Friday, 17 January 2014

Day 17 : Dinner Impian dan Khayalan!

Sepanjang gue mengikuti challenge ini, sekalinya gue baca tema ato topik di tiap harinya yang tertuang di sini, ide sudah langsung berlompatan di otak gue, kecuali kali ini.

Gue harus menyebutkan 5 orang yang ingin gue ajak makan malam (kalau bisa) beserta menu makan malamnya. Jelas gue limbung. Soalnya gue emang nggak begitu tertarik dengan makan malam bersama. Gue kalau makan ya udah makan aja, mau sama siapa dan makanannya apa, gue doyan apa aja.  Dan gue sama sekali nggak ada ide pinginnya makan malam sama siapa apalagi menunya.

Tapi, karena tantangan begini dan hidup memang seperti ini, I have to.

1. Makan malam bersama Shah Rukh Khan



Mengingat rasa gue sama dia yang tak lekang jaman semenjak gue SD sampai ngajar anak SD kayak sekarang, jelas gue ingin ketemu Shah Rukh Khan. Dan makan malam bersama. Cuman, setelah gue pikir pikir, jangan makan malam berdua, cenderung serem. Jadi, alangkah baiknya kalau makan bersama fans lainnya tapi gue duduknya deketan sama dia.

Menu : Karena dia orang Hindustani acha acha jelas dong tema makan kita juga senada. Lihat ajah nih gue juga udah pake kain sharee dengan hena meliuk liuk di punggung tangan. Beberapa aksesoris rambut juga menjuntai di ujung kening gue, ditambah satu titik merah bertahta di dahi tengah gue. 




Gue pingin banget roti canai asliii India plus dicocol dengan kuah kari yang membahana. Lalu minumnya tek tarik. Juga, berbagai sajian makanan berkari khas India. Ini pasti acha acha banget, nggak pake nehi! Roti canai itu...maknyusss!


2. Makan malam bersama Lee Min Ho



Kalau kemarin gue makan malam sama Shah Rukh Khan, kali ini gue menyeberang lautan dan hijrah di negaranya Oppa Gangnam Style. Korea!! Gue akan mengenakan hanbok edisi muslimah, dan berjejeran dengan fans Lee Min Ho lainnya, karena lagi lagi kalau hanya berdua gue malah nggak bisa makan. Grogi bingit. Jangan. Kasihan.



Nah, dan kali ini gue akan makan Bulgogi sebagai sajian utamanya. Gue pernah mencicipi beberapa macam makanan khas Korea saat gue travelling di Jogja, tepatnya di Jang Geum Resto bersama kedua sahabat gue. Dan dari semua yang gue coba waktu itu, Bulgogi yang paling kena di hati. Kalau biasanya makanan itu bumbu dan bahannya dicampur dulu baru dimasukkan mulut, ini nehi. Jadi, ada daun gitu, lalu ditengahnya ada bawang glondongan, ada sambel, ada daging sapi yang sudah diolah, timun dan bahan lainnya dan dimasukkan di dalam mulut lalu dikunyah. Sensasinya rasanya itu macam macam, campur baur! Ibarat kata mau bikin kopi, bukannya diseduh dulu tapi masukin gula, kopi, air panas, lalu dikocok kocok di dalam mulut.



Nah, gue juga pingin kimchi, Gimbap yang sering nongol di drama Korea, dan rice wine yang rasanya getir dan kecut bercampur menjadi satu. Iye, enak!

3. Makan malam bersama Oki Setiana Dewi



Nah, ini dia. Mungkin, seandainya gue bisa, makan malam itu bisa jadi menjadi titik terang hidup gue. Selagi makan, kita bisa berbagi pikiran tentang kehidupan yang fana ini. Juga, pastinya gue akan mengenakan baju longgar tanpa lekukan tubuh yang terlihat apalagi menerawang, tak lupa jilbab menutupi dada dan tidak ada punuk unta yang miring di balik kepala. Pake rok juga. Kalau yang ini, gue pingin makan barengan sama sahabat sahabat gue juga, berbagi pengalaman dan cerita. Jadi, gue bisa ngajak Uma, Dany, Ellena, Eni, Shinta, Whiny, dan ukhti lainnya. Ah, indahnya...

Soal menu, apa aja gue makan. Cuman, mungkin bisa banget makan makanan khas Indonesia. Kayak pecel, ayam goreng, macam macam sayur, dan minumnya kopi aja biar kita betah melek dan memadukan kisah semalam suntuk. It would be soooooo nice!

4. Makan Malam bersama Anak Jalanan.

Jadi, mereka dikumpulkan dan diambil dari sekolah jalanan, lalu kita undang mereka untuk makan malam bersama. Gue juga ngajakin sahabat sahabat gue yang lain untuk ikut andil di dalamnya. Nah, masalah menu, gue akan pilih menu serupa pizza, spaghetty, dan juga steak. Karena gue yakin, mereka belum pernah makan makanan begituan. Buat minumnya, kita sediakan jus dan juga susu Milo. Terserah mereka mau pilih yang manaaaaa... Itu malam khusus buat mereka.

That’s it. Seharusnya lima makan malam, hanya saja ini sudah mentok.

“Kok nggak makan malam sama keluarga kek, sahabat kek??”


Ya khan udah pernah, sering malah...dulu tiap hari juga makan malam bareng keluarga, terus tiap akan Idul Fitri juga berbuka puasa bareng sahabat sahabat..Jadi, soal mereka, makan malam sudah katam. Dan untuk yang kelima, biarlah kosong dulu.

That’s it!! Terimakasih sudah dibaca yaaa..... J

6 comments:

  1. kalo aku pengen banget makan malam sama song joong ki, abis dia cute banget, btw, kayaknya kita satu almamater yak? tapi kok aku nggak pernah liat di kampus ya? kamu kelas apa?

    ReplyDelete
  2. kalau mau dinner sama lee min hoo ajak ajak ditsa ya kak. ditsa juga mau apalagi kalau dibayarin :3

    ReplyDelete
  3. Semoga impiannya terwujud ya, Mey:)

    ReplyDelete
  4. ngakak banget kak, ternyata penggemar setia sharukh khan to.
    kalo aku yang paling utama pengen makan sama brad pit, hahaha

    ReplyDelete
  5. Hahaha. dasar cewek. Kalau saya sangat-sangat memilih yang Nomor 4. biar bisa merasakan apa yang mereka rasakan. pasti haru suasanannya.
    semoga impiannya terwujud ya mey. hahah. BBG (Bener Bener Gokil)

    ReplyDelete
  6. Halo Om dan Tante. Mau berbagi info seputar peluang usaha rumah makan atau resto nih. Bagi yang kesulitan untuk mencari Tray makanan yang kuat menahan air dan minyak dapat menghubungi kami di sini.

    ReplyDelete