Tuesday, 14 January 2014

Day 13 : What Has Happened in These TWO YEARS??

Finally!!! Gue bisa lagi dan lagi nulis buat ini challenge yang makin lama rasanya makin tercekiki deadline! Gue harus bisa mengkatamkan challenge ini sebelum ambang deadline, yaitu tanggal 30 januari 2013!! Dan sekarang gue baru menginjak hari ke 13. It’s okay!! Just ruuuuun!!

Dan kali ini, abang Claude ngasih ide soal apa yang berubah dari gue dalam masa dua tahun ini, alias tahun 2012 dan 2013 mengingat 2014 baruuuu aja dibuka. Dan gue, ada tiga hal besar yang terjadi dalam hidup gue selama 2 tahun ini, dan gue ceritain dari yang pertama terjadi. Oke syippp!!!

1. PUTUS


2 September 2012 gue putus. Iye, putus... Dan itu adalah masa peralihan gue dari in relationship menjadi single. Setelah berjibaku selama hampir 5 tahun kurang 12 hari, akhirnya kita berdua melambai pada kamera dengan anggapan kalau we are not meant to be. Banyak kali kita mencoba untuk bertahan dan ternyata cinta yang ada tidak cukup untuk menenggelamkan segala bentuk penghalang, dan akhirnya....kita yang karam. But, that’s life. Walopun hati serasa dirajam rajam, toh habis senin tetep selasa, dan minggu pun tetep hari libur. Nothing changes. Ya...gue nggak bisa bilang lah deh sewaktu itu gue baik baik aja. Karena gue sama sekali nggak baik. Cuman ya udah..nggak papa. Alloh ngasih the right one in the right time, I believe it. Oke sipp!!

2. WISUDA

Nah, setelah mengalami konspirasi hati dan statusiasi kelabilan yang tidak kunjung padam, akhirnya di tanggal 20 Juli 2013 gue bisa move on. At least, gue bisa move on dari kampus tercinta gue ini. Dan akhirnya segala hal yang terjadi sama gue dan semua hal yang gue lakuin, terbayar lunas di hari itu. Target pun ada di genggaman gue. Wisuda bagi gue adalah event paling membahagiakan seumur hidup gue. Dan banyaaak sekali jejak yang tertoreh di blog ini mulai dari gimana rasanya kebanjiran tugas, lalu topik yang ditolak, dan juga banyak kali observasi dan pengolahan data yang kadang bikin tertatih tatih. Jadi, waktu itu nggak skripsi, nggak hati...tertatih tatih semua. But, life is moving on and finally, I can do that!!!

3. MERANTAU DAN JADI GURU


2 September 2013 adalah hari gue masuk kerja pertama kali!!!. Ini pun adalah hal yang gue impikan sedari dulu. Bukan, bukan soal gurunya. Tapi, merantaunya. Dan keinginan gue makin meletup saat gue sadar, kalau move on itu harus meninggalkan tempat yang lama, tempat dimana kenangan berserakan di segala penjuru. Gue nggak bisa napas, cuyyy...Dan gue bertekad, gue harus keluar dan melangkah jauuuuh dari Salatiga. Do’a gue diijabah Alloh. Akhirnya, dengan uluran tangan tante dan segenap keluarga gue, sekarang gue ada di 500 km jauhnya dari Salatiga, merantau dan mencoba hidup yang baru di tempat yang baru dengan orang orang baru. And distance...helps me a lot.

Kalau guru, sebenarnya bisa dikatakan dream job gue adalah kerja kantoran. Tapi gue tahu, Alloh knows me much better, dan Alloh tunjukin jalan ini ke gue. Dan akhirnya gue sadar, kalau passion gue ada di teaching. Iye, gue sangat menikmati apa yang gue kerjain sekarang.

4. BE TRAVELLER!!

Sejak 2 tahun lalu, gue sedikit demi sedikit mulai mengangkat backpack dan melangkahkan kaki. Perjalanan gue dimulai sejak gue bisa naik gunung Andong. Gue mulai memeras keringat dan mengencangkan ikat pinggang demi sebuah perjalanan. Dan akhirnya, gue bisa ke pantai, atau menyelusuri candi, atau melarungkan diri. Semua perjalanan atau picnic yang gue jalanin, gue rangkum di blog gue ini. Dan well, I love travelling. I love it a lot!!! 

Dan dari tiga hal yang terjadi sama gue, tidak ada satu pun yang gue sesali. Perpisahan itu mengajarkan gue tentang ketidakabadian dan bagaimana cara untuk bertahan. Perpisahan ngajarin gue untuk berdamai dengan luka beserta segala kenangan yang mau tidak mau akan terus mengekor kita. Perpisahan juga memacu gue untuk bisa mengembangkan sayap dan terbang sejauh ini. Toh, kalau gue nggak putus, belum tentu gue ada di sini. Gue bisa lebih fokus mengejar segala hal yang gue inginkan, dan gue tidak perlu menggantungkan kebahagiaan hidup gue di pundak orang yang belum tentu menghabiskan sisa umurnya sama gue dalam kehangatan hati.


Gue begitu mensyukuri segala yang terjadi dan segala yang gue punya sampai hari ini. Alloh begitu baik, Alloh Maha Segalanya. Semoga, 2 tahun ke depan gue bisa jauh jauh dan jauuuh lebih baik lagi dari hari ini, gue bisa membuat nyata angan angan dan mimpi gue, dan gue bisa bermanfaat untuk sesama. Dan, gue bisa menjelajah kemana mana.Aamiin...


7 comments:

  1. smua yg hal yg udah dilakuin sama lo, gue kbagian yg be a traveller doang.
    yg pertama, 'putus'. gue pacaran aja, beloooonn pernah!!!! sorry, kebawa suasana.

    keren deh, udah wisuda, dan skrg udah bisa pnya pnghasilan sndri. apalagi kerjanya merantau lgi. beeh banget.
    kren, mey. klo lo slalu melihat sgala hal dari segi positifnya.
    perpisahan, hal yg pling gue benci. tapi, yah, kita harus menerimanya dgan lapang dada.
    smoga bsa smpai hari ke -30 nya yaakkk ^^

    ReplyDelete
  2. wah kak meyke udah wisudaa waaaah keren :)
    itu jadi guru dimana kak?.__.

    ReplyDelete
  3. putusnya di nomor 1, kayaknya berkesan banget *peace*

    wah ibu guiru ternyata semoga jadi guru yang baik dan melahirkan generasi yang baik-baik, amiiiin

    ReplyDelete
  4. cie yang jadi guru ~ , btw udah wisuda juga , semoga sukses ya, btw kenapa putusnya di share juga , jadi galau nih :(

    ReplyDelete
  5. Kak mei yang putus itu serius jadian swlama 5 tahun? Bocil yg cuma bbrp bulan aja sampe linglung gini gimana kak mei waktu itu :'(
    Selamat kak mei udah wisuda, kalo gak salah yg bikin postingan soal nilai IP yg terrealisasikan itu kak mey kan?
    Asik sekarang udh jadi guru, semoga jadi guru yg bujaksana dan lembut kak mei.
    Aaaak bocil juga mau traveling maauuuuuk

    ReplyDelete
  6. astaga itu putusnya...bikin nyesek...
    aku yang satu tahun aja udah berasa parah banget....apalagi yang 5 tahun....
    wah selamat ya...kayaknya banyak yang udah tercapai nih targetnya...yah anggep aja "putus" itu jadi bayaran buat semua kesuksesan selama ini...aku juga gitu kok meykke.. habis putus berasa banyak hal baik yang dateng...hehe
    semangatt buat ngejar mimpi2 selanjutnya ya... :D

    ReplyDelete
  7. Semoga di perjalanan hidup berikutnya, Mey mendapat apa yang diimpikan, diharapkan, dan diperjuangkan. Semangat selalu menjalani hidup ya. Jadilah yang baik dalam hidup, dan bermanfaat untuk umat. Semangat^^

    ReplyDelete