Wednesday, 9 April 2014

Review Kumcer "CINTA TERPENDAM", Betapa Tatihnya Memendam Rasa!

“Dan hal yang paling mematikan dari jatuh cinta adalah harapan bahwa orang yang kita cintai akan mempunyai rasa yang senada dengan kita. Dan matinya lagi, kalau ternyata.....tidak!”

Itu adalah seglumit kata kata mutiara di cerpen saya yang dibukukan secara keroyokan bersama dengan teman teman pengumpul kata lainnya.

Setiap orang pastilah mempunyai masa masa suka sama orang lain tetapi hanya terpendam karena tersandung banyak hal, misalnya dia terlalu ganteng atau cantik dan kita hanyalah seonggok manusia dengan kadar tampan atau cantik dibawah garis rata rata, atau mungkin karena berbeda keyakinan walau katanya “Tuhan memang satu, kita yang tak sama, haruskah kita lantas pergi  la la la la...”, atau karena dia tidak lain adalah sahabat sendiri yang tak mungkin berubah status, atau bisa jadi yang kita suka ternyata sudah berkeluarga! Macam macam alasannya.

Itu pula yang disodorkan oleh buku yang satu ini!



Di buku ini ada 21 cerita bagaimana tertatih tatihnya para pelaku cinta yang cintanya bak ketela pohon, nggak kelihatan. Ntar sekalinya dicabut ternyata gedenya nggak ketulungan. Tapi selagi tidak dicabut, mau segeda gaban segede apa gimana juga nggak keliatan. Ya itu dia, cinta terpendam.


Banyak penulis penulis keren yang menghiasi buku terbitan Penerbit Mozaik Indie Publisher ini, diantaranya Nova Pjn, Sharoncitara, Gilang Maulani, Robianus Supardi, Hanifah Permatasari, Iklima Bhakti, Taufiqurrahman, Tri Puspitasari, Haryadi Yansyah, Wenny C Prihandina, Miftah Faradisa, Haeruddin, Faisal Ibnu Fattah, Latifah Yulia, Anisa Sholihat, Erlin Handayani, Zahrotun Nisa’, Widari Hasnita, Yessyka Widy, Alifah Ramadhani. Dan juga, ayeeee....

Banyak sekali masalah rupa rupa warnanya kayak balon perihal jenis cinta yang mereka alami yang tertuang di sini. Ada yang seperti yang saya bilang tadi karena perbedaan cara memanggil Tuhan, cinta sama orang yang ibarat kate punggung merindukan bulan atau katak dalam tempurung misalnya, ada yang cintanya dipendam kelamaan dan jadinya nggak bisa bersatu walauuuu mungkin kalau andaikata diucapkan bisa jadi lain akhiran sampai akhirnya yang dicinta memutusan untuk menikah dengan orang lain. Ah, pasti ngilu pilu sampai ke ulu.

Ada juga yang bahkan suka dengan teman kerja yang sudah berkeluarga dengan landasan bahwa cinta itu butaaa. Ada lagi yang suka kepada saudara jauhnya sendiri. Jelas saja semua jenis cinta ini baiknya dipendam. Tapi, ada juga yang berakhir dengan bahagia. Ada yang akhirnya ibarat ketela pohon akhirnya dicabut, dan bersatu padu indah rupawan.

Setiap cerita menawarkan warna yang berbeda dengan kadar kedalaman ‘pendam’ yang pula berbeda. Ada yang akhirnya berani berkata, ada yang sampai buku ini diterbitkan cinta mereka hanya berhenti sampai di ujung lidah saja. Dan yang pasti tidak akan menyesal untuk membeli dan menikmati setiap kisahnya di buku antologi 254 halaman ini!!

Ada satu kisah yang menurut saya super duper bagus! Kisah ini milik Wenny C Prihandina. Diksi yang dia gunakan sangat hidup dan membuat saya tersenyum di awal dan meringis getir di akhir. Dia bisa menceritakan dengan detail tetapi tidak membosankan. Juga, bagi saya dia memberikan kata kata di akhirannya yang membuat saya seperti ikut merasakannya. Pahiiit benerrr.

Bagaimana akhiran kisah milik cc Wenny? Makanya beli.....

Lalu, bagaimana dengan cerita saya?? Ha ha ha ha...

Saat event lomba ini berlangsung, sang PJ mengharuskan kita untuk menyodorkan kisah nyata atau terinspirasi oleh kisah nyata. And well, what I wrote is my own story. Saya pun saat masih menjadi anak ababil dulu pernah menyukai seseorang. Tapi, sebetapapun saya menjerit jerit di dalam hati serupa, “Aku cuka kamu, aku cuka kamuuuuuu....bangettt!” saya hanya bisa mengumpulkan diam di ujung lidah. Saya simpan rapat rapat dan hanya bisa berangkat sekolah pagi pagi untuk segera beradu tatap dengan mata teduhnya berikut lesung pipi dengan gigi yang berderet tapi setiap kali dia tertawa. Tapi, tetep saya simpan saja. Karena apa??

Karena kembali ke quotes paling atas milik saya itu. *narirumbai *larungdiri

Dan bermula dari kelas 1 SMA itu terbitlah pikiran untuk melombakan kisah saya yang terseok seok ini. Finally, I am the second best!! Dan bahkan, ini adalah naskah pertama saya yang saya ikutkan lomba!!! Dan sekalinya ikut lomba entah apa yang terjadi dengan saya, naskah saya menduduki peringkat kedua!

Buku ini juga yang meletupkan semangat saya untuk bisa menyelami dunia tulis menulis lebih dalam, tidak mentok sampai di blog saya ini saja.

Bisa dibilang, buku ini adalah buku pembuka jalan bagi saya. Sejak saya menang menjadi juara dua ini, jari jemari saya semakin sering menari di atas tut dan berkelakar di susunan huruf.  

Maka, silahkan beli!!


Bagaimana belinya? Gampang sekali!! Cukup klik link ini dan kamu akan mendapatkan jawabannya. Selamat membacaaaa!!!


Harga Rp.50.000. Untuk pesan tinggal kirim sms ke 082233822410, formatnya: judul buku_jumlah eksmplar_nama_alamat lengkap



kurang lengkap rasanya kalau tidak begini. :3


10 comments:

  1. Duuuuhhhh kak Mey kerennn bangeettt udah punya buku antologi... bareng Robin dan kak Miftahh...jadi penasaran dengan kisah cinta terpendam ketiga gyerz yang ada dalam buku ini... apalagi punyanya cc Wenny yang katanya bikin tersenyum di awal dan menangis getir di akhirr... klu smpt bli nt saya bwt reviewnya jg hehe

    ReplyDelete
  2. wah....bukunya nambah terus mbak mey..keren lah...semoga makin sukses

    ReplyDelete
  3. suksesnya ya buat loe,,jangan memendam cinta ya entar nyesek bikin bengek

    ReplyDelete
  4. berbicara tentang cinta terpendam, semua org yang mengenal cinta pasti pernah mengalaminya.. entah berakhir dg pengungkapan, atau hanya akan terpendam selamanya... begitulah.... dan di buku ini ada 21 kisah cinta terpendam ya kak? duhhh pasti jleb jleb sweet kisahnya :'D

    keren nih kak udah punya buku antologi, bareng kak miftah dan om gubi... keren keren... terus berkarya kak :)

    ReplyDelete
  5. Meykke keren banget, ada Robi sama Miftah juga ternyata :) aku bangga menjadi teman kalian, eeeehhh
    duh baca quote milikmu kayaknya nyesek banget yak?
    sukses ya Meyk, awal yg bagus nich
    btw adain GA dong n hadiahnya buku antologi kamu gt

    ReplyDelete
  6. Meykke...ceritamu tentang cowo yg punya lesung pipi...jangan2 Afgan ya ? :O
    Keren banget nih udah nerbitin buku lagi,sukses terus dan tetap semangat :D

    ReplyDelete
  7. wah selamat mey :)
    awal yang bagus nih cerpennya udah masuk buku. semoga bisa lebih banyak menelurkan karya2 yang lain ya :)

    ReplyDelete
  8. sepertinya cerita yang ada di dalem buku ini keren-keren.

    congrats kak! terus berkarya ya kak :)

    ReplyDelete
  9. Duuh itu modelnya.. Duhh.. Pengen kenalan sama modelnya kak. (,--)/

    Ka mei perasaan ikut project antologi mulu, bikin buku sendiri kapann?? :3

    ReplyDelete
  10. Aku pun suka dengan Dear, M itu Mbak.. dan quote di atas itu yang punya cerpen mbak adalah favoriiiiiiiit sayaaa.

    ReplyDelete