Tuesday, 18 March 2014

Review "ASEM MANIS CINTA" @bloggerenergy



“Tapi satu hal yang kurang dalam paket Linn, dia lupa mengajari gue pelajaran terakhir yang sampai sekarang gak bisa gue pahami. Bagaimana cinta memaafkan??”

Uhuy!!! Bagi kalian yang udah katam baca nih buku pasti nggak asing lagi dengan kalimat di atas. Pertama baca, gue langsung disuguhi pengalaman berliku seorang blogger nestapa bernama @sandalpedott yang cintanya ‘pedot’ dengan sangat durjana. Iye, pertama gue disuguhi dengan cerita bagaimana seseorang itu sayang bingit sama pacarnya. Dan, seprti pepatah air pop ice dibalas air kubangan, dia serta merta begitu saja mendapat kado special dari pacarnya!!

“Sayang...selamat ulang tahun ya?”

“Hmm, aku boleh minta sesuatu nggak?”

“Lah, yang ulang tahun aku, tapi kok malah kamu yang minta kado?”

“Jadi, boleh nggak nih?”

“Y udah kamu minta apa?”

“Putusin aku.”

Cinta gini amat. Punya gue juga pilu, tapi syukurnya nggak gini gini amat.


Iyapp!! Gimana?? Udah ada gambaran khan bagaimana dan mengarah ke kiblat apa buku ini??? Dengan mengangkat genre komedi-romance-pilu-selalu, para blogger yang tergabung dalam Blogger Energy ini bersatu padu berkolaborasi dengan sangat ciamik melahirkan buku dengan landasan pertemanan di dunia blogger!!

Di sini ada 12 cerita cinta yang membara berakhir butiran debu atau bahasa kerennya butiran awu lainnya. Yang paling absurd dan ‘ealah’ menurut gue adalah ada satu cerita tentang ceweknya yang bisa dirasuki makhluk halus, ada cerita betapa tertatih tatihnya diPHP sama lawan jenis, dan masih banyak lagi.Kalau gue liat di cerita ini, mostly mengangkat tema ‘betapa sadisnya CINTA, menawarkan sejuta rasa...’, karena ending yang dituju ending duka nestapa pilu tertatih tatih. Makanya, buku ini passs bangett buat para remaja dan akan-dewasa di Indonesia ini. *ngiklanmulu

“Meykke, apakah tulisanmu ada di antaranya?”

Jelas....tidak.

Gue juga sempat nangis darah sambil soweran pake gayung saaat tulisan gue nggak lolos, padahal gue bikin sambil bulir menganak pinak saking meresapinya dan galau gue kebablasan sampai sebulan kemudian. Tapi gue lupa satu hal. Ini bergenre romance komedi, tapi yang gue tulis kelewat nestapa dan mengharu biru, menye menye. -.- Ya sudahlah,

Mereka adalah temen temen gue yang super duperrrr keren dan bertalenta di bidang tulis menulis. Nggak nyesel bangett beli bukunya. Hanya dengan 40ribu saja kita sudah bisa membelai mesra covernya yang timbul. Bahkan, gue beli buku saking awalnya,

“Mbak, buku Asem Manis Cinta ada nggak ya? Baru sih mbak...”

“Owh, sebentar ya...” Dia mengetik Asem Manis Cinta di salah satu komputer di Gramedia.

“Ah, ada mbak...” Lalu dia mengitari satu bookshelves dengan tulisan “BUKU TERBARU”. Nihil.

“Sepertinya baru akan ditata mbak, belum ada di rak ini.” Akhirnya, mbaknya mencari buku itu di antara tumpukan buku lainnya yang masih di troli. Finally, I got it!! Yapp, buku ini diterbitkan oleh penerbit Mayor dan bisa dijamah di semuaa toko buku Gramedia seantero nusantara. How lucky they are!!!

So, congratulation for all my blogger friends whose the short stories finally got published. You always give me such a huge motivation, inspiration, and supports. Keep up the good job!!

Keep calm and WRITE!!!



14 comments:

  1. huaa kemaren udah muter2 nyari di gramed Surabaya sampe kuliah soreku jadi telat gara2 macet, ternyata perburuanku hari itu sia-sia, stock nya kosong.. hmm saking larisnya kali yaa hehe.. jadi penasaran isinya kayak gimana...

    ReplyDelete
  2. aaaaaaaaaaa...aku kira kamu bakalan membahas ceritanya satu per satu Meyk :(
    tapi tak apalah.... yang penting kamu dah mereviewnya, dan yang palin penting lagi adalah... kamu sudah membeli bukunya hahahaha
    assiiiik

    btw ceritaku garing gak Meyk???

    ReplyDelete
  3. huaaa jadi pengen beli duh ngumpulin duit dulu lah buat beli, ini udah jadi wishlist aku nih kak ~

    ReplyDelete
  4. wah keren ya kalo tulisannya bisa masuk buku. pengen banget suatu saat kaya gitu. semoga blogger energy mau bikin buku baru, dan temanya sesuai sama tema tulisan2ku saat ini :D

    ReplyDelete
  5. oke akhir bulan gue beli itu buku ....
    kayaknya udah mulai tertarik sama itu buku ...
    kalo bisa belikan yaaaa :v

    ReplyDelete
  6. Meyke.. hallo... bagaimna kabarmu? Apa baik-baik saja, jangan sedih ya kalau ceritanya belum loolos.. karena di sana juga ada puluhan teman-teman BE yang juga senasib denganmu... termasuk aku.. hehehe

    Tapi ngga apa-apalah, semua ada waktunya kapan karyamu akan diterbitkan.. yang penting, kak Meyke tetap semangat menulis//..

    ReplyDelete
  7. Uhuuyyy... agak gimana gitu ya pas keterpurukan gue di baca sama orang-orang, hina banget...hehehe
    Tapi gpp Mey, besok katanya ada rencana bikin NBBE ke-2, dan lo "HARUS" jadi salah satu penulis disana :)))
    Keep spirit mbak bro :))))

    ReplyDelete
  8. hhm...jadi penasaran sama nih buku,,kapan gue bisa punya tuh buku ASEM MANIS CINTA yach??? mana gak ada toko buku komplit disini sekali nemu malah disabet orang lain :( ,,,
    gue mau komen soal fotonya mey,,,kayaknya dibalik dulu aja fotonya jadi gampang baca judul buku yg foto-an ma loe hihihihi saran doang loh :) kalo udah dibalik jadi enakan mata gue baca judul bukunya, ASEM MANIS CINTA :)

    ReplyDelete
  9. wah... jadi penasaran sama cerita bukunya...
    lihat judulnya aja udah asik .. gimana isinya ya ..??

    Wah,..
    sabar ya..
    mungkin belum beruntung aja kalii..
    keep your spirit ...!!

    ReplyDelete
  10. Endingnya duka nestapa ? :O
    Jadi makin penasaran -_-

    ReplyDelete
  11. bahahaha ceritaku juga tersingkir di tangan editor :-D
    ternyata konsepnya lebih berfokus ke genre komedi-love , lha ceritaku malah kisah tmenku yg kubuat cerita, yg asem manis mengharu biru hahaha gak ada lucu2nya blas.
    eh kira2 meykke bakal ngereview cerita2 dlm buku ini di postingan brikutnya apa gak?

    ReplyDelete
  12. jadi makin pengen cepet-cepet beli nih. tapi masih otw ngumpulin duit hehe.

    ReplyDelete
  13. Gue belom baca kak. BELOOOOOOOOOOOOOOOOOM. Masih bersabar nunggu saat yang tepat. Plastiknya aja belom dibuka. Masih sayaaaaaaaang buat diganggu dengan keadaan dan aktivitas yang malesin banget.

    Kak mey nyari bukunya kecepetan? Belom juga di tata, udah beringsek aje ke gramed. Hualaaah. Makasih ke mbaknya udah belom?

    Tunggu review dari gue yaaaaak

    ReplyDelete