah mengatakan ‘good bye’. Di sebuah adegan, mereka lagi leyeh leyeh berdua liat bintang di langit malam malam,

Saat Song Yi berkata,

“I am perfectly happy...” sambil menoleh ke Min Joon, eh Min Joonnya ilang. Lalu di pagi hari saat Song Yi masih tertidur sendiri, tiba tiba Min Joon ada lagi. Dia bilang,

“I’m home...”

Lalu mereka berpelukan kayak teletubbies di tempat tidur terus tidur lagi. Tamat dah...

Asoynya, pesan moral dari ini semua adalah... Mereka tidak pernah tahu kapan mereka akan dipisahkan. Mereka merasa seolah olah bisa jadi setiap momen yang mereka habiskan bersama adalah momen terakhir karena Min Joon bisa jadi menghilang dan tak kembali. Makanya, mereka selalu merasa setiap momen kebersamaan adalah momen yang begitu berharga. They love each other more and moree....



  • Title: 별에서 온 그대 / Byeoleseo On Geudae
  • Also known as: You Came From the Stars / My Lover From The Stars / You From Another Star / My Love From Another Star
  • Previously known as: 별에서 온 남자 / Byeoleseo On Namja (Man From the Stars)
  • Genre: Romance, comedy, fantasy, melodrama
  • Episodes: 21
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2013-Dec-18 to 2014-Feb-27
  • Air time: Wednesday & Thursday 22:00
  • Original Soundtrack: You Who Came From the Stars OST

I know such a love story will never do exist in this world. But, such a love may happen in the world. Kalau kisah ceritanya emang nggak mungkin terjadi, tapi kalau jenis cintanya??? Siapa tahu....ya....berdoa aja...

Reference :
http://wiki.d-addicts.com/You_Who_Came_From_the_Stars


14 comments:

  1. hahahhaha....akhirnya ad jg tman blogger yg nge review drakor...hoohohoh

    mmg drama in dri awal sdah bkin pnasaran wlaupun smpat terkena isu plagiat tp i2 nda bkin pamor dan rating drama in turun. pkoknya bnyak adegan romantisnya :)

    mmg bnar...crita cinta kyak gini nggak mungkin trjadi....

    ReplyDelete
  2. sip deh, dapet lagi referensi drama korea :D

    cerita drama korea kebanyakan memang so sweet. harus nonton nih.
    semoga aja temen-temenku yg katanya "bandar drama korea" punya file ini. jadi ngga perlu repot-repot download :D

    ReplyDelete
  3. ternyata loe penggemar drama korea ya sampe segitunya ngefansnya loe sama produk opera sabun korea, menurut gue review loe tentang drama korea tersebut wokelah dan alien2 korea yg loe sebut itu emang digilain para wanita dari sabang sampe marauke bahkan dunia. kecuali yg gk punya TV krn belum pernah lihat. saran gue sesekali review dong film indonesia biar naik dikitlah pamornya :) oke ?? nice post ,,, keep blogging

    ReplyDelete
  4. Gue pernahnya nonton drakor Gumiho, dapat dari anak teman gue yang jadi bandar film, hehe. Jadi penasaran dengan drakor ini. Gak tahu apa ada situs yang nyediain? Gak bisa komen panjang untuk bahas filmnya. Belum nonton. Dan TV di rumah rusak kesambar petir, belom ada rezeki untuk beli baru. Tapi, drakornya ada teks gak? Kalo dubing bisa sulit dimengerti gue. Ya 'kan telinga gak berfungsi, hehe.
    Oke, sering-seringlah bahas film. Tapi jangan drakor mulu. Sekadar referensi untuk gue tonton.

    ReplyDelete
  5. Tes! Kok foto gue gak muncul di komen atas ya? Tadi jaringan sempat error, koneksi dari google account sempat terputus.

    ReplyDelete
  6. I know that drama... hahah
    great .
    -http://nikitanikamu.blogspot.com/2014/04/awak-anak-batam.html?spref=fb

    ReplyDelete
  7. aku mau review ini juga aslinya hahaha
    cuma lagi gak kepingin bikin postingan tentang review drama

    aku setuju banget sama judulmu... THE MOST HANDSOME ALIEN I'VE EVER SEEN!! Seriously, Kim Soo Hyun itu gantengnya gak ketulungaaaannn~~
    Kalo ada alien seganteng SooHyun.. aku rela dunia ini diinvasi besar-besaran sama mereka xDD

    Emang ending dramanya ini win win solution... aku pikir si Minjoon bakal brubah jadi manusia gitu.. tapi, dia tetep jadi alien... seenggaknya Happy Ending lah~
    Ngomong-ngomong... ada video epilognya lho... udah nonton?

    ReplyDelete
  8. Waah ini yang dijadiin buat status BBM ya Meyk haha

    Namanya agak mirip sama yang gue pake di buku Korea, Kim So Hyo haha padahal gue ngarang...

    Btw kalo alien seganteng itu apa bedanya dia sama manusia, terus kalo aliennya seganteng itu.. Orang2 bumi yang wajahnya kayak gue malah lebih pantas disebut alien donk, lebih nyeremin :(

    Meykke spoiler nih.. Endingnya udah dibocorin duluan, yang mau nonton ni pilem bisa2 emosi :D

    ReplyDelete
  9. Waah suka banget sama drama korea ya kak. Saya sih biasanya juga suka soalnya adegannya selalu bikin nyentuh banget. Selain itu ceweknya juga cantik-cantik. Bahkan cowoknya juga ga kalah cantik *eh. Bercanda.

    Itu alien kok keren banget. Andai semua alien yang di luar planet sana kayak gitu modelnya.

    Mungkin dari film itu bisa diambil hikmah, manfaatknlah waktu berharga dengan orang yang kita sayangi.

    ReplyDelete
  10. Hahaha... berbicara soal film korea buat gue sebagai seorang cwo, mungkin yang bikin gue tertarik untuk nonton, karena cewe cewenya cantik cantik nguehehe..

    Gue paling seneng ama gumiho, jadi dari episode awal sampai tamat kerjaan gue cuman mandangin wajahnya si gumihoo... jadi wajar kalo gue ngga tau apa isi ceritanya

    kalo film yg diatas aku blum pernah nonton? *nyodorin flesdisk

    ReplyDelete
  11. Duh, gue susah banget menghapal nama-nama mereka, gue harus baca berilang-ulang supaya orangnya nggak ketuker2, hahahha

    Tapi gue salut sama lo mbak, lo nggak cuma nonton tapi bisa ngambil sisi positif atau pesan yang ingin disampaikan di film itu pakai pandangan lo sendiri. Kalo gue sih nonton film drama cuma buat hiburan, abis itu udah, ilang gitu aja..hehehehe

    ReplyDelete
  12. Yuk ikuti, giveaway berhadiah CD Original @onedirection dan pulsa http://t.co/VbMOKQ77C5 Ajak teman-temanmu sebanyaknya dan menangkan hadiahnya!

    ReplyDelete
  13. Aaa... Alien kok ganteng bangeeett~ >///<

    Lia sih gak suka2 banget sama drakor, tapi ceritanya asik nih. Lia jadiin referensi deh. Udah lama juga gak nonton drakor. Kudet soalnya, wkwk.

    ReplyDelete
  14. saya juga udah nonton dan sumpah ni drakor recomended banget deh. ceritanya apik, walau ga masuk akal kita ambil yang masuk akalnya ajalah *mksdnya? ah abaikan.
    ada banyak kata-kata atau quote yang bisa diambil dari drama ini beberapa ada ku tulis di blog ini http://litnastory.blogspot.com/2014/03/quote-drama-my-love-from-another-star.html *numpang promosi. Hehehe :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...