Thursday, 30 January 2014

Antologi Pertama Sudah Terbit!!! "I'm Single But Happy!"

Well, postingan kali ini mungkin agak norak. Tapi nggak papa. Gue tetep mosting!!

Ceritanya, di bulan November tahun lalu gue mulai ikutan lomba menulis yang berujung ‘naskah yang lolos akan dibukukan’. Seumur hidup gue dari tahun 1991 sampai sekarang tahun dimana Amerika bisa beku setengah negara, nama dan tulisan gue belum pernah dimuat dalam satu buku. Belummm!!!!

Satu satunya karya yang bisa gue banggain adalah karya gue yang menang juara favorite dari lomba cerpen Kawanku saat gue berumur 18 tahun dulu. Nama gue ada di majalah!!! Cerpen gue juga. Pernah juga cerpn itu akhirnya gue muat di blog gue, di SINI!!

Tapi, setelah itu gaung gue di dunia persilatan kata kata tak terdengar. Cuman hobi nulis di blog sama buku diary doang. Itu juga isinya kebanyakan nyampah. Sedihhhh...

Nah, akhirnyaaa...keajaiban datang menerpaaa!! Gue yang emang udah setahun ini jomblo dan merentas langkah dari hubungan 5 tahun yang kandas, gue ikutin tuh kisah di lomba dengan tema “I’m Single But Happy”.
Panjang naskah sangat terbatas hingga gue harus benar benar hemat kata. Dan apa??? Dendangan hati gue ini akhirnya bisa masuk!! Iye, bisa kepilih menjadi salah satu kontributor antologi yang akan dijadikan buku dengan judul senada.

Gimana gue nggak seneng??? Itu tandanya ketertatih tatihan gue terbayar lunas!! Bahkan, bisa menghasilkan karya!! Hati gue yang berdarah darah sembuh sudah...dan bahkan, kalo dipikir pikir, andai gue nggak merentas hubungan, karya ini nggak akan terlahir.

Thus, every single thing happens for a GOOD reason!! I believe it! Akhirnya gue dapat sertifikat juga. Itu pun sertifikat pertama seumur hidup di dunia tulis menulis!!



Naaaah, sekarang buku juga sudah ada di genggaman!! Dan begitu sampai, gue nggak mau kehilangan moment. Gue langsung berpose bersamanya, di kantor!!

Dan ini hasilnya!!



Tapi, ini adalah karya pertama gue yang akan melejitkan semangat gue untuk bisa terus berletupan dan menghasilkan naskah layak baca lainnya.


Target gue, tahun ini ada 7 naskah. Insyaalloh, if there is a will, there must be  a way! Bismillaaaaaah...

5 comments:

  1. Wow. Kereeeennn!!!
    Mantap, Meyke... Selamat ya atas kelahiran anak pertamanya :D

    ReplyDelete
  2. wah selamat ya!
    ^^
    aku malah 2013 gak nulis 1 pun antologi. haha.
    smoga 2014 nulis lagiii amien2 ^^
    ayo kita giat berkarya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kamu jd pemenang lomba cerpen kawanku taon brp?
      aku juga prnh, taon 2005. pemenang hiburan hehehe

      Delete
  3. Meyk, ini PC gue yang eror atau gimana kok tulisan elo keluar dari badan postingan ya?
    gue jadi susah ngebacanya..

    selamat ya, semangat nulis elo udah keren! tujuh naskah tahun ini!
    ayok!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...