Thursday, 5 December 2013

Day 6 : Gue Takut....

Alhamdulillah hari ini gue bisa juga melalui hari ke enam dalam rangka #30daysbloggingchallenge yang diadain sama abang Claude di blognyah.

Tema kali ini adalah tentang hal yang gue takutin. Dan begitu memikirkan hal yang bikin gue takut, cuman ada satu hal yang ada di otak gue.

Lalu, gue buka milik si abang penyelenggara tentang hari ke enam, dan menemukan fakta kalo dia nggak suka beberpa hal kayak darah, kecoak, ketinggian, dan juga film horor.

Dan gue berpikir lagi. Kalo ketinggian?? Justru ini yang gue suka. Gue paling demen naik bandul raksasa yang berayunan dengan elok sekali sampai rasanya gue mau menggapai langit tiap mencapai titik klimaks. Demen amirrr gue saking demennya. Walau pun setelah itu gue sedikit mabok, tapi itu tu bener bener bikin legaaaaa banget karena bisa teriak teriak dan sensasinya bikin otak jadi lega dan plong. Kalau darah atau kecoak, gue juga nggak yang gimana gimana. film horor pun gue juga biasa biasa aja.

Tapi di dunia ini ada satu hal pasti yang paling paling gue nggak demen banget. Ini yang lansung muncul di otak gue tiap orang tanya,

"Hal apa di dunia ini yang lu takutin?"



1.KEHILANGAN



Well, yang akan lu baca mungkin terdengar (woyyy, ini bukan recording, ini bacaaaannnn!!!!), ya udah gue ganti jadi terbaca LEBAY.

Dulu waktu SD, selama 6 tahun gue bareng bareng sama temen SD gue. Well, nggak enam tahun bahkan karena gue termasuk anak pindahan dari kelas 3. Dan setelah sekolah bersama, mainan lompat tali bersama, juga berantem cakar cakaran kayak cat woman versi anak, lalu kita pisah, entah kenapa di SMP kelas 1 gue tiap hari nangis karena gue nggak ikhlas pisah sama sahabat sahabat gue di SD.

Sampai gue buat surat buat mereka satu satu lalu gue anter ke rumah mereka, lalu beberapa hari gue ke rumah mereka buat ambil surat balasan. Dan bahkan, gue konyolnya maksa mereka buat balas demi mengurangi rasa kehilangan gue. Sampe sekarang, ada puluhan surat surat dari temen SD gue yang gue lem di satu buku. Kalau gue inget lagi, gue bener bener konyol cenderung sedikit agak bodoh. Bahkan, temen gue yang ogah ogahan balas surat gue juga gue mohon mohon mereka buat bales sampai gue ke rumahnya. Errr....

Gue suka perubahan, tapi gue nggak suka perubahan yang berkaitan dengan kepemilikan. Maksutnya, gue paling takut pisah sama temen temen gue yang udah melakukan aktivitas selama kurun waktu tertentu setiap hari. Itu sih masih mending karena masih bisa komunikasi.

Tapi, gue bayangin gimana rasanya kalau gue nanti berpisah sama Ayah Ibu gue, semua kakek dan nenek gue yang alhamdulillah masih lengkap, sodara sodara gue, dan orang orang yang gue sayang. Ah, bener bener deh gue nggak bisa bayangin.

Juga, hal yang paling gue takutin berpisah dengan orang bukan muhrim yang gue sayang. Setelah tahu rasanya pisah dengan orang yang udah ada selama hampir lima tahun karena emang nasibnya kita nggak jodoh, gue udahan dulu aja. Gue berdoa lusa begitu bertemu, gue jangan dipisahin lagi sama orang yang akan menjalani hidup sama sama bareng gue sampai nanti kita menua bersama. Gue udah pernah ngerasain gimana asoynya pacaran, gimana kupu kupu serasa memenuhi perut gue, dan juga gimana rasanya nyeseeek kayak waktu jogging tiba tiba ada yang nusuk pedang dari depan, lalu pedangnya diputer puter sampai dada gue bolong. Enough....

Gue selalu berusaha buat keep contact sama temen temen dan sahabat serta keluarga gue biar gue nggak merasa kehilangan. Merasa kehilangan itu feeling paling menyedihkan buat gue.

Gue mau tambahin tapi gue nggak ada ide lagi apa yang gue takutin selama ini. Pada intinya gue takut pada satu hal. Kehilangan.

Gue takut kehilangan waktu. gue takut kehilangan masa muda, gue takut kehilangan orang orang yang gue sayang, gue takut kehilangan kesempatan. Apapun tentang kehilangan, itu yang paling gue takutin.

Makanya gue selalu terus berlari, dan berpikir, abis gini ke sini. Oke, udah sampai sini, nanti bulan ini gue harus bisa ke sini dan ke sini, melakukan ini dan ini.

Aduh, umur gue udah 22 nih. Gue baru bisa melangkah sampai sini. Pokoknya bulan ini gue harus bisa ngelakuin ini. Tahun depan ikutan ini.

Aduuuuh, ini lomba tu seharusnya gue banget kenapa nggak gue kerjain????

Lalu kalau ada satu hal yang gue pikir gue missing, gue akan seteres sendiri.

What a life!

15 comments:

  1. perpisahan gak enak banget.
    bahkan akupun ngerasa, banyak orang bukannya takut mati, tapi takut kl sampe kesepian gr2 terpisah dari orang2 terdekatnya

    ReplyDelete
  2. Akan selalu ada perpisahan jika ada pertemuan begitupun dengan adanya kepemilikan dan kehilangan. tapi dengan begitu akan ada banyak pelajaran yang dipeloreh tanpa kita sadari dengan nyata. jadi janganlah merasa takut selagi ada orang2 terkasih yang selalu berada disamping kita.

    ReplyDelete
  3. Meyk... kok kita sama yaaa... takut akan kehilangan dan perpisahan
    eh tapi kayaknya emang semua orang menakutkan hal itu sih
    bagus jg kamu masih tetap kontak2 sama teman dan keluarga, aku jarang hahaha
    btw kamu keren Meyk...gak takut sama ketinggian...kalo aku? jangan taya deh

    ReplyDelete
  4. Pada dasarnya setiap pertemuan pasti ada perpisahan, itu serupa rantai yang saling berkaitan.
    Gue juga nggak suka perpisahan sebenarnya, berpisah kemudian beradaptasi lagi dengan orang atau hal baru adalah sesuatu yang gue nggak suka, tapi mau tidak mau harus kita lewati dan alami terus kan :)
    Ehh keren kak Mey nggak takut ketinggian :D

    ReplyDelete
  5. Gak ada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri, Meyk.
    Begitu sih kata-kata orang bijak.
    Mungkin sekian tahun kamu sama A, sekian tahun berikutnya keadaan berubah dengan kamu sama B.

    ReplyDelete
  6. kayaknya semua ga suka yang namanya perpisahan dengan sesuatu yang disayang.
    aku aja coba beradaptasi tapi selalu aja nyesek tiap berpisah sama apapun yang aku sayang

    la kok malah curcol aku ._.

    ReplyDelete
  7. setuju banget...kita sama meykke...aku juga nggak suka kehilangan...se-siap apapun kita..rasanya tetep aja sakit pas kehilangan...

    ReplyDelete
  8. Huhuhu hampir setiap orang pasti takut perpisahan,,
    Pasti jika itu terjadi kita bakalan galau dan sedih mendalam
    Akupun begitu huhuhu

    ReplyDelete
  9. sampai buat surat untuk temen SD itu wow banget...
    sedikit konyol tapi memang terlihat niat banget sampai ada buku buat nempel surat balasannya.
    siap gak siap sekalipun menjadi ketakutan, yang namanya perpisahan memang menjadi misteri.

    ReplyDelete
  10. hampir setiap orang pasti gak suka perpisahan/kehilangan, karna rasanya itu nyesek banget. Tapi lagi2 kita harus inget sama yg namanya BERSYUKUR.

    ReplyDelete
  11. kehilangan=perubahan (menyerang secara psikis) ^^

    ReplyDelete
  12. 1. cuma kehilangan kak.. saya juga takut kehilangan tapi kak klu boleh di bilang kita sebenarnya gak pernah kehilangan apa-apa karena kita juga tak pernah memiliki apa2... saat kehilangan itu pasti akan terjadi maka mungkin yang harus kita pahami adalah ia bukan hilang tapi hanya di ambil oleh pemilikNya..:)

    ReplyDelete
  13. perpisahan dengan orang dekat memang ga enak, apalagi kalo udah hilang kontak sama sekali. aku punya gank dari SMP yang sampe skrg masih kontak2an.. walaupun udah jarang kumpul sih..

    ReplyDelete
  14. ooh ini postingan giveaway yah mbak ?? moga menang dan tetep update deh amin..
    pokoknya gue juga takut kehilangan,.... apalagi kehilangan uang. haha

    ReplyDelete
  15. iyaaa...hehehe.wah kehilangan jenis itu gue jga takut. modal buat hidup soalnyah

    ReplyDelete