Thursday, 16 January 2014

Day 16 : Para Blogger Pujaan

Nah, di hari ke 16 ini, gue harus nulis 5 blog paling inspiratif buat gue. Dan tanpa berlama lama, langsung cusss gue kasih 5 blog yang bisa dibilang nambah wawasan gue dan juga bisa jadi inspirasi dalam kegiatan ngeblog gue. Syapakah mereka???

1. Alitt Susanto





Bagi gue, blog si Alit ini nggak SHIT sama sekali. Walopun banyak postingan ngelawak, tapi beberapa postingan bener bener menyentuh hati. Dia banyak cerita tentang ibunya yang sekedar ibu penjual jamu gendong tapi super mom buat dia, lalu bagaimana dia mendidik adiknya, dan juga tentang suatu moment yang bisa bikin dia tersadar kalau hidup ini terlalu indah untuk sekedar disia siakan. Dia pernah kecelakaan hebat dan pada akhirnya wajahnya menjadi taruhannya. Keren lah gue baca postingan si Alitt yang berbicara soal masa lalunya yang sempat kelam dan pada akhirnya dia menganut paham ‘habis gelap terbitlah terang” Well, gue belum pernah baca bukunya. Tapi, bagi gue, dari seluruh blog yang pernah gue baca, blog Alitt yang lekat di hati. Dia lucu, tetapi juga memotivasi, menggugah hati. Gue pingin kayak dia. Bukan masa lalunya, tapi bagaimana memaknai masa setelahnya. Gaya ngomongnya di blog juga mengalir dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti.

2. Marischka Prudence




Yang pernah gue baca sekilas dulu di postingan jadulnya, dia adalah seorang mantan jurnalist yang letih dengan pekerjaannya. Lalu, saat dia meliput acara jalan jalan, dia langsung jatuh hati dengan travelling. Dan semenjak itu, dia tidak hanya menjadikan travelling sebagai hobby, juga menjadikan travelling sebagai passionnya. Dan gue buka blognya, dia baru aja mengarungi perjalanan ke Raja Ampat, Papua!! Mimpi gue bingittt!! Dan karena mimpi gue juga ingin menjadi travelling seperti dia, jelas gue suka banget blog blog para traveller, mereka yang sukses berpijak di pucuk gunung atau terlambai lambai rambutnya dibelai angin syurga di tepi pantai cantik Allohuakbar. Dan dia adalah salah satunya.

Dan yang gue suka dari blog dia, dia bikin postingan dual bahasa. Jadi, setelah bahasa Indo, dia akan menerjemahkan ke bahasa Inggris. Gue berasa sekali ‘plok’ dua nyamuk terbunuh, sekali mendayung dua pulau terjamah. Nah, siapa tahu one day gue bisa menyontek vocabularynya, caranya berkata kata mendiskribsikan sesuatu dalam bahasa Inggris juga. Her blog is damn cool!!!! Ada juga satu blog travelling pake bahasa Inggris yang ditulis oleh Indonesian, cewek, cantik, pemberani bernama Velysia Zhang. Sumpah, dia keren banget karena bahkan melancong ke pulau lain sendirian pun dia jabani. Juga, dia banyak memberikan tips berdasarkan pengalaman pribadi. Ah, hidupnya keknya jalan jalaaan aja gitu. Indyaaaah!!!

3. Oki Setiana Dewi




Ukhti satu ini adalah idola gue setelah Shah Rukh Khan dan Lee Min Ho. Mukanya itu sejuk bener. Seumur hidup gue, gue baru lihat muka wanita sesejuk ini ya baru kali ini. Binar matanya itu benar benar sincere dan meneduhkan. Pun begitu dengan kata kata yang terlontar dari mulutnya. Bidadari dunia dah ukhti ini. Dan bagi wanita wanita limbung seperti gue, membaca blog blog yang menggetarkan dan meluruskan kayak blog ukhti adalah sebuah kebutuhan. Gue nggak ingin menjadi butiran debu. Dan begitu membuka dan membaca blog ukhti, gue jadi.. “owh, iya ya..”, “owh jadi gitu...”, “subhanalloh...”. Gue pikir, ini perlu banget dibaca oleh para muslimah. Monggo...

4. Dian Pelangi



http://blog.dianpelangi.com

Nah, gue juga suka ngeliat para ukhti yang piawai memadu padankan baju dengan jilbab sedemikian rupa. Gue suka gaya ukhti fashion designer ini di blognya. Fashionable!! Gue paling suka dengan koleksi rok roknya yang kalau kena angin merekah ruah. Gue paling demen rok rok yang ujungnya lebar banget dan tiap kena angin dia akan merekah ke bawah, lalu nanti gue akan jalan sambil sedikit muter ke kanan dan ke kiri biar itu rok merekah sepanjang masa. Kayak begini contohnya.



Tapi setelah gue pikir pikir, gue kagak punya. Pake rok juga udah jarang terbentur keadaan. Bukannya apa apa, gue di sini selalu waspada, dan kalau misal naik angkot sembari pake rok, rasa rasanya kurang afdol. Gue merasa kurang aman karena interval langkah gue bisa jadi menyempit. Dan gue kurang leluasa lari kalau kalau ada apa apa. Waspada.

Tapi, kapan kapan gue mau beli. Iye.

Intinya, beberapa fashion style dia itu keren bingittt!! No wonder dia bisa tampil juga di film 99 Cahaya di Langit Eropa. Soooo fashionable!

5. Blogger Energy



http://www.bloggerenergy.com

Iye, ini adalah sebuah perkumpulan para blogger yang kece badai. Mereka juga yang memberi nafas pada blog gue ini. Gue merasa dihargai tiap gue baca komen mereka yang bertahta di setiap postingan gue. Kadang gue ketawa ketawa sendiri baca satu per satu celotehan mereka, makanya gue nggak pernah baca di dalam angkot.

Di sini, gue juga bisa menemukan banyaaaaak teman dari Sabang sampai Merauke. Gue belum pernah ikutan KopDar atau pun Kopir*, tetapi gue berasa I know you well melalui perpanjangan pemikiran mereka di masing masing blog.

Ah, Mereka ibarat pemandu sorak blog gue, pom pom girl. Gue bisa kenal sama Edotz, Miftah, Oges, Zhie, Robianus, Bayu, Anggita, Elang, mbak Mei,dan masiiiih banyak lagi yang saking banyaknya nggak bisa tersebutkan per biji.

They mean a lot lah pokoknya. Jadi, para blogger yang masih limbung dan butiran debu-wanna be, sok atuh gabung sini ajah kumahak damang. Di sini bisa banget kita berbagi tulisan dan menjalin koneksi di sekujur Indonesia. Asik dah.

That’s it!!


Dan bagi gue, blog sendiri memegang peranan maha penting buat hidup gue. Kenapa? Gue bisa menambah wawasan gue, mencoba mengerti orang lain melalui tulisannya, berteman tanpa memandang jarak yang membentang, menjaring inspirasi dan motivasi yang tak berbatas, dan juga mengamankan masa yang bisa dibuka lagi dan diteguk sensasinya di kemudian hari. Cucok banget dah.

*kopi air

11 comments:

  1. ahhhhhh super semuaaaa, semoga bisa melampaui idola kita atau minimal menyamainya lah yaaam heheheh semangatt

    ReplyDelete
  2. Waah ternyata seorang Meykke juga suka Alitt :D

    Beberapa yg disebutin td gue gak kenal sama sekali, beda selera sih ya hehe

    Tapi di akhirnya ternyata komunitas kita sama, Blogger Energy~ :D
    \(´▽`)/

    ReplyDelete
  3. Oohh nama aku gak ditulis.... Ohh.. Cukup tau aja sih. (˘̯˘ )
    Eh tapi aku juga suka blognya alitt, raditya dika, benakribo, dan ada beberapa blogger lain yg tulisannya keren. :3 hmm.. Baru tau kalo mbak oki blogger. Kepoin ah.. Gue ngefans samaa diaaaaaa :3

    ReplyDelete
  4. Kirain ada nama gue disitu, kak.
    Aaaaaah, selama ini ternyata gue cuma kegeeran aja. (˘̯˘ )
    Itu yang punya Marischka Prudence udah saya follow, mumpung suka cerita travelling juga. Dan, yang terakhir sama kak mey. Komunitas blogger enery turut memancarkan energi positif untuk konsisten nulis. Kalau gak ada mereka, blog pasti sepi. Hehe. :""3

    ReplyDelete
  5. blognya alitt memang bagus, itu embak-embak yang roknya mekar cantik banget sih. kepoin ah,, hehehehehe
    semoga blog kamu bisa menjadi inspirasi juga untuk orang lain.... :)

    ReplyDelete
  6. aku jadi ngeklik2 blog2 yang kamu sebutin di atas.
    yang blognya oki setiana dewi dan marischka kerennnn ^^
    eh buku tentang 99 model hijab dian pelangi kan dah edar...tapi mihil, hehe kali2 aja kamu pengen beli.
    hmmm yang pasti tetep semgt ngeblog dan saling jadi cheerleader sesama blogger!
    chayo!!

    ReplyDelete
  7. Jujur saya blogger personal baru muncul, ketika saya melihat blognya Alitt Susanto dan membaca beberapa postingannya. langsung ngena hati saya. apa yang di katakan sungguh sangat-sangat bisa di maknai. Thanks ya meykke. Kamu sudah ngeshare postingan mu yang seperti ini. Jadi wawasanku tentang blogger-blogger yang hebat sudah sedikit tahu..

    ReplyDelete
  8. baca blogger pujaan satu gak aku klik karena aku juga sering baca blognya. pujaan dua sampai empat langsung klik blognya buat kepo. tepatnya penasaran aja sama mereka.
    kelima, ah... gak usah ditanya. kita kan satu keluarga BE.

    ReplyDelete
  9. yang blog pujaan kedua aku belum tau nih, langsung aku klik aja.
    kalo aku juga suka blognya kak dia pelangi, inspirasi berhijab beliau :)
    aku juga suka lognya kaka mutia han, pinter banget beliau dalam desain :D

    ReplyDelete
  10. waaahhh blog yang mengispirasi kak Mey keren-keren yaaahhh... diantara kelima blog di atas yg sy gak tau blognya Mariska.. langsung saya kepoin dehh... btw asyiiiikkk ada nama saya di sebut...

    paling suka dengan kalimat akhirnya "berteman tanpa memandang jarak yang terbentang " yuhhuuu saya senang sekali bisa kenalan dan berteman ama kak Mey meski cuma lewat dan blog.. dan memang iya sekalipun cuma membaca tulisan-tulisan di blog saya merasa sedikit bisa mengenali penulisannya... termasuk di blog kak Mey ini^^

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah blog blog travelling yang Mey sebutkan di atas sudah pernah saya buka. Hehe. Duluan saya apa Meyke? :p

    Semua blogger bisa menjadi favorit kita, dan tetaplah menjadi seorang blogger yang berkarakter, dan akan membuatmu diingat dengan ciir khas tersendiri, entah dari gaya menulis, rubrik, atau yang lainnya.

    Ingat ya, blog pujaan itu sebagai acuan, bukan sebagai panutan yang harus diikuti semuanya. Ambil positifnya saja ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...